.

Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statistika

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statistika

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Apr 04, 2012 12:39 pm

Salah satu alasan yang sering dikatakan oleh orang yang pro-poligami bahwa jumlah wanita lebih banyak dari pria...
Pertanyaan dalam hati saya:
"Benarkah?"

Oleh karena itu mari kita lihat ada berapa jumlah manusia di bumi ini saat ini:
rujukan.
https://www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/geos/xx.html
0-14 years: 26.3% (male 944,987,919/female 884,268,378)
15-64 years: 65.9% (male 2,234,860,865/female 2,187,838,153)
65 years and over: 7.9% (male 227,164,176/female 289,048,221) (2012 est.)

at birth: 1.07 male(s)/female
under 15 years: 1.07 male(s)/female
15-64 years: 1.02 male(s)/female
65 years and over: 0.79 male(s)/female
total population: 1.01 male(s)/female (2012 est.)

Jadi kita simpulkan pada rentang usia kawin (15-64 tahun) wanita lebih banyak 1.02 kali dari pada pria (kecuali kita menghitung wanita >65 tahun). Mengapa pria >65 tahun lebih sedikit, karena pria lebih sering mati dan tidak selamat dalam perang, kecelakaan kerja dan penyakit.

Di Indonesia: (BPS Sensus 2010) http://www.bps.go.id/aboutus.php?sp=1
Pria: 119,630,913 Wanita: 118,010,413


Menurut Kelompok umur
Umur Laki-Laki Perempuan
0 - 4 11 658 856 11 013 204
5 - 9 11 970 804 11 276 366
10 - 14 11 659 310 11 018 180
15 - 19 10 610 119 10 260 967
20 - 24 9 881 969 9 996 448
25 - 29 10 626 458 10 673 629
30 - 34 9 945 211 9 876 989
35 - 39 9 333 720 9 163 782
40 - 44 8 319 453 8 199 015
45 - 49 7 030 168 7 005 784
50 - 54 5 863 756 5 693 103
55 - 59 4 398 805 4 046 531
60 - 64 2 926 073 3 130 238
65 - 69 2 224 273 2 467 877
70 - 74 1 530 938 1 924 247
75 + 1 605 817 2 227 546

Laki-laki lebih banyak dari wanita (pada rentang 15-64 tahun) pada kelompok usia 30 - 59 tahun (masa2 minta poligami)

Seandainya TUHAN memang merencanakan poligami sebagai rancangan yang indah bagi penganutnya, maka seharusnya rasio wanta:pria itu mendekati 4:1 yakni 4 wanita untuk setiap 1 pria... Kecuali mungkin maksudnya kita harus menikahi wanita usia >65 tahun karena wanita >65 tahun lebih banyak dari pria... :D

Singkat aja...
Thank you sudah membaca posting ini...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 12:43 pm

anda percaya nubuatan Armageddon?
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Apr 04, 2012 1:45 pm

Hah... :stun:

Hmm... Maksud Anda nubuatan perang akhir jaman ala Alkitab?
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 8:22 pm

Aku-Suka-Hujan wrote:Hah... :stun:

Hmm... Maksud Anda nubuatan perang akhir jaman ala Alkitab?

iya, tapi kalau anda nggak percaya nubuat, maka anggap saja pertanyaan saya : "percayakah anda, kalau akhir2 ini, dunia sedang cenderung mengarah ke PD III?"
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Mohmed Bin Atang » Wed Apr 04, 2012 8:33 pm

Captain Pancasila wrote:anda percaya nubuatan Armageddon?


seru juga nih, kapten islam bisa berikan analisis tentang kaitan nubuatan armagedon dengan poligami ?
(jangan OOT terlalu jauh seperti biasa ya)
Last edited by Mohmed Bin Atang on Wed Apr 04, 2012 8:38 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby omkangkung » Wed Apr 04, 2012 8:35 pm

