.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby alley_shatree » Fri Aug 15, 2008 5:23 pm

@saw

rasanya percuma ya lu dikasi otak dan hati sama Tuhan kalo mikirnya kayak robot.
Allah menetapkan hukum bagi poligamers harus adil.....masalah teknik pelaksanaannya diserahkan ke manusianya sendiri, kan udah dibekali otak dan hati nurani tadi....masak kudu dijelasin caranya adil gimana sih..
kalo tidak ditetapkan cara2nya supaya adil itu kan malah manusianya bisa menentukan caranya sendiri yg termudah baginya.
seperti hukum Islam di Indonesia menetapkan cara sendiri yaitu dengan meminta izin istri pertama.
orang menetapkan "kudu minta izin istri pertama" itu karena melihat beratnya memenuhi rasa keadilan itu.
di beberapa kasus malah istri pertamanya yg nyuruh kawin lagi karena alasan tertentu.

aneh lu ya...diberi kemudahan malah minta kesulitan ujung2nya malah dilanggar.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby serraphim0n » Fri Aug 15, 2008 8:36 pm

alley_shatree wrote:@saw

rasanya percuma ya lu dikasi otak dan hati sama Tuhan kalo mikirnya kayak robot.
Allah menetapkan hukum bagi poligamers harus adil.....masalah teknik pelaksanaannya diserahkan ke manusianya sendiri, kan udah dibekali otak dan hati nurani tadi....masak kudu dijelasin caranya adil gimana sih..
kalo tidak ditetapkan cara2nya supaya adil itu kan malah manusianya bisa menentukan caranya sendiri yg termudah baginya.
seperti hukum Islam di Indonesia menetapkan cara sendiri yaitu dengan meminta izin istri pertama.
orang menetapkan "kudu minta izin istri pertama" itu karena melihat beratnya memenuhi rasa keadilan itu.
di beberapa kasus malah istri pertamanya yg nyuruh kawin lagi karena alasan tertentu.

aneh lu ya...diberi kemudahan malah minta kesulitan ujung2nya malah dilanggar.

justru itu kemudahan yang bikin sesat
sekalian ajah kawin mutah
kan halal? gak usah poligami, gak ribet
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby doski » Sat Aug 16, 2008 12:24 pm

Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:Pertama:

kalo gaji gue 1 juta

gue bagi 500rb ke istri 1 dan 500rb ke istri 2 adil kaga? kan menurut gue adil? apa adil harus ngeliat bininya dalam islam?

kaga kan?

kalau pembagian gue kaga adil, adilnye gimane menurut islam?



KEDUA

kalau dalam 7 hari gue punya 2 istri.

hari ke 1 sampai 3 gue sama istri 1
hari ke 4 sampai 6 gue sama istri 2

hari ke 7 gue liburan sama anak2 dari istri ke 1 dan ke 2 beserta 2 istri gue.

menurut ente gue adil kaga?

kalo kaga adil dimane letak kaga adilnye?


apa gue harus mikir istri. emang ada aturannya? dimana aturannya harus mikir perasaan istri, dsbnya.

Perkawinan itu bukan sehari....bisa 5 , 10, 20, 30 tahun..

siapa yg bisa adil selama masa yg tidak pasti?


ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

susahnye dimana?

ga usah nanya nyang nanti2, sekarang ntuh kalo kasusnye seperti ntuh adil kaga?

MUTER.........MUTER.........MUTER..........PUSING :roll:
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Sat Aug 16, 2008 4:43 pm

ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby moh_mad007 » Sat Aug 16, 2008 10:49 pm

Pembawa Pedang wrote:
ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Lho pe , lo kok malah nanyak ??? emang lo skarang pa lagi kebingunnan gara2 istri lo 2 , bini tua irt bini muda lo kuliah ...hayooo pe berbuat yang se ADIL2 NYA ya...buat bini lo :lol: :lol: :lol:

Saran gue lo nambah bini 1 lagi yang umur 9th , ntar pasti seneng smua bini2 lo yang tua2 gak bakalan minta KEADILAN ama lo lagi :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 17, 2008 10:30 am

Bukan itu moh..tapi "si doski dogol" terlalu memudahkan urusan adil harta dan bermalam...padahal tidak semudah dibayangkan...makanya gue kasi contoh kasus buat si doski dogol...karena nurut dia semua orang juga bisa adil...padahal tidak!

