.

Indahnya poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby GUS_PUR » Wed Jul 30, 2008 5:41 pm

Dialog antara seorang suami - yang pingin Poligami - dengan isterinya :

Isteriku...
Jika engkau bumi, akulah mentari...
Aku menyinari kamu, kamu mengharapkan aku...
Ingatlah bahtera yang kita kayuh...
Mentari menyinari bumi, ah silau...
Tapi, aku ingat satu hal...
Bahwa bukan hanya bumi yang disinari mentari...
Jadi relakanlah aku menyinari planet lain...
Menebar sinarku, menyampaikan faedah adanya aku...
Karena itu sudah kodrati...

Jawab sang Isteri:
Suamiku...
Bila Kau memang mentari...
Aku rela kau berikan sinarmu tuk planet lain...
Karena mereka juga butuh sinarmu...
Dan aku pun tak kan pernah kekurangan cahayamu...
Tapi bila kau hanya sebuah lilin...
Janganlah bermimpi menyinari planet lain...
Kamar kitapun belum sanggup kau terangi...
Berkacalah pada cermin disudut sana...
Di tengah remang-remang cahayamu...
Lihatlah siapa dirimu, mentari atau lilin???...
User avatar
GUS_PUR
 
Posts: 86
Joined: Sun Jul 13, 2008 9:01 pm
Location: dibawah kolong langit

Postby Sashimi » Wed Jul 30, 2008 6:53 pm

kalo gak salah awloh nyiptain segala sesuatu berpasang2an, bukan satu di pasangin sama 4 atau 21 kayak muhammad ;)
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby serraphim0n » Thu Jul 31, 2008 5:54 pm

Setelah saya baca baik2
kesimpulan yang saya baca, istri yang dipoligami tidak boleh sakit hati jika sang suami tujuannya "baik" (contoh : menafkai janda muda dan anak2nya, sedangkan janda tua cukup zakat)
Untung saya bukan orang islam
Jadi akhirnya saya mengerti apa itu agama islam
saya menyesal sempat berpikiran masuk islam
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 01, 2008 2:25 am

Untung saya bukan orang islam

Anda untung..muslim lebih untung...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Fri Aug 01, 2008 3:18 am

Pembawa Pedang wrote:
Untung saya bukan orang islam

Anda untung..muslim lebih untung...


Soalnya bisa poligami seenaknya... Istri ngelarang poligami tinggal digaplok atau dicerai... Kalo bosen tinggal dicerai... Gimana nggak untung banget tuh jadi muslim?? :lol: :lol:
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby serraphim0n » Fri Aug 01, 2008 12:15 pm

audy_valentine wrote:
Pembawa Pedang wrote:
Untung saya bukan orang islam

Anda untung..muslim lebih untung...


Soalnya bisa poligami seenaknya... Istri ngelarang poligami tinggal digaplok atau dicerai... Kalo bosen tinggal dicerai... Gimana nggak untung banget tuh jadi muslim?? :lol: :lol:

ya2, duniawi sekali
pantas surganya juga isinya gituan aja
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby anul_ayam » Fri Aug 01, 2008 12:45 pm

Leny wrote:
Pembawa Pedang wrote:Janda tua..dikasi zakat dan sedekah....

kawin itu artinya sex..tuaan bisa bikin apa?.mau polygami/monogami....ngga ade yg mau dgn janda peyot......untuk itu poilygami/monogami kawin dgn janda muda..baru pas!


Kalau gitu, poligami adalah untuk "menolong" dalam urusan sex ya Pe ?
Kan kalau untuk urusan pemerataan ekonomi / menolong orang miskin kan bisa pakai sistem zakat, seperti yang kamu bilang itu.


Lama lama gw ragu kl PP itu islam????
kok malah nge jelek2in agama nya sendiri ya???
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 01, 2008 7:12 pm

Ragu tidak bisa dijadikan dalil pembenaran..

aturan Islam jelas..sejelas matahari disiang hari..semua ada aturan..termasuk poligami...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby moh_mad007 » Fri Aug 01, 2008 7:28 pm

Pembawa Pedang wrote:Ragu tidak bisa dijadikan dalil pembenaran..

aturan Islam jelas..sejelas matahari disiang hari..semua ada aturan..termasuk poligami...


@pp
Gue rasa itu aturannya si momed dw!!!! padahal dah jelas2 ada ayat yang mengatakan BAHWA ALLAH YANG SEBENARNYA ITU SANGAT MEMBENCI SUATU PERCERAIAN kok!!!!
HAL PERCERAIAN DAN POLIGAMI INI TUL NYA DI JAMAN NABI MUSA JUGA PROBLEM , MAKANYA TERUS ADA AYAT LAGI YANG LANGSUNG DIUCAPKAN SENDIRI OLEH YESUS YANG KIRA2 BUNYINYA BEGINI "OLEH KARENA KETEGARANMU LAH SAMPE MUSA MENYETUJUI PERCERAIAN"
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby Pembawa Pedang » Fri Aug 01, 2008 11:40 pm

Yesus ngga melarang orang bercerai kok....sok ahli bibble loh...

ayo.... cb kalo berani loe posting ayatnya....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Sat Aug 02, 2008 3:37 am

Matius 19:9
Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan istrinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 03, 2008 1:49 am

audy_valentine wrote:Matius 19:9
Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan istrinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.

Jemaat : Kalo cerai tapi kami ngga kawin lagi gimane sus?

