.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby doski » Thu Aug 21, 2008 12:30 pm

PERTANYAANNYE=

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?

Apa jawaban ente:
PostPosted: Thu Aug 14, 2008 5:52 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:
serap wrote:
adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?

Benar!

Quote:
dan yang boleh berpoligami hanya orang yang bisa melakukan yang saya sebutkan di atas?

Benar!

Quote:

jadi poligami itu mudah yah

Tidak! Karena untuk adil harta dan bermalam tidak semua orang bisa!


Apa ente sudah mewakili semua muslim?

apa ada ayat koran ente?

Kalo argumen salah gue cuma manusia, dan itu cuma contoh.

Gue jawab:

- Kebutuhan istri 2 bulan ini 6 juta:

Pembagian gue ke istri
Istri 1 = 5 juta
Istri ke 2 = 5 Juta

Kebutuhan istri sesungguhnya tiap bulan:
Istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 2 Juta

kebutuhan bulan ini:
Karena kebutuhan istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 6 juta

Bulan ini gue kasih:

Istri 1 = 4 juta (sesuai kebutuhan 2 juta + tambahan dari gue 2 juta)
Istri 2 = 6 Juta sesuai kebutuhan

Bulan depan sebaliknye aja. Gampang kan?

Adil, orang gue ngasih juga udah lebih dari kebutuhan.

Itu definisi adil kalau pembagian sama rata.

Kalau definisi adil pembagian sesuai kebutuhan malah gue masih punya kelebihan 2 juta, dan lebih enak lagi serta lebih mudah lagi.

Gampang kan?

Masih belon puas. Mirip manusia ente...wakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 22, 2008 7:30 am

Pembagian gue ke istri
Istri 1 = 5 juta
Istri ke 2 = 5 Juta

Kebutuhan istri sesungguhnya tiap bulan:
Istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 2 Juta

kebutuhan bulan ini:
Karena kebutuhan istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 6 juta


Bulan ini gue kasih:

Istri 1 = 4 juta (sesuai kebutuhan 2 juta + tambahan dari gue 2 juta)
Istri 2 = 6 Juta sesuai kebutuhan

Bulan depan sebaliknye aja. Gampang kan?

eith..tunggu dulu..uangnya udah sempat elo bagi 5 jt : 5 jt.....

Belakang setelah dibagi muncul berita isteri kedua butuh 6jt lagi buat kuliah...

Jika dianggap kebutuhan isteri 2jt..maka isteri kedua sisa 3 jt..dan dia butuh 3jt lagi...

Darimana elo ambil?

Kalau definisi adil pembagian sesuai kebutuhan malah gue masih punya kelebihan 2 juta, dan lebih enak lagi serta lebih mudah lagi.

Gampang kan?

Kalo gampang ngapain leo ngga berpoligami? :lol:
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby talenta » Fri Aug 22, 2008 8:01 am

Pembawa Pedang wrote:
Kalau definisi adil pembagian sesuai kebutuhan malah gue masih punya kelebihan 2 juta, dan lebih enak lagi serta lebih mudah lagi.

Gampang kan?

Kalo gampang ngapain leo ngga berpoligami? :lol:


Karena dia punya nurani untuk tidak menyakiti istri , PP.
Beda sama pengikut muhammad yang keperluan "pisangnya" aja diprioritaskan , hati dan perasaan istri mana dipertimbangkan !!!

Sudah dongok , egois lagi !!!
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby doski » Fri Aug 22, 2008 9:43 am

Pembawa Pedang wrote:
Pembagian gue ke istri
Istri 1 = 5 juta
Istri ke 2 = 5 Juta

Kebutuhan istri sesungguhnya tiap bulan:
Istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 2 Juta

kebutuhan bulan ini:
Karena kebutuhan istri 1 = 2 juta
Istri 2 = 6 juta


Bulan ini gue kasih:

Istri 1 = 4 juta (sesuai kebutuhan 2 juta + tambahan dari gue 2 juta)
Istri 2 = 6 Juta sesuai kebutuhan

Bulan depan sebaliknye aja. Gampang kan?

eith..tunggu dulu..uangnya udah sempat elo bagi 5 jt : 5 jt.....

