.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 8:45 am

ngomongin masalah poligami gue paling eneg, kalo ngeliat pembelaan muslim dengan ngomong:

Poligami diperbolehkan asal bisa adil.

Siapa pelaku poligami : Cowo muslim
Siapa yang harus adil : Pelaku poligami tadi yaitu cowo muslim.

Kalo caranye gini semua cowo muslim nyang mau poligami bisa aje poligami. Adilnye menurut si cowo kok.

Kasus punya istri 2 aja.

Pengahasilan Rp. 1.000.000 / perbulan.

Istri I dapat jatah = Rp. 500.000
Istri II dapat jatah = Rp. 500.000

Sungguh adil. Suami membagi sama untuk ke dua istri.

Istri I komplain, kurang nih uang belanja.
Suami : jangan sampai gue pukul loh, gue udah adil.


Masalah waktu bermalam -ralat (Trus ngapain yah...wakakakak...pikir ndiri deh):
Istri I = kebagian 3 hari + 1/2 hari
Istri II = kebagian sama juga.

Istri I Bilang = Kang Mas kita masih punya anak kecil nih tolong dong lebih lama dengan anak kita.

Suami : heh gue udeh adil jatah loh sama sama istri ke II jangan sampai gue tabok loh.


PERTANYAANNYE=

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?
Last edited by doski on Wed Aug 06, 2008 2:33 pm, edited 1 time in total.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Postby kutukupret » Wed Aug 06, 2008 9:00 am

doski wrote:ngomongin masalah poligami gue paling eneg, kalo ngeliat pembelaan muslim dengan ngomong:

Poligami diperbolehkan asal bisa adil.

Siapa pelaku poligami : Cowo muslim
Siapa yang harus adil : Pelaku poligami tadi yaitu cowo muslim.

Kalo caranye gini semua cowo muslim nyang mau poligami bisa aje poligami. Adilnye menurut si cowo kok.

Kasus punya istri 2 aja.

Pengahasilan Rp. 1.000.000 / perbulan.

Istri I dapat jatah = Rp. 500.000
Istri II dapat jatah = Rp. 500.000

Sungguh adil. Suami membagi sama untuk ke dua istri.

Istri I komplain, kurang nih uang belanja.
Suami : jangan sampai gue pukul loh, gue udah adil.


Masalah ranjang:
Istri I = kebagian 3 hari + 1/2 hari
Istri II = kebagian sama juga.

Istri I Bilang = Kang Mas kita masih punya anak kecil nih tolong dong lebih lama dengan anak kita.

Suami : heh gue udeh adil jatah loh sama sama istri ke II jangan sampai gue tabok loh.


PERTANYAANNYE=

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?


Kata sebagian Islam....hanyo Auwloh yang bisa Adil. Lha..koq ber-POLIGAMIS.
Kata sebagian Islam....Sunnah Rosul.
Kata sebagian Islam....Enaaaaak tenaaaan(Aliran Hisbut tahir)

Quran terbukti karangan Muhammad, maka dia ber-POLIGAMI. dengan alasan melindungi wanita, sampai genjot bocah 9 taon macam Aisyah.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 9:04 am

Masalah ranjang:
Istri I = kebagian 3 hari + 1/2 hari
Istri II = kebagian sama juga.

SOK TAHU LOH...ADIL DLM URUSAN RANJANG..INI FATWA SIAPA?..EMANG ADE DALIL QURAN/HADIST..URUSAN RANJANG HARUS ADIL..

EMANG ADE YG BILANG KALO ISTERI I DIEMBAT 2 KALI SEMINGGU..MAKA ISTERI II JG HARUS BEGITU?
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 9:25 am

Pembawa Pedang wrote:
Masalah ranjang:
Istri I = kebagian 3 hari + 1/2 hari
Istri II = kebagian sama juga.

SOK TAHU LOH...ADIL DLM URUSAN RANJANG..INI FATWA SIAPA?..EMANG ADE DALIL QURAN/HADIST..URUSAN RANJANG HARUS ADIL..

EMANG ADE YG BILANG KALO ISTERI I DIEMBAT 2 KALI SEMINGGU..MAKA ISTERI II JG HARUS BEGITU?



MAKANYA PUNYA MATA DIPAKE BUAT BACA GGGGUUUUUUOOOOBLOOOKKK

NIH PERTANYAANNYE:

DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?

MAKANYE GUE NANYA.


KARENA MUSLIM SOK BILANG DENGAN PEMBELAAN : BOLEH POLIGAMI ASAL ADIL, ADIL NYANG KAYA GIMANA???

MENURUT ENTE MASALAH RANJANG TERSEBUT ADIL KAGA? ADIL KAN? MAU DIATUR APA KAGA NYANG PENTING ADIL (SESUAI DEFINISI MUSLIM ADIL SELAMA INI, NAMUN ENTAH SUMBERNYE ADIL DARI MANA).

