.

Pertanyaan Buat Para Muslimah

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Mon Mar 02, 2009 7:45 pm

Ada beberapa pertanyaan buat muslimah:

1. Apakah anda akan senang sekali bila Islam mengharuskan hanya boleh mempunyai 1 istri dan tidak boleh menikah dgn anak di bawah umur?

2. APakah muslimah menikah sudah siap dengan di poligami? Adakah ketakutan di poligami? Seandainya di poligami, akan tidur bersama suami dan madunya atau di hanya kamar sebelah menanti giliran?

3. Bagaimana sikap muslimah atau berani membayangkan, jika anak muslimah yg berumur 6 tahun di nikahi orang dewasa dan di tiduri saat umur 9 tahun?

4. Apakah muslimah ingin melihat hal2 diatas jangan sampai terjadi dalam Islam atau dalam kehidupan muslimah?

5. Muslimah puas dengan adanya hal-hal seperti diatas dalam Islam?

Mohon di jawab ya...
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Tue Mar 10, 2009 9:22 pm

iamthewarlord wrote:
Kapir lebih gentleman dan lembut hehe...


Tidak ada jaminan untuk hal tersebut, semua itu tergantung dari manusianya.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby malamputri » Wed Mar 11, 2009 8:04 pm

iamthewarlord wrote:ada orang yg terpojok dan tersudut, hanya menyampah di thread gw!!!


bisa tidak memaparkan dasar anda bertanya seperti itu..???

atau emang ente tidak punya dasar "asal ngomong"

[-X [-X [-X

tong kosong nyaring bunyinya, namun tak ada isinya.. [-X [-X [-X

:-" :-" :-" :-" :-"
malamputri
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby MikanSakura » Wed Mar 11, 2009 8:59 pm

Ngaca mbak... Yg tong kosong nyaring bunyinya itu ya kamu... Yang berlagak gk mau jawab padahal emang gk sanggup ngejawab
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Umar bin Khatab » Fri Mar 13, 2009 10:21 am

iamthewarlord wrote:Ada beberapa pertanyaan buat muslimah:

1. Apakah anda akan senang sekali bila Islam mengharuskan hanya boleh mempunyai 1 istri dan tidak boleh menikah dgn anak di bawah umur?

2. APakah muslimah menikah sudah siap dengan di poligami? Adakah ketakutan di poligami? Seandainya di poligami, akan tidur bersama suami dan madunya atau di hanya kamar sebelah menanti giliran?

3. Bagaimana sikap muslimah atau berani membayangkan, jika anak muslimah yg berumur 6 tahun di nikahi orang dewasa dan di tiduri saat umur 9 tahun?

4. Apakah muslimah ingin melihat hal2 diatas jangan sampai terjadi dalam Islam atau dalam kehidupan muslimah?

5. Muslimah puas dengan adanya hal-hal seperti diatas dalam Islam?

Mohon di jawab ya...

PERTANYAAN BAGUS
SAYA MENUNGGU JAWABAN DARI MUSLIMAH


PAK WARLORD. SELAGI MENUNGGU MUSLIMAH DI FFI INI BAGAIMANA KALAU ANDA MENCERITAKAN TANGGAPAN DARI PACAR ANDA YANG MUSLIMAH MENGENAI PERTANYAAN ANDA TSB?
Umar bin Khatab
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 10:50 am

iamthewarlord wrote:Ada beberapa pertanyaan buat muslimah:

1. Apakah anda akan senang sekali bila Islam mengharuskan hanya boleh mempunyai 1 istri dan tidak boleh menikah dgn anak di bawah umur?

2. APakah muslimah menikah sudah siap dengan di poligami? Adakah ketakutan di poligami? Seandainya di poligami, akan tidur bersama suami dan madunya atau di hanya kamar sebelah menanti giliran?

3. Bagaimana sikap muslimah atau berani membayangkan, jika anak muslimah yg berumur 6 tahun di nikahi orang dewasa dan di tiduri saat umur 9 tahun?

4. Apakah muslimah ingin melihat hal2 diatas jangan sampai terjadi dalam Islam atau dalam kehidupan muslimah?

5. Muslimah puas dengan adanya hal-hal seperti diatas dalam Islam?

Mohon di jawab ya...