Belakang setelah dibagi muncul berita isteri kedua butuh 6jt lagi buat kuliah...

Jika dianggap kebutuhan isteri 2jt..maka isteri kedua sisa 3 jt..dan dia butuh 3jt lagi...

Darimana elo ambil?

Kalau definisi adil pembagian sesuai kebutuhan malah gue masih punya kelebihan 2 juta, dan lebih enak lagi serta lebih mudah lagi.

Gampang kan?

Kalo gampang ngapain leo ngga berpoligami? :lol:




WAKAKAKAK klaim lari tunggang langgang, dimana gue larinye.

OK gue utang, masih ada kartu kredit, masih ada bank bisa pinjem. susah amat.

Ada aturannye. kaga boleh ngutang buat ngidupin istri...WAKAKAKAKAK

jawab yah pertanyaan gue, jangan lari tunggang langgang...wakakakakakak


MALU GUE PP.


kalo udeh ge bagipun apa kaga ada hak gue buat minta?

karena nyang gue kasih udah lebih dari yang sesuai kebutuhan.

Andai kaga dikasih, pake cara islami PP

1. Tampar, tabok, dan talak 1

2. Cari lagi bini nyang kaga protes dipoligami

semua cara bejat ada di islam


GUE KAGA MAU POLIGAMI. KARENA GUE KAGA MAU NGIKUTIN AJARAN IBLIS, GUE LAHIR DARI WANITA NYANG NGORBANIN NYAWANYE BUAT NGELAHIRIN GUE. JUGA PUNYA ISTRI NYANG NGORBANIN NYAWANYE BUAT NGELAHIRIN ANAK GUE.

JADI GUE MASIH PUNYE OTAK BUAT NYAKITIN HATI BINI DAN ANAK GUE.

PAHAM???


WAKAKAKAKAKAK

inget jangan self proclaim lari tunggang langgang...ente nyangd ari awal kaga pernah jawab pertanyaan gue dengan tegas.

SELALU NANYA BALIK ...udeh ketauan PP cara bacot ente...

APAKAH NABI ENTE UDAH MENERAPKAN KEADILAN SEHINGGA DIE BISA POLIGAMI?

wakakakakakak

PIKIR LAGI PP


JAWAB PERTANYAAN GUE DENGAN TEGAS...JANGAN LARI YEH....
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 22, 2008 11:20 am

dogol doski wrote:WAKAKAKAK klaim lari tunggang langgang, dimana gue larinye.

OK gue utang, masih ada kartu kredit, masih ada bank bisa pinjem. susah amat.


Ada aturannye. kaga boleh ngutang buat ngidupin istri...WAKAKAKAKAK

jawab yah pertanyaan gue, jangan lari tunggang langgang...wakakakakakak

Iya..kalo ade yg mau ngutangin elo...iya kalo elo punya kartu kredit...

Kalo ngga punya gimane...

Kalo pun elo dapet duitnya..lantas elo kasi ke isteri muda..kalo isteri tua tahu dan mintak jatah sama gimane?.

Kwek..kwek..kwek..dasar nyet..sulit mikir!

Adil dalam harta tak semudah yg elo bayangkan...makanya banyak muslim ngga berpoligami..karena sulit berlaku adil...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Fri Aug 22, 2008 1:25 pm

Pembawa Pedang wrote:
dogol doski wrote:WAKAKAKAK klaim lari tunggang langgang, dimana gue larinye.

OK gue utang, masih ada kartu kredit, masih ada bank bisa pinjem. susah amat.


Ada aturannye. kaga boleh ngutang buat ngidupin istri...WAKAKAKAKAK

jawab yah pertanyaan gue, jangan lari tunggang langgang...wakakakakakak

Iya..kalo ade yg mau ngutangin elo...iya kalo elo punya kartu kredit...

