.

TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby paidjoh » Thu Jul 05, 2012 9:06 pm

@credok rego sum
kalo ibumu dipoligami sama bapakmu anda bisa menerimanya gak credo ?? :green:
paidjoh
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby OpoBener » Fri Jul 06, 2012 1:32 am

ajal wrote: ...dan yg lebih aneh lagi, setelah kami punya 5 anak, justru bini gue menganjurkan untuk poligami dan bahkan dia telah menawarkan seseorang untuk menjadi madunya.
Alasannya? supaya ada yang merawat gue ketika dia sudah kerepotan mengurusi anak2.

entah bini gue itu termasuk yg sholehah atau mungkin terlalu **** (terserah pendapat anda)
tapi gue menolak krn sdh merasa nyaman dengan keadaan sekarang.

dan ternyata kejadian seperti ini bukan hanya terjadi pada diri gue saja, tapi ada juga terjadi pada beberapa teman gue

intinya, Muslim memang diberi kemudahan dalam hal itu, tapi juga diijinkan untuk tidak menggunakan kemudahan itu.

Kalau dinalar dari sisi psikologis, sepertinya istri situ sudah mulai bosen sama situ lho, hati2 :rolling: :rolling:
Kalau saya menebak, mungkin istri kamu bosen urusan "yang satu itu" sama kamu, sehingga dia berusaha mengurangi beban batinnya sendiri dengan memberi kamu calon madu yang baru.
Terima aja tawaran istrimu, takutnya kalau kelamaan jadinya bisa2 malah kayak Krisdayanti sama Raul...situ yang dipoligami :rolling:
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby wongjowo » Fri Jul 06, 2012 12:31 pm

@Credo Ergo Sum ga usah kumur2 OOT,

Back to topic
wongjowo wrote:Lansung saja,
1. Buat Muslim
Beranikah sampeyan bertanya pada pacar sampeyan:
Sayang/Dik/Tante/dsb maukah jika nanti sudah menikah, kamu saya poligami?
Jika berani jelaskan alesannya
Jika tidak berani jelaskan alesannya


2. Buat Muslimah
Jika pacarmu menanyakan pertanyaan diatas, apa reaksi dan jawabanmu? jelaskan berserta alesannya

Monggo slim dijawab, tidak usah malu2
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby paidjoh » Sat Jul 07, 2012 10:33 am

Credo Ergo Sum wrote:[i]Markus XII


Moderator 1 wrote:Karena CES selalu ngotot OOT ke agama kafir, maka akunnya dibanned. Nyampah melulu, sebaiknya jangan masuk ke sini.


CES ternyata sudah diazab oleh Moderator1 :-$ :prayer:
paidjoh
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby jemplank » Sun Jul 08, 2012 2:11 pm

all
Lucu juga kalo baca di biro jodoh di koran2x akan ditulis seperti ini:
Pria mencari istri, perawan atau Janda yang BERSEDIA diPoligami .....
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Mohmed Bin Atang » Mon Jul 09, 2012 11:40 am

Image
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Mohmed Bin Atang » Tue Jul 10, 2012 8:16 pm

Belum ada jawaban Muslim yg memuaskan nih, adanya cuma OOT yg kuliat..
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Dreamsavior » Thu Jul 19, 2012 4:06 pm

Bagiku ini pertanyaan retoris ... tidak perlu dijawab...
Tapi pertanyaan sejelas ini pun bisa menjadi senjata yang menyerang kredibilitas ajaran islam...

Selamat menjawab...
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby 1234567890 » Fri Jul 20, 2012 4:04 pm

Dreamsavior wrote:Bagiku ini pertanyaan retoris ... tidak perlu dijawab...
Tapi pertanyaan sejelas ini pun bisa menjadi senjata yang menyerang kredibilitas ajaran islam...

Selamat menjawab...


kenapa retoris ? ... kan menurut islam itu halal

harusnya kalau itu halal menurut islam, muslim ga perlu malu 2x ... tanya aja langsung ke pacar / istri
:rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Kadal_Arab » Fri Jul 20, 2012 5:51 pm

mau berkhianat ngasih tau dulu, meski ajarannya nggak ngelarang tp pd nggak ada yg punya nyali atau emang hati nuraninya yg jalan .... :rolling: :rolling: :rolling: :rofl:
User avatar
Kadal_Arab
 
Posts: 223
Joined: Sun Mar 11, 2012 10:59 pm
Location: dalam otak rasulluloh saw

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby 1234567890 » Fri Jul 20, 2012 6:57 pm

Kadal_Arab wrote:mau berkhianat ngasih tau dulu, meski ajarannya nggak ngelarang tp pd nggak ada yg punya nyali atau emang hati nuraninya yg jalan .... :rolling: :rolling: :rolling: :rofl:


kelihatannya sih ga punya nyali
takut digampar sang mertua / pacar / istri
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby moslem power » Fri Jul 20, 2012 10:16 pm

ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka mainpoly itu sama seperti ibarat pagar yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila mainpoly itu tidak diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya??
moslem power
 
Posts: 79
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:15 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby sundamurtat » Fri Jul 20, 2012 10:57 pm

moslem power wrote:ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka mainpoly itu sama seperti ibarat pagar yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila mainpoly itu tidak diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya??


ini gimana ceritanya sih.. ga ngerti aku maksudnya, maap agak ***..
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby moslem power » Fri Jul 20, 2012 11:14 pm

haha,..aku maklum,..
moslem power
 
Posts: 79
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:15 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Kadal_Arab » Fri Jul 20, 2012 11:43 pm

moslem power wrote:ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka mainpoly itu sama seperti ibarat pagar yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila mainpoly itu tidak diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya??

analogi yg ngawur, poligamy nggak bisa di ibaratkan sebagai pagar, kalo pagar itu ibarat undang2 sedang poligamy itu fasilitas, tonk [-X
User avatar
Kadal_Arab
 
Posts: 223
Joined: Sun Mar 11, 2012 10:59 pm
Location: dalam otak rasulluloh saw

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby moslem power » Sat Jul 21, 2012 12:02 am

sepertinya memang lebih pantas dikatakan fasilitas dari pada pagar,..kalau begitu akan saya ulangi lagi ya,..

ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka mainpoly itu sama seperti ibarat `fasilitas` yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila mainpoly itu tidak diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya??
moslem power
 
Posts: 79
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:15 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Wong lawas » Sat Jul 21, 2012 12:31 am

Bro MN...
memfasilitasi, memanjakan dan melegalisasi nafsu / naluri dasar manusia sepertinya mendasari banyak doktrin islam. Hal inilah yg dipertanyakan kaum kapir, dimana nilai spiritual islam?

Bukankah lebih elok jika naluri seks manusia itu yg dikelola dan direduksi tensinya dan bukan mensahkannya jadi hukum / aturan agama?
Wong lawas
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby Kadal_Arab » Sat Jul 21, 2012 12:33 am

moslem power wrote:sepertinya memang lebih pantas dikatakan fasilitas dari pada pagar,..kalau begitu akan saya ulangi lagi ya,..

ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka mainpoly itu sama seperti ibarat `fasilitas` yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila mainpoly itu tidak diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya??

inilah islam, bila ada pengikutnya yg ingin menyimpang maka di berikan fasilitasnya :shock:
Analogy yang seharusnya :
ibarat sebuah jalan yang lurus,..maka poligami itu sama seperti ibarat `fasilitas menyimpang` yang berada dipinggir jalan yang memberi celah untuk pengguna jalan agar keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila fasilitas itu diperbolehkan untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya.

Atau pakai analogy ajaran kafir, berikut:
ibarat sebuah jalan yang lurus, supaya engkau tetap di jalan tsb maka di buatlah pagar .. dan pagar itu sama ibaratnya `Undang2` yang berada dipinggir jalan yang mana menjadi penahan untuk pengguna jalan agar tidak keluar dari daerah jalan tersebut,..bayangkan bila bila tdk ada pagar yang berada di sisi jalan tsb untuk semua orang yang ingin hidup berpasangan,?? bukankah tidak sedikit nantinya mereka akan keluar dari jalan yang sebenarnya?? :-"
User avatar
Kadal_Arab
 
Posts: 223
Joined: Sun Mar 11, 2012 10:59 pm
Location: dalam otak rasulluloh saw

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby moslem power » Sat Jul 21, 2012 12:46 am

bukankah dengan adanya pagar atau fasilitas tersebut dapat mengurangi dampak dari hal yang tidak bertanggung jawab??,..serti zina,pelacuran,aborsi,..dll...
seseorang yang telah menikah tidak mudah untuk berpolygami,banyak juga syarat-syarat yang mesti dipenuhi, ...
moslem power
 
Posts: 79
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:15 pm

Re: TANYA POLIGAMI WAKTU PACARAN

Postby keeamad » Sat Jul 21, 2012 1:22 am

moslem power wrote:bukankah dengan adanya pagar atau fasilitas tersebut dapat mengurangi dampak dari hal yang tidak bertanggung jawab??,..serti zina,pelacuran,aborsi,..dll...
seseorang yang telah menikah tidak mudah untuk berpolygami,banyak juga syarat-syarat yang mesti dipenuhi, ...

Syarat poligami mudah bro ...
"Kalo kamu TAKUT TIDAK ADIL, Janganlah bla bla bla ...."

Sekarang kalo ada orang yang:
"Tidak Takut Alias BERANI UNTUK TIDAK ADIL ..."?!
Ya SILAKAN AJA Ber POLIGAMI Ria ....

Dan pada kenyataannya ;
ORANG2X YG BERPOLIGAMI itu memang Tidak Takut alias BERANI UNTUK BERLAKU Tidak Adil ...

ITU FAKTANYA BRO ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users