.

[share] masukan untuk yang pro poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

[share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Fri Jan 28, 2011 9:14 pm

Halo semua...

pertama2 salam kenal. saya newbie disini. beberapa waktu yang lalu mulai kenal sama faithfreedom dan sedikit kaget pas pertama kali baca semua fakta disini. semuanya bener2 membuka mata saya. andai saja saya mengenal forum ini beberapa tahun yang lalu. :)

anyway, saya cuma mau sedikit men share pengalaman saya terkait beberapa postingan temen2 muslim di bagian topik poligami yang tampaknya sering sekali dengan mudahnya mengeluarkan argumentasi : kalau istri sakit parah dan tidak bisa melayani suami lagi, wajar jika/lebih baik jika/sudah seharusnya jika suami melakukan poligami. apa yang saya sampaikan ini hanyalah berdasarkan pengalaman hidup saya yang mungkin masih hijau jadi silakan teman2 nilai sendiri berdasarkan hati masing2. semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

beberapa tahun yang lalu, saya sempat hampir pindah agama ke Islam. alasannya karena mantan pacar (seorang muslim) yang sudah berhubungan dengan saya selama 9 tahun mengancam tidak akan meneruskan hubungan kami jika saya tidak pindah agama ke Islam. Karena saya ketika itu sangat menyayangi dia, maka saya setuju untuk pindah agama (walaupun belum sempat terwujud) dan kami pun merencanakan akan menikah. tapi ternyata nasib berkehendak lain. belum sempat terlaksana, saya jatuh sakit, sakit parah, sampai hampir mati, dan saya divonis kemungkinan besar akan sakit dan bergantung dengan obat selama sisa hidup saya. setiap pagi dan malam saya harus minum berbutir2 obat untuk bertahan dan setiap bulan obat2 saya itu menghabiskan belasan jutaan rupiah. orang tua saya luar biasa sedih, tapi mereka tidak kehabisan semangat sedikit pun, saya dibawa ke berbagai dokter di dalam maupun luar negeri, bahkan ke pengobatan2 alternatif. mereka orang tua yang luar biasa dan setiap kali mengingat bagaimana hubungan kami sempat memburuk karena hubungan saya dan mantan saya, saya merasa menyesal sekali. saya masih ingat ketika saya kambuh dan ibu saya bersama pembantu saya menggotong saya ke mobil, sambil berurai air mata ibu saya melarikan saya ke rumah sakit, dan ayah saya langsung membatalkan semua meeting pentingnya pagi itu dan langsung menuju ke rumah sakit. di rumah sakit, karena tidak tahannya dengan rasa sakitnya, saya muntah2. ayah saya memeluk saya erat2. muntahan saya mengotori kemeja dan jas nya tapi dia tidak peduli sedikitpun. bagi orang tua saya, sakit saya ini adalah cobaan tersulit dalam hidup mereka dan saya tahu pasti mereka bersedia menukarkan apapun yang mereka punya bahkan nyawa mereka sendiri untuk bisa menyembuhkan saya.

selama saya sakit ini, apa yang dilakukan oleh mantan pacar saya (ketika itu statusnya masih pacar saya)? beberapa bulan setelah saya sakit, sikapnya berubah. sms nya memang masih manis. tapi dia ogah2an mengunjungi saya dan tidak pernah satu kalipun menemani saya ke dokter. beberapa bulan kemudian, di puncak penyakit saya, dia meminta putus dan membatalkan semua rencana pernikahan. alasannya, karena saya tidak bisa lagi menemani dia, tidak bisa lagi ada buat dia, dan dia sudah menemukan seorang perempuan lain. 9 tahun kami pacaran, dan semuanya dibuang begitu saja seperti sampah yang tidak ada harganya! saya menemani dia sejak kami sma, saat dia masih masuk ke kelompok anak2 dengan nilai terendah. saya yang habis2an mengajari dia, menyemangati dia, menemani dia sehingga akhirnya dia bisa masuk ke universitas yang baik. selama kami kuliah, nilai saya memang lebih tinggi daripada dia, dan lagi2 saya yang menyemangati dia. dia sempat down sekali, dan saya ingat saya datang ke kos nya, setelah dia berhari2 mengurung diri di kamar, dan menyeret dia untuk cuci muka, wudhu, dan sholat! akhirnya dia lulus dan mendapat pekerjaan yang baik. tapi kenapa di saat saya sangat membutuhkan dukungan dan semangat darinya saya justru dicampakkan begitu saja demi seorang perempuan yang baru dikenalnya sesaat. (jujur ketika itu saya sama sekali tidak mengerti jalan pikirannya. setelah saya membaca tulisan2 di FFI ini saya mengerti apa yang ada di pikirannya)

