.

Netralikum : Poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Fri Mar 20, 2009 3:56 pm

asdqwe wrote:paling juga mentok disini bro :
jangan-jangan anda oknum yang mau mejelekkan islam & muslim....
jangan-jangan anda antek Yahudi & Nasrani yang mau menjelekkan islam & muslim
jangan-janang anda Ager Rahasia CIA & Mossad yang lagi nyamar buat menjelekkan islam & muslim


Pedagang_Makanan wrote:
saya bukan oknum yang mau menjelekkan islam & muslim
saya bukan antek Yahudi & Nasrani yang mau menjelekkan islam & muslim
saya bukan Agen Rahasia CIA & Mossad yang lagi nyamar buat menjelekkan islam & muslim.


Ha ha ha ha..... itu hanya kata-kata mutiara asdqwe aja kalau lagi merayu, jangan dimasukkan hati.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 4:03 pm

Ha ha ha ha..... itu hanya kata-kata mutiara asdqwe aja kalau lagi merayu, jangan dimasukkan hati.


Makasih mau percaya cerita saya mbak.
Apa mbak setuju dengan jawaban kenalan saya ini? Atau kenalan saya ini salah satu muslimah yang menentang kehendak Allahnya?
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Fri Mar 20, 2009 4:16 pm

Pedagang_Makanan wrote:
Apa mbak setuju dengan jawaban kenalan saya ini?


Yang saya tidak setuju kenalan kamu menolak dipoligami dengan membunuh & men-cincang2 suaminya
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 4:25 pm

Yang saya tidak setuju kenalan kamu menolak dipoligami dengan membunuh & men-cincang2 suaminya


itu yang ga setuju?

Berarti mbak setuju yang ini :
T : Kalau kamu menikah, lalu dipoligami, kamu mau ga?
J : Kagaklah! (dengan mantap)


dan ini :

ga lama, dia bilang : "Gimana yah... kalau di Islam, wanita itu emang kasihan sih... harus mau dipoligami, klo ga ya dicerai"


?
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Foxhound » Fri Mar 20, 2009 4:42 pm

sorangan wrote:Dipandang dari sudut non agama islam: fox adalah MUCIKARI, tidak ada tawar menawar lagi! Orang yang menuduh fox=MUCIKARI adalah KAFIR!!!!!!


Heh lu KAFIR!! Jangan ngomong sembarangan ya... =; kalau gua mucikari... AwlohSWT apa donk?!?!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 11:19 pm

....
Last edited by M-SAW on Sat Mar 21, 2009 12:26 am, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby malamputri » Fri Mar 20, 2009 11:33 pm

Netralikum wrote:hay netral


Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. "Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya. "Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara "Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata "belum !" lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata "belum !"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

Wanita itu berkata "belum !" Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.

***

Teman, seperti inilah Allah membentuk kita. Pada saat Allah membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi Allah untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan Allah.

Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati, karena Allah sedang membentuk Anda. Bentukan -bentukan ini memang menyakitkan tetapi setelah semua proses itu selesai.Anda akan melihat betapa cantiknya Allah membentuk Anda.


sobat ingatlah, semakin tinggi kemuliaan seseorang, maka makin banyak ujian yang akan diterimanya...
lihatlah

Posted: Fri Feb 27, 2009 7:36 pm Post subject: Re: eh yang muslim refresing dulu yuk.....

--------------------------------------------------------------------------------
Dahulu di sebuah kota di Madura, ada seorang nenek tua penjual bunga cempaka. Ia menjual bunganya di pasar, setelah berjalan kaki cukup jauh. Usai jualan, ia pergi ke masjid Agung di kota itu. Ia berwudhu, masuk masjid, dan melakukan salat Zhuhur. Setelah membaca wirid sekedarnya, ia keluar masjid dan membungkuk-bungkuk di halaman masjid. Ia mengumpulkan dedaunan yang berceceran di halaman masjid. Selembar demi selembar dikaisnya. Tidak satu lembar pun ia lewatkan. Tentu saja agak lama ia membersihkan halaman masjid dengan cara itu. Padahal matahari Madura di siang hari sungguh menyengat. Keringatnya membasahi seluruh tubuhnya.

Banyak pengunjung masjid jatuh iba kepadanya. Pada suatu hari Takmir masjid memutuskan untuk membersihkan dedaunan itu sebelum perempuan tua itu datang.

ingatlah setiap amalan yang akan kita lakukan hanyalah untuk ALLAH SWT

nih ada cerita sedikit ..

