.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 12, 2008 1:41 pm

moh wrote:@pp

Memang dalam kitab PL masalah perkawinan bisa mempunyai lebih dari 1 istri ,

PB tidak membatalkan PL...begitu kata bang yesus...
doski wrote:PP bokap loe kalo poligami lagi boleh kaga, bisa adil kok kalo syaratnye cuma amsalah:

1. Nafkah
2. Waktu bermalam

semua orang bisa..wakakakak

Untuk adil terhadap anak anak tidak semua orang bisa..apalagi terhadap isteri isteri..ngaco jika dibilang semua oarng juga bisa...
tarik wrote:eit...kesimpulan dari mana kau?
gua lebih milih istilah zina dari pd istilah kawin siri atau kawin muttah yg pd perakteknya nyaris tidak ada bedanya:wink:

Kesimpulan dari tulisan kau!
.bini gua dari dulu selalu bilang gini ke gua....dari pd lu punya simpenan mendingan lu jajan ajah deh asal jgn sampe bawa penyakit"..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Tue Aug 12, 2008 2:02 pm

PP kaga baca tulisan nabi ente diawal, kalo masalah cinta kaga diperhitungkan dalam adil, adil dalam masalah nafkah dan waktu bermalam.

kalo cuma ntuh syaratnye semua orang juga bisa.

PERTANYAANNYE PP:


DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?



apa kurang gede pertanyaannye, dari tadi kaga ade nyang jawab? bingung slim? kan ada koran ente, masak ada aturannye tapi JUKLAKNYE kaga dikasih..WAKAKAKAKAK
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby M-SAW » Tue Aug 12, 2008 2:16 pm

doski wrote:PP kaga baca tulisan nabi ente diawal, kalo masalah cinta kaga diperhitungkan dalam adil, adil dalam masalah nafkah dan waktu bermalam.

kalo cuma ntuh syaratnye semua orang juga bisa.

PERTANYAANNYE PP:


DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

loh kan udah dijawab bang
semua aspek keadilan lah,kecuali adil dalam cinta


ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?


kan udah jelas bang...
kagak adil yg gimana??
poligami kan cuman nuntun ADIL dalam maslah non cinta/perasaan

kalau menurut gue,,kagak ada yg salah dgn IJIN POLIGAMI.cuman manusia banyak di SIMPANG SIURKAN dgn istilah ADIL,seolah2 harus ADIL dalam segala hal,padahal bukan ADIL itu yg di bahs dlm poligami
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby doski » Tue Aug 12, 2008 6:01 pm

Kalo gue udeh paham bang muh saw, cuma si PP nyang kaga paham2. karena ntuh gue minta apa keadilan tuh menurut die sebagai muslim dan auloh die, biar die kaga OOT, kalau die setuju dengan pernyataan ente, baru ke laennye.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby alley_shatree » Tue Aug 12, 2008 8:38 pm

@saw

dalam Quran bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama, kayaknya cuma kudu adil syaratnya....ya kita sebagai manusia diberi akal dan hati tentunya bisa donk mikir gimana tindakan terbaik hingga tercapai keadilan...salah satunya dgn meminta izin istri pertama itu.
kata mufti itu ya ngga salah karena memang tidak ada syarat utk izin istri pertama....pokoknya kalo sampai tidak ada titik temu ya dicari jalan yg terbaik, terkecil mudharatnya.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby tarik gondrong » Tue Aug 12, 2008 11:11 pm

alley_shatree wrote:@saw

dalam Quran bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama, kayaknya cuma kudu adil syaratnya....ya kita sebagai manusia diberi akal dan hati tentunya bisa donk mikir gimana tindakan terbaik hingga tercapai keadilan...salah satunya dgn meminta izin istri pertama itu.
kata mufti itu ya ngga salah karena memang tidak ada syarat utk izin istri pertama....pokoknya kalo sampai tidak ada titik temu ya dicari jalan yg terbaik, terkecil mudharatnya.


mendingan nyerah aja say...nanti duitmu mau di kemballin separuh sama si SAW tuh :D
tarik gondrong
 
Posts: 680
Joined: Tue Oct 10, 2006 8:11 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 13, 2008 8:29 am

doski wrote:PP kaga baca tulisan nabi ente diawal, kalo masalah cinta kaga diperhitungkan dalam adil, adil dalam masalah nafkah dan waktu bermalam.

