.

Indahnya poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby kutukupret » Fri Aug 08, 2008 4:44 pm

Pembawa Pedang wrote:@Sashimi,
Justru elo yg harus mikir...nanti mau jawab apa ketika ditanya..kenapa menyembah si anu..si anu...
elo durhaka pada Allah...


Maksud loh, nyembah Hajar Aswad ? ogah ah
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby kutukupret » Fri Aug 08, 2008 4:50 pm

serraphim0n wrote:Itulah si muhammad
Cerai dengan istri sakit kusta agar dapat berzina dengan yang istri baru dan tidak repot merawat istrinya yang sakit
kata2 Yesus pas bgt


Itulah Indahnya Islam...

Hai para wanita jangan sampai sakit kusta seperti istri Muhammad, dengan demikian suamimu tidak akan merawatmu apalagi ML, karena dia pasti akan sibuk dengan istrinya yang baru, karena dia lebih muda dan imoets.

pan sunnah rosul.

AA GYM : Istri Baru......hrmmmm yummy.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Pembawa Pedang » Sat Aug 09, 2008 7:59 am

kutu wrote:Hai para wanita jangan sampai sakit kusta seperti istri Muhammad,

kalo yg ini..baru benar kusta...
Image
Im. 13:42 Tetapi apabila pada kepala yang botak itu, sebelah atas atau sebelah depan, ada penyakit yang putih kemerah-merahan, maka penyakit kustalah yang timbul pada bagian kepala yang botak itu.
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Sat Aug 09, 2008 8:18 am

Mmg tugasnya bukan 100% menikahkan orang..tapi kalimat " disatukan Allah"..artinya Allah menyatukan ( menikahkan ) orang juga....


Tapi menyatukannya enggak dalam wujud YESUS YANG ADA DI DUNIA Pe... Begini ya Pe, waktu menikah, Tuhan yang men-SAH-kan. Gitu!

Ayat matius itu bisa dianggap palsu..karena kalimatnya "disatukan Allah" padahal Allah tidak pernah menyatukannya...


Baca yang di atas. Kau tidak tahu konsep trinitas tidak usah ngaco sendiri. :lol: :lol:
Wujud Allah (BAPA) berbeda dengan wujud Yesus (ANAK), tugas Yesus (ANAK) bukan menikahkan orang, urusan sah-mensahkan pernikahan itu adalah urusannya wujud Allah (BAPA).
Tapi tak usah diteruskan daripada meleset ke trinitas dan aku serta kaw diban Mod.

Lagian..tak ada ayat yg nyuruh pendeta nyatukan perkawinan....silakan kau posting kalo ada....


Memangnya Pendeta bisa menyatukan kalau tidak disahkan Tuhan? Jangan disamakan kayak kaw yang nikah disahkan sama penghulu doang Pe. :lol:
Eh, ama penghulu atau apa sih? Lupa gue --"

Benar...lagian ngapain mereka pake2 persembahan segala kalo ngga ade ape2nye.....


Lu bahas berdasar Quran apa Bible Pe? Kalo Quran ya terserah elu. Tapi kalo bahas berdasar Bible ya nurutin ayat Bible nya!

Ayatnya adalah:

Kejadian
4:3 Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;
4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,
4:5 tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.


Sudah jelas? Atau emang kaw pura-pura enggak membaca?

Kami ini kan anak-anak yang cinta sama Tuhan, jadi ingin memberikan persembahan yang terbaik bagi Tuhan... Sebagai tanda terima kasih karena sudah dilimpahi berkat dan rahmat dan sebagainya :lol: :lol:
Jangan disamakan dengan bangsa kaw yang tahunya cuman ngebunuh kapir doang buat nyenengin Awloh

Itu td masaalahnya...memperebutkan cewek


Coba sini bawakan NAMA cewek yang diperebutkan. :lol:
Dari Bible ya jangan dari Quran!
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Sat Aug 09, 2008 1:50 pm

Tapi menyatukannya enggak dalam wujud YESUS YANG ADA DI DUNIA Pe... Begini ya Pe, waktu menikah, Tuhan yang men-SAH-kan. Gitu!