Pada hari itu, ia datang dan langsung masuk masjid. Usai salat, ketika ia ingin melakukan pekerjaan rutinnya, ia terkejut. Tidak ada satu pun daun terserak di situ. Ia kembali lagi ke masjid dan menangis dengan keras. Ia mempertanyakan mengapa daun-daun itu sudah isapukan sebelum kedatangannya. Orang-orang menjelaskan bahwa mereka kasihan kepadanya. "Jika kalian kasihan kepadaku," kata nenek itu, "Berikan kesempatan kepadaku untuk membersihkannya."

Singkat cerita, nenek itu dibiarkan mengumpulkan dedaunan itu seperti biasa. Seorang kiai terhormat diminta untuk menanyakan kepada perempuan itu mengapa ia begitu bersemangat membersihkan dedaunan itu. Perempuan tua itu mau menjelaskan sebabnya dengan dua syarat: pertama, hanya Kiai yang mendengarkan rahasianya; kedua, rahasia itu tidak boleh disebarkan ketika ia masih hidup. Sekarang ia sudah meniggal dunia, dan Anda dapat mendengarkan rahasia itu.

"Saya ini perempuan "kurang pintar", pak Kiai," tuturnya. "Saya tahu amal-amal saya yang kecil itu mungkin juga tidak benar saya jalankan. Saya tidak mungkin selamat pada hari akhirat tanpa syafaat Kanjeng Nabi Muhammad. Setiap kali saya mengambil selembar daun, saya ucapkan satu salawat kepada Rasulullah. Kelak jika saya mati, saya ingin Kanjeng Nabi menjemput saya. Biarlah semua daun itu bersaksi bahwa saya membacakan salawat kepadanya."

Kisah ini saya dengar dari Kiai Madura, D. Zawawi Imran, membuat bulu kuduk saya? merinding. Perempuan tua dari kampung itu bukan saja mengungkapkan cinta Rasul dalam bentuknya yang tulus. Ia juga menunjukkan kerendahan hati, kehinaan diri, dan keterbatasan amal dihadapan Alloh swt. Lebih dari itu, ia juga memiliki kesadaran spiritual yang luhur: Ia tidak dapat mengandalkan amalnya. Ia sangat bergantung pada rahmat Alloh. Dan siapa lagi yang menjadi rahmat semua alam selain Rasululloh saw?
..........................................................

dan ingatlah nasehat Imam Ghazali dan Muridnya

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya.
Lalu Imam Al Ghozali bertanya :
Pertama, “Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab orang tua, guru, teman, dan kerabatnya. Imam Ghozali menjelaskan semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah “Mati”. Sebab itu sudah janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. (Ali Imran ;185)
Lalu Imam Ghozali meneruskan pertanyaan yang kedua. “Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab negara Cina, bulan, matahari, dan bintang-bintang. Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahwa semua jawaban yang mereka berikan adalah benar. Tapi yang paling benar adalah masa lalu. Bagaimanapun kita, apapun kendaraan kita, tetap kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.
Lalu Imam Ghozali meneruskan dengan pertanyaan yang ketiga. “Apa yang paling besar di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab gunung, bumi, dan matahari. Semua jawaban itu benar kata Imam Ghozali. Tapi yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah “Nafsu” (Al A’Raf : 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.
Pertanyaan keempat adalah, “Apa yang paling berat di dunia ini?”.
Ada yang menjawab baja, besi, dan gajah. Semua jawaban kalian benar, kata Imam Ghozali, tapi yang paling berat adalah “memegang AMANAH” (Al Ahzab : 72). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak bisa memegang amanahnya.
Pertanyaan yang kelima adalah, “Apa yang paling ringan di dunia ini?”.
Ada yang menjawab kapas, angin, debu, dan daun-daunan. Semua itu benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan Solat. Gara-gara pekerjaan kita tinggalkan sholat, gara-gara meeting kita tinggalkan solat.
Lantas pertanyaan ke enam adalah, “Apakah yang paling tajam di dunia ini?”.
Murid-muridnya menjawab dengan serentak, pedang… Benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling tajam adalah “lidah manusia”. Karena melalui lidah, Manusia dengan gampangnya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri

semoga anda mendapatkan hikmahnya...

salam...
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Sat Mar 21, 2009 12:26 am

sorangan wrote:Dipandang dari sudut non agama islam: fox adalah MUCIKARI, tidak ada tawar menawar lagi! Orang yang menuduh fox=MUCIKARI adalah KAFIR!!!!!!


