.

KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby habibruzaq » Tue May 04, 2010 11:24 pm

teman2 muslim, ada pe'er lg nih...
KENAPA WANITA TIDAK BOLEH POLIANDRI? sedangkan pria boleh berpoligami?
apa alasannya tuh?

ayooo... ayooo... =D> bangun, bangun! =D>
habibruzaq
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Chondena » Sun Jul 11, 2010 3:26 pm

Anda rupanya benar-benar tidak mengerti. Kalau misalnya seorang perempuan mempunyai 4 suami. Lalu hamil dan mempunyai anak, lantas siapa ayahnya? Lalu jika sang istri dalam keadaan haid. Sedang dalam haid tidak boleh berhubungan badan, padahal suaminya sedang turn on.. Bagaimana?
Lalu jika sang istri sudah kelelahan mengurus rumah tangga, lalu keempat suaminya sedang turn on. Bagaimana jadinya sang istri? Anda tidak pernah membayangkan itu. Satu suami saja susah, apalagi 4 suami?
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby a_man » Sun Jul 11, 2010 6:23 pm

Chondena, Anda rupanya benar-benar tidak mengerti.
Kalau misalnya seorang pria mempunyai 4 istri.
Lalu jika sang suami sedang bekerja. Sedang di tempat kerja tidak boleh berhubungan badan, padahal istri2nya sedang turn on.. Bagaimana?
Lalu jika sang suami sudah kelelahan bekerja, lalu keempat istrinya sedang turn on. Bagaimana jadinya sang suami? Anda tidak pernah membayangkan itu. Satu istri saja susah, apalagi 4 istri ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Topsy KreeT » Sun Jul 11, 2010 7:32 pm

habibruzaq wrote:teman2 muslim, ada pe'er lg nih...
KENAPA WANITA TIDAK BOLEH POLIANDRI? sedangkan pria boleh berpoligami?
apa alasannya tuh?

ayooo... ayooo... =D> bangun, bangun! =D>

muslim **** mode on:
jumlah wanita di dunia lebih banyak daripada laki-lakinya.
.
mode off
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby slowrock » Mon Jul 12, 2010 12:03 pm

gampang, karena agama islam itu agama bikinan muhammad yang menuruti egonya muhammad,
jadi jawabannya "karena muhammad laki2".
coba muhammad wanita, pasti wanita2 muslim boleh poliandri, alasannya pasti adalah, muhammad pintar kok bisa ngibulin jutaan orang.
slowrock
 
Posts: 424
Joined: Tue May 06, 2008 2:21 am

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Ali Mujahiddin » Tue Jul 13, 2010 4:49 pm

Chondena wrote:Anda rupanya benar-benar tidak mengerti. Kalau misalnya seorang perempuan mempunyai 4 suami. Lalu hamil dan mempunyai anak, lantas siapa ayahnya?

Satu lagi bukti bahwa islam bukan agama segala zaman, hanya cocok untuk kaum tanpa otak yg hidup 14 abad yg lalu, yang hidup primitif dan tdk mengenal ilmu medis.

Mungkin Muhammad yg hidup di zaman batu boleh bermodal alasan ini sbg pembenar kenapa poliandri tdk diperbolehkan, krn beliau memang **** dan nabi palsu. Seorang nabi palsu tentu tdk akan tahu apa yg terjadi pada masa depan. Bandit bergelar nabi tsb tentu juga tdk akan punya pandangan bahwa pada abad 21 ini teknologi medis akan berkembang sangat pesat, sehingga tes DNA sangat dimungkinkan untuk mendeteksi hubungan darah.

Kesimpulannya, jika anda hidup se-zaman dgn baginda nabi dan memakai alasan ini sbg pembenar knp poliandri ditolak, tentu orang-orang bisa mengerti. Namun jika alasan ini masih diutarakan oleh Muslim spt anda di zaman yg sdh begitu maju spt saat ini, tentu hal ini akan menjadi lawakan yang menggelikan bagi kafir.