selama saya sakit, saya sudah kehilangan banyak hal, pekerjaan saya, kuliah master saya, kegiatan2 volunteer saya, tapi pukulan terberat sepanjang sakit saya adalah ketika saya dicampakkan oleh mantan pacar saya demi perempuan lain. keadaan tersebut membuat kondisi saya memburuk drastis. sampai akhirnya saya hanya bisa tergeletak di tempat tidur dan hanya bisa merespon orang dengan anggukan, gelengan, atau air mata. namun ternyata Tuhan punya rencana untuk saya. ketika keadaan saya cukup membaik, secara tidak sengaja saya berkenalan dengan seorang pria. dia seiman dengan saya. pria ini mengetahui seluruh penyakit saya, tapi tidak sedikitpun dia jijik terhadap saya. setelah beberapa saat berteman, kami menjadi dekat dan dia menyatakan serius dengan saya, bahkan dengan konsekuensi adanya kemungkinan saya akan tergeletak di tempat tidur selama hidup saya. dia menemani seluruh proses pengobatan saya, mengingatkan saya untuk meminum obat2 saya setiap pagi dan malam, dan disaat2 penyakit saya kambuh dia tetep memegang erat saya hingga saya tenang. ajaibnya, seiring berjalannya waktu, keadaan saya terus membaik. setahun setelah itu, kondisi saya stabil, dan obat saya dikurangi perlahan2. hingga akhirnya obat saya ditiadakan sama sekali. seiring membaiknya keadaan saya, kondisi saya pun pulih kembali. saya mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dengan gaji yang juga jauh diatas pekerjaan saya yang lama, saya memulai lagi kuliah master saya, kegiatan2 saya kembali normal seperti sedia kala. saya dan pria ini (sekarang tunangan saya) berencana akan menikah tahun ini, dan tidak ada yang lebih membahagiakan orang tua saya daripada melepaskan anak perempuannya untuk seorang laki2 yang mereka tahu akan menjaga dan melindungi saya, berusaha sekuat tenaga membahagiakan saya, sama seperti orang tua saya telah berusaha sekuat tenaga mereka untuk menjaga, melindungi, dan membahagiakan saya.

satu hal yang selalu ditekankan oleh tunangan saya sekarang adalah bahwa dia mencintai saya apa adanya. dia bilang, dia bisa saja mengatakan dia mencintai saya karena saya cantik, karena senyum saya, karena saya ramah dan hangat pada orang2 di sekitar saya, atau sejuta alasan lainnya. tapi suatu hari nanti, ANDAIKATA pun saya karena satu dan lain hal, tidak lagi cantik, tidak lagi bisa tersenyum, tidak lagi bisa ramah dan hangat pada orang2 di sekitar saya, meskipun saya tergeletak di tempat tidur dan tidak bisa berbuat apa2 lagi, dia akan tetap mencintai saya apa adanya.

yang ingin saya sampaikan dari pengalaman saya adalah, anda mungkin belum pernah merasa sakit hampir mati dan divonis seumur hidup. tapi di saat2 seperti itu, tidak ada obat yang lebih manjur daripada kasih sayang dari orang2 terdekat anda, keluarga, teman2, dan tentunya pasangan anda. mungkin buat anda, para muslimin, mudah saja untuk bilang bila istri saya sakit dan tidak bisa lagi melayani saya, saya berhak untuk mencari istri lain dan istri saya harus setuju karena toh itu juga meringankan beban dia. tapi coba bayangkan andaikata, andalah yang sakit tergeletak di tempat tidur. tidakkah anda berharap istri anda yang telah menemani anda selama ini juga akan ada berada di samping anda, menguatkan anda, dan bukannya menceraikan anda dan mencari pria lain yang sanggup menghidupinya? kalau anda mengharapkan hal itu, istri anda juga tentunya mengharapkan hal yang sama.