Kalo ngga punya gimane...

Kalo pun elo dapet duitnya..lantas elo kasi ke isteri muda..kalo isteri tua tahu dan mintak jatah sama gimane?.

Kwek..kwek..kwek..dasar nyet..sulit mikir!

Adil dalam harta tak semudah yg elo bayangkan...makanya banyak muslim ngga berpoligami..karena sulit berlaku adil...



lah udah dijawab, ente nanye gue kan? lah itu jawaban gue. kalo maksa sesuai jawaban ente yah jawab sendiri...wakakakakak

pinjem di bank mah kalo gaji 10 juta mana nyang kaga minjemin PP, modal slip gaji aje...wakakakakak

Jawab lah pertanyaan gue dengan tegas. point per point, baru itu yang dibahas.

bukan bahas gue..pagimane sih otak ente....wakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby doski » Fri Aug 22, 2008 1:29 pm

PP kalo ente pinter

kebutuhan tiap bulan 2 juta, gue kasih 5 juta, berarti kan ada sisa tiap bulannya 3 juta, kalo kurang dalam suatu bulan. kan tinggal gue tanya: kelebihannye selama ini ente buat apa?pake lah itu.

Ibaratnye ape, pan punya tabungan kalo udah dikasih lebih harusnye bisa nabung.
ambillah dari sane...

tau teori saving, income, consumption kan?

kalo kaga ada, yah tinggal pake cara islami, talak 1 cari lain...wakakakakak kan suami yang berkuasa...wakakakakaka

PP yang pinter...ngarti kan maksud gue...otak ente "kaya otak manusia" PP...wakakakak


kalo ngikutin pertanyaan **** ente ntuh mah gue semakin ngakak.
Last edited by doski on Fri Aug 22, 2008 1:41 pm, edited 1 time in total.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby doski » Fri Aug 22, 2008 1:39 pm

PP nyang pinter:

PERTANYAANNYE=

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?

gue ngambil ilustrasi seperti itu, apa benar adilnya itu seperti nyang gue contohin.

KALO MENURUT ENTE:

bener, gampang sekali berpoligami dalam islam. karena melihat keadilan dari sisi si laki2, bukan si perempuan. (dengan kata lain poligami tidak pernah memikirkan bagaimana si istri, atas kehendak si laki2 saja, asal dia merasa bisa berlaku adil)

dan kalo salah, bagimane benernye:dilanjut ke pertanyaan tiga diatas.

LAH ENTE MALAH BAHAS ILUSTRASINYE. jawab lah menurut ente adilnye bener apa kaga seperti entuh, malah minta jawaban gue ilustrasinye bener ape kaga...wakakakakakak


jangan lari tunggang langgang PP. self proclaim kebanggaan ente...wakakakakak

Judul topiknye ada : semua cowo muslim bisa poligami, kalo gue bukan cowo muslim.

jadi buat apa poligami, dan gue paling nentang poligami, karena:

1. Adil, tidak bisa diukur oleh manusia. adil seperti apa yang bisa diukur.

MAKANYE gue paling benci dengan alsan poligami karena merasa sudah bisa adil.

karenannye gue nanye. apa adil dalam islam ntuh.

PAHAM yah PP, makanye jangan nilai pertanyaan orang ntuh terlalu jauh, semua hanya sekedar nanya.

dan buktinye ente sebagai orang islam, ga bisa menjawab pertanyaan nyang seharusnye, kalo ada perintah dari auloh. yah perintah harus jelas bagaimana melaksanakannye.

BUkan buat perintah dan pelaksanaannye di interpretasikan masing2 sesuai kebutuhan.

JAWAB yah PP, biar gue tau, jadi kalo ada muslim bilang poligami dan bilang syarat adil ntuh, jangan sembarangan cuap2.

PAHAM PP...