Neh anak OTAKNYA kurang encer ...sulit memahami tulisan orang...nulis gede2 lagi kayak gue oarng buta!

Yg gue bantah adalah ucapan kau yg mengatakan semua orang bisa untuk adil dlm nafkah dan bermalam...

CATAT UCAPANKU : TIDAK SEMUA ORANG BISA ADIL DALAM URUSAN NAFKAH DAN BERMALAM.......

URUSAN CINTA MMG NGGA PERLU ADIL...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Aug 13, 2008 8:39 am

Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:PP kaga baca tulisan nabi ente diawal, kalo masalah cinta kaga diperhitungkan dalam adil, adil dalam masalah nafkah dan waktu bermalam.

Neh anak OTAKNYA kurang encer ...sulit memahami tulisan orang...nulis gede2 lagi kayak gue oarng buta!

Yg gue bantah adalah ucapan kau yg mengatakan semua orang bisa untuk adil dlm nafkah dan bermalam...

CATAT UCAPANKU : TIDAK SEMUA ORANG BISA ADIL DALAM URUSAN NAFKAH DAN BERMALAM.......

URUSAN CINTA MMG NGGA PERLU ADIL...


PP nyang pinter baca di page 1 tulisan nabi ente muh saw yeh.

gue hanya menginterpretasikan dari tulisan ntuh paham.

MUHAMMAD SAW wrote:broo...
sebetulnya kita harus PAHAM dulu
ADIL dalam poligami itu sampai TAHAP gimana??

ADILnya kan cuman urusan jatah hari,penghasilan
T
A
P
I
Kalau utk maslaah PEERASAAN/cinta,tidak dituntut KEADILAN,krn emang tidak ada MANUSAI yg mampu adil dalam CINTA/perasaan.

nah,,itulah kenapa PRIA MUSLIM pede banget berpoligami,karena apa susahnay sih ADIL dalam masalah jatah waktu dan bermalam?
si pria muslim pasti bisa ADIL :)
saya pun yakin bisa ADIL kalau cuman gitu doang :)

silahkan disimak lagi ULASAN muslim2 ttg arti ADIL dalam KONTEKS poligami :)

http://www.perpustakaan-islam.com/mod.p ... &artid=113

G. Tidak wajib menyamakan cinta dan jima’ di antara para istri

Seorang suami tidak dibebankan kewajiban untuk menyamakan cinta dan jima’ di antara para istrinya. Yang wajib bagi dia memberikan giliran kepada istri-istrinya secara adil.
Ayat “Dan kamu sekali-kali tiadak dapat berlaku adil di antara isteri-isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin demikian” ditafsirkan oleh Ibnu Katsir rahimahullah bahwa manusia tidak akan sanggup bersikap adil di antara istri-istri dari seluruh segi. Sekalipun pembagian malam demi malam dapat terjadi, akan tetapi tetap saja ada perbedaan dalam rasa cinta, syahwat, dan jima’.

Ayat ini turun pada Aisyah Radhiyallahu 'Anha. Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sangat mencintainya melebihi istri-istri yang lain. Beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam berkata, “Ya Allah inilah pembagianku yang aku mampu, maka janganlah engkaucela aku pada apa yang Engkau miliki dan tidak aku miliki, yaitu hati.”

....Ibnul Qoyyim rahimahullah menyatakan bahwa tidak wajib bagi suami untuk menyamakan cinta diantara istri-istrinya, karena cinta merupakan perkara yang tidak dapat dikuasai.


http://ashthy.wordpress.com/2008/07/24/ ... -poligami/

Perbuatan adil yang diperintahkan adalah yang sesuai kemampuan, yaitu adil di dalam pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkah.