Nurut kamu yesus itu tuhan ngga seh?...kalo iya..kenafa yesus tak pernah mensahkan pernikahan?
Wujud Allah (BAPA) berbeda dengan wujud Yesus (ANAK), tugas Yesus (ANAK) bukan menikahkan orang, urusan sah-mensahkan pernikahan itu adalah urusannya wujud Allah (BAPA).

Kau minta izin mod dulu... kalo mau debat alkitab dgnku....atau ku tunggu kau di *FFI...kita hrs hormati hukm negara FFI bahwa tidak boleh membahas kristen... :wink:
Memangnya Pendeta bisa menyatukan kalau tidak disahkan Tuhan? Jangan disamakan kayak kaw yang nikah disahkan sama penghulu doang Pe.

Pendeta Bisa!..selama ini tak ada bukti pendeta menikahkan orang mendapat restu dari tuhan....
Kami ini kan anak-anak yang cinta sama Tuhan, jadi ingin memberikan persembahan yang terbaik bagi Tuhan... Sebagai tanda terima kasih karena sudah dilimpahi berkat dan rahmat dan sebagainya

Bohong..kenapa anak anak Adam lain ngga ngasi persembahan?..dan tak ada bukti adam juga ngasi persembahan?...

Kain dan Habel..ngasi persemabahan pasti ada maksudnya...

Udah..kau pangil aje pendeta ke sini..atu di *FFI jg boleh....aku tunggu...kalo perlu dgn jemaat sekalian..plus yesus jg... loe minat turun dari syurga..mau gue ajak debat!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby DHS » Sat Aug 09, 2008 2:01 pm

Dy, mending pindahnya ke forumnya AIB:

http://ffi.getforum.org/forum/index.php

lebih enak, ga maen keroyokan. Di *FFI banyak yang ikut2an kasih komentar ga mutu ..... cape ....

-----------
Dang, sini Dang duduk ... Image

Ada 2 hal yang ingin aku bahas. Rekan2 muslim juga boleh nimbrung kalau mau.

Pertama: Tengan Poligami dan demografi.
Kalau elo punya 3 bini. Sedangkan kondisi masyarakat damai, ga perang. Berarti kan jumlah laki2 ama perempuan populasinya kan hampir seimbang, 'ner kan? Nah, kalau dalam populasi 1.2 juta penduduk, yang katakanlah wanita : pria masing2nya 600 ribu orang, sedangkan semua laki2 pengen punya bini 3, berarti hanya ada 200 ribu laki2 yang tercapai keinginannya, sedangkan 400 ribu yang lain ga punya pasangan. Bagaimana solusimu?
Ancaman: Awas kalau elo terus menerus egois... gwa sangsi lo!

Kedua: Tentang jalan-jalan sekeluarga.
Intro: Waktu gwa Februari taon ini jalan2 ke pulau Sentosa, Singapore, gwa ngeliat satu suami bersama dua isteri yang berburka dan empat anak2 dalam bus. Semua mata memandang mereka, termasuk gwa yang ndeso dengan pemandangan seperti ini, jadi rada melongo dan terkagum-kagum.
Pertanyaan:
1. Bagaimana kalau elo juga jalan2 ama 3 bini dan 3 anak sekalian tamasya?
2. Apa kira2 yang kau pikir tentang pandangan masyarakat yang melihat hal ini?
3. Apa sanggahanmu?

Plis.... waktu en tempat.
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby audy_valentine » Sat Aug 09, 2008 2:49 pm

Nurut kamu yesus itu tuhan ngga seh?...kalo iya..kenafa yesus tak pernah mensahkan pernikahan?


Makanya kalo enggak ngerti konsep Trinitas jangan ngotot! :lol: :lol:
Kau tau tidak bedanya pribadi Yesus dengan pribadi Bapa? :lol:

Kau minta izin mod dulu... kalo mau debat alkitab dgnku....atau ku tunggu kau di *FFI...kita hrs hormati hukm negara FFI bahwa tidak boleh membahas kristen...


Dari kemarin juga membahas perceraian menurut Kristen.

Pendeta Bisa!..selama ini tak ada bukti pendeta menikahkan orang mendapat restu dari tuhan....


