.

Muslim Berbagi Istri

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby curious » Tue Oct 31, 2006 11:42 am

fifie si dodor wrote:wanita Ansar itu cuma anaknya Sad bin Ar-Rabi' Al-Ansari. yah ?..... genius ...genius .....he he


dodor dodor.. baru bangun tidur ya? masih ileran tuh... cuci muka dan gosok gigi biar segar!

lu bisa baca nggak sih? bisa "menyimak" nggak? lu pasti nggak lulus TOEFL mulu ya ;)

(oot btw sudah ketemu belum 'red hammer' lu?)

sudah jelas dikatakan sad bin ar-rabi al-ansari punya dua bini, dan menawarkan pada abdur rahman. emangnya dia menawarkan ANAKNYA? benar-benar jaka sembung!
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby feodor fathon FF » Tue Oct 31, 2006 1:09 pm

he he ...percuma TOEFL juga kalo daya tangkapnya lemah mah ....

baca atuh apa ada keterangan yg dinikahi Abdurahman ISTRI nya Sad ??...... sumpe lo ???
Last edited by feodor fathon FF on Tue Oct 31, 2006 4:07 pm, edited 1 time in total.
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Mr_GEJROT » Tue Oct 31, 2006 1:29 pm

FF nih masih mabuk kupat dan kebanyakan nyium tangan. Siapa yang ngomongin ANAK? Masalah utamanya muslim ngasihkan istrinya ke muslim lain dan nabi lu kasih restu dan dukungan untuk dilakukan seremonialnya, walapun dengan 1 ekor kambing. Sudah mudeng!
Mr_GEJROT
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby curious » Tue Oct 31, 2006 1:31 pm

feodor fathon FF wrote:he he ...percuma TOEFL juga kalo daya tangkapnya lemah mah ....

betul dor. percuma lu ambil TOEFL, nggak bakalan lulus ;)
eh lu kok masih mengelak menjawab soal "red hammer" sih? masih terlalu lemah daya tangkap lu ya? gua ulang lagi nih.

APA SIH ARTINYA "RED HAMMER" hahahahah

feodor fathon FF wrote:baca atuh apa ada keterangan yg dinikahi Abdurahman anaknya Sad ??...... sumpe lo ???


lho?? siapa yang ngomongin ANAKnya SAD?kan lu?
lu dapat dari mana dor? dari mimpi? ngigau lu :wink:
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby feodor fathon FF » Tue Oct 31, 2006 4:03 pm

Mr_GEJROT wrote: FF nih masih mabuk kupat dan kebanyakan nyium tangan. Siapa yang ngomongin ANAK? Masalah utamanya muslim ngasihkan istrinya ke muslim lain dan nabi lu kasih restu dan dukungan untuk dilakukan seremonialnya, walapun dengan 1 ekor kambing. Sudah mudeng!

sorry ...maksudnya ISTRI SAD bukan ANAK ..he he ...maklumlah ketupatnya kebanyakan ...

1. pan udeh dibahas yg ngajurin dlm hadits itu bukan Nabi tapi Sad sendiri pada abdrurrahman

2. Nabi baru nyampe di madinah ...lalu kapan ngjara Islamnya sama orang ansar ??.... jadi menawarkan istri itu inisiatif murni orang ansar bukan atas himbauan Nabi. lagian kasusnya cuma sepenggal dari ratusan orang ansar di madina.

3. lagian ceremonial yg dimaksud Nabi adalah pernikahan dng wanita yg sama sekali tdk disebutkan sbg anak ...eh tuh kan salah lagi maksudnya istri Sad yg menwarkan istri

maaf yah .... :lol:
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby curious » Tue Oct 31, 2006 4:06 pm

feodor fathon FF wrote:
Mr_GEJROT wrote: FF nih masih mabuk kupat dan kebanyakan nyium tangan. Siapa yang ngomongin ANAK? Masalah utamanya muslim ngasihkan istrinya ke muslim lain dan nabi lu kasih restu dan dukungan untuk dilakukan seremonialnya, walapun dengan 1 ekor kambing. Sudah mudeng!

sorry ...maksudnya ISTRI SAD bukan ANAK ..he he ...maklumlah ketupatnya kebanyakan ...

