.

RUU Poligami dan kawin siri

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Bigman » Wed Mar 04, 2009 9:26 pm

Maksud ente muslimah muda yang mahasiswi ?
Yang pake jilbab, mukanya agak bulat ?

Mungkin otaknya mikir, nanti bagaimana kalo gw di-polygamy ? :stun:

Tau kalo jawaban muslimah lulusan pesantren..........
Trim's Bro iamthewarlord.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby MikanSakura » Wed Mar 04, 2009 9:38 pm

Gue pikir-pikir... Poligami tuh kan katanya buat nolong wanita-wanita miskin supaya terpenuhi kebutuhannya... Lha kalo bandot tua poligami ama cewek masih muda, tar kalo bandotnya mati gimana dong nasib istrinya? Nggak kasian tu, masih muda udah jadi janda? Ngerusak pasaran dan masa depan aja...
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Jebot » Wed Mar 04, 2009 9:42 pm

Bigman wrote:Bahwa kalo perempuan mampu secara ekonomi kenapa engga menolong laki2dengan ber-polyandry daripada laki2 itu jadi engga bener !Daripada jadi preman, maling, rampok, tukang bunuh orang, dlsb-nya....

Sekarangkan banyak pengangguran²,
amat sangat banyak laki² jadi preman, maling, rampok dlsb-nya.

Waduh ané syerem juga kalo terjadi begitu,
soalé, temen² ané, ada yang bininyé bisnis dan ada yang kerja,
misuanya nganggur dirumah, cuma kerja sambilan.......

Waduh kalo dia baca tuh tulisan ané takut dia salah tafsir.
Kalo diikutin bakal kacao dah, mendingan ntuh tulisan digusek waé, terimakasih.
User avatar
Jebot
 
Posts: 585
Joined: Sat Sep 13, 2008 8:16 pm
Location: SomeWhere

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Bigman » Wed Mar 04, 2009 9:52 pm

Mang Jebot,
ane khan cuma nonton TVONE, kalo pola pikir begitu, polyandry juga boleh dong,
karena zaman sekarang banyak perempuan2 yang berhasil dalam ekonomi.
Banyak laki2 yang nganggur.....

Kalo perempuan mau polyandry kayak begitu, bukan ane yang tanggung jawab,
yang tanggung jawab yah murid2 muhammad alm, trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Wed Mar 04, 2009 10:14 pm

MikanSakura wrote:Gue pikir-pikir... Poligami tuh kan katanya buat nolong wanita-wanita miskin supaya terpenuhi kebutuhannya... Lha kalo bandot tua poligami ama cewek masih muda, tar kalo bandotnya mati gimana dong nasib istrinya? Nggak kasian tu, masih muda udah jadi janda? Ngerusak pasaran dan masa depan aja...


Klo masih muda, kemungknan bisa jadi psk.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Wed Mar 04, 2009 10:23 pm

Bigman wrote:Maksud ente muslimah muda yang mahasiswi ?
Yang pake jilbab, mukanya agak bulat ?

Mungkin otaknya mikir, nanti bagaimana kalo gw di-polygamy ? :stun:

Tau kalo jawaban muslimah lulusan pesantren..........
Trim's Bro iamthewarlord.



Ya benar itu dia :D:D:D
Di tanya balik, langsung ciutttttttttt, suaranya hilang...
itu lah yang aku bilang, jika ada muslimah di poligamy, para muslimah selalu berkata "subnauloh..", "dapat hidayah...", dukung habis2-an, ga tau perasaan perempuan itu yg sebenarnya.
Trus klo dah kena sendiri, tiap hari makan ati, berdoa "auloh mohon turun kan azab mu kepada madu ku biar cepat mokat.."
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Bigman » Wed Mar 04, 2009 10:56 pm

Bro :turban: gaston31,
ente nonton engga di-TVONE, tentang polygamy dan kawin siri ?
Komentar dong, ane pengen denger juga pendapat ente !
Trim's.
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby Luv_Pink » Thu Mar 05, 2009 12:53 am

Bigman wrote:Mang Jebot,
ane khan cuma nonton TVONE, kalo pola pikir begitu, polyandry juga boleh dong,
karena zaman sekarang banyak perempuan2 yang berhasil dalam ekonomi.
Banyak laki2 yang nganggur.....

Kalo perempuan mau polyandry kayak begitu, bukan ane yang tanggung jawab,
yang tanggung jawab yah murid2 muhammad alm, trim's.


Logika yang bagus tuh, skrg byk co2 ga mutu, maunya nebeng istri, boleh donk di poliandri, kan yg menafkain si istri
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 05, 2009 1:14 am

pertanyaan sebenarnya adalah, kenapa dalam islam ada istilah kawin siri ?

apa bedanya kawin siri dengan kawin biasa? berarti ada pembedaan toh dengan kawin yg normal2 ajah :rofl:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby doski » Thu Mar 05, 2009 7:38 am

anjrit gue udeh nungguin, tiba-tiba ada keperluan mendadak, ga nonton deh, tapi dari ceritanya pasti seru, ada yg upload ga ke youtube, pengen liat nih?

pasti lucu muslimah2 pada kebingungan.

gaston lagi berusaha membelokkan kitanye cuek2 aje...wakakakakakak

ayo ton, gimana pendapat ente, hukum auloh disempurnakan oleh hukum negara...wakakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Thu Mar 05, 2009 11:55 am

Bigman wrote:Bro :turban: gaston31,
ente nonton engga di-TVONE, tentang polygamy dan kawin siri ?
Komentar dong, ane pengen denger juga pendapat ente !
Trim's.