Salam,
Ali.
Ali Mujahiddin
 
Posts: 12
Joined: Sun Jun 06, 2010 3:21 am

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Tue Jul 13, 2010 5:39 pm

ali wrote:Satu lagi bukti bahwa islam bukan agama segala zaman, hanya cocok untuk kaum tanpa otak yg hidup 14 abad yg lalu, yang hidup primitif dan tdk mengenal ilmu medis.
Mungkin Muhammad yg hidup di zaman batu boleh bermodal alasan ini sbg pembenar kenapa poliandri tdk diperbolehkan, krn beliau memang **** dan nabi palsu. Seorang nabi palsu tentu tdk akan tahu apa yg terjadi pada masa depan. Bandit bergelar nabi tsb tentu juga tdk akan punya pandangan bahwa pada abad 21 ini teknologi medis akan berkembang sangat pesat, sehingga tes DNA sangat dimungkinkan untuk mendeteksi hubungan darah.
Kesimpulannya, jika anda hidup se-zaman dgn baginda nabi dan memakai alasan ini sbg pembenar knp poliandri ditolak, tentu orang-orang bisa mengerti. Namun jika alasan ini masih diutarakan oleh Muslim spt anda di zaman yg sdh begitu maju spt saat ini, tentu hal ini akan menjadi lawakan yang menggelikan bagi kafir.


"kenapa surat2 resmi yang dikeluarkan oleh negara (Islam,kafir),hanya mencantumkan nama sang ayah,?
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Topsy KreeT » Tue Jul 13, 2010 6:40 pm

maz wrote:kenapa surat2 resmi yang dikeluarkan oleh negara (Islam,kafir),hanya mencantumkan nama sang ayah,?

mimpi ya maz,
di akta kelahiran maz gak ada nama ibu ya?
gak tahu deh model yg baru.
.
maz pernah daftarkan no. seluler ke 4444?
kok yg ditanya nama ibu yah??
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Tue Jul 13, 2010 8:17 pm

@atas
akta mah semua nama keluarga tu mas,buka rekening pun nama ibu yang dipake.....,yang saya maksud sejenis surat resmi, misal ijazah,ato nokta2 penting lainya yang harus ada pengisian nama orangtua...kenapa hanya nama ayah yang dicantumkan.
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Topsy KreeT » Tue Jul 13, 2010 9:41 pm

maz wrote:@atas
akta mah semua nama keluarga tu mas,buka rekening pun nama ibu yang dipake.....,yang saya maksud sejenis surat resmi, misal ijazah,ato nokta2 penting lainya yang harus ada pengisian nama orangtua...kenapa hanya nama ayah yang dicantumkan.

apa yang anda maksud kartu keluarga.?
yang saya katakan AKTA KELAHIRAN, udah jelas disana pengisian nama orang tua.
apakah menurut ente akte kelahiran bukan surat resmi??
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Tue Jul 13, 2010 9:55 pm

*atas
contoh ijazah dsb
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Topsy KreeT » Tue Jul 13, 2010 10:22 pm

maz wrote:kenapa surat2 resmi yang dikeluarkan oleh negara (Islam,kafir),hanya mencantumkan nama sang ayah?

maz wrote:*atas
contoh ijazah dsb

betul,
tapi anda lupa:
surat resmi dari pemerintah yang paling penting bagi kita,
AKTA KELAHIRAN,
tidak hanya menuliskan nama ayah tetapi juga ibu.
.
lagian jika di ijazah cuma menulis nama ayah bisa membenarkan tindakan poliginy??
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby a_man » Tue Jul 13, 2010 11:00 pm

maz wrote:yang saya maksud sejenis surat resmi, misal ijazah,ato nokta2 penting lainya yang harus ada pengisian nama orangtua...kenapa hanya nama ayah yang dicantumkan.

itu karena yg buat form make patrilineal.
Klo yg buat form make matrilineal, ya nama ibu yg diminta.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Thu Jul 15, 2010 4:14 pm

Topsy KreeT wrote:betul,
tapi anda lupa:
surat resmi dari pemerintah yang paling penting bagi kita,
AKTA KELAHIRAN,
tidak hanya menuliskan nama ayah tetapi juga ibu.
.
lagian jika di ijazah cuma menulis nama ayah bisa membenarkan tindakan poliginy??

dengan tidak berpoliandri,memudahkan anak dan PIHAK pencatat untuk menuliskan nama Sang ayah. karena ayah cuma seorang..
bagaimana jika berpoliadri,?
nama siapa yang dicatatat.?
cuma 1 jalan keluar,melalui tes DNA,kendala terbesar masalah biaya.
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Thu Jul 15, 2010 4:19 pm

fayhem wrote:Ngomong - ngomong adakah ayat quran yang melarang wanita berpoliandri ?? ayo maz jawab n kasih ayatnya ya

ayat Alquran yang secara JELAS melarang poliandri,?tidak ada.
namun yang menjelaskan secara tersamar ADA
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby duren » Thu Jul 15, 2010 5:12 pm

maz wrote:ayat Alquran yang secara JELAS melarang poliandri,?tidak ada.
namun yang menjelaskan secara tersamar ADA