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby moh_mad007 » Mon Aug 18, 2008 5:22 am

Pembawa Pedang wrote:Bukan itu moh..tapi "si doski dogol" terlalu memudahkan urusan adil harta dan bermalam...padahal tidak semudah dibayangkan...makanya gue kasi contoh kasus buat si doski dogol...karena nurut dia semua orang juga bisa adil...padahal tidak!

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Kalo yang lo maksud ini gue juga setuju pe ARTINYA amatlah sangat sulit untuk berbuat ADIL. Maka nya kan lebih baik gak perlu POLIGAMI kalo seandainya ada MASALAH apapun, dikehidupan RUMAH TANGGA HARUS BISA DISELESAIKAN DAN PASTI BISA DISELESAIKAN , dengan MEMOHON PENERANGAN AMA YANG KUASA.
ALLAH yang SEBENARNYA itu SANGAT LAH MEMBENCI SUATU PERCERAIAN!!!
Tapi laen kalo yang lo pikirin URUSAN KUONTOOOL aja dan lo pingin poligami itu artinya "OLEH KARENA KETEGARAN HATIMU....."
Ngerti gak maksud nya????
Ingat ya pe ini ada kata2 dari MANUSIA lo bisa cari aja sendiri , " ROH ITU PENURUT SEDANGKAN DAGING ITU AMATLAH LEMAH" lo RESAPI APA MAKSUD DARI KALIMAT tesebut.
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 19, 2008 6:54 am

Kalo yang lo maksud ini gue juga setuju pe ARTINYA amatlah sangat sulit untuk berbuat ADIL.

Betul mmg sulit..bukan semudah yg di omongin si dogol doski....
Walau sulit bukan berarti tidak bisa...ada beberapa muslim yg benar2 siap...

Ada yg tidak siap tapi milih poligami....ini faktor manusianya...karena yg ngga siap menikah 1 juga banyak menikah juga...

Bagi muslim yg bijak serta berilmu..timbang dulu kemampuan berbuat adil..baru berpoligami...Bukan seperti tuduhan kalian..pokoknya laki2 muslim pasti berpoligami...

Fakta terlihat muslim lebih banyak bermonogami daripada berpoligami..

Lain dgn Orang barat yg berpendidikan tinggi memilih poligami dgn zina...isteri 1 tapi mainnya 10...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Tue Aug 19, 2008 8:45 am

PP, makanya adil ntuh menurut islam ntuh seperti ape?

adil dalam hal ape?

kemampuan berbuat adil nyang seperti apa sih dalam islam?

kalo bukan masalah nafkah dan waktu bermalam? trus masalah apa?

ADIL dalam islam ntuh adil dari sisi suami, yang memberikan hal nyang sama ke setiap istrinya atau adil nyang memberikan sesuatu sesuai kebutuhan istrinya.


atau

adil dari sisi si istri? dimana si suami harus mampu memenuhi semua kebutuhannya.

nah definisi adil menurut islam ntuh ape?

jawab dong?

kalo ente ngejawab ketidak tahuan gue, anggep gue dogol karena kaga tau, apa kaga lebih dogol orang nyang ngebahas ketidak tahuan orang laen tanpa memberikan penjelasan mengenai adil sperti ape dalam islam seharusnye...WAKAKAKAKAKAK
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 19, 2008 9:27 am

dogol doski wrote:PP, makanya adil ntuh menurut islam ntuh seperti ape?

adil dalam hal ape?

Apa gue bilang..khan muncul lagi pertanyaan dogol ini...loe sekolahan ngga seh....

dogol doski wrote:ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

susahnye dimana?


