.

Indahnya poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 05, 2008 2:31 am

si audy kabur manggil si pak pendeta...

kumpul semuanya para pendeta dan pendeti....pastor dan pastori...hi..hi...dgn yesus sekalian...matius....lukas......mari sini debat dgn PP...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby moh_mad007 » Tue Aug 05, 2008 6:49 am

@pp
Kalo debat sama kamu gak perlu panggil2 itu smua lah , kenapa kamu suka skali pake ayat2 INJIL ??? ALLAH nya di KITAB INJIL gak sama allah swt nya di quran , pe!!! :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby audy_valentine » Tue Aug 05, 2008 11:04 am

Pembawa Pedang wrote:Maksudku kapan yesus pernah menyatukan manusia?

19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Jgn sok2 mengatakan bahwa pernikahan disatukan oleh Tuhan...Yesus tak pernah menyatukan pasangan pengantin..padahal dia pernah hadir di pesta pernikahan...kalo benar pasangan disatukan oleh tuhan..pasti yesus yg menikahkan pasangan itu...

Nyatanya selama hidup yesus sekalipun tak pernah menikahkan orang!

Kau bukan lawanku debat alkitab....panggil pendetamu..bilang PP nantang debat....


Alah sombong aja, yang dulu aja belom diberesin kaw sudah kabur...
Hihihi... Jadi ingat waktu Pepe maju pantang malu dan dengan ngototnya mengklaim kalau "dosa" itu adalah nama orang... Wakakakakakakakk :lol: :lol: :lol:

Huhuhu... Yesus ngapain juga nikahin orang sewaktu Dia di dunia... Kaw ini ngerti tugasnya Yesus aja enggak Pe, kok maksa? Emangnya kaw kira tugasnya Yesus di dunia itu buat menikahkan orang, Pe? :lol: :lol:

"Mempersatukan" di sini konteksnya adalah "mempersatukan dalam pernikahan", Pe. Mungkin kaw memang lulusan pesantren, jadi enggak ngerti kalau dalam bahasa Indonesia ada yang namanya "kata kiasan" dan "personifikasi". Membedakan orang asli sama personifikasinya saja kaw enggak bisa.

Sebelum debat sama pendeta, lebih baik belajar dulu sama guru bahasa di SMU deh, Pe. Malu-maluin saja kaw ini
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby audy_valentine » Tue Aug 05, 2008 11:08 am

Kabur? Aku nggak kayak kaw yang seharian enggak ada kerjaan dan cuman menunjukkan ketololanmu di sini, Pe. Aku kan ibu yang baik, masih ngurus suami dan anak nggak kayak dirimu yang sibuk ngurus bidadari doang.

Aku mulai berpikir jangan-jangan kaw ini masih dibiayai bapakmu atau malah istrimu yang kerja sedangkan kaw sibuk sendiri di FFI tanpa pernah ngurus keluargamu.

Oh ya ngomong-ngomong, sudah nemu belum ada wanita yang namanya "dosa"?? :lol: :lol: :lol:
Aduh, jadi bernostalgia deh pertama kali melihat ketololannya si Pepe. :lol:
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Tue Aug 05, 2008 10:18 pm

Huhuhu... Yesus ngapain juga nikahin orang sewaktu Dia di dunia... Kaw ini ngerti tugasnya Yesus aja enggak Pe, kok maksa? Emangnya kaw kira tugasnya Yesus di dunia itu buat menikahkan orang, Pe?
termasuk menikahkan orang tentunya,
mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

kejurang kau....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Luv_Pink » Tue Aug 05, 2008 11:48 pm

Pembawa Pedang wrote:Ragu tidak bisa dijadikan dalil pembenaran..

aturan Islam jelas..sejelas matahari disiang hari..semua ada aturan..termasuk poligami...


jelas bgt kok... kalo bisa adil silahkan poligami gitu kan aturannya?

sayang bgt..sayang bgt..maksudnya jelas, tapi malah jadi polemik.
adil itu apanya yg adil? duitnya? cintanya? waktunya? kebersamaan? lagian kriteria adil tuh masing2 org beda.

misal istri 1 menganggap adil dari segi cinta dan waktu
tapi istri 2 menganggap adil dari segi duit
sedangkan suami menganggap adil dari segi duit, nah apa ga kacau tuh si istri pertama? bakal jablay dia?

ujung2nya pertikaian antar istri 1 dan istri 2, trus karena istri 2 lebih muda dan bahenol, dicerailah istri 1. apa ga tragis tuh?


