.

POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby MikanSakura » Sun Mar 22, 2009 4:44 pm

akan kita bahas selanjtnya ya..
diskusi dengan benar ya, ndak usah pakai emosi
jangan didasari rasa kebencian
harus menggunakan nurani, ilmu dan iman anda


Nggak usah ngeles kanan kiri Mbak. Jawabanmu yang penuh kemunafikan bikin muak.
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby berani_murtad » Sun Mar 22, 2009 4:47 pm

ngomong-ngomong malam putri tau ngak alasan wanita dikasih padai kerudung untuk apa?
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby moh_mad007 » Sun Mar 22, 2009 5:01 pm

berani_murtad wrote:ngomong-ngomong malam putri tau ngak alasan wanita dikasih padai kerudung untuk apa?


Kalo kata si netralikum di pm nya ke gue , rambut cewek itu gak boleh diliat ama laki2 laen yg bukan mukminnya hehehe.... :lol:

Iya ...kalo rambut yg bawah gak boleh diliat ama laki2 yg bukan mukminnya sih...masuk akal hehehe.... :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Mon Mar 23, 2009 7:37 am

M-saw wrote:DIMANA LETAK SUSAH/BEBAN untuk melakukan POLIGAMI ?bila si suami sudah berbuat ADIL dan keuangan sudah MAPAN?

jawaban :

malamputri wrote:ketika istri didzolimi oleh suaminya, apakah dia akan lepas begitu saja..??
sungguh pastilah AllAH SWT akan menuntut amalan dan perbuatan yang telah dilakukan oleh suami tersebut..

uhahauhahkaehkkahhkekeahhke
Cuman ini JAWABAN yang dikasih ustad mu?
hieahieahieahieaiheahiaehie
malam putri...kamu itu mbok mikir dikit knapa sih kalau orang ngasih jawaban ke kamu :)
jangan ENGGE2 aja kayak beo .

JAWABAN tsb kan tidak nyambung dgn pertanyaan saya
kita kan lagi berbicara dalam konteks SUAMI yang ADIL
kok jawaban kamu dalam konteks "SUAMI yang MENZOLIMIN " ?????????????????????????????

gak ngerti juga?????? aku JELASIN lagi deh :)

kalau Si Suami menzolimin istri,maka si suami berbuat ADIL atau TIDAK ADIL?
jawab :
1. TIDAK ADIL
2. ADIL

jawabnya dalam hati aja....

nah setelah itu baru deh kamu JAWAB PERTANYAAN INTI nya

DIMANA LETAK SUSAH/BEBAN untuk melakukan POLIGAMI ?bila si suami sudah berbuat ADIL dan keuangan sudah MAPAN?

contoh : aa gym dan Puspo wardoyo. mereka berdua terbukti berbuat [b]ADIL dengan tidak MENZOLIMIN istri2nya.[/b]

yang ini HARUS kamu jawab yah :):)


=========

satu lagi
mana yang DIKATAKAN pakaian SOPAN???
1. PAkai Kemeja panjang + celana panjang --> sopan ala KAFIR
2 PAkai Kemeja panjang + celana panjang + SEPREI/BURKA, dalam artian Norma SOPAN hanya ditentukan oleh Memakai BURKA/Seprei.
Last edited by M-SAW on Mon Mar 23, 2009 8:03 am, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Mon Mar 23, 2009 7:58 am

malamputri wrote:so insyaallah besok kita lanjutkan ya mas...


mana lanjutannya mbak?..
oh..!!
ada mantra untuk taqiyanya: 'insyaallah' !!
sijarak
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Tue Mar 24, 2009 8:55 am

hahahahaah
si malamputri lagi bingung cari jawaban
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Tue Mar 24, 2009 7:02 pm

M-SAW wrote:hahahahaah
si malamputri lagi bingung cari jawaban


apakah anda sudah tertawa dengan penuh kemenangan mas...

padahal pertanyaan anda sudah saya jawab, silahkan anda teliti lagi posthingan saya diatas..