Jawab dulu yg ini nyet...
PP wrote:Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby serraphim0n » Tue Aug 19, 2008 11:26 am

moh_mad007 wrote:
Pembawa Pedang wrote:Bukan itu moh..tapi "si doski dogol" terlalu memudahkan urusan adil harta dan bermalam...padahal tidak semudah dibayangkan...makanya gue kasi contoh kasus buat si doski dogol...karena nurut dia semua orang juga bisa adil...padahal tidak!

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Kalo yang lo maksud ini gue juga setuju pe ARTINYA amatlah sangat sulit untuk berbuat ADIL. Maka nya kan lebih baik gak perlu POLIGAMI kalo seandainya ada MASALAH apapun, dikehidupan RUMAH TANGGA HARUS BISA DISELESAIKAN DAN PASTI BISA DISELESAIKAN , dengan MEMOHON PENERANGAN AMA YANG KUASA.
ALLAH yang SEBENARNYA itu SANGAT LAH MEMBENCI SUATU PERCERAIAN!!!
Tapi laen kalo yang lo pikirin URUSAN KUONTOOOL aja dan lo pingin poligami itu artinya "OLEH KARENA KETEGARAN HATIMU....."
Ngerti gak maksud nya????
Ingat ya pe ini ada kata2 dari MANUSIA lo bisa cari aja sendiri , " ROH ITU PENURUT SEDANGKAN DAGING ITU AMATLAH LEMAH" lo RESAPI APA MAKSUD DARI KALIMAT tesebut.

Hus ayat suci tersebut mana ngerti PP, dia tahunya hanya keinginan daging
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby doski » Wed Aug 20, 2008 9:27 am

Pembawa Pedang wrote:
dogol doski wrote:PP, makanya adil ntuh menurut islam ntuh seperti ape?

adil dalam hal ape?

Apa gue bilang..khan muncul lagi pertanyaan dogol ini...loe sekolahan ngga seh....

dogol doski wrote:ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

susahnye dimana?


Jawab dulu yg ini nyet...
PP wrote:Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


masalah aplikasi adalah masalah penerapan.

Jika susah dalam aplikasi penerapannya, setiap istri pasti punya karakteristik sendiri dan keinginan nyang beda, apa semua karakteristik dan keinginan istri harus diikuti sebagai syarat keadilan? JIKA ADILNYA SAJA ANDA TIDAK BISA MEMBERI TAHU DEFINISINYA, BAGAIMANA ANDA BISA BILANG SUSAH PENERAPANNYA? ANEH.

kalau itu syaratnya, semua orang akan susah menerapkan adil.

sekaya apapun, keinginan seseorang yang susah diikuti, lain jika kebutuhan yang dijadikan patokan.

TAU KAN BEDA KEINGINAN DAN KEBUTUHAN?

Gini loh PP, pelan2 gue ngomongnye:

kalo gue mau poligami, gue harus adil kan syaratnya?

a. iya
b. tidak

apakah ada dalam islam mengatakan, bahwa adil harus melihat dari sisi istri

a. ada
b. tidak

sebutkan dasarnya ......................

apakah adil dalam islam hanya melihat adil dari sisi suami saja, tanpa melihat istri

a. iya
b. tidak

sebutkan dasarnya ............................

dalam hal apakah adil itu dilihatnya dalam hal poligami islami:
a. pembagian nafkah
b. waktu bermalam
c. lainnya, sebutkan.............................................

jika ente kaga setuju adil dilihat dari nominal pembagian nafkah, lalu adil cara seperti apa yang seharusnya:........................

ente sama sekali ga jawab PP.

PP, gue jawab yah pertanyaan ente:
Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..

Misal gaji gue 10 Juta.

kebutuhan normal istri 1 dan kedua dianggep sama Rp. 2 jt/ bulan

gue bagi gaji gue masing2 5 juta.

saat istri gue kuliah butuh 2X lipat, gue bilang: kan udah gue kasih 5 juta, 2x lipat = 4 juta masih sisa 1 juta.