Pendeta tidak sembarangan menikahkan orang kecuali pendeta yang tujuannya ngumpulin duit doang.
Pendeta di gerejaku, menikahkan orang, tidak sembarangan. Yang mau menikah juga berdoa, pendetanya juga berdoa, meminta klarifikasi dari Tuhan langsung!
Karena pendeta sebagai wakil Tuhan di dunia. Toh Adam dan Hawa menikah juga tidak pakai pendeta-pendetaan. :lol:

Bohong..kenapa anak anak Adam lain ngga ngasi persembahan?..dan tak
ada bukti adam juga ngasi persembahan?...


Anak Adam waktu itu cuman 2 Pe, Kain dan Habel. Lagian emangnya kenapa Adam harus ngasih persembahan? Kau kalo cuma bisa ngotot "Bohong!" doang ya nyerah kalah ajalah Pe. Ayat Bible sudah sangat jelas menjelaskan itu, sudah jelas ada kisah Kain dan Habel memberikan persembahan, dari anggur dan kambing domba.
Kalau mau ngeyel, ya sana silakan protes sama yang nyetak Bible sana. :lol: :lol: :lol:

Kain dan Habel..ngasi persemabahan pasti ada maksudnya...


Maksudnya adalah "to show their gratitude towards God". Mereka bukan manusia cabul kayak elu Pe, yang butuh nyuap Tuhan pake persembahan supaya dikasih istri.
Jangan samakan pikiran orang lain dengan pikiranmu yang kotor dan korup.

Udah..kau pangil aje pendeta ke sini..atu di *FFI jg boleh....aku tunggu...kalo perlu dgn jemaat sekalian..plus yesus jg... loe minat turun dari syurga..mau gue ajak debat!


Kau panggil aja sendiri. Sono tereak, "Yesus sini dong turun gue mo debat ketemuan 1 by 1 ama elu!"
Emangnya pendeta ama Yesus mau ngeladenin orang macam elu yang cuman bisa nyanggah dengan awalan "Bohong!"
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby audy_valentine » Sat Aug 09, 2008 2:54 pm

Dy, mending pindahnya ke forumnya AIB:

http://ffi.getforum.org/forum/index.php

lebih enak, ga maen keroyokan. Di *FFI banyak yang ikut2an kasih komentar ga mutu ..... cape ....


Aku juga ogah pergi ke *FFI. Kalo di sini masih diijinkan Mod tidak apa-apa. Trinitasnya aja yang dibawa ke sana. Gimana Pe?

Pertama: Tengan Poligami dan demografi.
Kalau elo punya 3 bini. Sedangkan kondisi masyarakat damai, ga perang. Berarti kan jumlah laki2 ama perempuan populasinya kan hampir seimbang, 'ner kan? Nah, kalau dalam populasi 1.2 juta penduduk, yang katakanlah wanita : pria masing2nya 600 ribu orang, sedangkan semua laki2 pengen punya bini 3, berarti hanya ada 200 ribu laki2 yang tercapai keinginannya, sedangkan 400 ribu yang lain ga punya pasangan. Bagaimana solusimu?


Muslim dilarang berkilah dengan menyatakan jumlah wanita lebih banyak dari pria! Karena menurut sensus di negara-negara Islam, jumlah pria lebih banyak dari wanita.
Dan jumlah wanita itu belum termasuk yang sudah peyot dan yang masih anak-anak. Emangnya lu pikir semua wanita di dunia pengen dikawin saat ini juga? :lol:
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Sat Aug 09, 2008 4:30 pm

Pertama: Tengan Poligami dan demografi.
Kalau elo punya 3 bini. Sedangkan kondisi masyarakat damai, ga perang. Berarti kan jumlah laki2 ama perempuan populasinya kan hampir seimbang, 'ner kan? Nah, kalau dalam populasi 1.2 juta penduduk, yang katakanlah wanita : pria masing2nya 600 ribu orang, sedangkan semua laki2 pengen punya bini 3, berarti hanya ada 200 ribu laki2 yang tercapai keinginannya, sedangkan 400 ribu yang lain ga punya pasangan. Bagaimana solusimu?
Ancaman: Awas kalau elo terus menerus egois... gwa sangsi lo!