1. pan udeh dibahas yg ngajurin dlm hadits itu bukan Nabi tapi Sad sendiri pada abdrurrahman

2. Nabi baru nyampe di madinah ...lalu kapan ngjara Islamnya sama orang ansar ??.... jadi menawarkan istri itu inisiatif murni orang ansar bukan atas himbauan Nabi. lagian kasusnya cuma sepenggal dari ratusan orang ansar di madina.

3. lagian ceremonial yg dimaksud Nabi adalah pernikahan dng wanita yg sama sekali tdk disebutkan sbg anak ...eh tuh kan salah lagi maksudnya istri Sad yg menwarkan istri

maaf yah .... :lol:


syukurlah nak fifie, ente insyaf juga akhirnya. pulanglah nak. semuanya sudah dimaapkan....! makan saja ketupatnya. bayarnya nanti kalo udah gajian :D :D :D

nah balik ke soalan.
si nabi tahu nggak pengikutnya si SAD mau bagi bini ke temannya?
kalau nggak tahu - nabi pikun
kalau tahu - mengapa tak dilarang? jawab: NABI BEJAD SUUUUKKKAAAA bagi bagi bini. siapa tahu ntar dibagi sama SAD. enuaaakakkk
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby feodor fathon FF » Tue Oct 31, 2006 4:10 pm

lihat ....donk haditsnya ...la wong Abdurrahman nolak kok ....lalu dimana nabi punya peluang menjelaskan permasalahan ngasih anak ..eh istri ini ??.....yg cerdas ah ....!!
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby curious » Tue Oct 31, 2006 4:12 pm

feodor fathon FF wrote:lihat ....donk haditsnya ...la wong Abdurrahman nolak kok ....lalu dimana nabi punya peluang menjelaskan permasalahan ngasih anak ..eh istri ini ??.....yg cerdas ah ....!!


nolak? heheheh mabuk lu fie.
mana ada bagian dia menolak. tunjukkan!!!
i challenge you. artinya: aku tantang dikau. bukan aku mau celengan kamu, ya! tolong dipelajari lagi bhs inggris mu nak. makan ketupatnya ntar saja. besok juga masih bisa beli kok!
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby feodor fathon FF » Tue Oct 31, 2006 4:14 pm

'Abdur-Rahman replied, "May Allah bless you with your wives and property. Kindly show me the market."

yg ono kagak dibaca...makasih banyak dech ...gue mah mo ke usaha aja....

soalnya Abdurrahman itu di Mekkah orang Kaya ...jadi gengsi gitu dech dikasih
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby curious » Tue Oct 31, 2006 4:24 pm

feodor fathon FF wrote:'Abdur-Rahman replied, "May Allah bless you with your wives and property. Kindly show me the market."


gila. itu mah bukan penolakan. itumah mendoakan !
karena si sad sudah berbaik hati membagikan SEBAGIAN ISTRI & HARTA, maka si abdur rahman mendoakan SEMOGA KAU DIBERKATI DENGAN ISTRI-ISTRI DAN HARTA lagi... lebih banyak lagi. siapa tahu tahun depan dibagi lagi , gitu lho ;)


lu pikir dia LANGSUNG minta ditunjukkan jalan ke pasar itu untuk apa?
ya untuk belanja keperluannya buat perkawinan!

nggak usah taqqiya deh nak fifie. kita-kita sudah pada tahu senjata muslim kok. nggak ampuh lagi nak. mendingan nak fifie pergi makan ketupat lg saja.

__________________________
ISLAMIC PEARL OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby sergius » Tue Oct 31, 2006 4:46 pm

@Feodor...
Makin lama, lu makin asik aja yah. Gw biasanya liatin tipi tapi ternyata lu lebih seru dr televisi.