Trus gue bilan, ente sebagai istri pagimane sih, masak ada kebutuhan rutin, misal bayar kuliah, kaga ente siapain sebelumnya, ente boros banget, tabungan kemana? mulai besok mohon lebih bijaksana lagi ngatur keuangan RT yah. Gue udah adil, dalam pembagian, tinggal pengaturannya aja kan. nah itu urusan ente pagimane ngaturnye

Gimana PP, udah terjawab?

1. Kebutuhan istri 1 = terpenuhi
2. Kebutuhan istri ke 2 = terpenuhi
3. Pembagian hasil adil = terpenuhi

udah ngerti PP?

kalau itu pertanyaannye, berapapun gaji gue, nyang penting gue udeh adil ngasih sama ke masing2 istri, selanjutnya penagturan dan penggunaan, apa suami harus ikut campur?

kalau kurang yah berarti si istri kan yang salah, pengaturannya ga baik. udeh tau ada kebutuhan kuliah (pasti rutin lah, misal bayar semester kok kaga diatur keuangannye) yang penting kan gue udah adil.

Sesuai konteks yah PP, kalau die udeh ngijinin istrinye kuliah ga mungkin kan gajinye cuma 100 ribu.

kalu ente bilang gue kaga adil, dimana letak kaga adilnye? sebutin yeh PP, dalam aplikasinyapun pembagian gue adil kok?
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 20, 2008 9:47 am

dogol doski wrote:saat istri gue kuliah butuh 2X lipat, gue bilang: kan udah gue kasih 5 juta, 2x lipat = 4 juta masih sisa 1 juta.

Kalo kebutuhan kuliahnya 6 juta bagaimana?

Aku hanya mau membantah pernyataanmu sebelumnya bahwa : adil dalam urusan harta itu mudah!

Padahal menurutku sulit...

Kita bahas ini dulu....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Aug 20, 2008 2:20 pm

Pembawa Pedang wrote:
dogol doski wrote:saat istri gue kuliah butuh 2X lipat, gue bilang: kan udah gue kasih 5 juta, 2x lipat = 4 juta masih sisa 1 juta.

Kalo kebutuhan kuliahnya 6 juta bagaimana?

Aku hanya mau membantah pernyataanmu sebelumnya bahwa : adil dalam urusan harta itu mudah!

Padahal menurutku sulit...

Kita bahas ini dulu....


OO kalo Kebutuhannya 6 juta, kan udah gue jawab. Baca lagi nyang bener yah.

kecuali ente kaga bisa mikir. Jangan ngatain orang dogol kalo ternyate ente lebih dogol.

Ente disini sebagai orang nyang ngerti islam dan bertindak sebagai PENJAWAB

Gue disini sebagai nyang kaga ngerti dan bertindak sebagai PENANYA

jadi kalo ente nyang kebanyakan nanya artinye, gue nyang lebih tau dari ente.

JAWAB dulu gue, baru nanya lagi, permintaan ente udeh gue jawab. sekarang giliran ente nyang jawab.

KECUALI ENTE KAGA NGERTI PERTANYAANNYA.

GUE ULANGIN YEH =

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 20, 2008 5:57 pm

OO kalo Kebutuhannya 6 juta, kan udah gue jawab. Baca lagi nyang bener yah.

Mana jawaban kau dogol....emang maksudmu isteriku disuruh berhenti kuliah gara gara duit ngga cukup...ampun deh benar dogol neh anak!

Ente disini sebagai orang nyang ngerti islam dan bertindak sebagai PENJAWAB

Aku dlm possi membahas argument sampah kau...kau bilang adil itu mudah..maka aku beri kasus...eh..malah kau lari tunggang langgang!

Gue disini sebagai nyang kaga ngerti dan bertindak sebagai PENANYA

Lho..statement elo adil itu mudah bagai mana?

