.

RUU Poligami dan kawin siri

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Sat Mar 07, 2009 12:05 am

lu liat si sheik puji jadi gila gara2 masalah ini..
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Sat Mar 07, 2009 12:22 am

gaston31 wrote:sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?


nikah siri tidak di kenal oleh agama lain.
dan nikah di agama gw ga bisa di buat akal2an seperti muslim, mensahkan zinah di hadapan auloh dgn cara nikah siri.
Nikah siri akhirnya di buat kawin kontrak, beberapa temen muslim gw jg nikah sirih, setelah ketemu cewek di diskotik.

Adanya RUU ini karena siapa coba?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Postby yvptgxj » Sat Mar 07, 2009 6:27 am

Bigman wrote:kalo pola pikir begitu, polyandry juga boleh dong,




Muslim akan berkelit. Alasannya jumlah perempuan lebih banyak di bandingkan dengan laki2.



Emangnya cikal bakal polygami yang di ijinin Muhammad SAW seperti itu?
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Foxhound » Sat Mar 07, 2009 7:34 am

gaston31 wrote:hukum poligami adalah BOLEH bukan WAJIB.
jika kondisi saat ini, poligami dianggap menimbulkan banyak masalah, tinggal dikondisikan aja:
- penataran utk wanita agar jgn mau diperistri suami orang
- wanita harus bisa mandiri dlm keuangan. krn wanita yg mau jadi yg ke-2, biasanya krisis keuangan atau MATREK
Kalo kondisinya sdh kyak gini, insyaAllah poligami akan jarang terjadi



Eiiiitsssss.... jangan ngeklaim sembarangan.

Hukum Poligami di Islam adalah wajib, kecuali takut.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby doski » Tue Mar 10, 2009 7:44 am

gaston31 wrote:
kawini siri = kawin tanpa mencatatkan diri pernikahannya ke pemerintah.

apakah boleh dan sah, umat beragama nikah tanpa mencatatkan pernikahannya ke pemerintah?
muslim bilang: SAH!
kafir bilang:..?


ton biar gampang yah menurut ente:

kawin siri = kawin tanpa mencatatkan diri pernikahannya ke pemerintah.

ajaran islam yang katanye dari auloh ada namanya kawin siri.

nah cuma ajaran islam yang katanya dari auloh itu mengajarkan kawin tanpa mencatatkan diri pernikahannya ke pemerintah.

bukan cuma mencatatkan diri ton, tapi hak2 wanita yang dikawin siripun berbeda, bukan begitu?
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Foxhound » Tue Mar 10, 2009 8:11 am

gaston31 wrote:sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?


Nggak. Nggak legal, nggak sah
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Wed Mar 11, 2009 2:49 pm

gaston31 wrote:sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?

Foxhound wrote:Nggak. Nggak legal, nggak sah

gmm.. gtu ya, Fox?
jadi nikah yg sah HANYA jika dicatat oleh negara.
yg laen?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Wed Mar 11, 2009 2:54 pm

gaston31 wrote:
kawini siri = kawin tanpa mencatatkan diri pernikahannya ke pemerintah.

apakah boleh dan sah, umat beragama nikah tanpa mencatatkan pernikahannya ke pemerintah?
muslim bilang: SAH!
kafir bilang:..?


doski wrote:ajaran islam yang katanye dari auloh ada namanya kawin siri.

nikahnya islam ya gtu aja, ada saksi dan wali sdh sah. gak ada persyaratan dicatet negara.
siri itu cmn istilah di indo aja, nikah tanpa dicatet KUA.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby MikanSakura » Wed Mar 11, 2009 3:36 pm

nikahnya islam ya gtu aja, ada saksi dan wali sdh sah. gak ada persyaratan dicatet negara.
siri itu cmn istilah di indo aja, nikah tanpa dicatet KUA.