Muslim Arab menjelaskan bahwa wanita berhak punya KTK
cerita-tkw-filipina-harus-baca-t4465/page60.html
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby maz » Thu Jul 15, 2010 5:39 pm

@atas
jauh....
maz
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: KENAPA WANITA TIDAK BOLEH BERPOLIANDRI?

Postby Chondena » Fri Jul 16, 2010 1:13 pm

Saya mengakui kalau alasan yang saya kemukakan di atas adalah argumen yang tidak beralasan dikarenakan ketidaktahuan saya. Namun sekarang saya sudah mendapatkan jawaban mengenai hal itu. Dalam syariat Islam, jangankan poliandri, melamar wanita yg sedang dalam lamaran orang lain pun hukumnya haram. Termasuk melamar wanita yang sudah dicerai suaminya, selama masa iddah belum selesai, juga hukumnya haram. Apalagi sampai menikah istri orang, maka keharamannya dua kali lipat. Karena itu sangat keliru kalau ada orang beramsusi bahwa haramnya poliandri hanya dikarenakan di masa lalu belum dikenal tes DNA. Keharaman poliandri bukan semata-mata disebabkan karena khawatir akan terjadinya kerancuan keturunan.
Tetapi memang semata-mata keharaman yang telah Allah Swt tetapkan.
Praktek poliandri di masa nabi Saw sudah ada dan diharamkan, namun sama sekali tidak berangkat dari khawatir terjadinya kerancuan nasab.
Ummul Mukminin Aisyah ra dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Abu Daud, menyebutkan ada 4 macam-macam pernikahan dalam masa jahiliah, yaitu:
1. Seorang lelaki melamar kepada lelaki lain yang ada di bawah asuhannya atau anak perempuannya.
2. Seorang lelaki meminta istrinya yang baru saja suci dari menstruasi untuk pergi kepada seorang lelaki yang dipandang cerdas atau ganteng. Istri tersebut diminta untuk melayani laki-laki yang diinginkan suaminya itu hingga ada tanda-tanda hamil. Dan, bila nyata telah hamil maka isteri tersebut kembali kepada suaminya. Suami boleh mengumpuli kembali bila menghendakinya. Nikah yg begini ini untuk mendapatkan keturunan yang ganteng dan cerdas, ini namanya nikah istibdha. Ini adalah bentuk poliandri dan hukumnya haram sama dengan zina.
3. Sekelompok laki-laki yang banyaknya kurang dari sepuluh orang, secara bergiliran menggauli seorang wanita. Apabila hamil dan melahirkan seorang anak, semua laki-laki diberitahu bahwa dia telah melahirkan anak. Wanita itu memilih salah satu yang paling dia sukai sebagai ayah anak tersebut. Nasab anak itu disandarkan pada laki-laki yang paling dicintai oleh wanita tersebut. ini juga bentuk poliandri dan hukumnya haram Sama dengan zina.
4. Wanita pelacur memasang bendera di pintu rumahnya sebagai tanda untuk menerima lelaki siapa saja yang mau berzina dengannya. Bila hamil dan melahirkan, dia panggil semua lelaki yang pernah menggaulinya. Lalu, wanita tersebut memanggil juru tebak dan menetapkan ayah bayi itu kepada orang yang dianggap paling mirip.
Ini juga bentuk poliandri dan hukumnya haram sama dengan zina. Pendeknya, dari keempat macam pernikahan itu, pernikahan nomor 2, 3, dan, 4 disebut zina dan di masa sekarang ini disebut dengan poliandri.

Semua agama yang pernah Allah Swt turunkam yakni agama samawi. Sepakat mengatakan bahwa poliandri itu zina. Hukumnya sejak dulu haram, sejak adanya manusia hingga akhir zaman. Tidak akan pernah berubah meski manusia menemukan teknologi test DNA.
User avatar
Chondena
 
Posts: 200
Joined: Mon Jun 21, 2010 8:16 am
Location: Kota minyak

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users