Foxhound wrote:Heh lu KAFIR!! Jangan ngomong sembarangan ya... =; kalau gua mucikari... AwlohSWT apa donk?!?!

emang siapa yah yang menuduh FOX = mucikari???
Kalau yang nuduh ternyata seorang muslim.wah.,.wah....bisa berabe nih...
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby iamthewarlord » Sat Mar 21, 2009 1:13 am

malamputri wrote:
semoga anda mendapatkan hikmahnya...

salam...



mbak ga level, yg konon cerdas (lagi2 tukang klaim ala muslim)
apa yg di tulis diatas, itu cuma copas ya?
ga ada esensi dan benefitnya untuk forum ini.

apa maksud dari cerita gelas itu? moralnya?
berhubungan dgn poligami kah?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Netralikum : Poligami

Postby loveindo » Sat Mar 21, 2009 1:15 am

Foxhound wrote:
Heh lu KAFIR!! Jangan ngomong sembarangan ya... =; kalau gua mucikari... AwlohSWT apa donk?!?!


Ya [size=200]GEMBONG MAFIA lah, semacam God Father gitu....[/size]
cuman, kamu yang bagian dep. esek- esek. Ntar kalo ada yang ngeributin urusanmu ada departemennya sendiri, yang bagian nglabrak- labrak. Nah loo... jadi persis kaya mafia kan.

@fox
kamu ga usah ngiri ke SAW lah, ntar juga ada bagianmu sendiri. Siapa tau lama- lama kamu pm-an sendiri sama malamputri. Kayaknya kalian serasi deh, agak- agak judes gitu :partyman:
dari :axe: jadi :goodman: who's knows??
loveindo
 
Posts: 168
Joined: Mon Feb 16, 2009 7:17 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby iamthewarlord » Sat Mar 21, 2009 8:02 am

fox pm2an? ga salah? g percaya fox msh lelaki normal...
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Netralikum : Poligami

Postby golddragon » Sat Mar 21, 2009 10:16 am

@malam putri

lumayan la pake cerita buat comfuse in perempuan2 yang .....****

ok
1. gelas itu benda mati ia tidak bisa sakit atau merasa cantik,...
2. klo memang wanita harus disakiti dulu,ditindas,dipoligami,kemudian dibahagikan setelah mati,mengapa pria tidak?
3. wanita yang merasa dia menjadi istri yang baik (cantik) setelah berkali2 di tindas,adalah wanita yang **** dimata
kami,cuma bisa menunggu kematian buat berbahagia
4. bagaimana dengan wanita yang hidupnya berbahagia mendapat keluarga yang baik,meninggal apa nga terlihat cantik di
depan olloh swt?

[-X [-X
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Sat Mar 21, 2009 12:10 pm

malamputri wrote:
Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. "Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya. "Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara "Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata "belum !" lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata "belum !"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

Wanita itu berkata "belum !" Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.

***

Teman, seperti inilah Allah membentuk kita. Pada saat Allah membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi Allah untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan Allah.

Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati, karena Allah sedang membentuk Anda. Bentukan -bentukan ini memang menyakitkan tetapi setelah semua proses itu selesai.Anda akan melihat betapa cantiknya Allah membentuk Anda.


sobat ingatlah, semakin tinggi kemuliaan seseorang, maka makin banyak ujian yang akan diterimanya...
lihatlah

Posted: Fri Feb 27, 2009 7:36 pm Post subject: Re: eh yang muslim refresing dulu yuk.....

--------------------------------------------------------------------------------
Dahulu di sebuah kota di Madura, ada seorang nenek tua penjual bunga cempaka. Ia menjual bunganya di pasar, setelah berjalan kaki cukup jauh. Usai jualan, ia pergi ke masjid Agung di kota itu. Ia berwudhu, masuk masjid, dan melakukan salat Zhuhur. Setelah membaca wirid sekedarnya, ia keluar masjid dan membungkuk-bungkuk di halaman masjid. Ia mengumpulkan dedaunan yang berceceran di halaman masjid. Selembar demi selembar dikaisnya. Tidak satu lembar pun ia lewatkan. Tentu saja agak lama ia membersihkan halaman masjid dengan cara itu. Padahal matahari Madura di siang hari sungguh menyengat. Keringatnya membasahi seluruh tubuhnya.

Banyak pengunjung masjid jatuh iba kepadanya. Pada suatu hari Takmir masjid memutuskan untuk membersihkan dedaunan itu sebelum perempuan tua itu datang.

ingatlah setiap amalan yang akan kita lakukan hanyalah untuk ALLAH SWT

nih ada cerita sedikit ..