Cb..kamu baca lagi tulisan yg dibold....ini andai berandai yah...

1. Andai jumlah lakai laki lebih banyak dari wanita..tetap aje poligami ngga masaalah...karena tidak semua laki laki yg mau berpoligami..bahkan ada yg senang melajang..apalagi jika jumlah wanita lebih banyak jls ngga masaalah...masaalah RT bukan karena poligami...yg monogami jg sering masaalah ....

2. Mmg ada bukti tiap laki2 pingin punya 3 isteri....

Dinegara2 yg banyak melakukan poligami ngga pernah ada permasaalahan seperti yg kamu sebutkan...

Poligami bukan buat orang perorang..tapi hukum buat umum...jika kamu mikir si A pasangannya si B..dan si C pasangan si D....bisa gawatt deh mikirnya... :lol:
Kedua: Tentang jalan-jalan sekeluarga.
Intro: Waktu gwa Februari taon ini jalan2 ke pulau Sentosa, Singapore, gwa ngeliat satu suami bersama dua isteri yang berburka dan empat anak2 dalam bus. Semua mata memandang mereka, termasuk gwa yang ndeso dengan pemandangan seperti ini, jadi rada melongo dan terkagum-kagum.
Pertanyaan:
1. Bagaimana kalau elo juga jalan2 ama 3 bini dan 3 anak sekalian tamasya?
2. Apa kira2 yang kau pikir tentang pandangan masyarakat yang melihat hal ini?
3. Apa sanggahanmu?

Pertanyaan kamu terlalu pribadi..karena itu jawabannya juga pribadi,
1. Aku tak pernah bertamasya gituan.
2. Masyarakat yg mana dulu....disaudi biasa kok..dlm 1 mobil 2 isteri...
Sebaliknya..jika ada suami istri yg berpakai ala kadarnya seperti dieropa..bagaimana pandangan masyarakat terhadap itu?..Nilai menilai semua orang jg bisa.... :lol:
3. Setiap orang boleh menilai..tapi penilaian seseorang tidak bisa dijadikan jaminan kebenaran...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Pembawa Pedang » Sat Aug 09, 2008 4:38 pm

audy wrote:Pendeta tidak sembarangan menikahkan orang kecuali pendeta yang tujuannya ngumpulin duit doang.

jadi pendeta jenis ini ada yah...nah kalo pendeta ini sempat menikahkan orang..sah ngga tuh...aku yakin ngga sah..karena yesus pasti ngga restu!
Pendeta di gerejaku, menikahkan orang, tidak sembarangan. Yang mau menikah juga berdoa, pendetanya juga berdoa, meminta klarifikasi dari Tuhan langsung!

Setelah berdoa...apa mmg lihat bukti yesus merestui.....aku kira ini hayalan doang..apa lagi penganten laki2nya ngga sunat..pasti yesus ngga restu...
Karena pendeta sebagai wakil Tuhan di dunia. Toh Adam dan Hawa menikah juga tidak pakai pendeta-pendetaan

Zaman itu belom ada pendeta...
Makanya kalo enggak ngerti konsep Trinitas jangan ngotot!
Kau tau tidak bedanya pribadi Yesus dengan pribadi Bapa?

"Aku didalam Dia"...artinya yesus dan Bapa 1...kok bisa pake pribadi pribadi segala....

kalo yesus mati..bapa juga mati dong..kalo yesus beol..bapa juga beol dong...


Penedeta wakil tuhan?...baru denger neh...kalo pendeta ngembat duit gereja...gimane....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby DHS » Sat Aug 09, 2008 4:52 pm

Pembawa Pedang wrote:Cb..kamu baca lagi tulisan yg dibold....ini andai berandai yah...

1. Andai jumlah lakai laki lebih banyak dari wanita..tetap aje poligami ngga masaalah...karena tidak semua laki laki yg mau berpoligami..bahkan ada yg senang melajang..apalagi jika jumlah wanita lebih banyak jls ngga masaalah...masaalah RT bukan karena poligami...yg monogami jg sering masaalah ....