Umar bin Khatab wrote:PERTANYAAN BAGUS
SAYA MENUNGGU JAWABAN DARI MUSLIMAH


PAK WARLORD. SELAGI MENUNGGU MUSLIMAH DI FFI INI BAGAIMANA KALAU ANDA MENCERITAKAN TANGGAPAN DARI PACAR ANDA YANG MUSLIMAH MENGENAI PERTANYAAN ANDA TSB?


Masalah poligami adalah masalah dasar dalam keluarganya, kakeknya dan ayahnya adalah muslim sejati yg mempraktekkan poligamy.
Mereka berasal dari sebuah desa yang sangat agamis, desa B di Jateng.
Poligami adalah salah satu ketakutan terbesar dari seorang muslimah, karena itu adalah sunah rasul, terbasuk dalam ibadah.
Bagi yang cerdas dan tidak kuat ada beberapa cara, salah satunya adalah punya suami non muslim, syukur2 bisa diajak jd muslim, tp mereka tau, non muslim tidak akan mempraktekkan islam secara benar dan masih gampang di atur dan tidak diajarkan untuk mengalami poligami dari kecil.

Dalam Islam, poligami sejati adalah mengumpulkan semua istrinya dalam satu atap rumah, itu baru bisa dikatakan "fine2 saja" dan lebih adil.
Jika masih beda rumah, apa bedanya dgn menyimpan wanita? Apakah bisa dipastikan wanita yg beda atap itu tidak menyeleweng karena tidak dalam satu rumah?

Poligamy adalah paranoid bagi setiap wanita yang normal.

Bagi saya dan pacar, meskipun beda agama, tp punya cara berpikir yang mirip2, jd bukan karena melulu paranoid poligamy.

Dan pacar sangat menentang keras poligamy apalagi pedophilia, hanya orang2 yang tidak waras saja yang mempraktekkan hal2 seperti itu dan bila agamanya menganjurkan, artinya agama tsb lebih tidak waras dan apakah anda mau punya agama yang tidak waras?

Orang cerdas dan **** pun tau jawabannya, kecuali yang menjadi tidak waras karena ajarannya yg membuatnya gila.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 10:52 am

iamthewarlord wrote:
Kapir lebih gentleman dan lembut hehe...


Netralikum wrote:
Tidak ada jaminan untuk hal tersebut, semua itu tergantung dari manusianya.


Setuju mbak Netral...
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Umar bin Khatab » Fri Mar 13, 2009 10:58 am

iamthewarlord wrote:Masalah poligami adalah masalah dasar dalam keluarganya, kakeknya dan ayahnya adalah muslim sejati yg mempraktekkan poligamy.
Mereka berasal dari sebuah desa yang sangat agamis, desa B di Jateng.
Poligami adalah salah satu ketakutan terbesar dari seorang muslimah, karena itu adalah sunah rasul, terbasuk dalam ibadah.
Bagi yang cerdas dan tidak kuat ada beberapa cara, salah satunya adalah punya suami non muslim, syukur2 bisa diajak jd muslim, tp mereka tau, non muslim tidak akan mempraktekkan islam secara benar dan masih gampang di atur dan tidak diajarkan untuk mengalami poligami dari kecil.

Poligamy adalah paranoid bagi setiap wanita yang normal.

Bagi saya dan pacar, meskipun beda agama, tp punya cara berpikir yang mirip2, jd bukan karena melulu paranoid poligamy.

Dan pacar sangat menentang keras poligamy apalagi pedophilia, hanya orang2 yang tidak waras saja yang mempraktekkan hal2 seperti itu dan bila agamanya menganjurkan, artinya agama tsb lebih tidak waras dan apakah anda mau punya agama yang tidak waras?

Orang cerdas dan **** pun tau jawabannya, kecuali yang menjadi tidak waras karena ajarannya yg membuatnya gila.

JADI BAGAIMANA ANDA AKAN MENIKAH NANTINYA?
BUKANKAH PERNIKAHAN BEDA AGAMA SUDAH DILARANG?
KENAPA CALON ANDA TIDAK MURTAD SAJA?
Umar bin Khatab
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 12:01 pm

Umar bin Khatab wrote:JADI BAGAIMANA ANDA AKAN MENIKAH NANTINYA?
BUKANKAH PERNIKAHAN BEDA AGAMA SUDAH DILARANG?
KENAPA CALON ANDA TIDAK MURTAD SAJA?


