.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 2:30 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
http://ashthy.wordpress.com/2008/07/24/ ... -poligami/

Perbuatan adil yang diperintahkan adalah yang sesuai kemampuan, yaitu adil di dalam pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkah.

Sedangkan adil dalam masalah cinta dan hal-hal yang berkaitan dengannya seperti perbuatan intim dan sejenisnya, maka hal ini tidak ada kemampuan.



http://hepyes.blogspot.com/2006/12/adil ... igami.html
Berkenaan dengan ketidakmampuan manusia berlaku adil sebagaimana yang ditunjukkan dalam al-Quran surat an-Nisa’ ayat 129 di atas, Ibn ‘Abbas menjelaskan bahwa ketidakmampuan yang dimaksud adalah dalam perkara kasih sayang dan syahwat suami terhadap istri-istrinya. Sebaliknya, selain dalam dua perkara ini, seorang suami akan mampu berlaku adil kepada istri-istrinya.



semoga puas :)

Saya yakin saya pribadi PUn sanggup utk berlaku ADIL dalam konteks diatas.
begitu juga PRIA2 muslim pro poligami,mreka pastti YAKIN lah bisa berbuat adil
apalagi kalau si pria dah KAYA..hehehehehehe

Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:

betul sekali kata2 si PP.tidak ada DALIL utk adil dalam urusan ranjang
:)


oh "nabi" begitu yah penjelasannye.

kalau begitu, baiklah untuk contoh bukan masalah ranjang. tapi waktu bermalam yah.

tapi kalau adilnye masalah pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkan semuanya bisa dong.

Baiklah kalo gitu contohnya akan diganti pembagian waktu bermalam, bukan ranjang.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby M-SAW » Wed Aug 06, 2008 3:25 pm

doski..maksud ente gimana???
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby OLLOH » Wed Aug 06, 2008 3:26 pm

gw kasi solusi nih biar adil..

lgs aja kawin ama 10 org bareng2 gitu jadi sama rata sama rasa slimm hehehhehe, gak ada istri tuwa istri mude, adanya istri tuwaaaaa semuaaaa :lol:
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby alley_shatree » Wed Aug 06, 2008 3:54 pm

adil itu ngga harus sama persis lah apalagi dalam urusan ranjang....misal istri tua sudah ngga mampu melayani suami tiap hari dan kehadiran istri kedua bisa menutupi kekurangan itu daripada si suami nyeleweng diluaran dgn pelacur2.

Adil dalam urusan nafkah pun juga tidak harus sama persis...disesuaikan dgn kebutuhan masing2 Istri.
jadi Adil itu maksudnya sesuai dgn porsinya....dan semua pihak tidak ada yg merasa terdzolimi...semuanya merasa bahagia.
rasanya cuma orang2 yg alim yg mampu berpoligami dgn Adil...kalo sembarang orang apalagi yg cuma ngandalin nafsu mana bisa adil ?
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby kutukupret » Wed Aug 06, 2008 4:03 pm

alley_shatree wrote:adil itu ngga harus sama persis lah apalagi dalam urusan ranjang....misal istri tua sudah ngga mampu melayani suami tiap hari dan kehadiran istri kedua bisa menutupi kekurangan itu daripada si suami nyeleweng diluaran dgn pelacur2.

Adil dalam urusan nafkah pun juga tidak harus sama persis...disesuaikan dgn kebutuhan masing2 Istri.
jadi Adil itu maksudnya sesuai dgn porsinya....dan semua pihak tidak ada yg merasa terdzolimi...semuanya merasa bahagia.
rasanya cuma orang2 yg alim yg mampu berpoligami dgn Adil...kalo sembarang orang apalagi yg cuma ngandalin nafsu mana bisa adil ?