Tuh kan kluar egoisnya :twisted:
Elo berbini tiga tapi muslims laen mesti nurut pandangan : "Ah, kan ga semua muslims pengen bini 3!"

2. Mmg ada bukti tiap laki2 pingin punya 3 isteri....

Buktinya: gue pegang kaca di depan elo! >>> Makanya kasih gwa foto, biar kupajang di sini ;)

Dinegara2 yg banyak melakukan poligami ngga pernah ada permasaalahan seperti yg kamu sebutkan...

Baca resource2 centre lagi Dang ..... kau kan orang lama.

Poligami bukan buat orang perorang..tapi hukum buat umum...jika kamu mikir si A pasangannya si B..dan si C pasangan si D....bisa gawatt deh mikirnya... :lol:

HUKUM YANG SUDAH TIDAK KOMPATIBEL DENGAN ZAMAN!

Ya inilah yang ingin kuangkat.

Kedua: Tentang jalan-jalan sekeluarga.
Intro: Waktu gwa Februari taon ini jalan2 ke pulau Sentosa, Singapore, gwa ngeliat satu suami bersama dua isteri yang berburka dan empat anak2 dalam bus. Semua mata memandang mereka, termasuk gwa yang ndeso dengan pemandangan seperti ini, jadi rada melongo dan terkagum-kagum.
Pertanyaan:
1. Bagaimana kalau elo juga jalan2 ama 3 bini dan 3 anak sekalian tamasya?
2. Apa kira2 yang kau pikir tentang pandangan masyarakat yang melihat hal ini?
3. Apa sanggahanmu?

Pertanyaan kamu terlalu pribadi..karena itu jawabannya juga pribadi,
1. Aku tak pernah bertamasya gituan.

Justru ini yang menyedihkan. Mending berani proklamasi di depan umum kayak pemandangan yang kulihat di p. Sentosa, daripada anak2 dan bini2 ga pernah diajak keluar. Pasti mereka akan mempunyai rasa rendah diri dan masalah kejiwaan lain yang lebih kompleks! Lebih2 manakala mereka melihat betapa bahagianya Ayah-Ibu dan anak2 jalan2 dengan ceriah bergandeng tangan ....

Serius Dang, kalau aku jadi salah satu anggota keluarga seperti ini, hatiku tersayat!!! Tolong lebih berperikemanusiaan dan peka sedikitlah. Maaf jangan tersinggung. Gwa lagi sakit hati emphati aja dengan mereka!

2. Masyarakat yg mana dulu....disaudi biasa kok..dlm 1 mobil 2 isteri...

It's ok, lebih jujur daripada anak2 dan bini2 diumpetin terus aja di rumah.

Sebaliknya..jika ada suami istri yg berpakai ala kadarnya seperti dieropa..bagaimana pandangan masyarakat terhadap itu?..Nilai menilai semua orang jg bisa.... :lol:
Ga nyambung Dang. Maaf.

3. Setiap orang boleh menilai..tapi penilaian seseorang tidak bisa dijadikan jaminan kebenaran...

Setuju, tapi ga kena dengan konteks di atas.
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby GoodGod » Sat Aug 09, 2008 4:53 pm

PP wrote:
Pendeta Bisa!..selama ini tak ada bukti pendeta menikahkan orang mendapat restu dari tuhan....

salam kenal
@audy
Dy, kalo ngeladenin yang kayak gini lama-lama kamu bisa gila... si PP tuh maunya cuma menang debat kusir, sebenernya dia sudah ngerti cuma ga mau kalah debat doang..
GoodGod
 
Posts: 7
Joined: Sun Jun 22, 2008 8:45 pm

Postby berani_murtad » Sat Aug 09, 2008 6:37 pm

GoodGod wrote:PP wrote:
Pendeta Bisa!..selama ini tak ada bukti pendeta menikahkan orang mendapat restu dari tuhan....

salam kenal
@audy
Dy, kalo ngeladenin yang kayak gini lama-lama kamu bisa gila... si PP tuh maunya cuma menang debat kusir, sebenernya dia sudah ngerti cuma ga mau kalah debat doang..

yup anda benar sekali tentang sikap si PP. wajar karena dia berusia 60 tahun. jadi sudah mulai pikun dalam menjawab persoalan.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby audy_valentine » Sat Aug 09, 2008 9:52 pm

jadi pendeta jenis ini ada yah...nah kalo pendeta ini sempat menikahkan orang..sah ngga tuh...aku yakin ngga sah..karena yesus pasti ngga restu!


Yang dinikahkan manusia macem apa? Para makhluk MBA yang nyuap pendeta biar kagak malu tapi nggak tobat-tobat? Atau pasangan beda iman? Yang kayak beginian sih... :lol: :lol:
Tuhan hanya bilang, "Bayar harganya sendiri." :lol:
Soal pendeta mata duitan, kuakui memang ada. Makanya jangan kira jadi pendeta lantas bebas azab dan bebas neraka. Banyak pendeta yang "disentil" Tuhan karena motifnya tidak murni begini.

Zaman itu belom ada pendeta...


Zaman itu juga belom ada penghulu. :lol: :lol:

"Aku didalam Dia"...artinya yesus dan Bapa 1...kok bisa pake pribadi pribadi segala....

kalo yesus mati..bapa juga mati dong..kalo yesus beol..bapa juga beol dong...


Makanya kalo enggak ngerti jangan nyablak. :lol:

Penedeta wakil tuhan?...baru denger neh...kalo pendeta ngembat duit gereja...gimane....


Orangtua juga wakil Tuhan, Pe. :lol:
Pendeta tidak hanya wakil, tapi juga "penyambung" suara Tuhan. Soal pendeta mata duitan, itu urusan dia sendiri dan Tuhan. Biar dia "dihajar" sendiri sama Tuhan. Toh yang bisa dilakukan jemaat paling memecatnya dari jabatannya, kan? :lol: :lol:
Soal harga perbuatannya yang "mencuri berkat" ya, monggo silaken... Siapa menuai dia menabur!

Oh ya, mana nama cewek yang menyebabkan Kain membunuh Habel, Pe? Kau begitu yakin pembunuhan disebabkan cewek, masa' kau tidak nemu nama ceweknya? :lol:

@audy
Dy, kalo ngeladenin yang kayak gini lama-lama kamu bisa gila... si PP tuh maunya cuma menang debat kusir, sebenernya dia sudah ngerti cuma ga mau kalah debat doang..


Terimakasih sudah mengkhawatirkan saya... Tapi mental saya kuat kok. ^^
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 10, 2008 7:53 am

DHS wrote:Justru ini yang menyedihkan. Mending berani proklamasi di depan umum kayak pemandangan yang kulihat di p. Sentosa, daripada anak2 dan bini2 ga pernah diajak keluar.

Kamu lihat aneh kejadian dipulau sentosa...aku juga aneh lihat orang orang eropah pamer aurat sana sini....apa mereka ngga rasa malu yah...

Mari Kita bahas sisi aneh anehan yah,

Di indonesia..juga banyak wanita pake baju seadanya..isteriku sering bilang..itu orang ngga malu yah..jalan2 nampak pusar..dan ketika jongkok nampak CD...

Makanya aku bilang..ketika kamu melihat aneh...orang lain juga melihat aneh dari sisi lain...keanehan penglihatan kamu bukan jaminan kebenaran!

Di eropah dan emerika...yg bisa mempertahankan keperawanan hingga menikah dianggap aneh...sementara di islam justru yg ngga perawan nikah itu aneh...jadi aneh mana yg benar?
audy wrote:Soal pendeta mata duitan, kuakui memang ada. Makanya jangan kira jadi pendeta lantas bebas azab dan bebas neraka
.
Meski ngembat duit gereja..tapi sang pendeta percaya yesus juru selamat..masa dikirim keneraka juga.. :lol:
Orangtua juga wakil Tuhan, Pe.
Pendeta tidak hanya wakil, tapi juga "penyambung" suara Tuhan

Ayatnya mana?
Oh ya, mana nama cewek yang menyebabkan Kain membunuh Habel, Pe? Kau begitu yakin pembunuhan disebabkan cewek, masa' kau tidak nemu nama ceweknya

Nama oarang ngga perlu..yg penting orang ada....yg jelas setelah pembunuhan itu si kain kawin dgn adiknya...ini merupakan bukti Kain dan Habel berebut cewek..."jatah" sebenarnya adalah milik habel..tapi kain yg nyerobot hingga tega membunuh Habel...
berani wrote:Dy, kalo ngeladenin yang kayak gini lama-lama kamu bisa gila... si PP tuh maunya cuma menang debat kusir, sebenernya dia sudah ngerti cuma ga mau kalah debat doang..