dan untuk para muslimah yang dengan berpikir bahwa wajar jika suami melakukan poligami dalam kondisi seperti itu, maka saya ingin menyampaikan, ketika anda sakit dan hampir mati, rasanya akan sakit luar biasa ketika melihat justru disaat anda paling membutuhkan dukungan suami anda, mereka meninggalkan anda untuk perempuan lain. percayalah, laki2 manapun yang melakukan itu berarti dia tidak punya hati lagi. jangankan suami meninggalkan anda, saya yang merasakan ditinggalkan pacar yang berencana menikahi saya di tengah2 perjuangan saya melawan penyakit pun merasa hancur berantakan. jadi JANGAN PERNAH berpikir itu akan mudah.

satu hal yang saya sadari adalah, orang tua sudah membesarkan, menjaga, melindungi, dan membahagiakan kita dengan sekuat tenaga mereka. mereka tentu ingin melepas anda, anak2 perempuan mereka, ke tangan orang2 yang juga akan menjaga permata hati mereka dengan hati2. kalau orang tua yang membesarkan kita saja tidak tega menyakiti hati kita, hak apa yang dimiliki oleh suami yang pada dasarnya sebenarnya adalah orang lain untuk menyakiti hati kita? suami dan istri adalah tempat untuk pulang ketika kita hancur, tempat untuk bersandar ketika kita lelah, orang yang akan tetap berada di sebelah kita meskipun seluruh dunia ini berbalik melawan kita. bukan seseorang yang akan menyakiti hati kita di saat2 terlemah dalam hidup kita. tidakkah anda ingin berbagi hidup dengan seseorang yang anda tahu akan mencintai anda apapun yang terjadi dalam hidup anda?

just my 2 cents. :) lebih kurangnya saya mohon maaf. semoga ada yang bisa dipelajari dari kasus ini. terima kasih.

salam,

misty
misty
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby bobby mark » Fri Jan 28, 2011 9:24 pm

Tanya aja deh ma emak,tante saudara, sepupu perempuan, adik perempuan ente, tanya dadari hati paling dalam apa anda mau di "POLIGAMY"??tampa ada paksaan.............?

saya yakin Dia akan menjawab, sebagai Normal Pikiran manusia pasti tidak mau diduakan bagai manapun alasanya, jelas ada ketimpangan kepada Hak asasi manusia disitu..............
User avatar
bobby mark
 
Posts: 65
Joined: Tue Dec 21, 2010 2:38 am
Location: SECRET

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby tek » Fri Jan 28, 2011 10:06 pm

seorang muslim tidak pernah berpikir sperti itu.
Apalagi mereka dibenarkan melakukan poligami dgn quran mrk. cerita anda ampir mirip dgn ayat2 cinta kmrn.tp anda sudah membuktikan bahwa apa yg merka peragakan tidak sesuai dengan kenyataan.

saya mengucapkan selamat bagi mbak,krn blm msk ke dalam jurang yg paling sakit.semoga pernikahan anda langgeng selamanya dan diberkati Tuhan.
tek
 
Posts: 6
Joined: Fri Oct 01, 2010 9:36 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby a_man » Sat Jan 29, 2011 2:37 am

parah dah, anjing terbukti masih lebih setia daripada muslim, yg menganggap wanita adalah aurat berjalan, tempat bercocok tanam.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby kuta bali » Sat Jan 29, 2011 3:30 am

Wowwww, kisahnya sangat bagus sekali walaupun menyakitkan.
Tapi menurut saya itu tidak menyakitkan.
Seandainya Anda jadi menikah sama dia, wahhhh jauh lebih sakit.
Karena cinta seorang muslim hanyalah untuk sex, itu bisa dilihat dari kisah Anda.
Saat Anda terkulai lemah, Anda ditinggalkan, sementara suami Anda saat ini menemani Anda dengan sangat setia.

Itu bukan terjadi pada Anda.
Salah satu istri Muhammad pun demikian.
Pada saat salah satu istri Muhammad sakit kusta, dia tidak disembuhkan seperti Yesus menyembuhkan orang sakit.
Namun DICERAIKAN!


Selamat buat Anda, saya sangat senang sekali Anda mempunyai pasangan hidup dengan cinta sejati tanpa memandang sex.
Anda adalah orang yang paling berbahagia diseluruh dunia.

