.

Netralikum : Poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Wed Mar 18, 2009 9:09 pm

Netralikum wrote:
Nanti saya coba kirim lagi

ok deh
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Wed Mar 18, 2009 9:13 pm

gaston31 wrote:muslim yg tahu RESIKO dr adanya ketidakadilan kpd istri2nya (jika poligami) justru lbh memilih monogami...

RESIKO apa sih dari KEADILAN poligami itu ton?
dari SUMBER ISLAM ini jelas TIDAK ADA RESIKO utk mengkhwatirkan KETIDAKADILAN tsb
    http://www.poligamiindonesia.com/index. ... &id=000045
    ...
    Islam-berdasarkan ayat di atas-sebenarnya tidak membolehkan praktik poligami dengan alasan ketidakmampuan laki-laki untuk berbuat adil. Pemahaman ini jelas keliru, surat an-Nisa ayat 129 membicarakan ketidakmampuan suami berlaku adil dalam masalah perasaan (cinta) terhadap isteri dan hubungan badan. Kadar cinta suami terhadap para isterinya tentu saja berbeda-beda. Tapi hal ini merupakan hal yang lumrah dan tidak merupakan perbuatan dosa karena cinta berada di luar kendali sang suami.
    Kewajiban berbuat adil yang diperintahkan Alquran adalah kewajiban berlaku adil pada hal-hal yang menjadi kesanggupan suami, yaitu adil dalam bermalam, nafkah dan pergaulan.
    ...
    Rasulullah Saw. mampu berlaku adil dalam memberi nafkah, bermalam, dan pergaulan. Sedangkan menyangkut persaaaan, Rasulullah tidak bisa berlaku adil dalam cinta-beliau lebih senang di rumah Aisyah Ra-karena hal itu berada di luar kendalinya.



gimana ton..bisa kasih tau apa sih RESIKO dari ADIL poligami tsb?????
saya tidak melihat RESIKO dari poligami tsb
apa susahnya sih melakukan KEADILAN spt yg diuraikan diatas???
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby sorangan » Thu Mar 19, 2009 7:04 am

Foxhound wrote:duh.. smp segitunya... gua diignore lageee... :lol:


abis fox calon Mucikari sih!
User avatar
sorangan
 
Posts: 808
Joined: Wed Jul 25, 2007 8:36 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Foxhound » Thu Mar 19, 2009 9:25 am

Foxhound wrote:duh.. smp segitunya... gua diignore lageee... :lol:

sorangan wrote:abis fox calon Mucikari sih!


Yeee... gua kan baik hati, ingin membantu muslim beribadah... Kata Gaston, menikah itu ibadah. Gua baca di AlQuran, AwlohSWT membuat sistem yang memang memungkinkan untuk menikah sebanyak-banyaknya. AwlohSWT kan katanya adalah tuhan, masak tuhan nggak tau kalau firman dan aturannya bisa dibuat sistem seperti itu? Nah pasti tahu kan? Kalau tahu kan berarti memang diijinkan kan? Kalau dibilang menikah itu ibadah.... business plan gua itu, akan membantu banyak muslim.

Kalau gua dibilang mucikari... AwlohSWT apa ya?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Thu Mar 19, 2009 10:28 am

Foxhound memang pinter ngeles
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Foxhound » Thu Mar 19, 2009 10:52 am

Netralikum wrote:Foxhound memang pinter ngeles


:lol: itu bukan ngeles mbak... nyindir... Muslim aja yang nggak pernah sadar kalau ajaran AwlohSWT itu amburadul. Sudah disodorin di depan mata aja juga masih dipake cupunya.

Buat muslim yang mungkin nggak sadar-sadar. Saya bikin konsep Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r) sebenarnya kan untuk membuka mata kalian....

Berzinah, itu apa sih esensinya? Kenapa dilarang berzinah kalau toh menikahpun bisa hidup seperti layaknya orang berzinah... itulah AwlohSWT, tuhan palsu yang akan membawa kalian ke jurang maut.

Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Thu Mar 19, 2009 12:00 pm

ayoo kummmm
kamu ditagih tuh

jelasin dong dimana "NGELES" nya
hiehiehieihaiheiaheahie
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Thu Mar 19, 2009 12:11 pm

M-SAW wrote:hiehiehieihaiheiaheahie

Senyuman khas M-SAW
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby M-SAW » Thu Mar 19, 2009 12:33 pm

M-SAW wrote:ayoo kummmm
kamu ditagih tuh

jelasin dong dimana "NGELES" nya

dah gue ubah,,ayo jawab dong si fox..kok si fox dicuekin trus????
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Thu Mar 19, 2009 12:58 pm

M-SAW wrote:jelasin dong dimana "NGELES" nya

Foxhound wrote:ingin membantu muslim beribadah


Foxhound dibilang mucikari tapi dia berusaha ngeles dengan berkata bahwa dia hanya ingin membantu muslim untuk beribadah.
padahal mana ada mucikari yang berhati mulia membantu untuk beribadah, mungkin hanya Foxhound seorang saja.
saya senyum juga deh hiehiehieihaiheiaheahie.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby MikanSakura » Thu Mar 19, 2009 1:21 pm

Foxhound dibilang mucikari tapi dia berusaha ngeles dengan berkata bahwa dia hanya ingin membantu muslim untuk beribadah.
padahal mana ada mucikari yang berhati mulia membantu untuk beribadah, mungkin hanya Foxhound seorang saja.
saya senyum juga deh hiehiehieihaiheiaheahie.


Di mana mucikarinya? Apa yang membuat si Fox jadi mucikari? Apa dia buat lokalisasi? Apa dia menganjurkan zinah?
Biro Jodoh Syariah mengharuskan para klien yang datang untuk terlebih dahulu menikahi produk kami. Sebelum dinikahi secara sah sesuai hukum Islam dengan penghulu dan mas kawin, produk kami TIDAK BOLEH DISENTUH.
Jadi di mana zinahnya?
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Netralikum » Thu Mar 19, 2009 1:44 pm

sorangan wrote:abis fox calon Mucikari sih!


Netralikum wrote:Foxhound memang pinter ngeles


MikanSakura wrote:Jadi di mana zinahnya?


MikanSakura ...... Enggak nyambung, Makanya supaya enggak salah baca sebaiknya kacamata MikanSakura diganti dengan Teropong Bintang.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Foxhound » Thu Mar 19, 2009 2:04 pm

Netralikum wrote:Foxhound dibilang mucikari tapi dia berusaha ngeles dengan berkata bahwa dia hanya ingin membantu muslim untuk beribadah.
padahal mana ada mucikari yang berhati mulia membantu untuk beribadah, mungkin hanya Foxhound seorang saja.
saya senyum juga deh hiehiehieihaiheiaheahie.


Justru gua makanya bukan mucikari, ini kan ide fresh from the oven, menggabungkan dogma AwlohSWT dengan Blue Ocean Strategy.

Persis seperti yang sudah dijelaskan oleh Humas Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r) kami di atas, kami menolak dengan keras tindakan berzinah!

Karena menikah itu ibadah, kami akan membantu para muslim melakukan ibadah mereka tanpa halangan manusia. Ingat, menghalangi manusia berbuat makruh itu adalah munafik!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Netralikum : Poligami

Postby MikanSakura » Thu Mar 19, 2009 2:50 pm

padahal mana ada mucikari yang berhati mulia membantu untuk beribadah, mungkin hanya Foxhound seorang saja.


Ini kata-katamu ya. Jadi tolong jelaskan, DI MANA ZINAHNYA? KENAPA DISEBUT MUCIKARI?
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby endfinal » Thu Mar 19, 2009 3:06 pm

dari jawaban muslimah netralikum, gue bisa nangkep kalau dia percaya poligami dalam islam itu adalah ajaran tuhan yang baik buat wanita. dan netralikum mendukung pria untuk poligami dan dia pun tidak menolak jika harus dipoligami. bagi netralikum, poligami harus didukung dan dipraktekkan. jika ada penafsiran yg tidak benar atas poligami adalah bukan ajaran islam tapi hanya kesirikan kapir semata. betul begitu netralikum?? bagi netralikum pribadi, dia tidak suka dipoligami tapi jika kelak dipoligami, netralikum pun tidak menolak dan tetap percaya bahwa poligami adalah ajaran tuhan islam yang benar yang universal bagi seluruh manusia.

sementara itu pemahaman saya : poligami islam = ajaran iblis.
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby golddragon » Thu Mar 19, 2009 8:54 pm

waduh asyik juga klo boleh poligami :lol:
saya juga pengen,tapi nga sekarang soalnya saya masih cinta sama pasangan saya,mungkin ntar klo dah agak bosen cari satu lagi :-" (cari korban trakfiking aja sekalian ibadah menyelamatkan dari sina :-" )
:finga: :finga:
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby sorangan » Fri Mar 20, 2009 9:31 am

sorangan wrote:abis fox calon Mucikari sih!