Itulah yang menjadi masalah.
Kita komitmen nya kan, kalau berumahtangga nanti, aku dan dia tetap pd agama masing2, tp ternyata jd problem saat menikah.
Sampai saat ini hal jd menggantung.
Murtad bukan pilihan baik, karena akan menimbulkan shock dalam keluarganya, kemungkinan itu harus dipikirkan baik2, dalam kehidupan sehari2, pacar jg masih menjalankan ibadahnya.
Kita ingin menikah dihadiri oleh orang2 tua masing2 dan keluarga masing2.

Pacar tau gw ga ingin/akan menikah dalam islam, dia jg tidak memaksa dan mengisyaratkan akan mengikuti kemauan gw, menikah di gereja, bagi dia yang penting sah dimata Tuhan dan bisa dapat surat pengakuan dari pemerintah.

Waktu masih agak panjang sih, kita masih punya waktu, secara dia baru 23thn dan gw 29thn.

Pelan2 sih, gw lagi deket2 sama ortunya dan keluarganya, yg penting ortu dan keluarganya liat, gw benar2 serius buat berumah tangga sama si L/pacar.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 12:13 pm

iamthewarlord wrote:
Itulah yang menjadi masalah.
Kita komitmen nya kan, kalau berumahtangga nanti, aku dan dia tetap pd agama masing2

Menikahnya di Singapore atau dimana? kalau di Indonesia berarti kamu yang harus masuk Islam karena keadaan keluarga calon Istri tidak akan memperbolehkan Istri kamu Murtad dari Islam.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby MikanSakura » Fri Mar 13, 2009 12:41 pm

Kenapa harus begitu, mbak netral??
Kenapa harus kapir yang murtad??
Apa karena Islam lebih superior dari agama lain? Apa karena kapir itu anjing dan babi, makanya harus masuk Islam dulu baru dianggep manusia?
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 12:49 pm

MikanSakura wrote:Kenapa harus begitu, mbak netral??
Kenapa harus kapir yang murtad??
Apa karena Islam lebih superior dari agama lain? Apa karena kapir itu anjing dan babi, makanya harus masuk Islam dulu baru dianggep manusia?

Pengertiannya bukan begitu, tapi karena keluarga calon istri tidak bisa menerima kalau calon istrinya pindah agama dan di Indonesia menganut satu agama dalam pernikahan Jadi....

kecuali menikahnya diluar negeri yang memperbolehkan pernikahan berbeda agama.
apakah MikanSakura sudah mengerti sampai disini?
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 12:50 pm

Netralikum wrote: Menikahnya di Singapore atau dimana? kalau di Indonesia berarti kamu yang harus masuk Islam karena keadaan keluarga calon Istri tidak akan memperbolehkan Istri kamu Murtad dari Islam.


tetap di indonesia.

Kita lg usaha pendekatan ke keluarganya, memang berat, tp harus dijalanin.
Klo lihat selama 4 thn ini, keluarganya sangat baik dgn gw dan ga pernah bilang gw mesti masuk islam.
Dan bagi mereka, anak perempuan klo dah kawin, itu hak milik suami, jd terserah suami nantinya.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 12:53 pm

MikanSakura wrote: Apa karena kapir itu anjing dan babi

bukan, kafir itu manusia juga sama seperti saya
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 12:59 pm

iamthewarlord wrote:tetap di indonesia.

Kita lg usaha pendekatan ke keluarganya, memang berat, tp harus dijalanin.
Klo lihat selama 4 thn ini, keluarganya sangat baik dgn gw dan ga pernah bilang gw mesti masuk islam.
Dan bagi mereka, anak perempuan klo dah kawin, itu hak milik suami, jd terserah suami nantinya.