Selain diselamatkan dari lelaki hidung belang muslim, Anda juga diselamatkan dari agama sesat Islam.
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby novalino » Wed Feb 23, 2011 9:44 am

Tidak semua laki-laki.... :-"
novalino
 
Posts: 118
Joined: Tue Dec 28, 2010 4:09 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby patok lele » Wed Feb 23, 2011 1:51 pm

@bro kuta bali

siapa nama istri muhammad saw yang sakit kusta lalu diceraikan?

thx
:heart:
patok lele
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby kalangkilang » Thu Feb 24, 2011 1:26 am

@ TS..
terimakasih telah berbagi kisah, sebagai kafirun saya mengganggap konsep poligami sebuah konsep yang aneh, saya mengakui lelaki dan wanita memiliki hak dan kewajibannya sama. Konsep Poligami hanya memberikan laki-laki kesempatan memiliki istri maksimal 4 untuk saat bersamaan, namun wanita tidak diperbolehkan. Tapi dengan cerita anda, saya memiliki perspektif baru tentang hubungan laki-laki dan perempuan.
sekali trims telah berbagi kisah, semoga pernikahan anda langgeng sampai anak cucu. GBU.
Last edited by kalangkilang on Fri Feb 25, 2011 2:48 am, edited 1 time in total.
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby twohand-gonedrunk » Thu Feb 24, 2011 5:08 pm

Apapun, agamanya, pria tsb memang tak tahu diuntung.. ...
twohand-gonedrunk
 
Posts: 39
Joined: Sun Feb 20, 2011 4:23 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Thu Feb 24, 2011 6:35 pm

hahahahahahah..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Pop Eye » Fri Feb 25, 2011 2:46 am

TS yg bagus banget

Gw ga berharap banyak ama muslim yg pro poligami untuk bisa mengerti kedalaman TS anda (paling ujung2nya anda cuman dituduh mengarang cerita dan sejumlah argumen tolol lainnya), tapi semoga muslim/ah yg masih jalan otaknya baca TS anda.
Pop Eye
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Fri Feb 25, 2011 2:46 pm

novalino wrote:Tidak semua laki-laki.... :-"


memang ga semua laki2 kok mas... :) saya ga berniat mengeneralisir semua laki2 seperti itu. ada juga laki2 yang dari kecil dididik untuk menghormati perempuan, bahwa pasangannya itu bukan sesuatu yang sistemnya bongkar pasang atau bukan laptop yang kalo udah mulai lambat booting up nya ato mulai lemot terus diganti ama yang baru. ada banyak laki2 yang punya prinsip untuk menghargai dan memegang komitmen dengan pasangannya, menerima semua kekurangan dan kelebihannya sampai maut memisahkan. walaupun jujur, saat ini saya berpikir seorang laki2 yang ajaran agamanya sudah ga mengajarkan norma2 tersebut (atau bahkan mengajarkan sebaliknya bahwa sah2 aja untuk ganti2 pasangan asalkan ....[silakan isi titik2 dengan excuse2]) akan lebih sulit untuk memiliki dan menerapkan norma2 tersebut daripada laki2 yang memang oleh agamanya diajarkan norma2 tersebut. :)

point dari posting saya bukan masalah laki2nya...hehe. yang ingin saya tekankan adalah bahwa orang yang dengan mudahnya menjadikan kondisi kesehatan sang istri (entah itu sakit, mandul, atau apapun) sebagai alasan untuk poligami, itu pasti bener2 ga punya hati. pada dasarnya saya tidak bisa melihat alasan apapun yang layak untuk dijadikan alasan untuk berpoligami, tapi alasan kondisi kesehatan istri adalah alasan yang paling tidak bisa saya terima dengan akal sehat saya. itu alasan yang menurut saya dilontarkan oleh seorang suami yang SAMA SEKALI TIDAK MENCINTAI istrinya DENGAN SETULUS HATI.
misty
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Fri Feb 25, 2011 3:03 pm

twohand-gonedrunk wrote:Apapun, agamanya, pria tsb memang tak tahu diuntung.. ...