Gak nyambung banget.. Tapi masih penasaran ama buntut maksud si cp
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 8:42 pm

omkangkung wrote:Gak nyambung banget.. Tapi masih penasaran ama buntut maksud si cp

kalau perang, yang habis duluan siapa?
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby omkangkung » Wed Apr 04, 2012 8:56 pm

Oh.. Kebijakan awloh kalo nanti perang...
Mangnya kalo perang dunia 3 nanti pake teknologi onta? Nuklir bisa milih matiin cowok atau cewek?
Awloh gak nyangka yah manusia kafir jadi pinter? Kalo islam perang dunia 3 gak pake senjata kafir yah emang sih masih sistim onta...
Hahahahaha... Udah muter2.. Gak taunya cuma mao bilang cowok bakalan mati duluan... Hihihihi....
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby mr.bush » Wed Apr 04, 2012 9:21 pm

Kalo CP gak buru2 minggat, pasti seru nih tritnya ASH
User avatar
mr.bush
 
Posts: 84
Joined: Tue Dec 18, 2007 2:44 am

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby a_man » Wed Apr 04, 2012 9:32 pm

CP wrote:kalau perang, yang habis duluan siapa?

pria2 usia poligami (9-55), jadi yg tersisa cuma yg tua2 macem Asu Bakar Ba'asyir & anak2 bau kencur.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 10:40 pm

omkangkung wrote:Oh.. Kebijakan awloh kalo nanti perang...
Mangnya kalo perang dunia 3 nanti pake teknologi onta? Nuklir bisa milih matiin cowok atau cewek?
Awloh gak nyangka yah manusia kafir jadi pinter? Kalo islam perang dunia 3 gak pake senjata kafir yah emang sih masih sistim onta...
Hahahahaha... Udah muter2.. Gak taunya cuma mao bilang cowok bakalan mati duluan... Hihihihi....

kalau perangnya dengan nuklir, maka selain manusia, peradabanpun (termasuk teknologi) juga bisa ikut punah, dan kalau teknologi sudah punah, ya perangnya terpaksa balik lagi ke SISTIM ONTA!
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Mahasiswa98 » Wed Apr 04, 2012 10:55 pm

Captain Pancasila wrote:kalau perangnya dengan nuklir, maka selain manusia, peradabanpun (termasuk teknologi) juga bisa ikut punah, dan kalau teknologi sudah punah, ya perangnya terpaksa balik lagi ke SISTIM ONTA!



oh gitu toh :stun: hebat banget dah ONTA tuh masih bisa hidup kena Radiasi Nuklir. padahal dalam percobaan ilmiah Hewan yang tidak memiliki kompleksitas dan struktur jaringan tubuh yang paling mungkin bertahan pada radiasi itu pun terhadap radiasi ATOM belum nuklir. seperti kutu, kecoa dan binatang Sederhana lainya. blom tentu ente bisa nafas bung CP ckckc masih bisa kentut ajah udah syukur. ckckck Aya aya wae . kontradiksi lagi ckckckc
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby omkangkung » Wed Apr 04, 2012 11:34 pm

Maksud cp nanti perang pake sistim onta lagi..
Cowoknya dimampusin diperang.. Trus ceweknya diperbudak?

Amerika perang ama rusia.. Berhubung teknologi punah, jadi navy seals naek onta ke rusia dulu buat perang?
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby kokokbeluk » Wed Apr 04, 2012 11:49 pm

@Aku-Suka-Hujan, serious nich..........! :finga:

Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statistika
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

http://hot.detik.com/read/2012/04/04/20 ... h991102207

Image
"Rencananya kalau Allah meridhoi, boleh yang kedua cewek, yang ketiga keempat kembar," tutur Tania.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

http://news.detik.com/read/2012/04/04/1 ... 01mainnews

Nikahi Putri,
Anggota Parlemen Inggris Belum Ceraikan Istri Ketiga

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Rabu, 04/04/2012 16:54 WIB

Image
"Kami masih menikah di bawah hukum Islam," tegas Rima seperti dilansir oleh mirror.co.uk, Rabu (4/4/2012).