"jelas bgt" kok pe aturannya
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 12:26 am

sayang bgt..sayang bgt..maksudnya jelas, tapi malah jadi polemik.
adil itu apanya yg adil? duitnya? cintanya? waktunya? kebersamaan? lagian kriteria adil tuh masing2 org beda.

Loe klik aje di google..akan ketemu apa yg dimaksud adil itu....sekalian sekali2 elo jln2 diportal Islam..jgn nongkrong diportal kafir aje...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Luv_Pink » Wed Aug 06, 2008 12:30 am

Pembawa Pedang wrote:
sayang bgt..sayang bgt..maksudnya jelas, tapi malah jadi polemik.
adil itu apanya yg adil? duitnya? cintanya? waktunya? kebersamaan? lagian kriteria adil tuh masing2 org beda.

Loe klik aje di google..akan ketemu apa yg dimaksud adil itu....sekalian sekali2 elo jln2 diportal Islam..jgn nongkrong diportal kafir aje...


sayang... ga ngerti sindiran yah?
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby audy_valentine » Wed Aug 06, 2008 4:18 am

Pembawa Pedang wrote:
Huhuhu... Yesus ngapain juga nikahin orang sewaktu Dia di dunia... Kaw ini ngerti tugasnya Yesus aja enggak Pe, kok maksa? Emangnya kaw kira tugasnya Yesus di dunia itu buat menikahkan orang, Pe?
termasuk menikahkan orang tentunya,
mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

kejurang kau....


Yang di utus jadi Yesus itu Tuhan atau kaw sih Pe? Kok kau ngotot banget kalo YESUS HARUS SEMPET MENIKAHKAN ORANG DI DUNIA? Apa Awlohmu kalo menikahkan orang juga harus turun ke dunia dulu, Pe? Nggak bisa dari surga langsung?
Ups, sori, lupa kalo Awloh impoten elu nggak sanggup berubah jadi manusia :lol: :lol:
Beda lah ama Tuhan gue, mau mempersatukan orang? Ya dari surga aja... Namanya aja MAHA KUASA kok :lol:

Ini mah sama aja ama dulu kaw ngotot kalo "dosa" itu nama orang... Hahaha... Itu pun tak berani kau singgung sama sekali kan Pe? Takut ketauan kengototan tololmu itu? :lol: :lol: :lol:

Aku juga masih menanti lho penjelasanmu tentang itu.

Eh, omong-omong gue minta penjelasan mana kalo tugas Yesus itu menikahkan orang, kok malah elu kasih ayat tentang pernikahan dan pelarangan perceraian sih Pe? Jurus ngeles apalagi ini?

Wah kalo Pepe debat ama pendeta mah, ada juga pendetanya bingung, "Ini saya dimintain tolong debat sama orang atau disuruh nangkep belut sih? Abis si Pepe bisanya ngeles kanan kiri kayak belut sih!"

Oh ya Pe, kok yang kaw quote omonganku separo doang Pe? Yang ini enggak?

Jadi ingat waktu Pepe maju pantang malu dan dengan ngototnya mengklaim kalau "dosa" itu adalah nama orang...


Ini nggak dibahas sekalian aja Pe? :lol:

Nggak ngerti KATA KIASAN ama PERSONIFIKASI aja mau nantang debat... Belajar ama guru bahasa dulu aja deh baru nantang orang lain debat!
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 06, 2008 5:48 am

Yang di utus jadi Yesus itu Tuhan atau kaw sih Pe? Kok kau ngotot banget kalo YESUS HARUS SEMPET MENIKAHKAN ORANG DI DUNIA? Apa Awlohmu kalo menikahkan orang juga harus turun ke dunia dulu, Pe? Nggak bisa dari surga langsung?