saya tidak bermaksud menshare kejadian ini dengan harapan mendapat komentar semacam ini sih. karena saya tidak berniat menfokuskan point pada apakah mantan saya tidak tau diuntung atau semacamnya. tapi saya hargai pendapat anda. tapi saya harus menceritakan kondisinya, apa yang saya pikirkan dan rasakan, dan latar belakangnya untuk menjelaskan kenapa menurut saya tidak masuk akal untuk menikah lagi justru disaat istri berada di titik terlemahnya, apalagi kalau sampai berani mengeluarkan statement bahwa itu untuk kebaikan sang istri sendiri.

jika ada orang sakit kepala dan tiba2 mengetahui bahwa pasangannya selingkuh, apa ada yang kemudian sembuh sakit kepalanya? yang ada malah makin sakit kepala. itu baru sakit kepala. coba bayangkan kalau sudah menikah, sakit keras, terus justru ditinggal suami karena dia merasa istrinya tidak bisa melayani lagi karena sakit! wow, saya mau kenalan kalau ada istri yang di saat2 seperti itu bisa tersenyum dan berkata pada suaminya, "terima kasih karena kamu telah meringankan beban ku, bersenang2lah kamu sekarang dengan istri mudamu, tidak usah kawatirkan aku". :yawinkle:

seorang istri yang sudah menemani suami sejak awal menikah, mendukung, mencintai, menciptakan rumah tempat pulang sang suami ketika lelah, sukses, terpukul, susah, senang, menerima meskipun suaminya kemudian menggendut, mengorok, mengurus ketika sakit, kemudian sang istri sakit (atau kondisi kesehatan lainnya), dan suaminya malah menikah dengan orang lain begitu saja...hmm...saya benar2 mempertanyakan alasan si suami menikahi sang istri in the first place. is it really love? or maybe just lust?
misty
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Fri Feb 25, 2011 4:53 pm

Pop Eye wrote:TS yg bagus banget

Gw ga berharap banyak ama muslim yg pro poligami untuk bisa mengerti kedalaman TS anda (paling ujung2nya anda cuman dituduh mengarang cerita dan sejumlah argumen tolol lainnya), tapi semoga muslim/ah yg masih jalan otaknya baca TS anda.


makasih pop eye...mudah2an bisa berguna.

saya juga ga berharap banyak sih. ahaha. tapi siapa tau ada muslim yang sedang mikir2 mau nikah lagi terus baca ini jadi inget istri yang sudah ngurusin dia selama ini. atau ada muslimah yang baru diberitahu kalau suaminya mau menikah lagi dan butuh dukungan mental atau komparasi untuk menentukan langkah hidupnya selanjutnya. :D

anyway, menyambung ke kasus muslimah yang baru diberitahu bahwa suaminya mau menikah lagi, baru2 ini di lingkungan rumah saya ada seorang ibu yang suaminya menikah lagi. ibu ini sekarang depresi dan tidak mau keluar rumah sama sekali. ketika saya dalam kondisi terpuruk dulu, saya juga mengalami ini sehingga saya juga harus minum anti depresan (karena terpukulnya saat itu). jadi sedikit banyak saya mengerti. seseorang yang sangat terpukul (misalnya karena pasangan selingkuh atau menikah lagi) bisa mengalami depresi. depresi bukan berarti gila loh! tapi depresi jika tidak ditangani dengan benar bisa mengarah kesana. di Indonesia sendiri, depresi seringkali masih dipandang negatif atau dianggap remeh.

sederhananya, jika manusia mengalami sebuah pukulan dalam hidupnya, cairan di otak akan menjadi tidak stabil karena salah satu zat yang dibutuhkan untuk menstabilkan cairan itu akan berkurang drastis (mohon dikoreksi jika salah kalau2 ada dokter disini, ini cuma pemahaman saya berdasarkan penjelasan dokter dan artikel2 yang saya baca dulu). ketidakstabilan ini yang membuat kita merasa sedih terpuruk dsb. nah jika dalam 2-3 minggu anda bisa pulih kembali, maka itu masih dalam tahap normal. tapi jika tidak, maka anda harus mulai waspada, anda bisa saja mengalami depresi. ciri2 lainnya anda mengalami perubahan nafsu makan (entah makin banyak atau justru tidak makan), perubahan pola tidur, kehilangan minat untuk aktifitas2 yang biasanya anda minati, atau, yang paling jauh, munculnya pikiran untuk bunuh diri. jika gejala2 ini terjadi, segera konsultasikan ke dokter. itu bukan sesuatu yang tabu atau memalukan kok. orang yang terkuat atau yang paling beriman sekalipun bisa mengalami depresi. ini bukan berarti anda sakit jiwa, bukan berarti anda lemah, bukan berarti anda tidak beriman, tapi berarti ada masalah dengan keseimbangan cairan di otak anda karena pukulan yang anda alami dan anda butuh bantuan obat untuk menyeimbangkannya lagi. sama saja seperti ada masalah dengan paru2 anda dan anda pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.