Banyak, asal lu mau buka mata buka telinga lu ajah.

pan katanye quran lu yang bisa adil cuman Auwloh SWT.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Maverick » Wed Aug 06, 2008 4:45 pm

Kalau ingin mempunyai isteri lebih satu, haruslah berlaku adil,kalau kau tak sanggup berbuat adil, cukuplah beristeri satu, itulah yang Allah sebutkan, karena dia tahu betul akan keadilan manusia. Jadi tidak harus punya isteri segudang! Dan jangan hanya ambil sepotong2 keterangan ttg agama Islam. Dan bertanya kepada Muslim dengan hati yg panas dengan niatan utk menjelek jelekan Muslim, Islam agama yg di ridhoi Allah, mungkin saja manusianya yg nggak bener! Jadi jangan terus2an menyalahkan Islam, menyalahkan Islam berarti menyalahkan sang pencipta dan menentangnya, dan ini akan membawa anda ke jurang kehancuran dunia dan achirat. Ingat Tuhan meninggikan derajat manusia dari manusia lain karena ibadahnya, bukan Arab, Indonesia, atau bangsa2 lain atau suku2 lain, ingat itu baik2!
Maverick
 
Posts: 146
Joined: Mon Jun 04, 2007 1:45 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 4:52 pm

doski wrote:
Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:emang disini bahas urusan kelambu? itu cuma contoh (bukankah hal yang adil 3 1/2 hari, menurut gue).

Dasar do**l.....kenapa mesti dihitung 1 minggu?

2 malam rumah isteri tua.2 malam rumah isteri muda..
3 >>>>>>>>>>>>>>> 3 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
5 >>>>>>>>>>>>>>> 5 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
10 >>>>>>>>>>>>>> 10 >>>>>>>>>>>>>>>>>dst

dasar do**l

emang gue bahas itungannye geblek...masalah adilnye.. BELAJAR BACA DULU DIH.

Apa yg mau dibaca..masa adil nyuruh 3 1/2 hari...3 1/2 hari..emang ngitung bermalam poligami harus dlm weekly yah..

@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby SQUALL LION HEART » Wed Aug 06, 2008 5:04 pm

Maverick wrote:Kalau ingin mempunyai isteri lebih satu, haruslah berlaku adil,kalau kau tak sanggup berbuat adil, cukuplah beristeri satu, itulah yang Allah sebutkan, karena dia tahu betul akan keadilan manusia. Jadi tidak harus punya isteri segudang! Dan jangan hanya ambil sepotong2 keterangan ttg agama Islam.
Enak saja lu ngomong itu yang Allah sebutkan... itu hanya keinginan muhammad yang menipu kalian semua agar mau masuk islam... jangan **** dan ditipu dong.... islam dengan segala ketidak adilannya kepada wanita sudah dipastikan bukan dari sang pencipta.

Maverick wrote:Dan bertanya kepada Muslim dengan hati yg panas dengan niatan utk menjelek jelekan Muslim, Islam agama yg di ridhoi Allah, mungkin saja manusianya yg nggak bener! Jadi jangan terus2an menyalahkan Islam, menyalahkan Islam berarti menyalahkan sang pencipta dan menentangnya, dan ini akan membawa anda ke jurang kehancuran dunia dan achirat. Ingat Tuhan meninggikan derajat manusia dari manusia lain karena ibadahnya, bukan Arab, Indonesia, atau bangsa2 lain atau suku2 lain, ingat itu baik2!
Benar-benar otakmu sudah dicuci oleh islam.... siapa yang bilang menyalahakan islam berarti menyalahkan sang pencipta... siapa yang bilang tuh islam diridhoi Allah.... islam tuh adalah agama yang merendahkan wanita.. produk ciptaan dari arab dan muhammad.... masa sih asal percaya saja itu dari pencipta... sudah kelihatan dari ajaran poligaminya... itu ajaran murni dari manusia yang khusus memihak laki-laki dan arus bawahnya doang... ngerti ????
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby doski » Thu Aug 07, 2008 8:08 am

MUHAMMAD SAW wrote:doski..maksud ente gimana???


"nabi" di quote awal gue kan gue ngasih contoh masalah ranjang. daripada sama PP gue debat masalah ranjang, sesuai dengan contoh ente, gue ganti masalah bermalam.

begono "nabi"

sorry gue sebut ente "nabi" (karena kalo ngeliat klaim islam, semua orang bisa jadi nabi. Modalnye cuma ngaku2 doang kok...wakakakak)
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby doski » Thu Aug 07, 2008 8:11 am

Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil..


kapan pinternye sih loh PP. sekarang adil menurut auloh ente ape? tinggal jelasin. Apa pertanyaan gue kurang gede.