thank's
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Tue Mar 24, 2009 7:13 pm

MALAM PUTRI
saya sudah MENELITI jawaban anda
dan tidak MENEMUKAN jawaban atas pertanyaan saya.
Silahkan TELITI lagi POST anda ,mungkin saja anda TANPA SADAR belum menjawab tapi MERASA sudah menjawab.


ini aku quote kan lagi PERTANYAAN yang ahrus kamu JAWAB


DIMANA LETAK SUSAH/BEBAN untuk melakukan POLIGAMI ?bila si suami sudah berbuat ADIL dan keuangan sudah MAPAN?

contoh : aa gym dan Puspo wardoyo. mereka berdua terbukti berbuat ADIL dengan tidak MENZOLIMIN istri2nya.


satu lagi
mana yang DIKATAKAN pakaian SOPAN???
1. PAkai Kemeja panjang + celana panjang --> sopan ala KAFIR
2 PAkai Kemeja panjang + celana panjang + SEPREI/BURKA, dalam artian Norma SOPAN hanya ditentukan oleh Memakai BURKA/Seprei.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Tue Mar 24, 2009 7:40 pm

M-SAW wrote:berarti dalam PIKIRAN kamu... PAKAI BURKA adalah hal yg TERBAIK ,sedangkan kalau [b]CUMAN "BERPAKAIAN yang wajar" spt memakai KEMEJA lengan panjang + celana PANJANG adalah cara berpakaian yang TIDAK BAIK. gitu ya??????????????????[/b]

atau gini nih
kalau cuman makai KEMEJA lengan PANJANG + CELANA PANJANG tetapi tanpa MEMEMAKAI SEPREI/burka ,maka cara BERPAKAIAN tsb adalah TIDAK BAIK dalam ajaran ISLAM
gitu ya???
mohon konfirmasi :)


tolong perhatikan yang saya bolt tidak anda sebutkan dalam pilihan anda..

anda hanya mengatakan pakaian yang sopan
padahal pakaian yang sopan itu mempunyai arti yang rancu..
sopan pada A belum tentu sopan bagi B
sopan bagi B belum tentu sopan bagi C

sopan itu masing-masing orang memiliki penilaian sendiri-sendiri mas..

sedangkan bagi kami sudah dijelaskan batasan-batasan aurat kami yang harus kami tutup..
bukankah lebih terfokus bagi kami dasar kenapa kami memilih kaidah pakaian kami...
apakah hukum berpakaian bagai kami yang diturunkan oleh Allah SWT belum jelas...
sungguh bagi seseorang yang menyelisihi hukum tersebut berarti orang tersebut munafik mas.



M-SAW wrote:DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?


untuk materi memang bukankanlah kesusahan bagi orang yang sudah mapan dalam finansial..
namun dalam poligami ini bukan hanya itu yang dibutuhkan mas..

beban moral yang diemban bagi si pelakulah yang berat..
beban kepada siapa..? kepada siapa pelaku itu akan bertangguung jawab dengan amalannya..??

bukankah dalam islam dijelaskan bahwa setiap tindakan/amalan pastilah akan dimintai pertanggungjawaban didepan allah swt...
apakah pelaku akan bebas dari tuntutan allah swt...
sama sekali tidak mas..

setiap amalan dia dalam rumahtangganya kelak, pastilah akan dimintai pertangungjawban oleh Allah swt..

misalnya ;

ketika istri didzolimi oleh suaminya, apakah dia akan lepas begitu saja..??
sungguh pastilah AllAH SWT akan menuntut amalan dan perbuatan yang telah dilakukan oleh suami tersebut..

dan AlLAH SWT pastilah akan memberikan adzab yang pedih kepada suami yang mendzolimi istrinya tanpa dasar yang benar..
dan pastilah Pahala yang besar bagi seorang istri yang tetap dan teguh dalam kesabarannya mas..