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

Ngulang2 kayak gasing..dasr nyet loh!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Thu Aug 21, 2008 7:48 am

Fitnah gue loh PP, ente nyang dogol nyalahin orang:

Fitnah loh:

1. Kapan gue bilang suruh berenti kuliah?
2. Kapan gue lari tunggang langgang?sampe saat ini gue masih sabar ngadepin kebebalan ente.
3. Argumen sampah? mana argumen sampah? atas dasar apa argumen gue sampah?

a. Menurut:

http://ashthy.wordpress.com/2008/07/24/ ... -poligami/

Perbuatan adil yang diperintahkan adalah yang sesuai kemampuan, yaitu adil di dalam pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkah.

Satu2 PP

1. Kalau gue punya 10 juta gue bagi ke PP = 5 juta dan ke montir = 5 Juta

Menurut ente gue udah adil belon? masalah elo kurang apa kaga ntuh kan masalah nomor 2, tapi yang udeh gue lakuin ini adil kaga? itu dulu nyang kudu ente pikir.

JAWAB dulu ntuh yah?===>belajar jawab sesuai konteks, jangan yang ini belon ente jawab, udeh nanya langkah ke 2. Paham?

Kalo gue kaga adil dimana kaga adilnye, gue udeh bagi semua nyang gue punya sama rata.

KALO ENTE ANGGEP SALAH.

SEBUTKAN?

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?

" PP hanya orang **** nyang kalau kaga bisa diskusi lalu menyerang pribadi"


Baca lagi jawaban gue PP. disitu ada kok. (Kecuali ente masih perlu dituntun bacanye).
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Thu Aug 21, 2008 8:41 am

dogol doski wrote:Fitnah loh:

1. Kapan gue bilang suruh berenti kuliah?


dogol doski wrote:Sesuai konteks yah PP, kalau die udeh ngijinin istrinye kuliah ga mungkin kan gajinye cuma 100 ribu.

Pernyataan elo diatas bisa diartikan isteri gue harus berhenti kuliah...

1. Kalau gue punya 10 juta gue bagi ke PP = 5 juta dan ke montir = 5 Juta

Menurut ente gue udah adil belon? masalah elo kurang apa kaga ntuh kan masalah nomor 2, tapi yang udeh gue lakuin ini adil kaga? itu dulu nyang kudu ente pikir.

Benar adil..jika tidak ada kasus baru..hidup ini bukan ibarat garis lurus yg sentiasa lurus....sekali sekali hidup ini bergelombang...

Makanya aku kasi contoh ini...

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..

dogol wrote:ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

susahnye dimana?


Nurutmu tidak susah..tolong tunjukan aku cara yg mudah untuk berbuat adil untuk kasus diatas...

Aku tunggu!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Thu Aug 21, 2008 9:22 am

Pembawa Pedang wrote:Pernyataan elo diatas bisa diartikan isteri gue harus berhenti kuliah...


itu kan menurut ente. emang ente=gue..wakakakak

doski wrote:1. Kalau gue punya 10 juta gue bagi ke PP = 5 juta dan ke montir = 5 Juta

Menurut ente gue udah adil belon? masalah elo kurang apa kaga ntuh kan masalah nomor 2, tapi yang udeh gue lakuin ini adil kaga? itu dulu nyang kudu ente pikir.


Pembawa Pedang wrote:Benar adil..jika tidak ada kasus baru..hidup ini bukan ibarat garis lurus yg sentiasa lurus....sekali sekali hidup ini bergelombang...


Loh ya sudah, adil kan gue, kalau kasus baru, itu kan kasus ente, tapi dari kasus gue, ente juga bilang gue udah adil, kalau itu adilnya semua orang bisa kan? mudah.

Kasus baru itu adalah pertanyaan nomor 3, karena kalau selalu dirunut semua orang kaga akan bisa adil, jadi atas dasar apa auloh ente menyaratkan adil? makanya tanya dasarnya ke ente.

PAHAM


Pembawa Pedang wrote:Makanya aku kasi contoh ini...

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..

dogol wrote:ga nyambung siapa nyang nanye. lagian kalo misal 10 tahun, gaji gue naek trus gue punye bini 2, tinggal bagi 2 aja gaji gue, adil kan?

susahnye dimana?