Netralikum wrote:Foxhound dibilang mucikari tapi dia berusaha ngeles dengan berkata bahwa dia hanya ingin membantu muslim untuk beribadah.
padahal mana ada mucikari yang berhati mulia membantu untuk beribadah, mungkin hanya Foxhound seorang saja.
saya senyum juga deh hiehiehieihaiheiaheahie.


Dipandang dari sudut non agama islam: fox adalah MUCIKARI, tidak ada tawar menawar lagi! Orang yang menuduh fox=MUCIKARI adalah KAFIR!!!!!!



Dipandang dari sudut agama islam: fox adalah penemu system syariah dalam bidang birahi! Pantas diangkat menjadi ULAMA BESAR!

@Netralikum
Trims, anda telah memandang dari sudut kekafiran.
User avatar
sorangan
 
Posts: 808
Joined: Wed Jul 25, 2007 8:36 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 2:36 pm

Beberapa waktu yang lalu aku tanya seorang wanita, kenalanku.

T : Kalau kamu menikah, lalu dipoligami, kamu mau ga?
J : Kagaklah! (dengan mantap)
T : Tapi bukannya klo di Islam itu, harus kasih ijin suami utk poligami? Kan emang itu ajaran Islam.
J : Iya sih. Tapi amit2lah! Jangan sampe. Bisa gw bunuh & cincang2 suami gw nanti! Pokoknya gw ga mau!

lalu dia diam...

ga lama, dia bilang : "Gimana yah... kalau di Islam, wanita itu emang kasihan sih... harus mau dipoligami, klo ga ya dicerai"


ini salah satu wanita muslimah yang jujur menurutku. Dia mengakui kekurangan pihak wanita dalam ajarannya.
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Netralikum : Poligami

Postby asdqwe » Fri Mar 20, 2009 3:20 pm

Pedagang_Makanan wrote:Beberapa waktu yang lalu aku tanya seorang wanita, kenalanku.

T : Kalau kamu menikah, lalu dipoligami, kamu mau ga?
J : Kagaklah! (dengan mantap)
T : Tapi bukannya klo di Islam itu, harus kasih ijin suami utk poligami? Kan emang itu ajaran Islam.
J : Iya sih. Tapi amit2lah! Jangan sampe. Bisa gw bunuh & cincang2 suami gw nanti! Pokoknya gw ga mau!

lalu dia diam...

ga lama, dia bilang : "Gimana yah... kalau di Islam, wanita itu emang kasihan sih... harus mau dipoligami, klo ga ya dicerai"

ini salah satu wanita muslimah yang jujur menurutku. Dia mengakui kekurangan pihak wanita dalam ajarannya.


paling juga mentok disini bro :
jangan-jangan anda oknum yang mau mejelekkan islam & muslim....
jangan-jangan anda antek Yahudi & Nasrani yang mau menjelekkan islam & muslim
jangan-janang anda Ager Rahasia CIA & Mossad yang lagi nyamar buat menjelekkan islam & muslim
asdqwe
 
Posts: 164
Joined: Thu Feb 26, 2009 2:11 pm

Re: Netralikum : Poligami

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 3:32 pm

asdqwe wrote:paling juga mentok disini bro :
jangan-jangan anda oknum yang mau mejelekkan islam & muslim....
jangan-jangan anda antek Yahudi & Nasrani yang mau menjelekkan islam & muslim
jangan-janang anda Ager Rahasia CIA & Mossad yang lagi nyamar buat menjelekkan islam & muslim


maaf :p saya bukan bro, tapi saya sist :">

saya bukan oknum yang mau menjelekkan islam & muslim
saya bukan antek Yahudi & Nasrani yang mau menjelekkan islam & muslim
saya bukan Agen Rahasia CIA & Mossad yang lagi nyamar buat menjelekkan islam & muslim.
Saya hanya seorang pedagang makanan yang ingin menceritakan pendapata teman saya. Btw, ni cewe kenalan saya ini lagi duduk di depan saya... wkwkwkwk...

Thx :)
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users