Kasian para istri dan anak-anak hasil pernikahan siri, GK ADA DASAR HUKUMNYA SAMA SEKALI.
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby ninja » Wed Mar 11, 2009 5:27 pm

gaston31 wrote:jadi nikah yg sah HANYA jika dicatat oleh negara.
yg laen?



yang sah itu, kalo punya surat2 nikah....
kalo nika siri ada surat2 nikahnya ga???

klo ga ada, ya ga sah!
kumpul kebo namanya.....
ninja
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Thu Mar 12, 2009 11:15 am

ninja wrote:yang sah itu, kalo punya surat2 nikah....
kalo nika siri ada surat2 nikahnya ga???

klo ga ada, ya ga sah!
kumpul kebo namanya.....

emng dulu Abraham & Musa pake surat nikah yg dikeluarkan negara?
sah gak nikah mereka dihadapan Tuhan?
apa Tuhan menyebut mereka kumpul kebo?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby karaskalo » Thu Mar 12, 2009 11:59 am

........ Islam VS civilization
dah gak relevan di dunia yang beradab ton.
nikahnya islam ya gtu aja, ada saksi dan wali sdh sah. gak ada persyaratan dicatet negara.
siri itu cmn istilah di indo aja, nikah tanpa dicatet KUA.


jaing gue si doger kmaren berarti kawin sirih (nikah Islam) dong ama jaing RT sebelah, ada wali dan saksinya banyak !!!
kalo gue muslim mungkin jaing gue si doger dah gue HONOR KILLING kali !!! sesuai dengan ajaran nabi yg ngaku nabi terakhir
bikin malu aje ngesway ama jaing KAFIR. :green: :lol: :rock:
karaskalo
 
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Foxhound » Thu Mar 12, 2009 2:18 pm

gaston31 wrote:emng dulu Abraham & Musa pake surat nikah yg dikeluarkan negara?
sah gak nikah mereka dihadapan Tuhan?
apa Tuhan menyebut mereka kumpul kebo?


Abraham dan Musa tidak hidup di dalam wadah suatu negara yang hukumnya disahkan oleh suatu negara.

Kalau lu hidup di negara yang tidak punya undang2 pengesahan perkawinan, ya monggo aja lu anggap sah sendiri. Tetapi manusia hidup di bawah hukum negara. Dan lagi lu kan tanya sudut pandang agama lain kan?

Kalau agama gua bilang; Tidak sah menurut negara, berarti tidak sah menurut agama
Heb 13:17 Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby ninja » Fri Mar 13, 2009 9:30 am

gaston31 wrote:emng dulu Abraham & Musa pake surat nikah yg dikeluarkan negara?
sah gak nikah mereka dihadapan Tuhan?
apa Tuhan menyebut mereka kumpul kebo?


sekarang gw tanya, apa jaman Abraham dan Musa dah ada RUU Poligami dan Kawin Sirii??
ninja
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 9:44 am

Coba bikin diagram ttg kawin siri dan poligamy, terlihat sangat menarik.
Standarnya ada 2, menurut muslim yg pro dan kontra, pingin lihat ujung diagramnya, siapa yg menjalankan dan siapa yg tidak?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby MikanSakura » Fri Mar 13, 2009 12:42 pm

emng dulu Abraham & Musa pake surat nikah yg dikeluarkan negara?
sah gak nikah mereka dihadapan Tuhan?
apa Tuhan menyebut mereka kumpul kebo?


Kalo lo idup di jaman Musa dan Abraham sih, silakan aja kawin siri. Masalahnya lo idup di jaman SEKARANG bukan jaman BAHEULA.
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby loveindo » Sun Mar 15, 2009 1:21 am

gaston31 wrote:apakah poligami dilarang dgn UU ini?

kawini siri = kawin tanpa mencatatkan diri pernikahannya ke pemerintah.

apakah boleh dan sah, umat beragama nikah tanpa mencatatkan pernikahannya ke pemerintah?
muslim bilang: SAH!
kafir bilang:..?