Nurutmu tidak susah..tolong tunjukan aku cara yg mudah untuk berbuat adil untuk kasus diatas...

Aku tunggu!


JAWAB DULU PERTANYAAN GUE. >>>>ENTE AJE SEBENERNYE TAKUT UNTUK NGEJAWAB PERTANYAAN GUE KAN? karena ente kaga tau.

udeh ngaku aja.

argumen gue adalah sebatas argumen. kalau salah toh hanya sebatas argumen, tapi perintah auloh ente tetang poligami dengan syarat adil sampai saat inipun kenape ente kaga pertentangin.

Adil seperti apa harapan die?wakakakakakak
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Pembawa Pedang » Thu Aug 21, 2008 10:59 am

dogol wrote:itu kan menurut ente. emang ente=gue..wakakakak

ya sdh..mmg kelas elo hanya selevel debater tukang ojek!
Loh ya sudah, adil kan gue, kalau kasus baru, itu kan kasus ente, tapi dari kasus gue, ente juga bilang gue udah adil, kalau itu adilnya semua orang bisa kan? mudah.

Elo sendiri bilang mudah kok....kalo mudah kasi tahu ke gue...jgn ngeyel kayak gitu nyet!
JAWAB DULU PERTANYAAN GUE. >>>>ENTE AJE SEBENERNYE TAKUT UNTUK NGEJAWAB PERTANYAAN GUE KAN? karena ente kaga tau.

Udah dijawab nyet..cb elo baca dari awal....
argumen gue adalah sebatas argumen. kalau salah toh hanya sebatas argumen

ya..itu tadi aku bilang..orang dogol kayak elo mmg punya banyak argument tapi tak bisa mempertahankan argument...

Monyet mmg sulit mikir!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Thu Aug 21, 2008 12:19 pm

Pembawa Pedang wrote:Udah dijawab nyet..cb elo baca dari awal....


Posted: Wed Aug 06, 2008 9:04 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:SOK TAHU LOH...ADIL DLM URUSAN RANJANG..INI FATWA SIAPA?..EMANG ADE DALIL QURAN/HADIST..URUSAN RANJANG HARUS ADIL..

EMANG ADE YG BILANG KALO ISTERI I DIEMBAT 2 KALI SEMINGGU..MAKA ISTERI II JG HARUS BEGITU?


PostPosted: Wed Aug 06, 2008 11:18 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:


PostPosted: Wed Aug 06, 2008 1:49 pm Post subject:

Pembawa Pedang wrote:Dasar do**l.....kenapa mesti dihitung 1 minggu?

2 malam rumah isteri tua.2 malam rumah isteri muda..
3 >>>>>>>>>>>>>>> 3 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
5 >>>>>>>>>>>>>>> 5 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
10 >>>>>>>>>>>>>> 10 >>>>>>>>>>>>>>>>>dst


Posted: Wed Aug 06, 2008 4:52 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Apa yg mau dibaca..masa adil nyuruh 3 1/2 hari...3 1/2 hari..emang ngitung bermalam poligami harus dlm weekly yah..

@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil..


PostPosted: Fri Aug 08, 2008 4:59 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil..


PostPosted: Sat Aug 09, 2008 8:11 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:
nah..sekarang aku yg nanya :
kalo KAU punya anak cewe kalian rela gak dipoligami apapun alasannya misal ternyata anak cw lo kagak bisa punya anak , ato supaya suaminya gak kepelacuran drpd menantu lo bawa penyakit kerumah mending anak lo dipoli aja...nah setuju gak loh?


PostPosted: Sat Aug 09, 2008 5:02 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Cek..cek...cek..luar biasa....ini bisa masuk RC mod!
cacat neh..teman2...kafir lebih milih zina dari pada kawin 2...


Pembawa Pedang wrote:Tanyakan kepada ortu loe : Kalo suami audy milih berzina gimana?...karena tidak mungkin seumur hidup suami elo bisa tahan...


Pembawa Pedang wrote:Jadi buat apa kawin?...kawin ngga dapat anak..kawin ngga dapat ngesex...

