.

Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby andi888 » Wed Sep 16, 2009 10:57 am

Habis membaca artikel ini http://www.esdelima.com/poligami-solusi-masalah-satu-ini-kah/
memang poligami nggak selalu negatif, tetapi tergantung kontek persoalannya dulu, namun demikian semua dikembalikan ke keputusan masing-masing individu.
andi888
 
Posts: 3
Joined: Wed Sep 16, 2009 10:39 am

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby SUAMI MURTAD » Wed Sep 16, 2009 11:13 am

Poligami bertentangan dengan kaidah penciptaan manusia oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Tuhan menciptakan Adam dan Hawa.....




Tapi :


Tuhan tidak menciptakan Adam dan Hawa-Hawa-Hawa-Hawa


Sungguh bertentangan dengan hati nurani manusia yang normal.
User avatar
SUAMI MURTAD
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby kutukupret » Wed Sep 16, 2009 11:13 am

andi888 wrote:Habis membaca artikel ini http://www.esdelima.com/poligami-solusi-masalah-satu-ini-kah/
memang poligami nggak selalu negatif, tetapi tergantung kontek persoalannya dulu, namun demikian semua dikembalikan ke keputusan masing-masing individu.


Bagaimana Solusinya Jika Ayah anda atau Ibu anda memilih Istri adik anda untuk di-POLIGAMI.

welll, seperti Nabi Muhammad dan Zainab gitu loh
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby Duladi » Wed Sep 16, 2009 2:32 pm

andi888 wrote:Habis membaca artikel ini http://www.esdelima.com/poligami-solusi-masalah-satu-ini-kah/
memang poligami nggak selalu negatif, tetapi tergantung kontek persoalannya dulu, namun demikian semua dikembalikan ke keputusan masing-masing individu.


Poligami sudah jelas negatif, karena itu menghalalkan PENYELEWENGAN (PENGKHIANATAN SUAMI).

Maukah sampeyan dikhianati oleh istri sampeyan?
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby a_man » Thu Sep 17, 2009 10:08 pm

Agama seharusnya bisa mengarahkan manusia utk melepaskan diri dari keinginan duniawi.
Tapi islam malah bangga dengan arahnya yg berlawanan.

Menyedihkan !!
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby omega phoenix » Mon Feb 27, 2012 7:57 pm

Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Pembenaran yang terus berulang-ulang.....

Maling juga bisa berkata >>>Mending gue mencuri daripada gue/anak gue/keluarga gue mati kelaparan dll, dsb
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby snipey » Mon Feb 27, 2012 10:36 pm

Poligami adalah solusi utk menyelamatkan sebuah perselingkuhan...yg tadinya menjijikkan jadi legal dan resmi - seolah tak ada yg dilanggar.

poligami itu diawali dari zinah.
zinah mata, zinah pikiran yg kemudian diwujudkan di dunia nyata.
dilanjutkan dgn pendekatan dan lamaran dan ijab kabul.

..oh cantiknya si Rini, beda banget sama Aminah istriku...andai dia jadi istriku.. enak gak ya married sama si A, dia baik, cerdas, humoris, wangi, modis... dsb
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby keeamad » Mon Feb 27, 2012 10:50 pm

Surga islam yang membolehkan poligami dengan (hingga) 72 bidadari + jumlah istri yang ada di bumi (kalo semuanya masuk surga),
apakah juga merupakah suatu solusi daripada cerai ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Feb 28, 2012 8:58 am

Poligami jadi solusi daripada cerai..??
Lha kalo muslim sdh beristri 4, tapi msh pengen punya perempuan/istri lagi, bagaimana solusinya?
Apakah cerai dgn salah 1 istrinya dulu?
Apakah sebaiknya selingkuh aja, ga usah dikawinin?
Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby Mohmed Bin Atang » Sun Mar 04, 2012 9:30 am

a_man wrote:Agama seharusnya bisa mengarahkan manusia utk melepaskan diri dari keinginan duniawi.
Tapi islam malah bangga dengan arahnya yg berlawanan.

Menyedihkan !!


Menurut Islam, auoh sudah menciptakan hawa nafsu kepada manusia, jadi muslim tulen bisa sesuka hati menggunakan pemberian auoh tersebut.
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby 1234567890 » Sun Mar 04, 2012 9:47 am

andi888 wrote:Habis membaca artikel ini http://www.esdelima.com/poligami-solusi-masalah-satu-ini-kah/
memang poligami nggak selalu negatif, tetapi tergantung kontek persoalannya dulu, namun demikian semua dikembalikan ke keputusan masing-masing individu.


muslimin nerima ga kalau di poliandri ?

lagian kalau poligami, apa semua istri benar2x setuju atau terpaksa setuju karena kalau tidak setuju maka suami boleh menceraikan sang istri ?

muslim memang pintar dalam hal cari alesan dan pembenaran untuk ajaran cabul dari nabi arab cabulnya
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby Mohmed Bin Atang » Sun Mar 04, 2012 9:53 am

Poligini Halal tapi Poliandri Haram
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby nt_slemong » Sun Mar 04, 2012 4:57 pm

alesannya sih nanti gak tau siapa bapaknye, tapi jaman sekarang kan udah ada tes DNA buat cari tau sape bapaknya jadi biar gak tertukar, :rofl: :rolling:
User avatar
nt_slemong
 
Posts: 132
Joined: Fri Sep 03, 2010 1:57 am
Location: forest temple

Re: Poligami jadi Solusi daripada Cerai!

Postby 1234567890 » Sun Mar 04, 2012 5:00 pm

nt_slemong wrote:alesannya sih nanti gak tau siapa bapaknye, tapi jaman sekarang kan udah ada tes DNA buat cari tau sape bapaknya jadi biar gak tertukar, :rofl: :rolling:


pas jaman muhammad .. kalau ada cewe yang tiba tiba bunting ... pasti kerjaan muhammad
siapa lagi yang punya power sekuat 30 onta arab ?
:rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am


Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users