kecondongan kasih sayang adalah hal yang lumrah mas..
dan ALLAH SWT tidaklah memberatkan beban bagi hambanya dengan sesuatu yang diluar kemampuan hambanya tersebut..

insyaallah seperti itulah dalam islam mas..
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Tue Mar 24, 2009 8:20 pm

yaelah..mau muter2 ya
:)
ok aku ikutin maumu
malamputri wrote:beban moral yang diemban bagi si pelakulah yang berat..
beban kepada siapa..? kepada siapa pelaku itu akan bertangguung jawab dengan amalannya..??

emang apa sih BEBAN si pelaku?
BEBAN apa sih yang harus DIPERTANGGUNG JAWABKAN dari SEORANG PRIA yang MELAKUKAN POLIGAMI YANG ADIL yang tidak MENZOLIMIN ISTRINYA?
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN BURUK yang perlu DITUNTUT ???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?

malamputri wrote:bukankah dalam islam dijelaskan bahwa setiap tindakan/amalan pastilah akan dimintai pertanggungjawaban didepan allah swt...
apakah pelaku akan bebas dari tuntutan allah swt...
sama sekali tidak mas..

MAaf
TUNTUTAN apa ???
apa yang dituntut dari SEORANG PRIA yang MELAKUKAN POLIGAMI YANG ADIL yang tidak MENZOLIMIN ISTRINYA?
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN BURUK yang perlu DITUNTUT ???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?

malamputri wrote:setiap amalan dia dalam rumahtangganya kelak, pastilah akan dimintai pertangungjawban oleh Allah swt..

SETUJU :)

makanya gue nanya.. APA kah AMALAN si pelaku poligami yg adil dan tidak menzolimin istri = AMALAM negatif???????
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN/AMALAN BURUK yang perlu DImintai pertanggungajwaban ama allah swt???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?
malamputri wrote:ketika istri didzolimi oleh suaminya, apakah dia akan lepas begitu saja..??
sungguh pastilah AllAH SWT akan menuntut amalan dan perbuatan yang telah dilakukan oleh suami tersebut..

kalau suami menjolimin,si suami BERBUAT ADIL atau TIDAK ADIL?
1. ADIL
2.KAGAK ADIL

ingat..pertanyaannya DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial dan BERBUAT ADIL ?
paham kan.. :)
malamputri wrote:dan AlLAH SWT pastilah akan memberikan adzab yang pedih kepada suami yang mendzolimi istrinya tanpa dasar yang benar..
dan pastilah Pahala yang besar bagi seorang istri yang tetap dan teguh dalam kesabarannya mas..

SETUJU lagi
tapi yang ditanya
APAKAH pria MUSLIm yg berbuat ADIL dgn tidak MENZOLIMIN istri bakalan di AZAB juga?????

Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?
contoh : aa gym
===


malamputri wrote:padahal pakaian yang sopan itu mempunyai arti yang rancu..
sopan pada A belum tentu sopan bagi B
sopan bagi B belum tentu sopan bagi C

sopan itu masing-masing orang memiliki penilaian sendiri-sendiri mas..


mana yang DIKATAKAN pakaian SOPAN???
1. PAkai Kemeja panjang + celana panjang --> sopan ala KAFIR
2 PAkai Kemeja panjang + celana panjang + SEPREI/BURKA, dalam artian Norma SOPAN hanya ditentukan oleh Memakai BURKA/Seprei.
tolong anda jawab dunk

===============
malamputri
ada 7 PERTANYAAN yang harus anda jawab
MOHON jawab dgn MENG QUOTE satu persatu

:)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby moh_mad007 » Wed Mar 25, 2009 12:02 am

Zuzahnya kalo ada muslim BENCONG pake burqa , wah. :rolling: ..keceleee...neh!!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby iamthewarlord » Wed Mar 25, 2009 12:13 am

commercial break:

"BIRO JODOH SYARIAH"

http://www.syariaheaven.biz.ly/
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Wed Mar 25, 2009 11:46 am

@mbak malam_putri

sijarak wrote:1.
kok soal bagaimana berkeluarga seeh..
yang kita bicarakan itu syarat/tanggung jawab poligami
menurut hadis dan quran syarat/tanggung jawab pologami apa?..
BUKAN syarat/tanggung jawab berkeluarga lho mbak..!