MAKANYE GUE NANYA



BLEGUK KOK DIPIARA...BACOT AJA LUH KAGA PAKE OTAK
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Poring » Wed Aug 06, 2008 9:36 am

poligami hanya boleh buat mereka yang adil, betul???
katanya yang adil di seluruh dunia ini hanya allah saja, betul???
nah kalu gitu berarti yang bisa poligami hanya allah saja, karena hanya allah saja yang adil di eluruh dunia...

LOGIKANYA:
Pernyataan 1: A adalah B
Pernyataan 2: B adalah C
Pernyataan 3: A adalah C
dengan syarat pernyataan 1 dan 2 adalah benar maka Pernyataan 3 juga bernilai Benar.
Kalau ada logika fallacy tolong kasih tahu.
User avatar
Poring
 
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Postby gaston31 » Wed Aug 06, 2008 10:14 am

Adilnya dpt dilihat, kedua istri sama2 senang n ga komplain. klo 1 udh komplain brarti udh ga adil! dosa tuh!
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 10:21 am

gaston31 wrote:Adilnya dpt dilihat, kedua istri sama2 senang n ga komplain. klo 1 udh komplain brarti udh ga adil! dosa tuh!


adil menurut dua2nya ton?

pake ayat ton, nyablak aja.

gue minta bukti adil seperti ape nyang diharapkan auloh ente, bukan dari pikiran pribadi ente.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Horbo » Wed Aug 06, 2008 11:17 am

ah kenyataan nya banyak muslimah yg menolak di poligami, dan memilih utk bercerai..
User avatar
Horbo
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 11:18 am

@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby maroyot » Wed Aug 06, 2008 11:23 am

nih....
supaya adil istri nya harus 7: senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu.------ beres ----------

kalo menurut saya inti dari poligami Islam adalah: ..boleh kawin lagi kalau istri yang pertama tulus, rela, dan merasa diperlakukan adil jika suaminya kawin lagi..

betul ga?
maroyot
 
Posts: 69
Joined: Fri Apr 04, 2008 2:53 pm

Postby berani_murtad » Wed Aug 06, 2008 11:28 am

gaston31 wrote:Adilnya dpt dilihat, kedua istri sama2 senang n ga komplain. klo 1 udh komplain brarti udh ga adil! dosa tuh!

jawaban yang begitu saya sukai dari mas gaston. mari kita lihat bagaimanakah perlakuan nabi anda terhadap istri-istrinya yang lain?

http://hadith.al-islam.com/bayan/displa ... nd&ID=1412

Hadis riwayat Aisyah ra., istri Nabi saw., ia berkata:
Beberapa orang istri Nabi saw. mengutus Fatimah binti Rasulullah saw. untuk menemui beliau. Lalu Fatimah meminta izin masuk, sedang Rasulullah saw. masih bersamaku dalam selimut. Lalu beliau mengizinkannya, kemudian Fatimah berkata: Wahai Rasulullah! Sesungguhnya istri-istrimu yang lain mengutusku untuk menemuimu, mereka meminta keadilan seperti yang engkau berikan kepada putri Abu Quhafah. Saat itu aku hanya diam saja. Rasulullah saw. berkata kepada Fatimah: Wahai putriku! Tidakkah kamu menyukai apa yang aku sukai? Fatimah menjawab: Benar. Rasulullah saw. berkata lagi: Maka cintailah istriku yang satu ini. Mendengar perkataan ayahnya tersebut, Fatimah lalu segera beranjak meninggalkan Rasulullah untuk kembali kepada para istri beliau yang lain dan mengabarkan kepada mereka apa yang telah ia katakan dan apa yang telah dikatakan oleh Rasulullah saw. kepadanya. Lalu mereka berkata kepadanya: Kami merasa kamu belum berbuat sesuatu apapun untuk kami, maka kembalilah menghadap Rasulullah saw. dan katakan kepada beliau: Sesungguhnya istri-istrimu yang lain sangat mendambakan keadilan seperti yang engkau perlihatkan kepada putri Abu Quhafah itu. Fatimah menjawab: Demi Allah aku tidak mau mengajak bicara beliau tentang Aisyah selama-lamanya. Aisyah berkata: Lalu istri-istri Nabi saw. itu menyuruh Zainab binti Jahsy ra., istri Nabi dan dialah yang menandingiku di antara mereka untuk merebut kedudukan di hati Rasulullah saw., dan aku tidak pernah melihat seorang wanita pun selain Zainab yang lebih baik dalam beragama, lebih bertakwa kepada Allah, lebih jujur bicaranya, paling kuat bersilaturahmi, paling banyak bersedekah dan paling sering mengalami cobaan dalam dirinya dalam melakukan pekerjaan untuk bersedekah dan mendekatkan diri kepada Allah kecuali perilaku mudah emosi dan marah yang ada pada dirinya namun ia cepat kembali (tenang). Ia berkata: Lalu Zainab meminta izin menemui Rasulullah saw. yang pada waktu itu beliau sedang (tidur) bersama Aisyah dalam selimutnya seperti saat Fatimah menemuinya. Kemudian Rasulullah saw. mempersilakannya, dan Zainab pun berkata: Wahai Rasulullah! Sesungguhnya istri-istrimu yang lain mengutusku untuk menemuimu, mereka meminta keadilan seperti yang engkau berikan kepada putri Abu Quhafah. Aisyah berkata: Kemudian ia menyinggung tentang diriku dan melampaui batas, namun aku tetap memandang Rasulullah saw. dan melihat ke arah mata beliau apakah beliau mengizinkan aku untuk ikut berbicara. Aisyah melanjutkan: Zaenab tetap tidak beranjak sampai aku ketahui bahwa Rasulullah saw. sudah tidak merasa keberatan kalau aku membela diri. Aisyah melanjutkan: Ketika aku menyinggungnya dan terus tidak memberi kesempatan sedikitpun padanya sampai aku selesai membalasnya. Aisyah melanjutkan: Lalu Rasulullah saw. tersenyum dan berkata: Ia memang benar-benar putri Abu Bakar
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby berani_murtad » Wed Aug 06, 2008 11:30 am