Sedangkan adil dalam masalah cinta dan hal-hal yang berkaitan dengannya seperti perbuatan intim dan sejenisnya, maka hal ini tidak ada kemampuan.



http://hepyes.blogspot.com/2006/12/adil ... igami.html
Berkenaan dengan ketidakmampuan manusia berlaku adil sebagaimana yang ditunjukkan dalam al-Quran surat an-Nisa’ ayat 129 di atas, Ibn ‘Abbas menjelaskan bahwa ketidakmampuan yang dimaksud adalah dalam perkara kasih sayang dan syahwat suami terhadap istri-istrinya. Sebaliknya, selain dalam dua perkara ini, seorang suami akan mampu berlaku adil kepada istri-istrinya.



semoga puas :)

Saya yakin saya pribadi PUn sanggup utk berlaku ADIL dalam konteks diatas.
begitu juga PRIA2 muslim pro poligami,mreka pastti YAKIN lah bisa berbuat adil
apalagi kalau si pria dah KAYA..hehehehehehe

Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:

betul sekali kata2 si PP.tidak ada DALIL utk adil dalam urusan ranjang
:)


KALO ENTE KAGA SEPENDAPAT DENGAN GUE DAN REFERENSI SI MUH SAW, sebutkan adil menurut ente ntuh aje.


SEBUTKAN ADIL SEPERTI APE MENURUT MUSLIM, MENURUT AULOH ENTE DAN ISLAM.BISA?

ngapain bahas tulisan gue wong ntuh cuma pendapat awal dan bukan pertanyaan, kalo salah yah langsung kasih nyang bener, bukan ngejar pertanyaan.

Jadi bisa dibedakan apa artinye berargumen dalam debat, kalo argumen gue salah yah koreksi, benernye seperti ape.

BUKANNYE NUDUH SALAH TAPI KAGA TAU BENERNYE KAYA PAGIMANE.

PAHAM?
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby doski » Wed Aug 13, 2008 8:40 am

PP nyang otaknye encer bisa baca kan tulisan si muh saw...wakakakakakak

makanye debat pake otak jangan debat ngejek pribadi orangnye...wakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 13, 2008 10:42 am

@ doski,..

Apa yg kau perdebatan.....apa yg kau tanya.....apa yg kau setuju..... apa yg kau tidak setuju.....semua ngga jelas...

Dan yg paling dominan dlm dirimu adalah bertanya..bertanya dan bertanya..tak pernah menjawab..atau menganalisa jawaban orang!...

Ngerti ngga loe nyet!!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby serraphim0n » Wed Aug 13, 2008 12:27 pm

Pembawa Pedang wrote:@ doski,..

Apa yg kau perdebatan.....apa yg kau tanya.....apa yg kau setuju..... apa yg kau tidak setuju.....semua ngga jelas...

Dan yg paling dominan dlm dirimu adalah bertanya..bertanya dan bertanya..tak pernah menjawab..atau menganalisa jawaban orang!...

Ngerti ngga loe nyet!!

adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby serraphim0n » Wed Aug 13, 2008 12:44 pm

Pembawa Pedang wrote:@ doski,..

Apa yg kau perdebatan.....apa yg kau tanya.....apa yg kau setuju..... apa yg kau tidak setuju.....semua ngga jelas...

Dan yg paling dominan dlm dirimu adalah bertanya..bertanya dan bertanya..tak pernah menjawab..atau menganalisa jawaban orang!...

Ngerti ngga loe nyet!!

adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?
dan yang boleh berpoligami hanya orang yang bisa melakukan yang saya sebutkan di atas?
jadi poligami itu mudah yah
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby doski » Thu Aug 14, 2008 2:30 pm

Pembawa Pedang wrote:@ doski,..

Apa yg kau perdebatan.....apa yg kau tanya.....apa yg kau setuju..... apa yg kau tidak setuju.....semua ngga jelas...