Justru lama kelamaan si audy makin simpatik pada ku...tak percaya cb tanya dgn suara hatinya...iya ngga dy?
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby serraphim0n » Sun Aug 10, 2008 10:48 am

berani_murtad wrote:yup anda benar sekali tentang sikap si PP. wajar karena dia berusia 60 tahun. jadi sudah mulai pikun dalam menjawab persoalan.

60 tahun?
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby audy_valentine » Sun Aug 10, 2008 1:43 pm

Meski ngembat duit gereja..tapi sang pendeta percaya yesus juru selamat..masa dikirim keneraka juga..


Hanya percaya tanpa perbuatan sama saja dengan tidak percaya.

Ayatnya mana?


Apakah semua hal harus ada ayatnya? Bukankah nabi dan pendeta sama saja, sama-sama penyambung suara Tuhan?

yg jelas setelah pembunuhan itu si kain kawin dgn adiknya...ini merupakan bukti Kain dan Habel berebut cewek..."jatah" sebenarnya adalah milik habel..tapi kain yg nyerobot hingga tega membunuh Habel


Mana ayatnya Kain menikah dengan adiknya?

Justru lama kelamaan si audy makin simpatik pada ku


Aku kan sudah bilang aku cinta padamu, Pe ^^
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby DHS » Sun Aug 10, 2008 3:15 pm

Pembawa Pedang wrote:Di eropah dan emerika...yg bisa mempertahankan keperawanan hingga menikah dianggap aneh...sementara di islam justru yg ngga perawan nikah itu aneh...jadi aneh mana yg benar?

Eitssss ngeles!!!

Justru yang aku maksud itu adalah PEMANDANGAN ITU MEMBUAT MATAKU TERBUKA!!! Maksudku justru positif dalam hal ini. Aku justru salut atas sikap muslim satu ini membawa dua bini dan ke (4 sampai 6 aku lupa) anak2nya tamasya.

BAGAIMANA DENGAN ANDA????
>>> Ini pertanyaannya!
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 10, 2008 4:23 pm

Eitssss ngeles!!!

Justru yang aku maksud itu adalah PEMANDANGAN ITU MEMBUAT MATAKU TERBUKA!!! Maksudku justru positif dalam hal ini. Aku justru salut atas sikap muslim satu ini membawa dua bini dan ke (4 sampai 6 aku lupa) anak2nya tamasya.

BAGAIMANA DENGAN ANDA???? >>> Ini pertanyaannya!

Menilai positif kejadian pulau sentosa untuk menjatuhkan seseorang bernama si Pembawa Pedang...

Mana pernah kamu pro poligami..apalagi yg isteri pake cadar...

Belakangan agar pamor ku jatuh kamu terpaksa pro poligami...dgn mengatakan aku ngga bijak dlm poligami...

AMPUN DEH..MENGHALALKAN SEGALA CARA!
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby DHS » Sun Aug 10, 2008 4:37 pm

Aduh ... kawanku ini ternyata tersinggung ... Image sedih aku :(

Bukan masalah pro atau kontra poligaminya Dang.
Kalau keluarga itu sudah terlanjur poligami, aku ga bisa apa2...
yang aku masalahkan adalah HAK. Kan di Islam juga diajar tentang HAQ?
HAK para wanita, terutama HAK ANAK-ANAK!!! Untuk diajar bertamasya oleh ayahnya.

Apakah ini merupakan serangan pribadi? Kalau kau rasa iya, berarti kau harus berubah sikap. Berarti juga hal ini adalah masukan positif (tapi sakit) bagi kebaikanmu sendiri.

Aku harap kau melihat dari sudut ini, kawan!
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users