WAKAKAKAK, contoh kok dimasalahin, kalo salah. tinggal tulis nyang benernye ape.

Bukan balik nanya. GUUUUOOOOBLLLOOKKK kok dipiara.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby M-SAW » Thu Aug 07, 2008 10:47 am

doski wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:doski..maksud ente gimana???


"nabi" di quote awal gue kan gue ngasih contoh masalah ranjang. daripada sama PP gue debat masalah ranjang, sesuai dengan contoh ente, gue ganti masalah bermalam.

begono "nabi"

sorry gue sebut ente "nabi" (karena kalo ngeliat klaim islam, semua orang bisa jadi nabi. Modalnye cuma ngaku2 doang kok...wakakakak)


kalau masalah BERMALAM Harus ADIL

http://www.perpustakaan-islam.com/mod.p ... &artid=113

B. Menyamakan para istri dalam masalah giliran

Setiap istri harus mendapat jatah giliran yang sama. Imam Muslim meriwayatkan hadits yang artinya Anas bin Malik menyatakan bahwa Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam memiliki 9 istri. Kebiasaan beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bila menggilir istri-istrinya, beliau mengunjungi semua istrinya dan baru behenti (berakhir) di rumah istri yang mendapat giliran saat itu.
...

Imam Ibnul Qoyyim menjelaskan bahwa seorang suami diperbolehkan untuk masuk ke rumah semua istrinya pada hari giliran salah seorang dari mereka, namun suami tidak boleh menggauli istri yang bukan waktu gilirannya.

Seorang istri yang sedang sakit maupun haid tetap mendapat jatah giliran sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, bahwa Aisyah Radhiyallahu 'Anha menyatakan bahwa jika Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ingin bermesraan dengan istrinya namun saat itu istri Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sedang haid, beliau memerintahkan untuk menutupi bagian sekitar kemaluannya.

Syaikh Abdurrahman Nashir As Sa’dy rahimahullah, ulama besar dari Saudi Arabia, pernah ditanya apakah seorang istri yang haid atau nifas berhak mendapat pembagian giliran atau tidak. Beliau rahimahullah menyatakan bahwa pendapat yang benar adalah bagi istri yang haid berhak mendapat giliran dan bagi istri yang sedang nifas tidak berhak mendapat giliran. Karena itulah yang berlaku dalam adat kebiasaan dan kebanyakan wanita di saat nifas sangat senang bila tidak mendapat giliran dari suaminya.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Poring » Thu Aug 07, 2008 11:41 am

Jadi adilnya dimana???
Harus Adil di:
1. Nafkah?
2. Perhatian?
3. Ranjang?
4. Rumah?
5. Anak?

Trus kalau istri-istri bertengkar harus membela yang mana???
User avatar
Poring
 
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Postby doski » Thu Aug 07, 2008 11:45 am

@ emang muslim2 kaga sopan, ditanya adilnye dimana, malah nyuruh"nabinye" sendiri nyang langsung jawab. wakakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby yusak_almasih » Thu Aug 07, 2008 1:08 pm

alley_shatree wrote:adil itu ngga harus sama persis lah apalagi dalam urusan ranjang....misal istri tua sudah ngga mampu melayani suami tiap hari dan kehadiran istri kedua bisa menutupi kekurangan itu daripada si suami nyeleweng diluaran dgn pelacur2.Adil dalam urusan nafkah pun juga tidak harus sama persis...disesuaikan dgn kebutuhan masing2 Istri.
jadi Adil itu maksudnya sesuai dgn porsinya....dan semua pihak tidak ada yg merasa terdzolimi...semuanya merasa bahagia.
rasanya cuma orang2 yg alim yg mampu berpoligami dgn Adil...kalo sembarang orang apalagi yg cuma ngandalin nafsu mana bisa adil ?


Ley, yang aku gedein itu maksud loe gimana sih ???
Sama-2 nafsu ga ya???
yusak_almasih
 
Posts: 477
Joined: Sat Aug 26, 2006 10:37 am

Postby audy_valentine » Thu Aug 07, 2008 1:19 pm

Jadi menurut Alley ketimbang ama pelacur dianggep zina, mending perzinahan itu dilegalkan saja dalam bentuk poligami :lol:

Lebih hemat lagi, enggak usah bayar
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby kutukupret » Thu Aug 07, 2008 1:22 pm

Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:
Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:emang disini bahas urusan kelambu? itu cuma contoh (bukankah hal yang adil 3 1/2 hari, menurut gue).

