.

SEBUAH SIMPATI UNTUK IBU HALIMAH

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

SEBUAH SIMPATI UNTUK IBU HALIMAH

Postby talenta » Sat Apr 19, 2008 8:03 pm

RASA SIMPATI SEORANG WANITA EX-MUSLIM ATAS WANITA MUSLIM YANG HARUS KEHILANGAN SUAMINYA KARENA MENOLAK DI-POLIGAMI

Sejak beberapa bulan lalu, infotainment, tidak henti-hentinya menayangkan pemberitaan seputar perceraian Bambang Tri Hatmodjo terhadap istrinya, Halimah Agustina Kamil, sampai ke proses sengketa harta. Dan rasa-nya orang yang tidak suka melihat tayangan infotainment-pun tetap akan bisa mendengar pemberitaan mengenai kehadiran "wanita lain" dalam rumah tangga salah satu anak keluarga cendana ini. Dan kebetulan "WIL" Pak Bambang ini adalah seorang artis yang EKSIS TANPA PRESTASI. Tak ada penghargaan atas penjualan album atau karya seni lainnya yang dimiliki si mayangsari. Pun demikian dia memiliki "magnet" yang luar biasa buat "menarik" Pak Bambang. Kalau memberikan penilaian terhadap mayangsari dengan meng-adaptasi dunia marketing, mungkin tepat kira-nya kalau saya katakan mayangsari adalah seorang marketing yang handal, dimana dia mampu membuat "customer" yang sudah fanatik dengan "produk lama" selama 26 tahun bisa "berpaling" pada "product baru".

Sebagai wanita ex-muslim, saya melihat kejadian seperti ini bukan-lah yang pertama kali, betapa telah sangat banyak - teramat banyak bahkan, wanita-wanita yang harus mengalami "siksaan" karena "program islami" yang disebut dengan poligami.

Secara intelektual, rasa-nya Pak Bambang bukan-lah lelaki setengah baya yang tak memiliki pendidikan cukup untuk menjadikannya dewasa dalam tindakan dan iman, Tetapi melihat kenyataan yang terjadi, saya seperti melihat sosok lelaki dungu yang tak mampu berkata "tidak" untuk menikahi [secara siri] si artis asal purwokerto ini.
Wanita sangat cantik yang telah menjadi istrinya selama 26 tahun dan bahkan telah melahirkan ketiga anaknya seolah menjadi "sesuatu" yang sama sekali tidak memiliki arti hingga begitu mudah-nya ditinggal dan dicampak-kan.

Kalau-lah memang tujuan poligami disini adalah sebuah ibadah :
:arrow: Adakah ibadah dibalik menikahi artis yang jauh lebih muda dari istrinya ?
:arrow: Adakah ibadah dibalik me"madu" istri pertamanya yang jelas-jelas sangat tersakiti dengan pernikahan tersembunyinya ?

Masya Allah...Kalau-lah memang Bambang tidak boleh dihubung-hubungkan dengan agama-nya yaitu Islam, maka pun kalau saya menyebut-nya sebagai oknum pelaku poligami, apakah berlebihan jika saya katakan : "apakah Pak Bambang akan mengenal poligami jika dia bukan islam ?"
========================

FAKTA : ISLAM TIDAK MAMPU MENGAJARKAN MAYANGSARI UNTUK PUNYA RASA MALU !!!

Melihat gaya "no comment" artis satu ini, perut saya rasa mual, saya tidak mengerti juga, mengapa masih bisa dia berkata " Alhamdulillah saya dan anak saya dalam keadaan baik" , atau dalam kesempatan lain ketika dia dikonfirmasi mengenai perasaan dia jika berada diposisi Bu Halimah bagaimana, diluar dugaan, dengan gaya yang masih bisa centil dia menjawab " saya no comment dech karena takdir manusia itu berbeda-beda dan manusia harus siap menerima takdir-nya"
Saya menggaris bawahi kata TAKDIR disitu, kalau takdir memang buatan TUHAN, alangkah kejam-nya tuhan yang membuat sebuah skenario menyakitkan buat Ibu Halimah dan alangkah nistanya tuhan yang "men-support" seorang umat bernama mayangsari untuk merebut suami wanita lain. Dan kalau saya ngga hiraukan itu soal takdir, maka saya fokus pada mental dan moral si mayangsari.
APakah ada arti-nya seorang wanita yang masih begitu fasih-nya berkata-kata ungkapan-ungkapan islami [alhamdulillah, masya allah, wallahu a'lam dll] tetapi tidak memiliki hati untuk menghargai perasaan wanita lain-nya.