Masa seorang Feodor gak bisa jelasin Hadith malah suruh gw beli buku?

Yak memang Prophet lu itu gak menyuruh orang untuk berbagi istri. Kita akui itu. Tapi dia lah yang melakukan ikatan persaudaraan yang sangat erat. Sebegitu eratnya hingga salah seorang diantaranya bisa dengan seenak jidatnya menawarkan istri hanya dengan motif dagang. Dan dia gak melarang hal itu?
Ayo kita bahas pelan2 lagi yah....
Jangan2 Prophet gak tau kalo si Sad itu telah menawarkan istrinya ke Abdur-rahman...? Ini menjelaskan mengapa si Prophet gak mengambil tindakan atas perbuatan (menurut kita = hina) itu.
Tapi ini masih menyisakan bahwa ikatan erat yang diprakarsai oleh Prophet adalah penyebab si Sad berani menawarkan istrinya kepada Abdur-rahman.

Are you following my writing? Woi FEODOR JANGAN TIDUR..... :lol:

Oh iya, gw gak mengklaim diri gw sebagai orang yang ahli dalam bidang muslim. Tapi gw seorang yang berpikir kritis atas semua suguhan2 yang elu2 tulis di sini.

Anyway..... si Kong Naif kasih hadith yang beda tuh. Memang menurut hadith yg dikasih kong naif, kt gak tau apakah tawaran istri itu diterima atau gak.

Tapi kalo dari hadith yang dikasih linknya oleh curious, maka penjelasan dan pengertian gw dah gw tulis dan akan tetap seperti itu.

Ada kerancuan juga tuh... menurut kong naif, jelang waktunya sampai bulan tapi menurut hadith curious cuma "a few days". Kalo "a few days", berarti hadith itu memang menceritakan istrinya si Sad bin Ar-Rabi' Al-Ansari.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby feodor fathon FF » Wed Nov 01, 2006 9:52 am

curious wrote:
feodor fathon FF wrote:'Abdur-Rahman replied, "May Allah bless you with your wives and property. Kindly show me the market."


gila. itu mah bukan penolakan. itumah mendoakan !
karena si sad sudah berbaik hati membagikan SEBAGIAN ISTRI & HARTA, maka si abdur rahman mendoakan SEMOGA KAU DIBERKATI DENGAN ISTRI-ISTRI DAN HARTA lagi... lebih banyak lagi. siapa tahu tahun depan dibagi lagi , gitu lho ;)

ha ha ...mana kata menerimanya?...
bukankah kita juga kalo nolak kebaikan orang begini "makasih banyak dech semoga kebaikan kamu dibalas Tuhan" ...inikan penolakan cah ? ..... maksa euy

lu pikir dia LANGSUNG minta ditunjukkan jalan ke pasar itu untuk apa?

itulah polosnya ente ...abdurrahman itu terkenal sbg seorang saudagar kaya yg memiliki jiwa kewirausahaan ....dia ke pasa mo berbisnis

ya untuk belanja keperluannya buat perkawinan!

ha ha ha ha ............wacaw !!!...orang hijrah itu gak bawa apa2 ... BOKEK coy ..... kok jadi SHOPING sih ?..ha ha ha ha

nggak usah taqqiya deh nak fifie. kita-kita sudah pada tahu senjata muslim kok. nggak ampuh lagi nak. mendingan nak fifie pergi makan ketupat lg saja.

kik ..kik ......ancur minah
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Wed Nov 01, 2006 10:45 am

bulan depan bang jali mo dikawinin ...
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby curious » Wed Nov 01, 2006 11:04 am

feodor fathon FF wrote:ha ha ...mana kata menerimanya?...

sama pertanyaannya balik ke lu.. mana kata penolakannya?
kalo lu dikasih duit dan nggak mau, pasti lu bilang, nggak usah saja, terimakasih, simpan saja., gua bisa cari sendiri kok.