Pada hari itu, ia datang dan langsung masuk masjid. Usai salat, ketika ia ingin melakukan pekerjaan rutinnya, ia terkejut. Tidak ada satu pun daun terserak di situ. Ia kembali lagi ke masjid dan menangis dengan keras. Ia mempertanyakan mengapa daun-daun itu sudah isapukan sebelum kedatangannya. Orang-orang menjelaskan bahwa mereka kasihan kepadanya. "Jika kalian kasihan kepadaku," kata nenek itu, "Berikan kesempatan kepadaku untuk membersihkannya."

Singkat cerita, nenek itu dibiarkan mengumpulkan dedaunan itu seperti biasa. Seorang kiai terhormat diminta untuk menanyakan kepada perempuan itu mengapa ia begitu bersemangat membersihkan dedaunan itu. Perempuan tua itu mau menjelaskan sebabnya dengan dua syarat: pertama, hanya Kiai yang mendengarkan rahasianya; kedua, rahasia itu tidak boleh disebarkan ketika ia masih hidup. Sekarang ia sudah meniggal dunia, dan Anda dapat mendengarkan rahasia itu.

"Saya ini perempuan "kurang pintar", pak Kiai," tuturnya. "Saya tahu amal-amal saya yang kecil itu mungkin juga tidak benar saya jalankan. Saya tidak mungkin selamat pada hari akhirat tanpa syafaat Kanjeng Nabi Muhammad. Setiap kali saya mengambil selembar daun, saya ucapkan satu salawat kepada Rasulullah. Kelak jika saya mati, saya ingin Kanjeng Nabi menjemput saya. Biarlah semua daun itu bersaksi bahwa saya membacakan salawat kepadanya."

Kisah ini saya dengar dari Kiai Madura, D. Zawawi Imran, membuat bulu kuduk saya? merinding. Perempuan tua dari kampung itu bukan saja mengungkapkan cinta Rasul dalam bentuknya yang tulus. Ia juga menunjukkan kerendahan hati, kehinaan diri, dan keterbatasan amal dihadapan Alloh swt. Lebih dari itu, ia juga memiliki kesadaran spiritual yang luhur: Ia tidak dapat mengandalkan amalnya. Ia sangat bergantung pada rahmat Alloh. Dan siapa lagi yang menjadi rahmat semua alam selain Rasululloh saw?
..........................................................

dan ingatlah nasehat Imam Ghazali dan Muridnya

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya.
Lalu Imam Al Ghozali bertanya :
Pertama, “Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab orang tua, guru, teman, dan kerabatnya. Imam Ghozali menjelaskan semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah “Mati”. Sebab itu sudah janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. (Ali Imran ;185)
Lalu Imam Ghozali meneruskan pertanyaan yang kedua. “Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab negara Cina, bulan, matahari, dan bintang-bintang. Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahwa semua jawaban yang mereka berikan adalah benar. Tapi yang paling benar adalah masa lalu. Bagaimanapun kita, apapun kendaraan kita, tetap kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.
Lalu Imam Ghozali meneruskan dengan pertanyaan yang ketiga. “Apa yang paling besar di dunia ini?”.
Murid-muridnya ada yang menjawab gunung, bumi, dan matahari. Semua jawaban itu benar kata Imam Ghozali. Tapi yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah “Nafsu” (Al A’Raf : 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.
Pertanyaan keempat adalah, “Apa yang paling berat di dunia ini?”.
Ada yang menjawab baja, besi, dan gajah. Semua jawaban kalian benar, kata Imam Ghozali, tapi yang paling berat adalah “memegang AMANAH” (Al Ahzab : 72). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak bisa memegang amanahnya.
Pertanyaan yang kelima adalah, “Apa yang paling ringan di dunia ini?”.
Ada yang menjawab kapas, angin, debu, dan daun-daunan. Semua itu benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan Solat. Gara-gara pekerjaan kita tinggalkan sholat, gara-gara meeting kita tinggalkan solat.
Lantas pertanyaan ke enam adalah, “Apakah yang paling tajam di dunia ini?”.
Murid-muridnya menjawab dengan serentak, pedang… Benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling tajam adalah “lidah manusia”. Karena melalui lidah, Manusia dengan gampangnya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri

semoga anda mendapatkan hikmahnya...

salam...

malamputri...... Thank's
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Pedagang_Makanan » Sat Mar 21, 2009 1:03 pm

Mbakkkkkkk Netraaaaaaaaaaaaaaaaaaa....... Yuhuuuuuuuuuuuuuuu......

Yang saya tidak setuju kenalan kamu menolak dipoligami dengan membunuh & men-cincang2 suaminya


itu yang ga setuju?