Bukan satu hal kebetulan kalau ketiga pelaku utama ini adalah manusia-manusia islam. Dan kejadian ini semakin membuat saya yakin dan bersukur atas murtad saya, karena jelas-jelas agama ini tidak memiliki "power" me-manage mental dan moral kaum wanita-nya untuk memiliki rasa malu merebut suami wanita lain.

Saya ini merasa keras dan kasar untuk ukuran perempuan, tetapi jika harus berubah menjadi "monster wanita" yang tidak memiliki rasa kasihan atas linangan airmata wanita lain, saya tidak bisa. Dan saya pastikan tidak akan pernah bisa.
Bisa-kah seorang wanita tidur lelap dalam dekapan "yang terkasih" jika sesungguhnya yang terkasih itu kepulangannya ditunggu oleh wanita lain dan anak-anaknya ?
Rasanya, saya hanya akan berkata bahwa ISLAM TIDAK MAMPU MEMBUAT MAYANGSARI MEMILIKI RASA MALU MENJADI WANITA BIADAB !!!

"LELAKI MEMANG MENANG MEMILIH .... tetapi .... WANITA MEMILIKI WEWENANG MEMUTUSKAN !!! "

Permasalahan yang terjadi terhadap putra ke-tiga dinasti HM SOEHARTO ini memancing adanya opini-opini masyarakat [yang juga dirangkum khusus oleh reporter infotainment salah satu stasiun tersebut]. Berikut opini-opini yang mampu terekam dalam memory saya :1. "lha wong mas bambang ki wong sugeh, Yoo iso wae due bojo loro" [bahasa jawa yang artinya : Lha Mas Bambang kan orang kaya, ya sanggup memiliki istri dua"
2. " Bambang Tri kan lelaki, dia bisa saja memiliki bahkan lebih dari dua istri. sebagai lelaki berduit dia bisa MEMILIH wanita mana saja yang dia mau "

Saya lebih tertarik sama pernyataan kedua, bahwa seolah memang istilah "LELAKI MENANG MILIH [lelaki menang memilih]" itu sudah meng-akar dalam otak lelaki hingga bisa saja menjadi satu stimulan menjadikannya sebuah "power" merasa lebih berkuasa dari wanita. Tetapi perhatikan ilustrasi ini :
A = LELAKI BERSUAMI KAYA RAYA Merasa memiliki HARTA yang mampu dijadikan "Tiket masuk" dalam kehidupan B = Gadis - C = Perawan Tua - D = JANDA - E = ARTIS . Maka dengan sangat yakin akan "kemampuannya" dibumbui rasa interest - suka - jatuh cinta akhirnya si lelaki berduit dan bersuami ini menjatuhkan PILIHAN berupa tawaran dan "hope" akan kemudahan finance dalam hidup mereka.
Ada satu hal yang sangat pasti bahwa B = Gadis - C = Perawan Tua - D = JANDA - E = ARTIS sangat memerlukan uang sebagai "alat pembeli" sebagian kepuasan dan kebahagiaan dunia.
Tetapi bayangkan jika B = Gadis - C = Perawan Tua - D = JANDA - E = ARTIS....Semuanya memiliki bekal mental, moral dan nurani yang bagus hingga semua-nya MEMUTUSKAN berkata : TIDAK KEPADA LELAKI SEKAYA APAPUN YANG SUDAH BER-ISTRI !!!Jadi apa-lah arti KEKUASAAN LELAKI dalam MEMILIH jika dibandingkan KEMAMPUAN WANITA MEMUTUSKAN berkata TIDAK !!!!

Kembali ke topik : Saya semakin yakin bahwa ISlam sebagai agama yang diyakini oleh ke-tiganya TIDAK MAMPU menjadikan :
1. Bambang Lepas dari "program poligami" dalam nikmatnya "hukum" nikah siri yang tidak perlu mendapat restu dari istri pertama.
2. Mayangsari memiliki kemampuan berkata TIDAK kepada Bambang si lelaki yang telah memiliki istri dan anak
3. Ibu Halimah lepas dari [akhirnya] ajakan di-madu oleh suaminya

Dan yang tidak jauh kalah memiliki peran biadab disini adalah PIHAK YANG MENIKAHKAN [ Ustadz di PURWOKERTO] Apa yo BUTA MATANYA bahwa lelaki yang dinikahkan adalah lelaki yang sudah ber-istri bahkan ber-anak 3 !!!!