sesuai dengan pengakuan mas gaston ,nabi muhammad telah berdosa. terimakasih atas pengakuan anda mas gaston.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby wong_biasa » Wed Aug 06, 2008 1:03 pm

jangan tuntut keadilan sama muslim !!! karena sama saja kita cari darah batu !!!.
poligami adalah salah satu bentuk ketidak adilan dalam islam !!!.
pria boleh pujnya istri sampai 4 sebaliknya wanita tidak boleh poliandri !.
wong_biasa
 
Posts: 407
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 1:34 pm

Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:


emang disini bahas urusan kelambu? itu cuma contoh (bukankah hal yang adil 3 1/2 hari, menurut gue).

Nah kalo ente ngerasa kaga adil, bagian mana? dan nyang adil seperti apa? kan gue tanya, KENAPE ENTE NANYE BALIK?

udeh ga usah pake jurus si montir, ditanya balik nanya, udeh kaga mempan.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: SEMUA COWO MUSLIM BOLEH POLIGAMI

Postby M-SAW » Wed Aug 06, 2008 1:42 pm

doski wrote:
DIMANA LETAK ADIL NTUH MENURUT MUSLIM?

ADIL SEPERTI APE MENURUT AULOH ENTE? (Pake ayat yeh)

KALO UDAH TAU MANUSIA KAGA BISA ADIL, NGAPAIN SI AULOH NGIJININ POLIGAMI?

broo...
sebetulnya kita harus PAHAM dulu
ADIL dalam poligami itu sampai TAHAP gimana??

ADILnya kan cuman urusan jatah hari,penghasilan
T
A
P
I
Kalau utk maslaah PEERASAAN/cinta,tidak dituntut KEADILAN,krn emang tidak ada MANUSAI yg mampu adil dalam CINTA/perasaan.

nah,,itulah kenapa PRIA MUSLIM pede banget berpoligami,karena apa susahnay sih ADIL dalam masalah jatah waktu dan bermalam?
si pria muslim pasti bisa ADIL :)
saya pun yakin bisa ADIL kalau cuman gitu doang :)

silahkan disimak lagi ULASAN muslim2 ttg arti ADIL dalam KONTEKS poligami :)

http://www.perpustakaan-islam.com/mod.p ... &artid=113

G. Tidak wajib menyamakan cinta dan jima’ di antara para istri

Seorang suami tidak dibebankan kewajiban untuk menyamakan cinta dan jima’ di antara para istrinya. Yang wajib bagi dia memberikan giliran kepada istri-istrinya secara adil.
Ayat “Dan kamu sekali-kali tiadak dapat berlaku adil di antara isteri-isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin demikian” ditafsirkan oleh Ibnu Katsir rahimahullah bahwa manusia tidak akan sanggup bersikap adil di antara istri-istri dari seluruh segi. Sekalipun pembagian malam demi malam dapat terjadi, akan tetapi tetap saja ada perbedaan dalam rasa cinta, syahwat, dan jima’.

Ayat ini turun pada Aisyah Radhiyallahu 'Anha. Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sangat mencintainya melebihi istri-istri yang lain. Beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam berkata, “Ya Allah inilah pembagianku yang aku mampu, maka janganlah engkaucela aku pada apa yang Engkau miliki dan tidak aku miliki, yaitu hati.”