Dan yg paling dominan dlm dirimu adalah bertanya..bertanya dan bertanya..tak pernah menjawab..atau menganalisa jawaban orang!...

Ngerti ngga loe nyet!!


wakakakakka, nyerang pribadi lagi..wakakakak PP, ente ape nganalisa jawaban orang, si muh saw udeh ngasih jawaban di page 1 dan gue pake sumber die, nah sekarang ente nganalisa jawaban si muh saw kaga? setuju kaga.

ente aje kaga tau masalah ntuh ditanggapi sama muh saw di page 1, tapi koar2 lagi.

setuju kaga adil cuma masalah nafkah dan jatah bermalam?

kalo kaga setuju kenape, kalo setuju kenape? ga perlu esmosi.

orang ga tau makanye nanya, kalo jawaban ente udeh jelas, mana mungkin masih ada pertanyaan. kalo ada pertanyaan lanjutan berarti jawaban ente belon dimengerti dan jangan memaksakan bahwa jawaban ente pasti dimengerti orang.

toh masih banyak netter nyang nanya hal sama, berarti ente tau kan maksudnye...wakakakakka
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Thu Aug 14, 2008 5:52 pm

serap wrote:adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?

Benar!

dan yang boleh berpoligami hanya orang yang bisa melakukan yang saya sebutkan di atas?

Benar!

jadi poligami itu mudah yah

Tidak! Karena untuk adil harta dan bermalam tidak semua orang bisa!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby alley_shatree » Thu Aug 14, 2008 6:11 pm

tarik gondrong wrote:
alley_shatree wrote:@saw

dalam Quran bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama, kayaknya cuma kudu adil syaratnya....ya kita sebagai manusia diberi akal dan hati tentunya bisa donk mikir gimana tindakan terbaik hingga tercapai keadilan...salah satunya dgn meminta izin istri pertama itu.
kata mufti itu ya ngga salah karena memang tidak ada syarat utk izin istri pertama....pokoknya kalo sampai tidak ada titik temu ya dicari jalan yg terbaik, terkecil mudharatnya.


mendingan nyerah aja say...nanti duitmu mau di kemballin separuh sama si SAW tuh :D


mana si msaw mu...udah mati kutu. :lol:

jadi intinya yang penting bisa berlaku adil....nah masalah teknisnya gimana supaya bisa adil itu ya tergantung tiap2 orang kan beda caranya.....toh dia sendiri yg menanggung akibatnya kalo sampai tidak bisa berlaku adil. setiap dosa kan dicatat dalam Islam bukan pake sistem tebusan kayak agama sebelah, kayak utang aja.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby serraphim0n » Thu Aug 14, 2008 6:30 pm

Pembawa Pedang wrote:
serap wrote:adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?

Benar!

dan yang boleh berpoligami hanya orang yang bisa melakukan yang saya sebutkan di atas?

Benar!

jadi poligami itu mudah yah

Tidak! Karena untuk adil harta dan bermalam tidak semua orang bisa!

tidak semua orang bisa tapi BANYAK orang bisa itu
cukup menjadi kaya dan minum obat kuat beres
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 15, 2008 5:54 am

serap wrote:tidak semua orang bisa tapi BANYAK orang bisa itu
cukup menjadi kaya dan minum obat kuat beres

Banyak bagaimana..emang kau pernah bikin sensus.. :lol:

Sekedar tambahan..untuk adil terhadap anak anak dalam urusan duit aje susah..padahal notabene anak kandung sendiri! Apa lagi untuk adil terhadap isteri2..dgn berbagai kebutuhan...

Oleh karena rasa ketidakmampuan adil itu makanya muslim lebih banyak bermonogami dari pada berpoligami..

Jk ada yg tidak mampu adil tp berpoligami....dosa ditangung sediri..seperti kata si alley!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Fri Aug 15, 2008 7:39 am

Pertama:

kalo gaji gue 1 juta

gue bagi 500rb ke istri 1 dan 500rb ke istri 2 adil kaga? kan menurut gue adil? apa adil harus ngeliat bininya dalam islam?

kaga kan?

kalau pembagian gue kaga adil, adilnye gimane menurut islam?