tapi kalo lu terima, apa yang lu bilang? alhamdulillah oom, saya doain oom murah jodoh & murah rejeki. tul nggak dor?

dodor wrote:ha ha ha ha ............wacaw !!!...orang hijrah itu gak bawa apa2 ... BOKEK coy ..... kok jadi SHOPING sih ?..ha ha ha ha

makanya dor, lu pikir dia nanya pasar di mana buat apa? baca tuh hadist. sayang bhs inggris lu sudah lu balikin ke tempat les nya ya?

nih gua kasih lihat lagi
Kindly show me the market." So 'Abdur-Rahman went to the market and gained (in bargains) some dried yoghurt and some butter

lu tanya Kok jadi SHOPPING (begitu spelling nya yg benar, nak dodor). ya tanya saja sendiri.


ehh mana tuh "red hammer" :D :D :D

__________________________
ISLAMIC PEARL OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby feodor fathon FF » Wed Nov 01, 2006 11:48 am

posting lagi ah haditsnya he he he
hadits ini sengaja baru gue munculin biar kelihatan betapa ngoto kalian tak berdasar sama sekali ...saya kalkulasi ah .... kekalahan debat kalian :

1. Peristiwa terjadi pada masa awal hijrah artinya Islam belum diajarkan sempurna pada kaum Ansar maka segala tindakan ansar semata-mata datang dari tradisi pre islamic mereka

2. Nabi tdk pernah menganjurkan dan mengajarkan berbagi istri.

3. Abdurahman tdk pernah menerima penawaran berbagi istri Sad bin Arrabi' shg praktis peristiwa berbagi istri tdk pernah terjadi oleh karenanya tdk ada fatwa dari Nabi ttg hal ini.

4. Abdurrahman pergi ke pasar bukan shopping tapi berbisnis

5. Wanita Ansar yg dinikahi abdurahaman bukanlah istri Sad bin ArRabi karena Abdurrahaman sudah menolaknya

he he ke 5 poin mereka bantah dng sengit namun semuanya terjawab oleh hadits yg bungsu ini

:lol: :lol:
    SAHIH BUKHARI Volumn 003, Book 034, Hadith Number 264.
    -----------------------------------------
    Narated By Ibrahim bin Sad from his father from his grand-father : Abdur Rahman bin Auf said, "When we came to Medina as emigrants, Allah's Apostle established a bond of brotherhood between me and Sad bin Ar-Rabi'. Sad bin Ar-Rabi' said (to me), 'I am the richest among the Ansar, so I will give you half of my wealth and you may look at my two wives and whichever of the two you may choose I will divorce her, and when she has completed the prescribed period (before marriage) you may marry her.' Abdur-Rahman replied, "I am not in need of all that. Is there any market-place where trade is practiced?' He replied, "The market of Qainuqa." Abdur-Rahman went to that market the following day and brought some dried butter-milk (yogurt) and butter, and then he continued going there regularly. Few days later, 'AbdurRahman came having traces of yellow (scent) on his body. Allah's Apostle asked him whether he had got married. He replied in the affirmative. The Prophet said, 'Whom have you married?' He replied, 'A woman from the Ansar.' Then the Prophet asked, 'How much did you pay her?' He replied, '(I gave her) a gold piece equal in weigh to a date stone (or a date stone of gold)! The Prophet said, 'Give a Walima (wedding banquet) even if with one sheep.'"
Last edited by feodor fathon FF on Wed Nov 01, 2006 12:56 pm, edited 1 time in total.
User avatar
feodor fathon FF
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby sergius » Wed Nov 01, 2006 11:53 am

ahahaha

maklum kyknya dia (V-odor) agak2 susah mengerti bahasa inggris.

wah ada lagi tuh "kalimat mutiara" yang diabadikan.......
:lol: :lol: :lol:
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby sergius » Wed Nov 01, 2006 11:58 am

