.

Poligami: Pengalaman seorang teman

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Poligami: Pengalaman seorang teman

Postby betdaniel99 » Tue Jun 17, 2008 8:08 pm

As-Salamu Alaykum:

Seorang teman saya (wanita), seorang muslimin, telah menikah dan memiliki anak. Kemudian, suaminya berselingkuh dengan 5 wanita dan sempat sudah mengajukan talak 2. Kemudian, saya mengusulkan kepada dia: mengapa tidak kamu ijinkan saja buat suamimu ber-poligami?

Jawabannya: orang lain boleh poligami, tapi tidak saya.

Padahal dia tau ajaran Muhammad memperbolehkan poligami, tapi hati kecilnya tetap saja menolak... Mungkin ada teman muslim yang bisa memberikan masukan untuk teman saya ini?


Shalom aleichem,
[email protected]

-----------------
Muslimin dan muslimah bukan pada tempatnya untuk kita benci, tetapi sebaiknya kita doakan agar terbukalah hatinya
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby Leny » Wed Jun 18, 2008 10:02 am

Semoga temanmu itu tetap pada pendiriannya, untuk tidak mau dipoligami.

Karena walaupun suaminya berpoligami, tetap aja berselingkuh. Kenapa ? Sekarang aja udah punya 5 orang selingkuhan, nah kalau suaminya itu berpoligami sampai 4 istri, dan menikahi selingkuhannya, masih tersisa 2 orang selingkuhan. Aku yakin, dia tetap akan melanjutkan hubungan perselingkuhannya itu wlpun udah punya istri sampai 4 orang.

Menurutku, lebih baik temanmu itu mencari kerja (kalau sekaranag belum bekerja), agar dia bisa mendiri dan tidak tergantung kepada suaminya secara ekonomi.
Setelah itu dia lebih bisa menentukan sikap.
Jangan pernah temanmu itu mau untuk dipoligami !!



Long live feminism..... !!!
User avatar
Leny
 
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta

Re: Poligami: Pengalaman seorang teman

Postby Bang Haji » Wed Jun 18, 2008 10:40 am

betdaniel99 wrote:As-Salamu Alaykum:

Seorang teman saya (wanita), seorang muslimin, telah menikah dan memiliki anak. Kemudian, suaminya berselingkuh dengan 5 wanita dan sempat sudah mengajukan talak 2. Kemudian, saya mengusulkan kepada dia: mengapa tidak kamu ijinkan saja buat suamimu ber-poligami?

Jawabannya: orang lain boleh poligami, tapi tidak saya.

Padahal dia tau ajaran Muhammad memperbolehkan poligami, tapi hati kecilnya tetap saja menolak... Mungkin ada teman muslim yang bisa memberikan masukan untuk teman saya ini?


Shalom aleichem,
-----------------
Muslimin dan muslimah bukan pada tempatnya untuk kita benci, tetapi sebaiknya kita doakan agar terbukalah hatinya




memang kisah yg sangat memprihatinkan ...
bertolak belakang sama Dr. Gina ( thread yg ana buat ) yg sangat bahagia dipoligami sama suaminya bahkan dia mencari istri2 baru buat suaminya... dan menceritakan sungguh indah poligami itu ( dasar...muslimah bluoon )
temen ente itu gak bisa menghindari sunnah nabi ini, percuma dia mau ajukan apapun kepada suaminya krn begitulah keberadaan muslimah didalam islam, bisa dilaknat ouloh kalo dia coba2 nentang suaminya
User avatar
Bang Haji
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby betdaniel99 » Sun Jun 22, 2008 8:09 am

Leny wrote:Semoga temanmu itu tetap pada pendiriannya, untuk tidak mau dipoligami.

Karena walaupun suaminya berpoligami, tetap aja berselingkuh. Kenapa ? Sekarang aja udah punya 5 orang selingkuhan, nah kalau suaminya itu berpoligami sampai 4 istri, dan menikahi selingkuhannya, masih tersisa 2 orang selingkuhan. Aku yakin, dia tetap akan melanjutkan hubungan perselingkuhannya itu wlpun udah punya istri sampai 4 orang.

Menurutku, lebih baik temanmu itu mencari kerja (kalau sekaranag belum bekerja), agar dia bisa mendiri dan tidak tergantung kepada suaminya secara ekonomi.
Setelah itu dia lebih bisa menentukan sikap.
Jangan pernah temanmu itu mau untuk dipoligami !!