WAKAKAKAKAKAKAK
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby doski » Fri Aug 22, 2008 1:46 pm

Poligami memang sulit. Itu pointnye.

tapi ada kan muslim nyang poligami?

kita bukan bahas nyang tidak poligami, tapi bahas yang melakukan poligami. kalo alasannya adil, adil seperti apa, sehingga mereka merasa pantas untuk berpoligami.

Paham?

jadi seharusnye auloh ente kaga membuat atau menyinggung boleh beristri lebih dari 1, karena manusia sulit untuk melakukannya.

Nah kalo ada yang melakukan, dan ini auloh ente juga ngijinin, dasarnye adil ntuh ape?

semoga paham PP, kalo kaga paham juga. dogol gue gue balikin ke ente...wakakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 22, 2008 5:29 pm

Ibaratnye ape, pan punya tabungan kalo udah dikasih lebih harusnye bisa nabung.
ambillah dari sane...

Hi..hi..lari tungang langgang...

Isteri bilang ngga ade tabungan..karena uang digunakan buat bantu mertua...ipar...anak2 dan keponakan dlsb..

Pokoknye kedua isteri elo ngga ade tabungan...
Nah..isteri tua elo juga nuntut jatah yg sama dgn uang kuliah isteri muda....
Elo ngutang..tapi ngga ade yg mau ngutangin...karena utang tahun kemarin juga belum lunas... :lol:

kalo kaga ada, yah tinggal pake cara islami, talak 1 cari lain...wakakakakak kan suami yang berkuasa...wakakakakaka

Emang semudah itu menjatuhkan talak...

Makanya adil itu ngga semudah elo bayangkan...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby M-SAW » Sat Aug 23, 2008 12:18 pm

alley_shatree wrote:@saw

dalam Quran bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama,


nah lalu,,kenapa kau bisa berkata :
Hukum Islam Indonesia dibikin ya berdasarkan hukum Islam, jawaban gw juga berdasarkan penafsiran gw dari Quran.

HUKUM ISLAM versi mana yg diadopsi oleh indonesia??

padahala ente sendiri sudah berkata"bagi poligamers memang tidak diberi syarat suruh minta izin dgn istri pertama, .kok tiba2 hukum indo yang katanya mengadopsi hukum islam malah berbunyi"KUDU ada ijin istri pertama"?????



gue nunggu jawabannya nih



hayoooooo
:)

alley_shatree wrote:Kyaknya cuma kudu adil syaratnya....ya kita sebagai manusia diberi akal dan hati tentunya bisa donk mikir gimana tindakan terbaik hingga tercapai keadilan..
.[/b]salah satunya dgn meminta izin istri pertama itu.[/b]

tuh kan plintat plintut
tadi katanya QUran tidak mengharuskan minta ijin istri pertama.
kenapa ente skrg malah ngomong "KUDU minta ijin"?
apakah ente lebih HEBAT dari allah swt?

kalau QUran tidak mengharuskan,berarti itulaah yg terbaik.jangan KAU TAMBAH2in :P:P


atau jangan2 ente pun tidak MEMAHAMi makna ADIL dalam poligami tsb ya :)
apa perlu gue kasih tau BATASAN ADIL dalam poligami?

yg ini juga


alley_shatree wrote:adi intinya yang penting bisa berlaku adil....nah masalah teknisnya gimana supaya bisa adil itu ya tergantung tiap2 orang kan beda caranya.....

ente udah paham belom kalau KEADILAN dalam poligami tidak MENCAKUP ijin minta istri pertama?????

atau jangan2 ente pun tidak MEMAHAMi makna ADIL dalam poligami tsb ya :)
apa perlu gue kasih tau BATASAN ADIL dalam poligami?[/quote]
alley_shatree wrote:@saw

rasanya percuma ya lu dikasi otak dan hati sama Tuhan kalo mikirnya kayak robot.

siapa?? si MUFTI arab itu maksunya yg gak punya OTAK>
gue setuju banget..kau setuju gak?