Islam tak ada ngatakan Allah yg menikahkan manusia....

lain dgn agamamu....

Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Ups, sori, lupa kalo Awloh impoten elu nggak sanggup berubah jadi manusia

Jgnkan jd manusia...jd ular aje bisa...buat matok pala elo..biar encer dikit!
Beda lah ama Tuhan gue, mau mempersatukan orang? Ya dari surga aja... Namanya aja MAHA KUASA kok

loh..ingat ngga ayat yesus mengahadiri pesta pernikahan seh.....dari dekat aje ngga menikahi orang..apa lagi dari jauh..didunia orang disatukan oleh pendeta...mana ade yesus ikut menikahkan orang dari dlm syurga...lagian ayatnya mana...
Ini mah sama aja ama dulu kaw ngotot kalo "dosa" itu nama orang... Hahaha... Itu pun tak berani kau singgung sama sekali kan Pe? Takut ketauan kengototan tololmu itu?

maksudnye apa seh...ketawa ngga bergigi loh!
Wah kalo Pepe debat ama pendeta mah, ada juga pendetanya bingung, "Ini saya dimintain tolong debat sama orang atau disuruh nangkep belut sih? Abis si Pepe bisanya ngeles kanan kiri kayak belut sih!"

Pendeta?..tanggung..yesus aje suruh turun..debat dgn gue! Gue mau debat..kapan yesus menikahkan manusia...
Jadi ingat waktu Pepe maju pantang malu dan dengan ngototnya mengklaim kalau "dosa" itu adalah nama orang...

ini maksudnya apa?....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Wed Aug 06, 2008 8:50 pm

Kristen mengatakan bahwa pernikahan direstui oleh Tuhan sendiri. Sedangkan agamamu menganggap pernikahan seperti jual beli yang bisa diganti sesukanya.

Awlohmu juga impoten, jangankan jadi manusia, nyelametin umatnya yang kena musibah aja enggak bisa! Kalo Awlohmu bisa jadi manusia, kok elu nggak percaya ada Tuhan bisa jadi manusia? :lol:
Satu lagi kemencla-menclean Pepe.

Kenapa gitu kalo Yesus diundang ke pesta pernikahan entah temennya atau siapanya itu? Nggak boleh? Emang kenapa kalo Tuhan cukup menikahkannya dari surga? Apa kaw suruh Tuhan nggantiin pendetanya ngasi kotbah di depan pengantennya? :lol: :lol:

Aduh Pe, jangan pura-pura lupa dong ama pertemuan pertama kita dulu ^^
Apa perlu kuungkit lagi pake ayatnya sekalian waktu kaw ngotot kalo Kain membunuh Habil gara-gara kepincut cewek bernama "dosa"? :lol:

Alah sombong kaw, debat di sini ngalahin salah satu senior FFI aja kau tak sanggup, yang ada malah kau dibantai atau ngeles sana sini. Coba sini tunjukkan padaku satu saja thread yang bisa kau sanggah sampai para senior bungkam semua, ada nggak?

Last paragraph... Kalau kaw lupa, nanti kucarikan deh trus kuungkit lagi, sekalian diselesaikan tapi jangan ngeles lagi ya? ^^

Maaf males nge quote
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Thu Aug 07, 2008 7:27 am

Kristen mengatakan bahwa pernikahan direstui oleh Tuhan sendiri. Sedangkan agamamu menganggap pernikahan seperti jual beli yang bisa diganti sesukanya.

Kata direstui beda dgn dusatukan... :lol: :lol:
Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby GoodGod » Thu Aug 07, 2008 11:46 am

@PP
Kayaknya loe mbaca ayat itu sangatlah harafiah. di Bible, Tuhan menciptakan manusia itu laki-laki dan perempuan, bukan laki-laki dan perempuan -perempuan.
GoodGod
 
Posts: 7
Joined: Sun Jun 22, 2008 8:45 pm

Postby audy_valentine » Thu Aug 07, 2008 12:12 pm

Lha aku bilang dinikahkan, kaw ngamuk ngotot bilang Tuhan tidak pernah menikahkan. Lalu kuperhalus bahasaku, jadi "direstui", eeh kau sanggah lagi katanya menikahkan dengan merestui itu beda. Mau kaw itu apa sih Pe?
Kujelaskan secara harfiah, kau nggak ngerti. Kujelaskan pakai ungkapan sedikit, kau masih nggak ngerti juga.