Yesus : gpp..
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Sun Aug 03, 2008 1:54 am

MAKSUDNYA.... YA PE... Kalo kawin lagi aja udah buat zinah, tandanya itu perceraian KAGAK DIRESTUIN! KAGAK BOLEH!
Dodol ah! Berlogika sederhana kayak gini aja enggak bisa! Di skul dolo bahasa Indonesia nggak diajarin ya Pe cara berlogika? :lol:
Atau jangan-jangan elu lulusan pesantren bukan SMU? Belajarnya bahasa Arab kagak bahasa Indo?
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 03, 2008 2:06 am

MAKSUDNYA.... YA PE... Kalo kawin lagi aja udah buat zinah, tandanya itu perceraian KAGAK DIRESTUIN! KAGAK BOLEH!

Siapa nafsir kan begitu..cb kau baca sekali lagi ucapan yesus,

Barangsiapa menceraikan istrinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.

Kalau cerai tapi tidak kawin..tentu tidak bisa dituduh suami berzina...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Sun Aug 03, 2008 2:51 am

Ampun dah nih anak. Pantes pikirannya mesum terus, segala macem diartiin gitu-gitu aja. Untung lu kagak di sarapanpagi.org, baru ketemu gue doang. Kalo di sono dilibas abis lu.

Matius
19:3 Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?"
19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?
19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby serraphim0n » Sun Aug 03, 2008 2:54 am

Pembawa Pedang wrote:
MAKSUDNYA.... YA PE... Kalo kawin lagi aja udah buat zinah, tandanya itu perceraian KAGAK DIRESTUIN! KAGAK BOLEH!

Siapa nafsir kan begitu..cb kau baca sekali lagi ucapan yesus,

Barangsiapa menceraikan istrinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.

Kalau cerai tapi tidak kawin..tentu tidak bisa dituduh suami berzina...

Itulah si muhammad
Cerai dengan istri sakit kusta agar dapat berzina dengan yang istri baru dan tidak repot merawat istrinya yang sakit
kata2 Yesus pas bgt
serraphim0n
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby Pembawa Pedang » Sun Aug 03, 2008 5:49 am

@audy,
Kita bahas yg ini dulu,

Barangsiapa menceraikan istrinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.


Keterangan :

1. Suami hanya boleh menceraikan isterinya jika isterinya berzina.

2. Kalo suaminya menceraikan tanpa sebab itu maka...suami akan disebut berzina jika dia kawin dgn wanita lain.

3. Tapi jika suami menceraikan isteri tanpa sbb itu...dan tidak pula kawin dgn wanita lain..tak bisa disebut berzina bukan?

4. so, siapa takut bercerai?
Untung lu kagak di sarapanpagi.org, baru ketemu gue doang. Kalo di sono dilibas abis lu.

Sarapan pagi?...siapa takut..kumpulkan pendeta..mari debat sini dgnku...
19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Ini ayat ngga benar...kapan Allah mengawinkan manusia?....Tak pernah sekalipun Yesus mengawinkan manusia....padahal dia pernah menghadiri pesta pernikahan....

Allah mengawinkan manusia = cerita boong...

Cb kamu lihat mat 6 dgn mat 19....ayat yg satu mengatakan tak boleh bercerai sama sekali..tapi ayat yg lain boleh bercerai jika isteri berzina...

Mana yg benar?
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby audy_valentine » Mon Aug 04, 2008 4:40 am

Jangankan debat sama pendeta, sama rakyat di sini saja kaw tak pernah menang, mau nantang pendeta? Cobalah sekali saja kaw menangkan perdebatan di sini baru boleh mulut mencla-mencle mu itu ngeles.

Pake sok-sok jadi anak baik padahal kaw cuma anak durhaka. :lol: :lol:

Ngapain Yesus mengawinkan manusia? Emangnya manusia binatang, pake dikawinkan segala? Kalau kaw sih emang binatang Pe, nggak pake nikah langsung kawinin ajah, biar ikan kakap merah juga kaw embad. :lol: :lol:

Sebelum masuk FFI perbaiki dulu kemampuan berbahasamu yang suka mencla-mencle itu biar tidak ada yang salah paham di sini. Jangan belajar genjot di pesantren terus.
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Pembawa Pedang » Mon Aug 04, 2008 6:10 am

Maksudku kapan yesus pernah menyatukan manusia?

19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Jgn sok2 mengatakan bahwa pernikahan disatukan oleh Tuhan...Yesus tak pernah menyatukan pasangan pengantin..padahal dia pernah hadir di pesta pernikahan...kalo benar pasangan disatukan oleh tuhan..pasti yesus yg menikahkan pasangan itu...

Nyatanya selama hidup yesus sekalipun tak pernah menikahkan orang!

Kau bukan lawanku debat alkitab....panggil pendetamu..bilang PP nantang debat....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby moh_mad007 » Mon Aug 04, 2008 7:00 am

Pembawa Pedang wrote:Maksudku kapan yesus pernah menyatukan manusia?

19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Jgn sok2 mengatakan bahwa pernikahan disatukan oleh Tuhan...Yesus tak pernah menyatukan pasangan pengantin..padahal dia pernah hadir di pesta pernikahan...kalo benar pasangan disatukan oleh tuhan..pasti yesus yg menikahkan pasangan itu...

Nyatanya selama hidup yesus sekalipun tak pernah menikahkan orang!

Kau bukan lawanku debat alkitab....panggil pendetamu..bilang PP nantang debat....


@pp

ALLAH yang ada di ayat tersebut laen ama allah swt nya si momed pe!!!
Lo pikir sama ya... :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users