Allah menetapkan hukum bagi poligamers harus adil.....masalah teknik pelaksanaannya diserahkan ke manusianya sendiri, kan udah dibekali otak dan hati nurani tadi....masak kudu dijelasin caranya adil gimana sih..

ooo gak bisa gitu
ALLAH kan udah menetapkan BATAS2 ADIL pioligami,yaitu tidak perlu minta ijin istri pertama.

kalau kita makai OTAK,emang hal itu tidak ETIS
tapi yang namanya muslim kan emang harus MEMBUANG otaknya.kalau muslim makai OTAK,pasti muslim pada murtad :)


seperti hukum Islam di Indonesia menetapkan cara sendiri yaitu dengan meminta izin istri pertama.
orang menetapkan "kudu minta izin istri pertama" itu karena melihat beratnya memenuhi rasa keadilan itu.
di beberapa kasus malah istri pertamanya yg nyuruh kawin lagi karena alasan tertentu.

iya gue tau
pertanyaaanya
HUKUM ISLAM mana yang diadopsi???

kan ente yg ngomong "
Hukum Islam Indonesia dibikin ya berdasarkan hukum Islam, "
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby berani_murtad » Sat Aug 23, 2008 4:16 pm

mari kita mantapkan kasus poligami menurut alquran. dam dimana letak keadilannya bagi wanita muslim:
Qs2:230
Kemudian jika si suami menalaknya (sesudah talak yang kedua), maka
perempuan itu tidak halal lagi baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan istri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.
jelas sekali iblis mengajarkan agar wanita yang dicerai mencari suami orang lain. bisa anda bayangkan bagaimana si iblis mengajarkan agar merebut suami orang lain. mungkinkah tuhan berbuat ini. tidak pernah saya temukan hal ini dalam kitab lain.

Qs2:232
Apabila kamu menalak istri-istrimu, lalu habis idahnya, maka janganlah kamu (para wali) menghalangi mereka kawin lagi dengan bakal suaminya, apabila telah terdapat kerelaan di antara mereka dengan cara yang makruf. Itulah yang dinasihatkan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu kepada Allah dan hari kemudian. Itu lebih baik bagimu dan lebih suci. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

bayangkan iblis mengatakan jika kamu menalak istri-istrimu( berarti bisa lebih dari satu yang ditalak). segampang itukah pria muslim menalak istrinya? tuhan seperti apa yang dimiliki islam?

Qs2:235
Dan tidak ada dosa bagi kamu meminang wanita-wanita itu dengan sindiran atau kamu menyembunyikan (keinginan mengawini mereka) dalam hatimu. Allah mengetahui bahwa kamu akan menyebut-nyebut mereka, dalam pada itu janganlah kamu mengadakan janji kawin dengan mereka secara rahasia, kecuali sekedar mengucapkan (kepada mereka) perkataan yang makruf. Dan janganlah kamu berazam (bertetap hati) untuk berakad nikah, sebelum habis idahnya. Dan ketahuilah bahwasanya Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu; maka takutlah kepada-Nya, dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

coba kita pelajari konteks ayat diatas. tidak ada dosa meminang mereka-mereka(wanita-wanita). berarti yang dipinang bisa melebihi satu wanitanya. dan jelas di dalam ayat iblis dikatakan kalau mereka meminang wanita-wanita itu karena keinginan nafsu. iblislah yang suka dengan hal ini.