Eeeeh... Aku nemu nih nostalgia pertemuan pertamaku dengan si Pepe... :lol: :lol:

Si Kain membantai si habel gara gara apa yah?..kalo bukan karena perempuan...
Kejadian 4: 7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."

4:8 Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia.
"ia sangat mengoda engkau " maksudnya perempuan..


http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... ht=#294674.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby serraphim0n » Thu Aug 07, 2008 8:44 pm

audy_valentine wrote:Lha aku bilang dinikahkan, kaw ngamuk ngotot bilang Tuhan tidak pernah menikahkan. Lalu kuperhalus bahasaku, jadi "direstui", eeh kau sanggah lagi katanya menikahkan dengan merestui itu beda. Mau kaw itu apa sih Pe?
Kujelaskan secara harfiah, kau nggak ngerti. Kujelaskan pakai ungkapan sedikit, kau masih nggak ngerti juga.

Eeeeh... Aku nemu nih nostalgia pertemuan pertamaku dengan si Pepe... :lol: :lol:

Si Kain membantai si habel gara gara apa yah?..kalo bukan karena perempuan...
Kejadian 4: 7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."

4:8 Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia.
"ia sangat mengoda engkau " maksudnya perempuan..


http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... ht=#294674.

WAKAKAKAKAKAKAKKAKA
LUCU2, INI BARU NAMANYA HUMOR
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby audy_valentine » Fri Aug 08, 2008 11:42 am

Lho Pe? Kok enggak ngejawab lagi? :lol:
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 08, 2008 3:21 pm

audy wrote:Lha aku bilang dinikahkan, kaw ngamuk ngotot bilang Tuhan tidak pernah menikahkan.

payah..... aku minta bukti kapan yesus menikahkan orang..kau malah ngelatur kemana mana...SEKARANG CB JAWAB YG TEGAS KAPAN YESUS MENIKAHKAN ORANG SEHINGGA MUNCUL AYAT "APA YG DISATUKAN TUHAN"....
Eeeeh... Aku nemu nih nostalgia pertemuan pertamaku dengan si Pepe...

Cinta pertama mmg abadi dlm kenangan. :lol: ..aku aje udah lupa kisah Si Kain..

Dlm debat pertama..kau malah lari ketika aku tanya apa dosa si Kain...masa tanpa ba.bi..bu..si Kain berdosa.....
Lho Pe? Kok enggak ngejawab lagi?

Kau rindu replyku yah..sabar..Insya Allah aku balas...

Kembali kepembahasan....

1. Yesus tak pernah menikahkan manusia..ini fakta..

2. Bercerai tanpa diikuti perkawinan berikutnya tidak apa2...

Ini kesimpulan sementara dari ayat2 cerai al kitab...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Fri Aug 08, 2008 3:41 pm

Kau minta bukti seperti apapun ya tidak akan bisa, karena YESUS MEMANG TIDAK PERNAH MENIKAHKAN ORANG! Ngerti enggak sih Pe? KARENA TUGAS YESUS BUKAN MENIKAHKAN ORANG! Ngerti enggak sih Pe? Kalau kau segitu pengennya liat Yesus menikahkan orang, ya sana ngomong sama Yesus suruh Dia menikahkan kamu sana!

Masya Awloh Pe... Aku kan sudah menjelaskan dosanya si Kain itu karena dia IRI HATI SAMA ADIKNYA... Karena persembahan si Kain nggak diterima tapi persembahan si Habil diterima... Ngerti enggak sih??? Bukankah setelah lalu kaw ngotot kalau dosanya Kain itu menginginkan ceweknya si Habel?
Sekarang gantian deh, kaw yakin 100% kalo "dosa" di ayat itu adalah NAMA CEWEK?

