Page 1 of 1

Poligami Eddy Sud : gambaran si alloh salah membuat ayat

PostPosted: Tue Jun 17, 2008 5:52 pm
by fenomena
Banyak muslim berpendapat bahwa salah satu alasan seorang suami boleh kawin lagi/poligami adalah karena istrinya sakit-sakitan, nggak bisa memenuhi kewajiban sebagai seorang istri.

Saya punya cerita yang unik tentang kehidupan Islami Eddy Sud alm.

Eddy Sud adalah salah seorang anggota sebuah kelompok lawak yang sangat terkenal dijamannya, 70'an, anggotanya terdiri dari Bing Slamet, Eddy Sud, Ateng dan Iskak, mungkin sekarang sudah almarhum semua (?).

Eddy Sud seorang muslim yang punya seorang istri yang bernama Lily (?), suatu hari istrinya sakit keras, konon tak bisa lagi melayaninya di ranjang.

Sebagai seorang koordinator artis Safari dia punya banyak stock penyanyi-penyanyi muda yang cantik-cantik, salah satunya bernama Itje Tresnawati, anak kampung dari Tasik, umurnya baru 18 tahun.

Karena menurut si Eddy ini sebagai seorang muslim (berdasar Al Qur'an) dia berhak menikah lagi jika istrinya sakit-sakitan, maka menikahlah dia dengan si Itje yang masih bau kencur itu, usia si Eddy waktu itu kira-kira 50 tahun keatas.

Sungguh kasihan istri pertamanya, dalam keadaan sakit-sakitan, bukannya dirawat dengan baik malah ditinggal kawin lagi, maka nggak lama kemudian si istri tua pun meninggal dunia, dalam keadaan tidak terawat oleh suaminya.

Nah cerita ini baru menarik setelah si Eddy menjadi tua renta, rupanya kejadian atas istrinya terulang pada diri Eddy sendiri, ketika Eddy sudah uzur, maka si Itje ini pacaran lagi dengan anak yang lebih muda yang namanya Agung Indra Permana, ditinggal pergilah Eddy tua ini, dia dicerai oleh Itje, persis kejadian dengan hal yang dilakukan oleh Eddy Sud kepada istrinya.

Kesimpulan saya adalah betapa bahayanya penerapan hukum Islam tentang poligami, 'karmanya' bisa berjalan terus sepanjang hidupnya.

Sialnya lagi, setahun setelah si Itje kawin dengan suami keduanya, eh si suami meninggal dunia, dia ditinggal pergi selama-lamanya.

Menurut saya cerita diatas sangat jelas menggambarkan betapa salahnya si alloh memberi ayat tentang ijin poligami kepada manusia, selamanya akan berbuntut panjang.

Maka, hati-hatilah, jangan sampai hidup mengikuti cara-cara Islam, diantaranya poligami, kesialan akan menghantui seumur hidupnya.

PostPosted: Tue Jun 17, 2008 7:49 pm
by kimi07
edy sud, rahmat kartolo
maksoed loe?

hehe,

memang begitulah tipikal muslim, muahamad, dan awloh. berfikir pendek, shortcut, ga memikirkan sebab akibat.

apa yang kau tabur, itu yg kau tuai

tidak mungkin buah semangka berdaun sirih.

PostPosted: Tue Jun 17, 2008 8:44 pm
by Luv_Pink
Tragis memang.. itulah karma, kalo ga mau diganggu ya jangan ganggu orang lain. Para muslim yang poligami nih ga pada sadar apa yah? pada saatnya dia akan tua, mungkin di masa tua nya justru bangkrut dan ga sanggup biayain ke-4 istrinya, otomatis ditinggal istri2nya lah, orang mereka tuh cuma mau dipoligami gara2 duit kok

PostPosted: Wed Jun 18, 2008 10:58 am
by Bang Haji
hukum "abis manis sepah dibuang"
kalo utk edi sud mah krn kelapa tua banyak santannya..."abis diperes ampasnya dibuang"

PostPosted: Wed Jun 18, 2008 4:26 pm
by fenomena
Itu semua gara-gara ayat di Al Qur'an.

Dasar kitab biadab.