Qs4:25
Dan barang siapa di antara kamu (orang merdeka) yang tidak cukup perbelanjaannya untuk mengawini wanita merdeka lagi beriman, ia boleh mengawini wanita yang beriman, dari budak-budak yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu; sebahagian kamu adalah dari sebahagian yang lain, karena itu kawinilah mereka dengan seizin tuan mereka dan berilah maskawin mereka menurut yang patut, sedang mereka pun wanita-wanita yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) wanita yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya; dan apabila mereka telah menjaga diri dengan kawin, kemudian mereka mengerjakan perbuatan yang keji (zina), maka atas mereka separo hukuman dari hukuman wanita-wanita merdeka yang bersuami. (Kebolehan mengawini budak) itu, adalah bagi orang-orang yang takut kepada kesulitan menjaga diri (dari perbuatan zina) di antaramu, dan kesabaran itu lebih baik bagimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

jelas ayat2 ini diajukan karena nafsu seorang pria. dan jika tidak punya uang perbelanjaan bagi istri2 seorang wanita mukmin, maka kawinilah budak untuk memenuhi hawa nafsu. jelas iblis ini mengajarkan tentang kebutuhan seks laki2.

Qs24:33
Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari
keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).
sepintas anda akan menganggap ayat2 ini ada baiknya. tetapi cobalah untuk mempelajari konteks keiblisannya. dikatakan barang siapa yang memaksa para budak untuk hidup dipelacuran. sesungguhnya allah akan mengampunkan dan menyayangi para budak2 walau setelah hidup dipelacuran. ayat ini sering menjadi kontroversi di arab, mengenai boleh tidaknya seorang budak dijadikan pelacur atau diperkosa.

Qs4:3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

coba anda baca ayat iblis yang mengatakan jika kamu takut tidak beradil, maka bisa memilih seseorang wanita untuk menjadi istri dan budak2(banyak) yang bisa dimiliki. bukankah ayat ini mengajarkan pelacuran?

Qs4:23
Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu istrimu (mertua); anak-anak istrimu yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,

hanya iblis yang menghalalkan anak tiri bisa dinikahi. apa ayat2 ini muncul untuk memenuhi nafsu bejat nabi iblis?

Qs4:24
dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

jelas iblis mengatakan kalau budak2 yang bersuami boleh di kawini. jelas poligami untuk nafsu. wahai tuhan, agama apakah ini? kok bisa muncul di dunia.

Qs33:37
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: "Tahanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

sangat iblis ayat ini. istri anak angkat pun bisa dikawini. apakah tuhan seperti ini perlakuannya. jelas yang mengajarkan ini adalah setan yang tak punya otak. ayat ini muncul atas keinginan nabi setan terhadap istri anak angkatnya.

Qs33:52
Tidak halal bagimu mengawini perempuan-perempuan sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan istri-istri (yang lain), meskipun kecantikannya menarik hatimu kecuali perempuan-perempuan (hamba sahaya) yang kamu miliki. Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu.

jika istri sudah cukup, maka budak bisa dicari. tidak apa2 kata iblis.

Qs33:53
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah.

inilah kepintaran nabi setan. istrinya tidak boleh dinikahi. tetapi istri orang2 lain boleh dinikahi setelah suaminya wafat. apakah anda para muslim tidak merasa sama diciptakan dengan seorang nabi. sesungguhnya tuhan yang benar adalah menganggap ciptaanya merata, tanpa memandang dia nabi atau tidak. emang apa hebatnya nabi iblis itu?
kenapa perlakuan dia mesti beda di mata iblisnya. coba anda cari tau!

Qs60:10
Hai orang-orang yang beriman, apabila datang berhijrah kepadamu perempuan-perempuan yang beriman, maka hendaklah kamu uji (keimanan) mereka. Allah lebih mengetahui tentang keimanan mereka; maka jika kamu telah mengetahui bahwa mereka (benar-benar) beriman maka janganlah kamu kembalikan mereka kepada (suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka tiada halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tiada halal pula bagi mereka. Dan berikanlah kepada (suami-suami) mereka mahar yang telah mereka bayar. Dan tiada dosa atasmu mengawini mereka apabila kamu bayar kepada mereka maharnya. Dan janganlah kamu tetap berpegang pada tali (perkawinan) dengan perempuan-perempuan kafir; dan hendaklah kamu minta mahar yang telah kamu bayar; dan hendaklah mereka meminta mahar yang telah mereka bayar. Demikianlah hukum Allah yang ditetapkan-Nya di antara kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

istri2 kafir boleh dinikahi walau suami yang kafir belum menceraikannya. bukankah ayat seperti ini semakin kelihatan setannya.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby doski » Mon Aug 25, 2008 7:56 am

Pembawa Pedang wrote:
Ibaratnye ape, pan punya tabungan kalo udah dikasih lebih harusnye bisa nabung.
ambillah dari sane...