Barangkali siotong laki elo loyo yah?..wajar!


Posted: Sun Aug 10, 2008 8:19 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:
Udah tahu salah masih dikerjakan.... :lol: ..lho Nabi Ibrahim juga poligami kok....Kalo alasan elo yg dipakai pasti Ibrahim milih zina...

Selingkuh apaan...masa poligami dibilang selingkuh..selingkung itu dibelakang layar bang...kalo zina bisa dibilang selingkuh....

jawaban ngga mengena dgn pertanyaan...

@tarik_g...
Usah lari kemana2..udah gue catat..bini gua dari dulu selalu bilang gini ke gua....dari pd lu punya simpenan mendingan lu jajan ajah deh asal jgn sampe bawa penyakit"


sayang dgn isteri salah satunya sex...kalo ngga itu nagapain kawin...ngga perlulah tidur seranjang...dan ngga perlu dibikinkan kamar khusus...bobok aje disembarang tempat...

Jika kawin ngga bisa sex...ngga punya anak... buat apa kawin?

Salah elo jah..burung "tuhan" sempat dipake buat MM dan Lydia juga khan?...Begitu kt pak pendeta...


Posted: Mon Aug 11, 2008 12:13 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Emang kalo isteri ngga hamil hamil boleh pake gundik yah... :lol:

jadi ngapain kau ngoto ngga boleh kawin dua....emang kau lebih suci dari Ibrahim...

@ tarik.godrong...kau lebih memilih zina dari pada poligami..ini pointnya...
Ibrahim ngga punya anak...nyari isteri lain..padahal dgn sarah masih bisa ngesex kok... :lol:

kau sok suci...ngga bisa ngesex..ngga punya anak..tetap ngga melakukan apa apa...

Aku super yakin..kau tidak lebih hebat dari Ibrahim....


PostPosted: Tue Aug 12, 2008 1:41 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:[
PB tidak membatalkan PL...begitu kata bang yesus...

Untuk adil terhadap anak anak tidak semua orang bisa..apalagi terhadap isteri isteri..ngaco jika dibilang semua oarng juga bisa...


Kesimpulan dari tulisan kau!


Posted: Wed Aug 13, 2008 8:29 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Neh anak OTAKNYA kurang encer ...sulit memahami tulisan orang...nulis gede2 lagi kayak gue oarng buta!

Yg gue bantah adalah ucapan kau yg mengatakan semua orang bisa untuk adil dlm nafkah dan bermalam...

CATAT UCAPANKU : TIDAK SEMUA ORANG BISA ADIL DALAM URUSAN NAFKAH DAN BERMALAM.......

URUSAN CINTA MMG NGGA PERLU ADIL...


Posted: Wed Aug 13, 2008 10:42 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:@ doski,..

Apa yg kau perdebatan.....apa yg kau tanya.....apa yg kau setuju..... apa yg kau tidak setuju.....semua ngga jelas...

Dan yg paling dominan dlm dirimu adalah bertanya..bertanya dan bertanya..tak pernah menjawab..atau menganalisa jawaban orang!...

Ngerti ngga loe nyet!!


PostPosted: Thu Aug 14, 2008 5:52 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:
serap wrote:adil menurut anda hanya harta dan jatah malam?

Benar!

dan yang boleh berpoligami hanya orang yang bisa melakukan yang saya sebutkan di atas?

Benar!

jadi poligami itu mudah yah

Tidak! Karena untuk adil harta dan bermalam tidak semua orang bisa!


Posted: Fri Aug 15, 2008 5:54 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Banyak bagaimana..emang kau pernah bikin sensus.. :lol:

Sekedar tambahan..untuk adil terhadap anak anak dalam urusan duit aje susah..padahal notabene anak kandung sendiri! Apa lagi untuk adil terhadap isteri2..dgn berbagai kebutuhan...

Oleh karena rasa ketidakmampuan adil itu makanya muslim lebih banyak bermonogami dari pada berpoligami..