yup, kebetulan gw juga nonton. tp cmn sampe bagian debat yg co aja.

opini gw:
nikah siri sama aja dgn nikah sblm adanya tuntutan negara utk mencatat pernikahan, yg mnurut gw pencatatan oleh negara ini bagus.
tidak ada pertentangan dgn syariat disini. cmn nambah syarat aja.
justru yg nikah tanpa mau dicatat negara yg harus di diberantas. karena kerugian ada di pihak wanita.

efek kawin siri mnurut gw:
- posisi wanita gak jelas di mata umum, single atau istri orang
- jika wanita sering berduaan ama suaminya, bisa timbul FITNAH
- akan ada wanita yg tertipu dgn laki2 yg udah nikah (siri) tp msh ngaku2 BUJANG

solusi dr gw:
- biaya nikah dipermurah
- sanksi utk pasangan yg ketahuan nikah diam2, SANGAT PERLU. nikah tetap sah, tp HARUS dikasih sanksi.
- sanksi juga perlu utk saksi dan wali nikah, krn hadirnya mereka membuat pernikahan menjadi SAH
- tambah persyaratan nikah, minimal memberi tahu tetangga se-RT, sesuai sunnah nabi

hukum poligami adalah BOLEH bukan WAJIB.
jika kondisi saat ini, poligami dianggap menimbulkan banyak masalah, tinggal dikondisikan aja:
- penataran utk wanita agar jgn mau diperistri suami orang
- wanita harus bisa mandiri dlm keuangan. krn wanita yg mau jadi yg ke-2, biasanya krisis keuangan atau MATREK
Kalo kondisinya sdh kyak gini, insyaAllah poligami akan jarang terjadi
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Thu Mar 05, 2009 12:03 pm

doski wrote:ayo ton, gimana pendapat ente, hukum allah disempurnakan oleh hukum negara...wakakakakakak

hukum Allah yg mana? hukum nikah ya sperti itu dr awalnya...

elo blm jawab, nikahnya Ibrahim pake pencatatan oleh negara gak?
sah gak? perlu disempurnakan ga?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Thu Mar 05, 2009 12:08 pm

gw suka pendapat istri pertama dr si fauzan (pembicara yg istrinya 4). yg isinya kira2 begini:
Allah telah mensyaratkan adil bagi pelaku poligami. tp jika pada prakteknya dia tidak adil, itu urusan dia dgn Allah.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Thu Mar 05, 2009 12:11 pm

Ga ton...

Klo namanya Nikah Siri trus ketahuan oleh negara dan sampai di hukum, artinya negara sudah melawan agama, ton.. simple aja...
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Thu Mar 05, 2009 12:19 pm

gaston31 wrote:gw suka pendapat istri pertama dr si fauzan (pembicara yg istrinya 4). yg isinya kira2 begini:
Allah telah mensyaratkan adil bagi pelaku poligami. tp jika pada prakteknya dia tidak adil, itu urusan dia dgn Allah.


Nah itu jg gw dengar, tp ada keraguan dari kata2nya.
Dia jg bilang cemburu kan....
Klo dah cemburu artinya ga rela...
Karena dia terpaksa...

artinya Fauzan telah melukai hatinya...
kesimpulannya poligami itu adalah dosa...
Melukai hati orang yang merupakan belahan hati sendiri...

:stun: :stun: :stun:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Thu Mar 05, 2009 12:50 pm

iamthewarlord wrote:Ga ton...

Klo namanya Nikah Siri trus ketahuan oleh negara dan sampai di hukum, artinya negara sudah melawan agama, ton.. simple aja...

dihukum kan krn gak mencatatkan ke KUA.
nikahnya gmn, sah ga? klo gak sah, berarti benar, negara melawan agama.
gw lihatnya juga simple kok...
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby iamthewarlord » Thu Mar 05, 2009 1:19 pm

gaston31 wrote:dihukum kan krn gak mencatatkan ke KUA.
nikahnya gmn, sah ga? klo gak sah, berarti benar, negara melawan agama.
gw lihatnya juga simple kok...


Klo dah dicatat KUA bukan nikah siri lagi namanya.
Nikah siri sah menurut agama islam, tapi bagi negara itu tidak sah.
soalnya bisa kena hukum.

Itu yg paling simple terlihat.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby gaston31 » Fri Mar 06, 2009 1:59 pm

iamthewarlord wrote:Klo dah dicatat KUA bukan nikah siri lagi namanya.
Nikah siri sah menurut agama islam, tapi bagi negara itu tidak sah.
soalnya bisa kena hukum.

Itu yg paling simple terlihat.

sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby japra » Fri Mar 06, 2009 2:26 pm

gaston31 wrote:Itu yg paling simple terlihat.

sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?[/quote]

buat agama lain selain islam, disini gak mungkin nikah tanpa dicatat ke catatan sipil. yg nikah gak dicatet itu KUMPUL KEBO.

kalo siri -- sah menurut islam dan TIDAK TERCATAT DI KUA, sama aja dengan KUMPUL KEBO. PAHAM ???!!!
User avatar
japra
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Re: RUU Poligami dan kawin siri

Postby ninja » Fri Mar 06, 2009 4:48 pm

gaston31 wrote:sah menurut semua agama kalii...
mnurut agama elo, sah ga nikah tanpa dicatat oleh negara?


hahahhahahahaaa....
gw baca dari atas, kan dah di ulang, nikah sirih tuuh cuma di islam ajaah....
piye toooh??!!

di agama laen mah kaga kepake!
ninja
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users