Hi..hi..lari tungang langgang...

Isteri bilang ngga ade tabungan..karena uang digunakan buat bantu mertua...ipar...anak2 dan keponakan dlsb..

Pokoknye kedua isteri elo ngga ade tabungan...
Nah..isteri tua elo juga nuntut jatah yg sama dgn uang kuliah isteri muda....
Elo ngutang..tapi ngga ade yg mau ngutangin...karena utang tahun kemarin juga belum lunas... :lol:

kalo kaga ada, yah tinggal pake cara islami, talak 1 cari lain...wakakakakak kan suami yang berkuasa...wakakakakaka

Emang semudah itu menjatuhkan talak...

Makanya adil itu ngga semudah elo bayangkan...


Itu kan kasus elo, silahkan jawab, kalo gue sih gampang.

kenapa kalo gue gampang dan elo ngerasa susah, elo yang protes.

Bro pendapatan bersih gue sebulan 35 Juta, menurut loe layak kaga gue poligami?

Pikir yeh, kalo ngikutin pola pikir ente tuh pola pikir debat kusir, esensi pertanyaan kaga ente liat.

jawablah pertanyaan gue dengan tegas.

jangan lari tunggang langgang, baru kita bahas "adil dalam ISLAM"

BUKANNYA


ADIL MENURUT DOSKI.



PAHAM PP
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 26, 2008 10:25 am

BUKANNYA


ADIL MENURUT DOSKI.

Kalo maksudnya bukan adil menurut doski..ngapain kau berani berani ngomong adil itu mudah dalam urusan berpoligami...sok adil bagi bagi duit buat isteri tua / muda...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Aug 27, 2008 8:51 am

ternyate PP nyang pinter cuma...wakakakak

PP. gue membaca, bahwa syarat poligami dalam islam tuh kudu adil.

dan selama ini nyang menyatakan adil adalah pihak laki-laki, bukan dilihat dari pihak perempuannya.(karena nyang mau poligami adalah lelaki, dan nyang ngerasa bisa adil adalah lelaki, bukan si perempuan nyang merasa bisa diperlakukan adil)..tau bedanye kan PP, harusnye tau kan ente pinter.

trus gue dapat info dari nabi ente Muhamad SAW bahawa adil dalam arti pemberian nafkah dan jatah bermalam.

sekali lagi, nyang memutuskan adil pemberian nafkah adalah lelaki, bukan si perempuan.

nah kalo si lelaki sudah merasa adil, apakah pendapat perempuan nyang merasa kurang diperlakukan adil masih dianggap dalam islam?


Nah kalau salah pendapat gue.

SILAHKAN DIBENARKAN PP. Menurut islam, bukan argumen gue nyang diperdebatkan.

kalo ente merasa argument gue nyang bilang gampang (bagi gue), karena adilnye menurut gue (Tanpa memikiran perempuannye), yah ente kudu terima lah.namanye dari sisi gue.

Nah PP, gue denger ente pernah ngaku punya bini 3.

nah adilnye gimane menurut ente. kalo ente ngerasa susah kenape ente poligami?

bisalah dibagi disini cerita adilnye?

makanye kalo argumen gue salah, nah nyang bener ape dalam islam, baru dibahas.

pendapat gue masalah poligami PP:

1. Manusia tidak bisa berlaku adil, dalam masalah apapun. karena keadilan harus dilihat dari pihak nyang merasakan, bukan dari pihak nyang memberi, dan sangat susah untuk mengetahui keinginan dan perasaan orang lain.