2.
ilmu apa lagi to mbak..
wong tidak bisa adil pada isteri yatimnya tetapi malah disuruh poligami oleh allah swt..
mengawini 2, 3 bahkan 4 wanita (lain) lagi.
terus si isteri yatim dikemanain??...
bukannya malah semakin ditidakadili oleh si suami poligamist?..

3.
keknya terbalik deh mbak..
punya 1 isteri aja gak bisa adil kok malah disuruh tambah 2, 3, bahkan 4.
emang setelah nambah bisa berubah jadi bisa adil gitu?
aya-aya bae..
sijarak
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby gaston31 » Wed Mar 25, 2009 3:36 pm

gw wakilin...
sijarak wrote:1.kok soal bagaimana berkeluarga seeh..
yang kita bicarakan itu syarat/tanggung jawab poligami
menurut hadis dan quran syarat/tanggung jawab pologami apa?..
BUKAN syarat/tanggung jawab berkeluarga lho mbak..!

gak usah bingung.
monogami kan juga ada syarat/tanggung jawab berkeluarga.
nah yg poligami juga ada syarat/tanggung jawab berkeluarga x jumlah istri

2.ilmu apa lagi to mbak..
wong tidak bisa adil pada isteri yatimnya tetapi malah disuruh poligami oleh allah swt..
mengawini 2, 3 bahkan 4 wanita (lain) lagi.
terus si isteri yatim dikemanain??...
bukannya malah semakin ditidakadili oleh si suami poligamist?..

betul, makanya jika takut ga adil ya 1 aja.

3.keknya terbalik deh mbak..
punya 1 isteri aja gak bisa adil kok malah disuruh tambah 2, 3, bahkan 4.
emang setelah nambah bisa berubah jadi bisa adil gitu?
aya-aya bae..

betul, makanya jika takut ga adil ya 1 aja.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Wed Mar 25, 2009 7:57 pm

M-SAW wrote:yaelah..mau muter2 ya
:)
ok aku ikutin maumu


bukankah anda yang ingin memutar-mutar permasalahan mas...
saya sudah menjawab setiap pertanyaan anda, namun kelihatane anda merasa itu bukan jawaban yang anda inginkan..

ah mungkin memang saya sendiri yang kurang cakap dalam menerangkan sesuatu.. ok
mari kita ulangi lagi mas..

M-SAW wrote:emang apa sih BEBAN si pelaku?


beban si pelaku adalah benan moral yang harus dia pertanggungjawabkan kelak di akherat mas..
apakah anda tidak memahami apa itu beban moral...??

nah ini adalah ayat-ayat yang mendasari seorang muslim dalam berumahtangga
pada 4:34 ini diterangkan peraturan /aturan hidup dalam rumah tangga islam

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri[289] ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)[290]. Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya[291], maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya[292]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.


[289]. Maksudnya: Tidak berlaku curang serta memelihara rahasia dan harta suaminya.

[290]. Maksudnya: Allah telah mewajibkan kepada suami untuk mempergauli isterinya dengan baik.

[291]. Nusyuz: yaitu meninggalkan kewajiban bersuami isteri. Nusyuz dari pihak isteri seperti meninggalkan rumah tanpa izin suaminya.

[292]. Maksudnya: untuk memberi peljaran kepada isteri yang dikhawatirkan pembangkangannya haruslah mula-mula diberi nasehat, bila nasehat tidak bermanfaat barulah dipisahkan dari tempat tidur mereka, bila tidak bermanfaat juga barulah dibolehkan memukul mereka dengan pukulan yang tidak meninggalkan bekas. Bila cara pertama telah ada manfaatnya janganlah dijalankan cara yang lain dan seterusnya.

pada anisa :19. diterangkan bagaimana cara`suami bergaul dengan istrinya..

Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa[278] dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata[279]. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.


[278]. Ayat ini tidak menunjukkan bahwa mewariskan wanita tidak dengan jalan paksa dibolehkan. Menurut adat sebahagian Arab Jahiliyah apabila seorang meninggal dunia, maka anaknya yang tertua atau anggota keluarganya yang lain mewarisi janda itu. Janda tersebut boleh dikawini sendiri atau dikawinkan dengan orang lain yang maharnya diambil oleh pewaris atau tidak dibolehkan kawin lagi.

[279]. Maksudnya: berzina atau membangkang perintah.

Al Baqarah :233. kewajiban seorang suami dalam memberikan nafkah

Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma'ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Ath Thalaaq 7.
Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.

An Nisaa' 129. ini adalah kecenderungan hati dalam berlaku adil terhadap istri-istrinya dan allah telah meringankan beban itu

Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ath Thalaaq 6. ini adalah hukum ketika terjadi perceraian.
Tempatkanlah mereka (para isteri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. Dan jika mereka (isteri-isteri yang sudah ditalaq) itu sedang hamil, maka berikanlah kepada mereka nafkahnya hingga mereka bersalin, kemudian jika mereka menyusukan (anak-anak)mu untukmu maka berikanlah kepada mereka upahnya, dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu) dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.

dari beberapa ayat diatas anda seharunya sudah melihat (yah kalau anda memang pandai..) bagaimana islam mengatur rumah tangga yang islami..

dan ayat - yang saya paparkan diatas kalau anda bijak pastilah anda tahu bahwa itu sudah cukup untuk menjawab pertanyan anda di bawah ini:

M-SAW wrote:BEBAN apa sih yang harus DIPERTANGGUNG JAWABKAN dari SEORANG PRIA yang MELAKUKAN POLIGAMI YANG ADIL yang tidak MENZOLIMIN ISTRINYA?
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN BURUK yang perlu DITUNTUT ???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?


M-SAW wrote:TUNTUTAN apa ???
apa yang dituntut dari SEORANG PRIA yang MELAKUKAN POLIGAMI YANG ADIL yang tidak MENZOLIMIN ISTRINYA?
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN BURUK yang perlu DITUNTUT ???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?


M-SAW wrote:makanya gue nanya.. APA kah AMALAN si pelaku poligami yg adil dan tidak menzolimin istri = AMALAM negatif???????
kok seolah2 "PERBUATAN berpoligami ADIL dmana tidak menjolimin istri " dianggap sebagai PERBUATAN/AMALAN BURUK yang perlu DImintai pertanggungajwaban ama allah swt???
Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?



M-SAW wrote:kalau suami menjolimin,si suami BERBUAT ADIL atau TIDAK ADIL?
1. ADIL
2.KAGAK ADIL


lihat ayat saya diatas lagi ya mas...


M-SAW wrote:ingat..pertanyaannya DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial dan BERBUAT ADIL ?
paham kan.. :)


susahnya adalah mengamalkan ayat-ayat yang saya paparkan diatas, silahkan anda pelajari

M-SAW wrote:tapi yang ditanya
APAKAH pria MUSLIm yg berbuat ADIL dgn tidak MENZOLIMIN istri bakalan di AZAB juga?????


tergantung berat amalannya apakah kebaikan dia lebih besar dari kejahatannya atau kebalikannya..??
hanya allah swt yang tahu, sedangkan bagi pelaku hanya bisa berusaha..