Galloway menikahi Rima secara Islam pada tahun 2007 lalu. Rima merupakan seorang peneliti asal Libanon. Pernikahan keduanya dikaruniai 2 putra, yakni Zein dan Faris. Sang putra bungsu, Faris, baru lahir pada Desember 2011 lalu.
============================================================================================

Kontribusi Islam kepada Kalimantan.........
Kontribusi muslim kepada Kalimantan =========>
Pabrik Anak...!


Kayaknye sih muslim akibat islam/alquran, otaknya lemah, engga biza berpikir kemasa depan.... :lol:

Hansip² di Jakarta ajah ada yang punya anak ampe 9, tapi ade yang pade mokad, sisa masih diatas 5........

Di-Cipanas Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat, ada muslim pengangguran, Kerjanya cuman sambilan, pernah kawin 7x, punya anak 12........
Anaknya berecetan, engga tau anaknya tinggal dimane... :butthead:

Bro ASH, syerem yach, kalu di Kalimantan semangkin banyak muslim...... !! :shock:
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Apr 05, 2012 8:51 am

Jadi alasannya.... Karena perang?
Hmm... I see...
Kalau di tempat yang nggak perang seperti di Indonesia bagaimana? Poligami masih ditetapkan??? Kan tidak ada cowok Indonesia yang mati karena perang dalam 30 tahun terakhir... (belum sepertinya?)

STUDI KASUS APAKAH PERANG BISA MMEBUAT RASIO WANITA UNTUK BISA POLIGAMI 4 ISTRI?:
NAZI JERMAN. (pihak kalah perang)
http://www.feldgrau.com/stats.html
Populasi Pria (1939): 38,900,000+
Usia Menikah (15-65): 24,620,748
Populasi Wanita (1939): 41,700,000+
Usia Menikah (15-65): 27,960,000+

Total Pria (tentara Jerman) mati di Perang Dunia 2: 5,533,000 (estimasi kematian terbesar, estimasi lain berkisar 2-3 juta)

Berarti jumlah cowok yang tersensus sebelum perang yang masih hidup pada setelah masa perang tahun 1945 adalah: 38.900.000-5,533,000 = 33.377.000
Kalau kita anggap yang mati (tentara) itu usia 15-65 maka populasi 15-65 yang masih bertahan hingga tahun 1945 itu adalah 24.620.000-5.533.000 = 19.087.000.
Sedangkan wanita ada 27.960.000... Jangan kita lupa Sekutu juga membom kota-kota Jerman dengan korban jiwa sebesar 450.000. Anggap saja semua korban ini dari wanita... Maka wanita tinggal 27.510.000
JAdi pada tahun 1945 kita anggap saja:
27.510.000 wanita : 19.087.000 pria = 1,44 wanita : 1 pria... (44% pria dapat 2 istri, 56% sisanya dapat 1 istri, INI UDAH ADIL YAH! SEMUA PRIA DAPAT ISTRI.)

Tetap aja ga bisa 4 wanita : 1 pria... :(

*JOKE MODE ON*
Seharusnya Tentara Sekutu membunuh semua tahanan tentara Jerman yang ditangkap (11,100,000 orang) biar cowok Jermannya tinggal 8 jutaan, terus ancam orang Jermannya: MASUK KAPITALIS ATAU MATI! Tapi kalau orang Jermannya ga mau jadi kapitalis masih mau fasisme asalkan bayar uang damai tahunan, Tentara Sekutu akan biarkan aja. Tapi kalau dia ga bayar, nanti akan dihukum mati Tentara Sekutu.
Kalau Tentara Sekutu pintar, maka tentara sekutu seharusnya membunuh semua pria di atas 13 tahun (yang udah tumbuh rambut kemaluan), lalu 27.510.000 wanita usia 15-65 tahun semuanya dikirim balik ke Prancis, Inggris dan Amerika buat jadi istri-istri kedua dan ketiga atau jadi gundik tentara-tentara Amerika, Inggris dan Prancis. Lalu rumah-rumah orang Jerman jarah hartanya semua, ini adalah bagian harta yang dijanjikan untuk para Tentara Sekutu...
*JOKE MODE OFF*
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Captain Pancasila » Thu Apr 05, 2012 12:44 pm