Long live feminism..... !!!


Sister,

Kebetulan, sang wanita adalah wanita pekerja..
Mari kita doakan saja lah.

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby Leny » Mon Jun 23, 2008 9:23 am

At Betdaniel,


Coba temanmu itu dikenalkan pada paham feminisme. Bisa lihat-lihat di website, baik yang luar negeri maupun yang local (Website Indonesia), misalnya Jurnal Perempuan, Koalisi Perempuan Indonesia, LBH Apik dsb. Mungkin dari situ akan timbul pemikiran bahwa sebenarnya perempuan itu mempunyai hak untuk bersuara dan tidak hanya bisa ho-oh ho-oh saja diperlakukan tidak adil oleh suaminya.

Bila dia butuh pendampingan, bisa juga menghubungi LBH Apik.

Semoga masalahyang dihadapi temanmu bisa segera selesai.

Regard,

Leny



Long Live Feminism !!
User avatar
Leny
 
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta

Postby ceceps01 » Mon Jun 23, 2008 6:21 pm

Harus mau dipoligami!

Dia kan muslimah, kalo beragama jangan setengah2!
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Luv_Pink » Mon Jun 23, 2008 11:27 pm

ceceps01 wrote:Harus mau dipoligami!

Dia kan muslimah, kalo beragama jangan setengah2!


Bener bgt! kalo ga mau dipoligami mending murtad aja..
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby betdaniel99 » Tue Jun 24, 2008 5:51 am

Luv_Pink wrote:
ceceps01 wrote:Harus mau dipoligami!

Dia kan muslimah, kalo beragama jangan setengah2!


Bener bgt! kalo ga mau dipoligami mending murtad aja..


:D :D :D
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby J-love » Tue Jun 24, 2008 6:08 am

bet ko hanya ketawa? ada yang lucu? dengan saran Pink?Image
User avatar
J-love
 
Posts: 321
Joined: Tue May 06, 2008 9:16 pm
Location: Forum FFI

Postby audy_valentine » Tue Jun 24, 2008 12:31 pm

Mungkin temen muslimah nya itu sama keras kepalanya kayak si stroberi, makanya si daniel ketawa...
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby J-love » Tue Jun 24, 2008 12:53 pm

Untung ngadunya ke FFI ..coba klo ke pak Ustadz, jangan2 malah diceramahin dan dipaksa untuk menerima di poligami.
Poligamy kan emang dibenerkan diajaran islam, klo temen anda memberontak dari ajaran agamanya sendiri berarti sudah ada unsur kemurtadan tuh..

Ya pecahkan saja gelas2nya
ato pasangkan senandung betharia sonata ..pulangkan saja aku pada ibuku..

ataaauuu....caci maki saja awloh..yang katanya maha pengasih dan penyayang itu.

sarana organisasi utk membela hak suara wanita memang ada..tp klo menurut gw sich percuma...
Hak wanita dalam islam...hehehehe countless.
Liat aja tuh kasus nya mayangsari dan halimah..

BTW kawin cere dalam islam gak ada batasnya..ratusan..ribuan..it's ok lah..
is it good idea or not ?? terserah temen lu itu aja..
Tapi klo gw pribadi...mending gw dicerein dari pada di dua, tiga, limain...nehiiiiiiiiiiiiii...
and mending ketauan murtad sekalian...biar kaga jadi victim lagi sama calon suami muslim lainnya..

P.E.A.C.E.
User avatar
J-love
 
Posts: 321
Joined: Tue May 06, 2008 9:16 pm
Location: Forum FFI

Postby ceceps01 » Sat Jun 28, 2008 1:37 am

J-love wrote:Untung ngadunya ke FFI ..


kafir2nya juga mendukung poligami (khusus utk muslimah). :D
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby betdaniel99 » Sat Jun 28, 2008 6:54 am

J-love wrote:Untung ngadunya ke FFI ..coba klo ke pak Ustadz, jangan2 malah diceramahin dan dipaksa untuk menerima di poligami.
Poligamy kan emang dibenerkan diajaran islam, klo temen anda memberontak dari ajaran agamanya sendiri berarti sudah ada unsur kemurtadan tuh..



Aku kasihan dengan teman muslimah itu.. dia sangat dilematis. Dia jadi mualaf, karena suaminya.. Kemudian, pada saat ada kans bagi sang suami untuk berpoligami, dia tidak sangka bahwa itu berat sekali. Juga, dia sudah punya satu anak, yang menambah dilema-nya.