Berarti mbak setuju yang ini :
T : Kalau kamu menikah, lalu dipoligami, kamu mau ga?
J : Kagaklah! (dengan mantap)


dan ini :

ga lama, dia bilang : "Gimana yah... kalau di Islam, wanita itu emang kasihan sih... harus mau dipoligami, klo ga ya dicerai"


?
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby mikimos » Sat Mar 21, 2009 3:20 pm

malamputri wrote:seorang istri untuk membuktikan cintanya kepada Allah SWT adalah menjadi seorang istri yang baik, mendukung setiap usaha yang dilakukan oleh suaminya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.


gitu ya cara seorang istri (muslimah) untuk membuktikan cintanya kepada Allah WTS?

lalu bagaimana bagi seorang suami untuk membuktikan cintanya kepada Allah WTS?
apakah juga bukan dengan sama2 menjadi seorang suami yang baik, mendukung setiap usaha yang dilakukan istrinya dalam mendekatkan diri kepada Allah WTS?

kenapa kalau seorang istri ingin membuktikan cintanya kepada Allah WTS yaitu dengan menjadi seorang istri yang baik dan mendukung suami, tetapi kalau seorang suami ingin membuktikan cintanya kepada Allah WTS bukan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan istrinya, yaitu menjadi seorang suami yang baik juga??? malahan berpoligami???


malamputri wrote:jika seorang suami tidak ridho kepada istrinya dalam semalam, maka para malaikat mendoakan kejelekan pada istri tersebut sampai suaminya kembali ridho kepada sang istri..


?????

bagaimana bila seorang istri tidak ridho kepada suaminya dalam semalam? apakah suami juga didoakan kejelekannya oleh para malaikat? atau para malaikat tenang2 saja???


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Netralikum : Poligami

Postby newbie » Sat Mar 21, 2009 3:35 pm

malamputri wrote:jika seorang suami tidak ridho kepada istrinya dalam semalam, maka para malaikat mendoakan kejelekan pada istri tersebut sampai suaminya kembali ridho kepada sang istri..


lho kok yang didoain kejelekan sih? Setau gue malaikat berbuat hal yang baik2 kok malah doain yang jelek. Jadi rancu bedain malaikat atau iblis? Tolong dong jelasin newbie binun.
newbie
 
Posts: 712
Joined: Thu Mar 19, 2009 9:39 pm
Location: TIM HORE-HORE (COROLEADER) BASECAMP

Re: Netralikum : Poligami

Postby iamthewarlord » Sat Mar 21, 2009 7:37 pm

Haha... emang malaikat bisa ngomong kotor ya?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Netralikum : Poligami

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 7:48 pm

mikimos wrote:gitu ya cara seorang istri (muslimah) untuk membuktikan cintanya kepada Allah WTS?


ngak tahu tuh

mikimos wrote:lalu bagaimana bagi seorang suami untuk membuktikan cintanya kepada Allah WTS?
apakah juga bukan dengan sama2 menjadi seorang suami yang baik, mendukung setiap usaha yang dilakukan istrinya dalam mendekatkan diri kepada Allah WTS?


ngak tahu tuh.

mikimos wrote:kenapa kalau seorang istri ingin membuktikan cintanya kepada Allah WTS yaitu dengan menjadi seorang istri yang baik dan mendukung suami, tetapi kalau seorang suami ingin membuktikan cintanya kepada Allah WTS bukan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan istrinya, yaitu menjadi seorang suami yang baik juga??? malahan berpoligami???


ah ini juga ngak tahu tuh..
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 7:52 pm

golddragon wrote:@malam putri

lumayan la pake cerita buat comfuse in perempuan2 yang .....****

ok
1. gelas itu benda mati ia tidak bisa sakit atau merasa cantik,...
2. klo memang wanita harus disakiti dulu,ditindas,dipoligami,kemudian dibahagikan setelah mati,mengapa pria tidak?
3. wanita yang merasa dia menjadi istri yang baik (cantik) setelah berkali2 di tindas,adalah wanita yang **** dimata
kami,cuma bisa menunggu kematian buat berbahagia
4. bagaimana dengan wanita yang hidupnya berbahagia mendapat keluarga yang baik,meninggal apa nga terlihat cantik di
depan olloh swt?

[-X [-X


jika anda bijak, maka anda akan mengerti hikmahnya....
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Sat Mar 21, 2009 8:10 pm

malamputri wrote:
jika anda bijak, maka anda akan mengerti hikmahnya....

Memang benar..... malamputri nomor dua terbaik di IFF setelah Ali5196, Foxhound nomor tiga deh.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users