@ gaston31
muslim bilang: SAH!
kafir bilang:..?

Jawabanmu bener ton, menurut agama Islam SAH
Jawaban kafir : Sah menurut agama, tidak sah menurut negara. Kesimpulan: TIDAK SAH, karena kamu hidup di negara yang memiliki hukum yang melarang adanya pernikahan tanpa pengesahan dari negara. INGAT: Indonesia bukan negara Islam, ga setuju silahkan pindah ke ARAB sana

Sekarang yang jadi pertanyaan yang harus kamu JAWAB:
[size=150]

1. Lebih Tinggi mana posisi Negara dibanding Agama menurut kamu?
Kalo kamu jawab Negara kenapa masi ada orang yang rela ngebom bangsanya sendiri, saudaranya seiman pula yang jadi korban?
Konsekwensi lainnya berarti quran bukan bersifat kekal.
Kalo kamu jawab Agama berani kamu bilang kalo orang2 pemerintahan di sana udah pada MURTAD dari Islam karena menghasilkan produk hukum yang bertentangan dengan quran (inget kata- katamu: dalam islam nikah siri SAH)?
2. Berdasarkan apa Pemerintah (birokrat dan parlemen) menyusun RUU Poligami dan kawin siri?
3. Apakah menurut kamu RUU Poligami dan Nikah Siri sekali lagi produk hasil campur tangan Amerika dan Yahudi, meski kenyataannya +- 90% orang pemerintahan beragama Islam?


efek kawin siri mnurut gw:
- posisi wanita gak jelas di mata umum, single atau istri orang
- jika wanita sering berduaan ama suaminya, bisa timbul FITNAH
- akan ada wanita yg tertipu dgn laki2 yg udah nikah (siri) tp msh ngaku2 BUJANG


Itu menurut kamu, sekarang aku balikin kalo menurut Islam Bagaimana Ton???
- posisi wanita gak jelas di mata umum, single atau istri orang
Menurut Islam: posisi wanita JELAS!!!
- jika wanita sering berduaan ama suaminya, bisa timbul FITNAH
Menurut Islam: Yang membuat fitnah bakal dilaknat allah dan masuk neraka, Lidahnya bakal ditarik kelur terus disetrika (malaikatnya kurang kerjaan nyetrika lidah)
- akan ada wanita yg tertipu dgn laki2 yg udah nikah (siri) tp msh ngaku2 BUJANG
Menurut Islam: ga perlu ngaku bujang langsung aja kawinin tuh cewek, kalo ceweknya nolak laporin ke bapaknya biar dibunuh ama bapaknya demi kehormatan keluarga

Coba kamu bantah perkataan saya ini ton....
Satu lagi, Kamu ini Islam apa bukan kok punya pendapat ga sesuai dengan quran dan hadist.
Kalo kamu pengen selamat dunia akherat pertama kali yang perlu kamu lakukan kamu harus berani jujur pada diri sendiri ton, jangan asal jawab aja.
Cepat jawab ya , aku pengen tau gimana jawaban kamu.
Last edited by loveindo on Sun Mar 15, 2009 1:50 am, edited 1 time in total.
loveindo
 
Posts: 168
Joined: Mon Feb 16, 2009 7:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby loveindo » Sun Mar 15, 2009 1:38 am

iamthewarlord wrote:
Adanya RUU ini karena siapa coba?