Dasar do**l.....kenapa mesti dihitung 1 minggu?

2 malam rumah isteri tua.2 malam rumah isteri muda..
3 >>>>>>>>>>>>>>> 3 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
5 >>>>>>>>>>>>>>> 5 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
10 >>>>>>>>>>>>>> 10 >>>>>>>>>>>>>>>>>dst

dasar do**l

emang gue bahas itungannye geblek...masalah adilnye.. BELAJAR BACA DULU DIH.

Apa yg mau dibaca..masa adil nyuruh 3 1/2 hari...3 1/2 hari..emang ngitung bermalam poligami harus dlm weekly yah..

@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil..


pepe, katanye quran lengkap, pan pastinya ada aturan maen yang beginian
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby kutukupret » Thu Aug 07, 2008 1:27 pm

audy_valentine wrote:Jadi menurut Alley ketimbang ama pelacur dianggep zina, mending perzinahan itu dilegalkan saja dalam bentuk poligami :lol:

Lebih hemat lagi, enggak usah bayar

Pelacuran sebenarnya legal dari segi Quran (Shi'a)
Kulit luarnya agama.

Kawin Kontrak ataw MUT'AH
http://www.gatra.com/artikel.php?id=97075

Lagi TREND di Pasuruan tuh.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby M-SAW » Thu Aug 07, 2008 9:57 pm

Poring wrote:Jadi adilnya dimana???
Harus Adil di:
1. Nafkah?
2. Perhatian?
3. Ranjang?
4. Rumah?
5. Anak?

Trus kalau istri-istri bertengkar harus membela yang mana???


ADILNYA di semua cakupan Kecuali masalah CINTA dan perasaan termasuklah PERHATIAN.
khusus maslah cinta TIDAK dituntu KEADILAN

http://ashthy.wordpress.com/2008/07/24/ ... l-dalam-po ligami/

Perbuatan adil yang diperintahkan adalah yang sesuai kemampuan, yaitu adil di dalam pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkah.

Sedangkan adil dalam masalah cinta dan hal-hal yang berkaitan dengannya seperti perbuatan intim dan sejenisnya, maka hal ini tidak ada kemampuan.


http://hepyes.blogspot.com/2006/12/adil ... igami.html
Berkenaan dengan ketidakmampuan manusia berlaku adil sebagaimana yang ditunjukkan dalam al-Quran surat an-Nisa’ ayat 129 di atas, Ibn ‘Abbas menjelaskan bahwa ketidakmampuan yang dimaksud adalah dalam perkara kasih sayang dan syahwat suami terhadap istri-istrinya. Sebaliknya, selain dalam dua perkara ini, seorang suami akan mampu berlaku adil kepada istri-istrinya.


utk rekan2 kafir :)
aku agak heran nih
KENAPA kalian MEMPERMASALAHkan KEADILAN :
NAFKAH
RUMAH
ANAK
dll yang tidak menyangkut CINTA/perasaan

apa sesungguhnya yang mau kalian Permasalahkan???

Gue yg kafir aja MERASA SANGGUP utk berlaku "adil" ,kalau ADILnya cuman masalah2 yg tidak MENYANGKUT CINTA/perasaan.
begitu juga LOGIKA muslim yg PRO POLIGAMI.

masa sih kalian kafir gak YAKIN bisa berlaku ADIL kalau kalau ADILnya cuman masalah2 yg tidak MENYANGKUT CINTA/perasaan ???

apa perlu AKU BUKA lagi sesuatu yang mungkin KALian tidak ketahui {sorry kalau ada yg udah tau}????
gue buka satu "RAHASIA" ya
yaitu : SYARAT poligami