2. Gue kaga setuju dengan poligami, karena poligami hanya mementingkan si laki2 bukan pihak perempuan.

nah nyang gue sebel, muslim begitu gampangnye berpoligami dengan alasan sudah merasa berlaku adil.

bro ente liat kaga haji2 di kampung2, rata2 poligami. jangan liat nyang di publish aje.

nagrti PP

semoga otak ente mampu menjangkau kata2 gue...

wakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 27, 2008 9:47 am

dogol doski wrote:pendapat gue masalah poligami PP:

Katanya ngga membahas arguemu..tapi masih terus memposting pendapatmu..apa2 nih....debat makin ngga runtut aje....

sekali lagi, nyang memutuskan adil pemberian nafkah adalah lelaki, bukan si perempuan.

100% betul...tidak mungkin keadilan bisa diputuskan oleh 2 orang..ngaco loh....harus 1 orang memegang otoritas...dlm RT suami lah yg menentukan adil atau tidak dgn bersandar pada hukum agama....dia berbuat berdasar guidance agama....dan ini dimulai dari awal berpoligami..
Ketika suami berniat berpoligami..sang suami hrs berpikir duluan..apakah dia mampu berlaku adil..setelah dia yakin bisa maka dia boleh melamar isteri muda....

Buat calon isteri muda juga..dia bisa berpikir..apakah sang calon suami bisa berlaku adil atau tidak..jika dia ragu dia berhak menolak..tak ada paksaan....

Setelah kawin suami tidak mampu berlaku adil maka dia berdosa....sementara sang isteri bisa menuntut dipengadilan....adil berdasarkan hukum agama tentunya bukan berdasarkan selera isteri......

penderitaan isteri dlm hal ini termasuk salah dia sendiri..kenapa mau dulunya memilih dimadu?


Ini awal dari perlaksanaan adil...

Kembali kepada prinsip keadilan yg harus ditentukan oleh 1 orang....dlm kasus lain misalnya : hanya hakim yg berhak memberi keputusan..bukan terdakwa atau yg lain lain...tidak mungkin keadil diputuskan oleh banyak orang...

Nah PP, gue denger ente pernah ngaku punya bini 3.

nah adilnye gimane menurut ente. kalo ente ngerasa susah kenape ente poligami?

Pingin tahu aje loh urusan dlm kelambu orang!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Aug 27, 2008 10:02 am

biar ente kaga muter2, jadi gue kasih argumen gue bahwa gue termasuk nyang kontra poligami.

PP dasarnye menurut islam. ada ayat atau hadistnye, gue kaga mau debat kusir, gue mau bahas sesuai ayat, bukan menurut ente.

bisa berikan ayatnye?

kalo kaga ade, atas dasar apa ucapan ente diatas?

silahkan PP. gue tunggu.

bukan masalah pengen tahu, kan ente udah bisa adil, nah adil seperti apa, coba jawab deh pertanyaan ente sendiri, bisa di share kan?

apa kaga bisa ngejawab?

wakakakaka
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 27, 2008 8:40 pm

silahkan PP. gue tunggu.

Kesimpulan udah elo bikin sepihak...tapi pura pura menunggu! Ampun deh si dogol....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Thu Aug 28, 2008 8:08 am

Pembawa Pedang wrote:
silahkan PP. gue tunggu.

Kesimpulan udah elo bikin sepihak...tapi pura pura menunggu! Ampun deh si dogol....



udeh deh jawab aja,kalo kaga bisa jawab, diem, bikin malu aja.

kasihan nih pembaca di rumah gue, ngakak mulu liat jawaban ente...wakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Thu Aug 28, 2008 10:04 pm

elo udah tahu adil itu..pura2 nanya lagi....
Jawaban gue :

1. Item adil elo udah benar...

2. Cuman aplikasinya yg sulit....

3. Meski sulit bukan tak ada yg bisa...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users