M-SAW wrote:Bukankah ALLAH mu malah bangga dgn "PRIA MUSLIM yang sudah MELAKUKAN POLIGAMI adil yg tidak MENJOLIMIN ISTRIN2ya "?
contoh : aa gym


hanya allah swt yang tahu, sedangkan bagi pelaku hanya bisa berusaha..


pertnyaan anda seperti ini
M-SAW wrote:mana yang DIKATAKAN pakaian SOPAN???
1. PAkai Kemeja panjang + celana panjang --> sopan ala KAFIR
2 PAkai Kemeja panjang + celana panjang + SEPREI/BURKA, dalam artian Norma SOPAN hanya ditentukan oleh Memakai BURKA/Seprei.
tolong anda jawab dunk

malamputri
ada 7 PERTANYAAN yang harus anda jawab
MOHON jawab dgn MENG QUOTE satu persatu
:)


jawaban saya seperti ini..
malamputri wrote:padahal pakaian yang sopan itu mempunyai arti yang rancu..
sopan pada A belum tentu sopan bagi B
sopan bagi B belum tentu sopan bagi C

sopan itu masing-masing orang memiliki penilaian sendiri-sendiri mas..


kalau anda kurang puas dengan jawaban terakhir saya, maka sebutkan batasan-batasan kesopanan dalam penilaian anda..

thank's
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Wed Mar 25, 2009 8:03 pm

sijarak wrote:1.
kok soal bagaimana berkeluarga seeh..
yang kita bicarakan itu syarat/tanggung jawab poligami
menurut hadis dan quran syarat/tanggung jawab pologami apa?..
BUKAN syarat/tanggung jawab berkeluarga lho mbak..!

2.
ilmu apa lagi to mbak..
wong tidak bisa adil pada isteri yatimnya tetapi malah disuruh poligami oleh allah swt..
mengawini 2, 3 bahkan 4 wanita (lain) lagi.
terus si isteri yatim dikemanain??...
bukannya malah semakin ditidakadili oleh si suami poligamist?..

3.
keknya terbalik deh mbak..
punya 1 isteri aja gak bisa adil kok malah disuruh tambah 2, 3, bahkan 4.
emang setelah nambah bisa berubah jadi bisa adil gitu?
aya-aya bae..


jawaban untuk anda sudah saya paparkan pada m.saw
silahkan mengkroscek lebih lanjut..

thank's
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby walet » Fri Mar 27, 2009 4:24 am

malamputri wrote:
tolong perhatikan yang saya bolt tidak anda sebutkan dalam pilihan anda..

anda hanya mengatakan pakaian yang sopan
padahal pakaian yang sopan itu mempunyai arti yang rancu..
sopan pada A belum tentu sopan bagi B
sopan bagi B belum tentu sopan bagi C



Benar2 Jajang sejati!!!!
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Fri Mar 27, 2009 7:29 am

gaston31 wrote:gak usah bingung.
monogami kan juga ada syarat/tanggung jawab berkeluarga.
nah yg poligami juga ada syarat/tanggung jawab berkeluarga x jumlah istri


makanya menurut quran dan hadist:
- syarat monogami apa?
- syarat poligami apa?
- lalu sampeyan nemu rumus 3x jumlah isteri darimana?

gaston31 wrote:betul, makanya jika takut ga adil ya 1 aja.


tapi allah swt malah nyuruh mempoligami 2, 3 bahkan 4 wanita lain
jika kamu takut tidak adil pada perempuan yatim yang kamu kawini.
ternyata ADIL bukan syarat poligami

gaston31 wrote:betul, makanya jika takut ga adil ya 1 aja.


menurut allah swt gak adil gpp tuh..
perintahnya tetaplah berpoligami dengan 2, 3, 4 wanita lain
nasib si perempuan yatim yang kamu kawini dan tidak kamu adili abaikan saja.
sijarak
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Foxhound » Fri Mar 27, 2009 8:39 am

walet wrote:Benar2 Jajang sejati!!!!


Husssh... itu memang bukan bahasa inggris... maksudnya BOLOT (alias daki)... tebal dan kehitaman gitu....
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby UDELBODONG » Fri Mar 27, 2009 9:19 am

malamputri wrote:
tolong perhatikan yang saya bolt tidak anda sebutkan dalam pilihan anda..



Mau ngomong "tolong perhatikan yang saya BAUT..." gitu...?
UDELBODONG
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users