KARENA MUHAMMAD MENCIPTAKAN QURAN SEBAGAI WAHYU allah SEHINGGA BISA DIMANFAATIN BAGI DIRINYA DAN MANUSIA- MANUSIA BEJAD YANG INGIN MENGUMBAR NAFSUNYA TANPA PERLU DIPANDANG BERSALAH
Diperparah lagi oleh sikap sebagian muslimah- muslimah munafik yang setuju poligami, yang pada kenyataannya tidak memberi manfaat sedikitpun bagi dirinya apabila dia dimadu.
Baru sekarang saya bisa lihat betap ada agama yang sedemikian parah, dan konyolnya umatnya ga mau sadar juga kalo telah dibohongi sedemikian dalamnya.......
loveindo
 
Posts: 168
Joined: Mon Feb 16, 2009 7:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby sijarak » Mon Mar 16, 2009 6:39 pm

gaston31 wrote:gw suka pendapat istri pertama dr si fauzan (pembicara yg istrinya 4). yg isinya kira2 begini:
Allah telah mensyaratkan adil bagi pelaku poligami. tp jika pada prakteknya dia tidak adil, itu urusan dia dgn Allah.


siapa bilang syaratnya allah adalah keadilan?
wong gak adil terhadap perempuan yatim yang dinikahi malah disuruh sama allah swt menikahi 2, 3, 4 wanita lain yang kamu sukai kok?..
sijarak
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Umar bin Khatab » Mon Mar 16, 2009 9:11 pm

gaston31 wrote:gw suka pendapat istri pertama dr si fauzan (pembicara yg istrinya 4). yg isinya kira2 begini:
Allah telah mensyaratkan adil bagi pelaku poligami. tp jika pada prakteknya dia tidak adil, itu urusan dia dgn Allah.

TAPI KAYAKNYA TAFSIRAN ADIL ANTARA PAK GASTON DAN FAUZAN BERBEDA NIH

APAKAH TAFSRIAN PAK GASTON MENGENAI MAKNA ADIL SPT INI JUGA ?
ATAU PAK GASTON PUNYA DEFINISI ADIL YG BERSUMBER DARI OPINI PRIBADI TANPA DASAR?

ada 2 sumber ISLAMI :
1.
    http://www.poligamiindonesia.com/index. ... &id=000045

    ...
    Islam-berdasarkan ayat di atas-sebenarnya tidak membolehkan praktik poligami dengan alasan ketidakmampuan laki-laki untuk berbuat adil. Pemahaman ini jelas keliru, surat an-Nisa ayat 129 membicarakan ketidakmampuan suami berlaku adil dalam masalah perasaan (cinta) terhadap isteri dan hubungan badan. Kadar cinta suami terhadap para isterinya tentu saja berbeda-beda. Tapi hal ini merupakan hal yang lumrah dan tidak merupakan perbuatan dosa karena cinta berada di luar kendali sang suami.
    Kewajiban berbuat adil yang diperintahkan Alquran adalah kewajiban berlaku adil pada hal-hal yang menjadi kesanggupan suami, yaitu adil dalam bermalam, nafkah dan pergaulan.
    ...
    Rasulullah Saw. mampu berlaku adil dalam memberi nafkah, bermalam, dan pergaulan. Sedangkan menyangkut persaaaan, Rasulullah tidak bisa berlaku adil dalam cinta-beliau lebih senang di rumah Aisyah Ra-karena hal itu berada di luar kendalinya.



2.

MAKNA ADIL dalam POLIGAMI
adakah KONTRADIKSI antar ayat?

Image

gimana sudah tau kan sampai sebatas mana arti ADIL dalm konteks POLIGAMI??
apa ada yang SUSAH utk melakukan keadilan tsb???



[i]Allah telah mensyaratkan adil bagi pelaku poligami. tp jika pada prakteknya dia tidak adil, itu urusan dia dgn Allah.

JADI MAKSUD ISTRI FAUZAN HANYA MASALAH ADIL DALAM NAFKAH DAN JATAH BERMALAM,BUKAN ADIL DALAM KASIH SAYANG

APAKAH BAPAK GASTON JUGA MEMPUNYAI DEFINISI ADIL SPT DIATAS? DIMANA ADIL TSB TIDAK MENCAKUP KASIH SAYANG,HANYA MENCAKUP JATAH BERMALAM DAN NAFKAH
Umar bin Khatab
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users