Page 1 of 1

Alloh memang sudah mentakdirkan lelaki muslim harus poligami

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 11:02 am
by fenomena
Qs 16:72. Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?"

Ternyata dari awalnya si Alloh ini sudah mentakdirkan semua lelaki itu berpoligami.

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 11:40 am
by audy_valentine
Stro... Pendapatnya dong?

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 2:20 pm
by gaston31
70. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.
71. Dan Allah melebihkan sebahagian kamudari sebagian yang lain dalam hal rezki, tetapi orang-orang yang dilebihkan (rezkinya itu) tidak mau memberikan rezki mereka kepada budak-budak yang mereka miliki, agar mereka sama (merasakan) rezki itu. Maka mengapa mereka mengingkari nikmat Allah[832]?.
72. Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?"
===
kesimpulan gw, "kamu" disini kata ganti orang ke-2 jamak.

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 2:29 pm
by fenomena
gaston31 wrote:70. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.
71. Dan Allah melebihkan sebahagian kamudari sebagian yang lain dalam hal rezki, tetapi orang-orang yang dilebihkan (rezkinya itu) tidak mau memberikan rezki mereka kepada budak-budak yang mereka miliki, agar mereka sama (merasakan) rezki itu. Maka mengapa mereka mengingkari nikmat Allah[832]?.
72. Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?"
===
kesimpulan gw, "kamu" disini kata ganti orang ke-2 jamak.


Allahmu memang g0blok, beg0, t0lol, berbahasa aja nggak bener..., dimana-mana juga kalau jamak itu adalah pakai kata kalian, berbahasa aja nggak bener ngaku-ngaku jadi tuhan, yang jadi pengikutnya nggak mikir pula, masa tuhan kok bahasa acak adut.

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 5:13 pm
by azizgol
fenomena wrote:
gaston31 wrote:70. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.
71. Dan Allah melebihkan sebahagian kamudari sebagian yang lain dalam hal rezki, tetapi orang-orang yang dilebihkan (rezkinya itu) tidak mau memberikan rezki mereka kepada budak-budak yang mereka miliki, agar mereka sama (merasakan) rezki itu. Maka mengapa mereka mengingkari nikmat Allah[832]?.
72. Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?"
===
kesimpulan gw, "kamu" disini kata ganti orang ke-2 jamak.


Allahmu memang g0blok, beg0, t0lol, berbahasa aja nggak bener..., dimana-mana juga kalau jamak itu adalah pakai kata kalian, berbahasa aja nggak bener ngaku-ngaku jadi tuhan, yang jadi pengikutnya nggak mikir pula, masa tuhan kok bahasa acak adut.


sebelum menulis sesuatu coba sedikit mikir pake otak jangan pke dengkool. bandingkan dulu bahasa aslinya dgn terjemahanya biar gak malu-maluin sbg umat manusia

PostPosted: Tue Apr 22, 2008 10:53 pm
by fenomena
azizgol wrote:
fenomena wrote:
gaston31 wrote:70. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.
71. Dan Allah melebihkan sebahagian kamudari sebagian yang lain dalam hal rezki, tetapi orang-orang yang dilebihkan (rezkinya itu) tidak mau memberikan rezki mereka kepada budak-budak yang mereka miliki, agar mereka sama (merasakan) rezki itu. Maka mengapa mereka mengingkari nikmat Allah[832]?.
72. Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?"
===
kesimpulan gw, "kamu" disini kata ganti orang ke-2 jamak.


Allahmu memang g0blok, beg0, t0lol, berbahasa aja nggak bener..., dimana-mana juga kalau jamak itu adalah pakai kata kalian, berbahasa aja nggak bener ngaku-ngaku jadi tuhan, yang jadi pengikutnya nggak mikir pula, masa tuhan kok bahasa acak adut.


sebelum menulis sesuatu coba sedikit mikir pake otak jangan pke dengkool. bandingkan dulu bahasa aslinya dgn terjemahanya biar gak malu-maluin sbg umat manusia


Mau asli kek, mau terjemahan kek, istilah kamu dimana-mana ya pasti tunggal.