jadi untuk para perempuan yang terjebak dalam situasi ini, tolong, tolong sekali, jika salah satu dari gejala tersebut anda alami, mohon konsultasikan ke dokter secepatnya. kenapa saya sangat menekankan ini? karena banyak orang yang awalnya sama sekali tidak tahu bahwa dia depresi akibatnya terlambat ditangani. terburuknya, depresi dapat menyebabkan kematian dan angka kematian karena depresi cukup tinggi loh (silakan refer ke suicide.org). jadi jangan dianggap remeh. ini bukan kondisi seperti kesedihan normal dimana anda bisa melakukan hal2 yang membuat anda kembali berpikir positif dengan sendirinya. in most of the cases, anda perlu bantuan seorang profesional untuk bisa keluar dari kondisi tersebut.

dan untuk bapak2 yang berpikir mau menikah lagi, coba deh dipikir lagi. pikirkan perasaan istri anda. (jujur saya sampai kehabisan kata2 untuk menjelaskannya) istri anda sudah menemani anda selama ini tidak peduli seperti apa kondisi anda. apa anda tega menjerumuskannya kedalam kesedihan seperti yang dialami tetangga saya ini? depresi itu suatu kondisi yang ga enak sekali, seolah2 berada ditengah2 hidup nggak mati juga nggak.

oiya, untuk yang membutuhkan rujukan dokter (mudah2an sih nggak ada yah....selama ini saya sudah 2 kali memberi rujukan dokter ke orang2 dengan kasus semacam ini dan tiap kali rasanya sedih sekali), saya bersedia membantu..silakan pm saja langsung yah. soalnya saya ga dibayar tuh dokter2 buat jadi marketingnya. ehehe.

semoga membantu. :)
misty
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Sima » Fri Feb 25, 2011 9:28 pm

Nice post, sis misty.

Mudah2an netter @vhee membaca ini.
Sima
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby duren » Fri Feb 25, 2011 9:45 pm

misty wrote:seorang istri yang sudah menemani suami sejak awal menikah, mendukung, mencintai, menciptakan rumah tempat pulang sang suami ketika lelah, sukses, terpukul, susah, senang,

Jadi inget sama jandanya Aa Gym :-s
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby tekroriz » Fri Feb 25, 2011 9:54 pm

@mbak misty,
Saya salut kepada anda mbak misty...
Semoga kisah mbak misty mampu menyadarkan muslimah dari belenggu islam.
Salut untuk KETEGARAN HATI mbak misty sekeluarga.
=D> =D>
tekroriz
 
Posts: 96
Joined: Mon Aug 17, 2009 10:47 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby kalangkilang » Tue May 31, 2011 8:35 am

topik bagus,,
wajib sundul nih....
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby sixpackguy » Tue May 31, 2011 2:45 pm

Baru ngeliat ini trit. This is such an inspiring testimony.
Salam buat sis Misty... Sayang sptnya beliau sudah tidak aktif lagi.
Tapi kisah yg sudah dibaginya sangat berarti buat pembaca FFI.

Beware! peringatan utk para pembaca perempuan (terutama bg yg kafir), berpikirlah 1000x sblm anda memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kpd pria muslim sbg pasangan hidupmu.
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby mbah.erott » Tue May 31, 2011 3:10 pm

Wah thread ini mengingatkan saya pada saif.bahar :lol:
Dia membenarkan poligami karena istri tuanya sudah tidak mampu mengurusnya lagi. Alih2 berkorban untuk sang istri, dia lebih baik menikah lagi agar ada yang mengurus diri dan anak2nya.
Jadi di saat istrinya sangat membutuhkan cinta saif, eh dia malah membagi cintanya ke orang lain, weleh.. weleh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users