Semoga TUHAN memberikan jalan keluar buat dia deh (I still pray for her).

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]

--------------------------
Mari kita berdoa-puasa bagi teman-teman muslimin dan muslimah, agar TUHAN membuka pintu hati dan pikiran mereka.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby OLLOH » Wed Jul 02, 2008 5:49 pm

betdaniel99 wrote:
J-love wrote:Untung ngadunya ke FFI ..coba klo ke pak Ustadz, jangan2 malah diceramahin dan dipaksa untuk menerima di poligami.
Poligamy kan emang dibenerkan diajaran islam, klo temen anda memberontak dari ajaran agamanya sendiri berarti sudah ada unsur kemurtadan tuh..



Aku kasihan dengan teman muslimah itu.. dia sangat dilematis. Dia jadi mualaf, karena suaminya.. Kemudian, pada saat ada kans bagi sang suami untuk berpoligami, dia tidak sangka bahwa itu berat sekali. Juga, dia sudah punya satu anak, yang menambah dilema-nya.

Semoga TUHAN memberikan jalan keluar buat dia deh (I still pray for her).

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]

--------------------------
Mari kita berdoa-puasa bagi teman-teman muslimin dan muslimah, agar TUHAN membuka pintu hati dan pikiran mereka.


hrg yg hrs dibayar krn mualafff, yahh itulah yg namanya membayar harga...ayooo siapa lg yg mau mualaf krn alasan kelamin... :lol:
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby betdaniel99 » Wed Jul 02, 2008 9:56 pm

OLLOH wrote:hrg yg hrs dibayar krn mualafff, yahh itulah yg namanya membayar harga...ayooo siapa lg yg mau mualaf krn alasan kelamin... :lol:


Iyah, harga yang teramat mahal, bro..

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby M-SAW » Thu Jul 03, 2008 7:11 pm

Aku kasihan dengan teman muslimah itu.. dia sangat dilematis. Dia jadi mualaf, karena suaminya.. Kemudian, pada saat ada kans bagi sang suami untuk berpoligami, dia tidak sangka bahwa itu berat sekali



hah?
jadi dulu mungkin dikiranya poligami itu enak yah?
ada2 aja nih wanita.,..
kayaknya dia dulu cinta buta nih
ksihan
mudah2an dia cerai lah
balik ke agama lamanya
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby betdaniel99 » Thu Jul 03, 2008 8:22 pm

MUHAMMAD SAW wrote:hah?
jadi dulu mungkin dikiranya poligami itu enak yah?
ada2 aja nih wanita.,..
kayaknya dia dulu cinta buta nih
ksihan
mudah2an dia cerai lah
balik ke agama lamanya


Hihihi.. barangkali iya.

Heran, teman-teman muslimin pada ke mana ya? Engga ada komentar2-nya? Padahal sudah mendapat kitab paling lengkap...

:lol:

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby OLLOH » Thu Jul 03, 2008 10:11 pm

betdaniel99 wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:hah?
jadi dulu mungkin dikiranya poligami itu enak yah?
ada2 aja nih wanita.,..
kayaknya dia dulu cinta buta nih
ksihan
mudah2an dia cerai lah
balik ke agama lamanya


Hihihi.. barangkali iya.

Heran, teman-teman muslimin pada ke mana ya? Engga ada komentar2-nya? Padahal sudah mendapat kitab paling lengkap...

:lol:

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
[email protected]


muslim kalo bahas poligami byk yg ngacir kec yg suka mematikan hati nurani sendiri
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby Luv_Pink » Thu Jul 03, 2008 11:19 pm

Stro mana yah? aku kangen ^^ ditunggu komentarnya
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby Pembawa Pedang » Thu Jul 03, 2008 11:33 pm

bet wrote:Seorang teman saya (wanita), seorang muslimin, telah menikah dan memiliki anak. Kemudian, suaminya berselingkuh dengan 5 wanita dan sempat sudah mengajukan talak 2.

1.Jika dia tidak rujuk dalam masa 3 kali masa suci isteri..maka otomatis mereka bercerai..jadi isteri tak perlu minta cerai karena takut dipoligami..

2. Suami yg berselingkuh wajib dijatuhi hukuman oleh makamah syariah..dgn syarat dan bukti yg lengkap tentunya..termasuk perempuan yg diselingkuhi!...bisa dijatuhi hukum zina..atau berkhalwat! atau hukum2 lain dari sudut syariah!..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users