SAHIH BUKHARI Volumn 003, Book 034, Hadith Number 264.
-----------------------------------------
Narated By Ibrahim bin Sad from his father from his grand-father : Abdur Rahman bin Auf said, "When we came to Medina as emigrants, Allah's Apostle established a bond of brotherhood between me and Sad bin Ar-Rabi'. Sad bin Ar-Rabi' said (to me), 'I am the richest among the Ansar, so I will give you half of my wealth and you may look at my two wives and whichever of the two you may choose I will divorce her, and when she has completed the prescribed period (before marriage) you may marry her.' Abdur-Rahman replied, "I am not in need of all that. Is there any market-place where trade is practiced?' He replied, "The market of Qainuqa." Abdur-Rahman went to that market the following day and brought some dried butter-milk (yogurt) and butter, and then he continued going there regularly. Few days later, 'AbdurRahman came having traces of yellow (scent) on his body. Allah's Apostle asked him whether he had got married. He replied in the affirmative. The Prophet said, 'Whom have you married?' He replied, 'A woman from the Ansar.' Then the Prophet asked, 'How much did you pay her?' He replied, '(I gave her) a gold piece equal in weigh to a date stone (or a date stone of gold)! The Prophet said, 'Give a Walima (wedding banquet) even if with one sheep.'"


Nah lo.... beda tuh....... kok hadith bisa beda2? bukannya dalam ajaran Islam gak boleh dirubah2?
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby curious » Wed Nov 01, 2006 12:05 pm

feodor fathon FF wrote:
mana mungkin bokek dapat beli gituan ?......ingat bokek .....!!!!

lho dia bokek mau belanja trus kenapa? ngiri lu nggak dikasih ngebon di warung :D

trus kenapa kalo dia sering kembali lagi buat BELANJA? emang mesti belanja ke tempat lain sehabis itu? gile luuuu...

rugi deh lu bayar uang ngeles bhs inggris. mendingan ngelesbian aja
:lol: :lol: :lol:

__________________________
ISLAMIC PEARL OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby sergius » Wed Nov 01, 2006 12:08 pm

Eh... feodor.... lu perhatiin gak hadith yang lu kasih kita ini?

Walaupun ada perbedaan dengan hadith yang dr curious, tapi hadith kalian berdua tetap dalam konteks yang agak sama.

lihat yang gw bold:

Abdur Rahman bin Auf said, "When we came to Medina as emigrants, Allah's Apostle established a bond of brotherhood between me and Sad bin Ar-Rabi'. Sad bin Ar-Rabi' said (to me), 'I am the richest among the Ansar, so I will give you half of my wealth and you may look at my two wives and whichever of the two you may choose I will divorce her, and when she has completed the prescribed period (before marriage) you may marry her.'

Tetap aja tuh dia menawarkan salah satu istrinya kepada saudara angkat dia. Ini tetap aja bejat. Masa istri ditawar2 ke orang (walaupun saudara angkat). Ini akibat dari hukum Islam yang mengakui poligami sampai maksimal 4 orang (kalo mampu).
Lu bayangin kalo Islam gak mengakui adanya poligami, pastilah si manusia gilak itu gak bakalan menawarkan istrinya karena dia cuma ada 1 istri. Dia pasti hanya menawarkan separuh hartanya aje.
User avatar
sergius
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby curious » Wed Nov 01, 2006 12:11 pm

yang menjijikkan itu, istri dianggap sama seperti harta milik dia yang lainnya. boleh dibagi-bagikan. apa dia sudah tanya ke istrinya bersedia nggak diceraikan untuk dinikahkan ke orang lain?

sama spt hadist lainnya yg gua quote di awal, ttg perempuan yang menawarkan diri ke nabi cabull, akhirnya malah dinikahkan ke orang lain dengan mas kawin ayat hapalan :D :D :D, tanpa ditanya persetujuaannya.

lim muslim... terkutuklah kalian yang memperlakukan wanita tidak sebagai sesama manusia tetapi hanya harta milik, alat pemuas nafsu dan mesin pembuat anak.

__________________________
ISLAMIC PEARL OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users