Masalah timbul pada saat keputusan mau menikah, seperti yang dialami teman saya, waktu pacaran yang cukup lama tidak pernah membahas mengenai agama, tapi..... sewaktu mau menikah baru timbul masalah.
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Umar bin Khatab » Fri Mar 13, 2009 1:05 pm

Netralikum wrote:Pengertiannya bukan begitu, tapi karena keluarga calon istri tidak bisa menerima kalau calon istrinya pindah agama dan di Indonesia menganut satu agama dalam pernikahan Jadi....

kecuali menikahnya diluar negeri yang memperbolehkan pernikahan berbeda agama.
apakah MikanSakura sudah mengerti sampai disini?

TAPI KENAPA SI PRIA YANG MASUK ISLAM?
APAKAH KAMU TIDAK MIKIR KALAU KELUARGA PRIA PUN PASTI KEBERATAN KALAU SI PRIA YANG MURTAD?
KOK ENAK BANGET NGOMONG " SI PRIA HARUS MASUK ISLAM"?

NICK ANDA KAN NETRALIKUM,HARUSNYA ANDA NETRAL DONG JANGAN MENTANG2 ANDA MUSLIMAH MAKA SI PRIA HARUS MASUK ISLAM.
Umar bin Khatab
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 1:13 pm

Umar bin Khatab wrote:TAPI KENAPA SI PRIA YANG MASUK ISLAM?
APAKAH KAMU TIDAK MIKIR KALAU KELUARGA PRIA PUN PASTI KEBERATAN KALAU SI PRIA YANG MURTAD?
KOK ENAK BANGET NGOMONG " SI PRIA HARUS MASUK ISLAM"?

NICK ANDA KAN NETRALIKUM,HARUSNYA ANDA NETRAL DONG JANGAN MENTANG2 ANDA MUSLIMAH MAKA SI PRIA HARUS MASUK ISLAM.

Iya, seperti yang saya katakan, masalah timbul setelah ada kesepakatan mau menikah, iamthewarlord saya lihat orangnya cukup bijaksana dan iamthewarlord akan menikah di Indonesia.
dan diputuskan satu agama dalam pernikahan tersebut
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 1:25 pm

ga kok, aku dah bahas.
Kemarin komitmen kita emg gt, tp kemungkinan besar dia akan pindah agama.
Hanya masalah negara aja, klo ktp pindah agama, entah sulit atau tidak, tp klo agama selain Islam sih gampang, tinggal minta keterangan RT aja dah beres.

Gw ga setuju dgn kata2 murtad sebenarnya, apalagi untuk orang yg gw sayang, kesannya kasar banget.

Klo murtad dari orang tua, karena kita yg salah, boleh dipakai, tp masalah agama, itu adalah hak orang mendapat keselamatan tanpa boleh di paksa dan di ancam.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 1:32 pm

Umar bin Khatab wrote:TAPI KENAPA SI PRIA YANG MASUK ISLAM?
APAKAH KAMU TIDAK MIKIR KALAU KELUARGA PRIA PUN PASTI KEBERATAN KALAU SI PRIA YANG MURTAD?
KOK ENAK BANGET NGOMONG " SI PRIA HARUS MASUK ISLAM"?

NICK ANDA KAN NETRALIKUM,HARUSNYA ANDA NETRAL DONG JANGAN MENTANG2 ANDA MUSLIMAH MAKA SI PRIA HARUS MASUK ISLAM.


Kemungkinan besar karena di Islam ada jenis nikah cepat dan mudah, jenisnya sangat instan dan sah.
Sedangkan di kristen tidak mudah untuk menikah instan, karena ada persyaratan2 yang harus di tempuh, misalnya konseling pra-nikah dll.

Jd orang2 yg menikah dgn masuk Islam, hanya berupa ke simple-an dan ke-praktisan.
Dan tidak ada sumpah2 setia membawa2 nama auloh, dan di pihak mempelai bukan islam, itu merupakan keuntungan, karena tidak perlu berbuat dusta di depan pendeta/ wakil Tuhan di dalam gereja, karena di kristen, pernikahan adalah sakramen dan itu sangat suci.
Sebaliknya, jika terjadi ketidakcocokan, sangat mudah untuk bercerai tanpa perlu tanggung jawab berbelit2.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pertanyaan Buat Para Muslimah

Postby Netralikum » Fri Mar 13, 2009 1:48 pm

iamthewarlord wrote:
misalnya konseling pra-nikah

konseling pra-nikah apaan sih? apakah seperti kursus pernikahan?
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users