KEDUA

kalau dalam 7 hari gue punya 2 istri.

hari ke 1 sampai 3 gue sama istri 1
hari ke 4 sampai 6 gue sama istri 2

hari ke 7 gue liburan sama anak2 dari istri ke 1 dan ke 2 beserta 2 istri gue.

menurut ente gue adil kaga?

kalo kaga adil dimane letak kaga adilnye?

apa gue harus mikir istri. emang ada aturannya? dimana aturannya harus mikir perasaan istri, dsbnya.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 15, 2008 9:50 am

doski wrote:Pertama:

kalo gaji gue 1 juta

gue bagi 500rb ke istri 1 dan 500rb ke istri 2 adil kaga? kan menurut gue adil? apa adil harus ngeliat bininya dalam islam?

kaga kan?

kalau pembagian gue kaga adil, adilnye gimane menurut islam?



KEDUA

kalau dalam 7 hari gue punya 2 istri.

hari ke 1 sampai 3 gue sama istri 1
hari ke 4 sampai 6 gue sama istri 2

hari ke 7 gue liburan sama anak2 dari istri ke 1 dan ke 2 beserta 2 istri gue.

menurut ente gue adil kaga?

kalo kaga adil dimane letak kaga adilnye?


apa gue harus mikir istri. emang ada aturannya? dimana aturannya harus mikir perasaan istri, dsbnya.

Perkawinan itu bukan sehari....bisa 5 , 10, 20, 30 tahun..

siapa yg bisa adil selama masa yg tidak pasti?
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby M-SAW » Fri Aug 15, 2008 12:04 pm

alley_shatree wrote:@saw

dalam Quran bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama,


nah lalu,,kenapa kau bisa berkata :
alley_shatree wrote:Hukum Islam Indonesia dibikin ya berdasarkan hukum Islam, jawaban gw juga berdasarkan penafsiran gw dari Quran.


HUKUM ISLAM versi mana yg diadopsi oleh indonesia??

padahala ente sendiri sudah berkata"bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama, .kok tiba2 hukum indo yang katanya mengadopsi hukum islam malah berbunyi"KUDU ada ijin istri pertama"?????


hayoooooo
:)

alley_shatree wrote:Kyaknya cuma kudu adil syaratnya....ya kita sebagai manusia diberi akal dan hati tentunya bisa donk mikir gimana tindakan terbaik hingga tercapai keadilan..
.[/b]salah satunya dgn meminta izin istri pertama itu.[/b]

tuh kan plintat plintut
tadi katanya QUran tidak mengharuskan minta ijin istri pertama.
kenapa ente skrg malah ngomong "KUDU minta ijin"?
apakah ente lebih HEBAT dari allah swt?

kalau QUran tidak mengharuskan,berarti itulaah yg terbaik.jangan KAU TAMBAH2in :P:P


atau jangan2 ente pun tidak MEMAHAMi makna ADIL dalam poligami tsb ya :)
apa perlu gue kasih tau BATASAN ADIL dalam poligami?


alley_shatree wrote:MUFTI itu ya ngga salah karena memang tidak ada syarat utk izin istri pertama

NAH MUSLIM
dengerin nih KEJUJURAN si alley.. dalam islam yg asli,,tidak ada SYARAT utk MINTA IZIN istri pertama.
hidup poligami

alley_shatree wrote:adi intinya yang penting bisa berlaku adil....nah masalah teknisnya gimana supaya bisa adil itu ya tergantung tiap2 orang kan beda caranya.....

ente udah paham belom kalau KEADILAN dalam poligami tidak MENCAKUP ijin minta istri pertama?????

atau jangan2 ente pun tidak MEMAHAMi makna ADIL dalam poligami tsb ya :)
apa perlu gue kasih tau BATASAN ADIL dalam poligami?
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users