Kita di INDONESIA biasa DI NINA BOBOKAN oleh syarat poligami yg berbunyi :
HARUS ada PERSETUJUAN istri pertama

nah..syarat ITU hanya BUATAN HUKUM INDONESIA,sedangkan Dalam HUKUM ISLAM yang asli TIDAK WAJIB minta persetujuan ISTRI PERTAMA..
{kalau kau naksir cewe lain,,udah hajar aja,,KAWININ aja,abis itu baru kau lapor sama istri tua.dijamin SYAH kok}

gimana?? ENAK banget kan berpoligami :)
udah gak perlu ADIL dalam cinta
gak perlu minta ijin istri pertama lagi
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby alley_shatree » Fri Aug 08, 2008 2:41 am

yusak_almasih wrote:
alley_shatree wrote:adil itu ngga harus sama persis lah apalagi dalam urusan ranjang....misal istri tua sudah ngga mampu melayani suami tiap hari dan kehadiran istri kedua bisa menutupi kekurangan itu daripada si suami nyeleweng diluaran dgn pelacur2.Adil dalam urusan nafkah pun juga tidak harus sama persis...disesuaikan dgn kebutuhan masing2 Istri.
jadi Adil itu maksudnya sesuai dgn porsinya....dan semua pihak tidak ada yg merasa terdzolimi...semuanya merasa bahagia.
rasanya cuma orang2 yg alim yg mampu berpoligami dgn Adil...kalo sembarang orang apalagi yg cuma ngandalin nafsu mana bisa adil ?


Ley, yang aku gedein itu maksud loe gimana sih ???
Sama-2 nafsu ga ya???


ada betulnya juga si audy....gw tambahin...sebenernya poligami itu tujuan lainnya adalah meninggikan martabat wanita juga lho....coba lo bayangin kalo wanita pelacur itu udah kayak tisu aja kan, betapa rendahnya...tapi kalo wanita yg dipoligami itu diperlakukan seperti layaknya istri, semuanya juga berhak mendapat nafkah lahir batin dan berhak juga thd warisan dari suami.

poligami juga bisa mencegah penyebaran penyakit kelamin...byk sumber penyakit kelamin dari tempat pelacuran.
pokoknya poligami itu tetep perlu ada terutama di saat kondisi kritical...walaupun agama sangat tidak menganjurkan. kembali ke orangnya masing2.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby japra » Fri Aug 08, 2008 3:14 pm

alley_shatree wrote:
yusak_almasih wrote:
alley_shatree wrote:adil itu ngga harus sama persis lah apalagi dalam urusan ranjang....misal istri tua sudah ngga mampu melayani suami tiap hari dan kehadiran istri kedua bisa menutupi kekurangan itu daripada si suami nyeleweng diluaran dgn pelacur2.Adil dalam urusan nafkah pun juga tidak harus sama persis...disesuaikan dgn kebutuhan masing2 Istri.
jadi Adil itu maksudnya sesuai dgn porsinya....dan semua pihak tidak ada yg merasa terdzolimi...semuanya merasa bahagia.
rasanya cuma orang2 yg alim yg mampu berpoligami dgn Adil...kalo sembarang orang apalagi yg cuma ngandalin nafsu mana bisa adil ?


Ley, yang aku gedein itu maksud loe gimana sih ???
Sama-2 nafsu ga ya???


ada betulnya juga si audy....gw tambahin...sebenernya poligami itu tujuan lainnya adalah meninggikan martabat wanita juga lho....coba lo bayangin kalo wanita pelacur itu udah kayak tisu aja kan, betapa rendahnya...tapi kalo wanita yg dipoligami itu diperlakukan seperti layaknya istri, semuanya juga berhak mendapat nafkah lahir batin dan berhak juga thd warisan dari suami.

poligami juga bisa mencegah penyebaran penyakit kelamin...byk sumber penyakit kelamin dari tempat pelacuran.
pokoknya poligami itu tetep perlu ada terutama di saat kondisi kritical...walaupun agama sangat tidak menganjurkan. kembali ke orangnya masing2.


sekarang gw tanya dah.

kenapa ibu2 pengajian di aa gym pada kabur ????? hayo ?????

jawabnya mudah kok. MEREKA TIDAK SETUJU POLIGAMI. TITIK. APAPUN ALASANNYA.

jelas2 yg dikawinin aa gym bukan pelacur, bukan dari tong sampah. tp janda cantik. sapa sih yg gak mau ???

lagian mana mau aa gym kawin ama bondon yg mangkalnya depan bip ato sultan plaza???? ha ?????
User avatar
japra
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users