....Ibnul Qoyyim rahimahullah menyatakan bahwa tidak wajib bagi suami untuk menyamakan cinta diantara istri-istrinya, karena cinta merupakan perkara yang tidak dapat dikuasai.


http://ashthy.wordpress.com/2008/07/24/ ... -poligami/

Perbuatan adil yang diperintahkan adalah yang sesuai kemampuan, yaitu adil di dalam pembagian waktu bermalam dan pemberian nafkah.

Sedangkan adil dalam masalah cinta dan hal-hal yang berkaitan dengannya seperti perbuatan intim dan sejenisnya, maka hal ini tidak ada kemampuan.



http://hepyes.blogspot.com/2006/12/adil ... igami.html
Berkenaan dengan ketidakmampuan manusia berlaku adil sebagaimana yang ditunjukkan dalam al-Quran surat an-Nisa’ ayat 129 di atas, Ibn ‘Abbas menjelaskan bahwa ketidakmampuan yang dimaksud adalah dalam perkara kasih sayang dan syahwat suami terhadap istri-istrinya. Sebaliknya, selain dalam dua perkara ini, seorang suami akan mampu berlaku adil kepada istri-istrinya.



semoga puas :)

Saya yakin saya pribadi PUn sanggup utk berlaku ADIL dalam konteks diatas.
begitu juga PRIA2 muslim pro poligami,mreka pastti YAKIN lah bisa berbuat adil
apalagi kalau si pria dah KAYA..hehehehehehe

Pembawa Pedang wrote:@doski

gue tanya ke elo..tuh dalilnya mana urusan dlm kelambu harus adil... :lol:

betul sekali kata2 si PP.tidak ada DALIL utk adil dalam urusan ranjang
:)
Last edited by M-SAW on Wed Aug 06, 2008 1:46 pm, edited 2 times in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Scorpion » Wed Aug 06, 2008 1:43 pm

gaston31 wrote:
Adilnya dpt dilihat, kedua istri sama2 senang n ga komplain. klo 1 udh komplain brarti udh ga adil! dosa tuh!

berani_murtad:
jawaban yang begitu saya sukai dari mas gaston. mari kita lihat bagaimanakah perlakuan nabi anda terhadap istri-istrinya yang lain?

http://hadith.al-islam.com/bayan/displa ... nd&ID=1412
-----------

Scorpion: Paling2 muslim bilang itu hadits palsu. Seperti yang dikatakan anak dari ketua Hamas yang murtad itu "Orang Islam lebih takut sama Muhammad daripada Tuhan". Minjem slogannya Presiden Kennedy, muslim itu punya pandangan "Don't ask what Islam can do for you, but what you can do for Islam."
Scorpion
 
Posts: 208
Joined: Tue Jan 16, 2007 8:37 pm

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 1:49 pm

doski wrote:emang disini bahas urusan kelambu? itu cuma contoh (bukankah hal yang adil 3 1/2 hari, menurut gue).

Dasar do**l.....kenapa mesti dihitung 1 minggu?

2 malam rumah isteri tua.2 malam rumah isteri muda..
3 >>>>>>>>>>>>>>> 3 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
5 >>>>>>>>>>>>>>> 5 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
10 >>>>>>>>>>>>>> 10 >>>>>>>>>>>>>>>>>dst

dasar do**l
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby gaston31 » Wed Aug 06, 2008 2:10 pm

@BM
Rasululullah manusia biasa, kritikan dr istri2nya adalah hal yg wajar.apakah stelah hal tsb, msh trdpt protes dr istri2 beliau?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby doski » Wed Aug 06, 2008 2:16 pm

Pembawa Pedang wrote:
doski wrote:emang disini bahas urusan kelambu? itu cuma contoh (bukankah hal yang adil 3 1/2 hari, menurut gue).

Dasar do**l.....kenapa mesti dihitung 1 minggu?

2 malam rumah isteri tua.2 malam rumah isteri muda..
3 >>>>>>>>>>>>>>> 3 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
5 >>>>>>>>>>>>>>> 5 >>>>>>>>>>>>>>>>>>
10 >>>>>>>>>>>>>> 10 >>>>>>>>>>>>>>>>>dst

dasar do**l


emang gue bahas itungannye geblek...masalah adilnye.. BELAJAR BACA DULU DIH.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby M-SAW » Wed Aug 06, 2008 2:20 pm

gaston31 wrote:@BM
Rasululullah manusia biasa, kritikan dr istri2nya adalah hal yg wajar.apakah stelah hal tsb, msh trdpt protes dr istri2 beliau?

bang...kok yg ini dicuekin?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

payah nih...gak bertanggung jwab,,bisa nya NUDUH gue salah doang :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users