Ya rindu lah Pe... Aku kan cinta padamu ^^

1. Memang enggak pernah. Lantas kalo Yesus enggak pernah menikahkan orang lalu orang Kristen enggak boleh menikah, gitu? :lol:

2. Itu mah kesimpulan kaw sendiri yang kaw paksakan dengan jurus ngototmu, sama seperti kau ngotot Kain berantem dengan Habel gara-gara cewek :lol: :lol:
Bukankah ayat atasnya Yesus mengatakan APA YANG DIPERSATUKAN OLEH TUHAN TIDAK BOLEH DIPISAHKAN MANUSIA?
Kalau kaw emang dodol sampe enggak mengerti artinya, kukasih tau, itu ayat artinya DILARANG BERCERAI!
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 08, 2008 4:27 pm

KARENA TUGAS YESUS BUKAN MENIKAHKAN ORANG!

Mmg tugasnya bukan 100% menikahkan orang..tapi kalimat " disatukan Allah"..artinya Allah menyatukan ( menikahkan ) orang juga....
Ya rindu lah Pe... Aku kan cinta padamu ^^

:lol:
1. Memang enggak pernah. Lantas kalo Yesus enggak pernah menikahkan orang lalu orang Kristen enggak boleh menikah, gitu?

Ayat matius itu bisa dianggap palsu..karena kalimatnya "disatukan Allah" padahal Allah tidak pernah menyatukannya...

Lagian..tak ada ayat yg nyuruh pendeta nyatukan perkawinan....silakan kau posting kalo ada....
2. Itu mah kesimpulan kaw sendiri yang kaw paksakan dengan jurus ngototmu, sama seperti kau ngotot Kain berantem dengan Habel gara-gara cewek

Cb kau baca ayat itu dgn teliti....yg dilarang adalah bercerai..yg diikuti oleh perkawinan lanjutan.....jgn kau baca sepotong2..key?
Bukankah setelah lalu kaw ngotot kalau dosanya Kain itu menginginkan ceweknya si Habel?
Sekarang gantian deh, kaw yakin 100% kalo "dosa" di ayat itu adalah NAMA CEWEK?

Benar...lagian ngapain mereka pake2 persembahan segala kalo ngga ade ape2nye.....

Itu td masaalahnya...memperebutkan cewek.....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby kutukupret » Fri Aug 08, 2008 4:37 pm

Pembawa Pedang wrote:
KARENA TUGAS YESUS BUKAN MENIKAHKAN ORANG!

Mmg tugasnya bukan 100% menikahkan orang..tapi kalimat " disatukan Allah"..artinya Allah menyatukan ( menikahkan ) orang juga....
Ya rindu lah Pe... Aku kan cinta padamu ^^

:lol:
1. Memang enggak pernah. Lantas kalo Yesus enggak pernah menikahkan orang lalu orang Kristen enggak boleh menikah, gitu?

Ayat matius itu bisa dianggap palsu..karena kalimatnya "disatukan Allah" padahal Allah tidak pernah menyatukannya...

Lagian..tak ada ayat yg nyuruh pendeta nyatukan perkawinan....silakan kau posting kalo ada....
2. Itu mah kesimpulan kaw sendiri yang kaw paksakan dengan jurus ngototmu, sama seperti kau ngotot Kain berantem dengan Habel gara-gara cewek

Cb kau baca ayat itu dgn teliti....yg dilarang adalah bercerai..yg diikuti oleh perkawinan lanjutan.....jgn kau baca sepotong2..key?
Bukankah setelah lalu kaw ngotot kalau dosanya Kain itu menginginkan ceweknya si Habel?
Sekarang gantian deh, kaw yakin 100% kalo "dosa" di ayat itu adalah NAMA CEWEK?

Benar...lagian ngapain mereka pake2 persembahan segala kalo ngga ade ape2nye.....

Itu td masaalahnya...memperebutkan cewek.....


Emang nabi lu di persatukan oleh syahwat, Auwloh SWT ngapain ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron