.

Berdosakah Istri Menolak Dipoligami?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Berdosakah Istri Menolak Dipoligami?

Postby United Nation » Thu Jul 24, 2008 4:25 am

United Nation wrote:1. Seorang kiyai mempunyai seorang istri yang soleha. Karena nafsu birahi sang kiyai sangat membara, ia hendak mengambil 3 istri tambahan dalam waktu dekat. Jika sang istri pertama menolak untuk dipoligami, berdosakah ia?


jj wrote:Tidak berdosa.
Perkawinan adalah tali hubungan antara pria dan wanita dengan rasa saling menyayangi, bukan paksaan.
Salah satunya berhak untuk memutuskan hubungan jika mereka merasa tidak ada lagi perasaan tsb.


Misal istri pertama tidak mau cerai karena sangat sayang pada suami dan anak2.

Sang suami kegatelan dan pengen cari lubang baru.

Jadi istri pertama TETAP tidak berdosa bila menolak dipoligami walaupun tidak mau cerai oleh suami. Begitu bukan maksud Anda? (ini sebagai konfirmasi karena jawaban Anda kurang jelas)
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby Eneng Kusnadi » Thu Jul 24, 2008 12:53 pm

Dosa sih enggak, tapi kalau suami jadi ngadat lantas sedikit dikit jadi tukang gebug, atau suami mentalak istrinya lewat SMS gimana ya?
Kalau dikasih poligami burung suaminya bertengger disarang yang baru terus.
Kasihan muslimah , situasi yang dilematis.
Mangkanya buru buru murtad decccchhhh!
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby United Nation » Thu Jul 24, 2008 2:39 pm

Eneng Kusnadi wrote:Dosa sih enggak, tapi kalau suami jadi ngadat lantas sedikit dikit jadi tukang gebug, atau suami mentalak istrinya lewat SMS gimana ya?
Kalau dikasih poligami burung suaminya bertengger disarang yang baru terus.
Kasihan muslimah , situasi yang dilematis.
Mangkanya buru buru murtad decccchhhh!


Neng, bisa kasih ayat pendukungnya?
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby jj » Thu Jul 24, 2008 10:46 pm

Salam,
United Nation wrote:Misal istri pertama tidak mau cerai karena sangat sayang pada suami dan anak2.

Sang suami kegatelan dan pengen cari lubang baru.

Jadi istri pertama TETAP tidak berdosa bila menolak dipoligami walaupun tidak mau cerai oleh suami. Begitu bukan maksud Anda? (ini sebagai konfirmasi karena jawaban Anda kurang jelas)


Ya, benar
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby United Nation » Thu Jul 24, 2008 10:59 pm

jj wrote:Salam,
United Nation wrote:Misal istri pertama tidak mau cerai karena sangat sayang pada suami dan anak2.

Sang suami kegatelan dan pengen cari lubang baru.

Jadi istri pertama TETAP tidak berdosa bila menolak dipoligami walaupun tidak mau cerai oleh suami. Begitu bukan maksud Anda? (ini sebagai konfirmasi karena jawaban Anda kurang jelas)


Ya, benar


OK. Understood. Topik ini selesai.
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby jj » Fri Jul 25, 2008 12:04 am

Salam,

United Nation wrote:
jj wrote:Salam,
United Nation wrote:Misal istri pertama tidak mau cerai karena sangat sayang pada suami dan anak2.

Sang suami kegatelan dan pengen cari lubang baru.

Jadi istri pertama TETAP tidak berdosa bila menolak dipoligami walaupun tidak mau cerai oleh suami. Begitu bukan maksud Anda? (ini sebagai konfirmasi karena jawaban Anda kurang jelas)


Ya, benar


OK. Understood. Topik ini selesai.



Kok tumben... tidak ada sanggahannya...
Tapi baiklah saya akan lanjutkan ke nomer 2.

Salam,
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby United Nation » Fri Jul 25, 2008 12:08 am

jj wrote:Salam,

United Nation wrote:
jj wrote:Salam,
United Nation wrote:Misal istri pertama tidak mau cerai karena sangat sayang pada suami dan anak2.

Sang suami kegatelan dan pengen cari lubang baru.

Jadi istri pertama TETAP tidak berdosa bila menolak dipoligami walaupun tidak mau cerai oleh suami. Begitu bukan maksud Anda? (ini sebagai konfirmasi karena jawaban Anda kurang jelas)


Ya, benar


OK. Understood. Topik ini selesai.



Kok tumben... tidak ada sanggahannya...
Tapi baiklah saya akan lanjutkan ke nomer 2.

Salam,


pertanyaan konfirmasi, tidak butuh sanggahan.

Tunggu saja untuk pertanyaan berikutnya. Gue kurang tertarik dengan poligami.
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby anul_ayam » Fri Aug 01, 2008 2:33 pm

hehehe...buat UN gk da sanggahan tp udah tau kredibilitas nya yak...
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby United Nation » Fri Aug 01, 2008 3:32 pm

anul_ayam wrote:hehehe...buat UN gk da sanggahan tp udah tau kredibilitas nya yak...


bhuwakakakak... i am pretending...
User avatar
United Nation
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University


Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users