Jk ada yg tidak mampu adil tp berpoligami....dosa ditangung sediri..seperti kata si alley!


Posted: Fri Aug 15, 2008 9:50 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Perkawinan itu bukan sehari....bisa 5 , 10, 20, 30 tahun..

siapa yg bisa adil selama masa yg tidak pasti?


Posted: Sat Aug 16, 2008 4:43 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Posted: Sun Aug 17, 2008 10:30 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Bukan itu moh..tapi "si doski dogol" terlalu memudahkan urusan adil harta dan bermalam...padahal tidak semudah dibayangkan...makanya gue kasi contoh kasus buat si doski dogol...karena nurut dia semua orang juga bisa adil...padahal tidak!

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Posted: Tue Aug 19, 2008 6:54 am Post subject:

Pembawa Pedang wrote:Betul mmg sulit..bukan semudah yg di omongin si dogol doski....
Walau sulit bukan berarti tidak bisa...ada beberapa muslim yg benar2 siap...

Ada yg tidak siap tapi milih poligami....ini faktor manusianya...karena yg ngga siap menikah 1 juga banyak menikah juga...

Bagi muslim yg bijak serta berilmu..timbang dulu kemampuan berbuat adil..baru berpoligami...Bukan seperti tuduhan kalian..pokoknya laki2 muslim pasti berpoligami...

Fakta terlihat muslim lebih banyak bermonogami daripada berpoligami..

Lain dgn Orang barat yg berpendidikan tinggi memilih poligami dgn zina...isteri 1 tapi mainnya 10...


Posted: Tue Aug 19, 2008 9:27 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Apa gue bilang..khan muncul lagi pertanyaan dogol ini...loe sekolahan ngga seh....



Jawab dulu yg ini nyet...
PP wrote:Bukan semudah membagi angka nominal boss...tapi susah dari segi aplikasi....

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Posted: Wed Aug 20, 2008 9:47 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Kalo kebutuhan kuliahnya 6 juta bagaimana?

Aku hanya mau membantah pernyataanmu sebelumnya bahwa : adil dalam urusan harta itu mudah!

Padahal menurutku sulit...

Kita bahas ini dulu....


Posted: Wed Aug 20, 2008 5:57 pm Post subject:
Pembawa Pedang wrote:Mana jawaban kau dogol....emang maksudmu isteriku disuruh berhenti kuliah gara gara duit ngga cukup...ampun deh benar dogol neh anak!


Aku dlm possi membahas argument sampah kau...kau bilang adil itu mudah..maka aku beri kasus...eh..malah kau lari tunggang langgang!

Lho..statement elo adil itu mudah bagai mana?

Ngulang2 kayak gasing..dasr nyet loh!


Posted: Thu Aug 21, 2008 8:41 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:

Pernyataan elo diatas bisa diartikan isteri gue harus berhenti kuliah...


Benar adil..jika tidak ada kasus baru..hidup ini bukan ibarat garis lurus yg sentiasa lurus....sekali sekali hidup ini bergelombang...

Makanya aku kasi contoh ini...

Misalnya isteri yg satu IRT..sementara isteri yg lain kuliah....suatu saat isteri yg kuliah butuh uang 2X dlm 1 bulan..sementara uang udah terlanjur dibagi rata...nah gimana tindakan elo untuk berbuat adil..


Nurutmu tidak susah..tolong tunjukan aku cara yg mudah untuk berbuat adil untuk kasus diatas...

Aku tunggu!


PostPosted: Thu Aug 21, 2008 10:59 am Post subject:
Pembawa Pedang wrote:ya sdh..mmg kelas elo hanya selevel debater tukang ojek!


Elo sendiri bilang mudah kok....kalo mudah kasi tahu ke gue...jgn ngeyel kayak gitu nyet!

Udah dijawab nyet..cb elo baca dari awal....

ya..itu tadi aku bilang..orang dogol kayak elo mmg punya banyak argument tapi tak bisa mempertahankan argument...

Monyet mmg sulit mikir!
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users