Aku-Suka-Hujan wrote:Jadi alasannya.... Karena perang?
Hmm... I see...
Kalau di tempat yang nggak perang seperti di Indonesia bagaimana? Poligami masih ditetapkan??? Kan tidak ada cowok Indonesia yang mati karena perang dalam 30 tahun terakhir... (belum sepertinya?)

STUDI KASUS APAKAH PERANG BISA MMEBUAT RASIO WANITA UNTUK BISA POLIGAMI 4 ISTRI?:
NAZI JERMAN. (pihak kalah perang)
http://www.feldgrau.com/stats.html
Populasi Pria (1939): 38,900,000+
Usia Menikah (15-65): 24,620,748
Populasi Wanita (1939): 41,700,000+
Usia Menikah (15-65): 27,960,000+

Total Pria (tentara Jerman) mati di Perang Dunia 2: 5,533,000 (estimasi kematian terbesar, estimasi lain berkisar 2-3 juta)

Berarti jumlah cowok yang tersensus sebelum perang yang masih hidup pada setelah masa perang tahun 1945 adalah: 38.900.000-5,533,000 = 33.377.000
Kalau kita anggap yang mati (tentara) itu usia 15-65 maka populasi 15-65 yang masih bertahan hingga tahun 1945 itu adalah 24.620.000-5.533.000 = 19.087.000.
Sedangkan wanita ada 27.960.000... Jangan kita lupa Sekutu juga membom kota-kota Jerman dengan korban jiwa sebesar 450.000. Anggap saja semua korban ini dari wanita... Maka wanita tinggal 27.510.000
JAdi pada tahun 1945 kita anggap saja:
27.510.000 wanita : 19.087.000 pria = 1,44 wanita : 1 pria... (44% pria dapat 2 istri, 56% sisanya dapat 1 istri, INI UDAH ADIL YAH! SEMUA PRIA DAPAT ISTRI.)

Tetap aja ga bisa 4 wanita : 1 pria... :(

berarti kurang lama tu perangnya... :roll:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby murukh murhing » Thu Apr 05, 2012 2:15 pm

maksud si CP mungkin perang ala momed

yang laki2 dibunuhin, perempuan dijadikan budok

ini merupakan cita2 eslam dr mulanya

bayangin aj klo laki2 kafir mate semua

ya pas sj....mungkin ini latarbelakang munculnya ayat poligami, supaya budok2 permpuan bebas dinikahi plus di entotin :rolleyes:
User avatar
murukh murhing
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby ksatria86 » Thu Apr 05, 2012 2:49 pm

Pertanyaan simple buat CP:
Apakah ribuan perang yg terjadi selama ribuan tahun sampai quran diturunkan telah mengakibatkan statistik penduduk 4:1? Bisa dibeberkan buktinya disini.
1. Kalau jawabnya iya.. Apakah aturan poligami itu sesuai sepanjang masa? Bgmn skrng dgn statistik 1:1.02 lbh bnyk pria? Bukankah lbh adil poliandri?
2. Kalau jawabnya tidak...berarti tidak ada hbungan antara poligami dgn statistik. Berarti menghubungkan poligami dgn armagedon JELAS NGAWUR.
ksatria86
 
Posts: 79
Joined: Sun Jul 10, 2011 10:47 pm

Re: Poligami dan Demografi Manusia. Sebuah Tinjauan Statisti

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Apr 05, 2012 4:03 pm

Captain Pancasila wrote:berarti kurang lama tu perangnya...


Waduh... :-s mengapa perang mesti lama-lama... bukanna lebih cepat selesai lebih baik....
:rock:
damai... damai...
:rock:
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users