Konflik ini adalah sebuah OPERA SABUN YANG SANGAT ISLAMI, karena memang hanya akan ada dalam "tubuh" kaum islam saja, karena memang hanya NABI agama ini yang mencontohkan poligami dan hanya Tuhan agama inilah yang "memberikan pancingan" diperbolehkan memiliki istri lebih dari 1, sekalipun dengan "sok bijak" si Tuhan berkata ada syaratnya "asalkan bisa adil"..............pret.com

KUMPULAN FOTO

Image
1. Masih kurang cantik-kah wanita setengah baya ini dijadikan SATU-SATUNYA ISTRI dan bahkan PARTNER OF LIFE...till the end of time ?
2. Masih bisa-kah wanita lain merasa BAHAGIA dengan tangis perih si ibu ini ?

Image
tears...........Sebuah potret indah atas komitmen yang indah [seharusnya] tetapi ISLAM mampu influent lelaki islam untuk menganggap IKRAR "indah" atas pernikahan bisa diulang-ulang selama tidak lebih dari 4 kali !!!!!!!!!!! Selama bisa adil Markodil !!!!!

Demikianlah...its all from the deepest of my heart.

=========================

PERTANYAAN BUAT MUSLIMAH
1. Siapa MUSLIMAH yang MAMPU menjadi POSISI IBU HALIMAH !?!? Alasan-nya ?
2. Siapa MUSLIMAH yang MAMPU menjadi POSISI MAYANGSARI !?!? Alasan-nya
Last edited by talenta on Sat Apr 19, 2008 8:52 pm, edited 1 time in total.
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby stroberi_feat_mukaimut » Sat Apr 19, 2008 8:25 pm

mayangsari main pelet:D
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby talenta » Sat Apr 19, 2008 8:31 pm

stroberi_feat_mukaimut wrote:mayangsari main pelet:D


ISLAMI BANGET !!!

Bisa jawab pertanyaan ini :
talenta wrote:PERTANYAAN BUAT MUSLIMAH
1. Siapa MUSLIMAH yang MAMPU menjadi POSISI IBU HALIMAH !?!? Alasan-nya ?
2. Siapa MUSLIMAH yang MAMPU menjadi POSISI MAYANGSARI !?!? Alasan-nya


Anda Muslimah yang ber-Jilbab ? Bisa sumbang jawaban / pendapat disini :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=24262

Terimakasih Muslimah....
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby berani_murtad » Sat Apr 19, 2008 9:10 pm

keyakinan islam akan takdir yang membuat penderitaan dan kehancuran umatnya sendiri. itulah konsep ajaran islam yang membuat umatnya semena-mena terhadap moral dan tingkah laku. karena semua sudah didasarkan pada takdir, jadi apapun perbuatan manusia semuanya sudah digariskan oleh allah swt.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Eneng Kusnadi » Sat Apr 19, 2008 9:11 pm

Menurut sumber yang tidak jelas ( tidak perlu dipercaya!) bahwa Halimah adalah Putri dari Soedono Salim ( Liem Sie Liong ) nah lho sudah masuk Islam kena getah Islam kena talak 3.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby talenta » Sat Apr 19, 2008 11:08 pm

berani_murtad wrote:keyakinan islam akan takdir yang membuat penderitaan dan kehancuran umatnya sendiri. itulah konsep ajaran islam yang membuat umatnya semena-mena terhadap moral dan tingkah laku. karena semua sudah didasarkan pada takdir, jadi apapun perbuatan manusia semuanya sudah digariskan oleh allah swt.


TAKDIR MAKODIR yang diyakini sebagai SKENARIO murni buatan tuhan....adalah sesuatu yang diyakini ngga bisa lagi dirubah oleh manusia dengan cara apapun.
Sementara urusan FIRMAN dia mencla-mencle...egois kali si tuhan islam ini. Dan itu ter-tular pada lelaki-lelaki muslim yang pro poligami.

Eneng Kusnadi wrote:Menurut sumber yang tidak jelas ( tidak perlu dipercaya!) bahwa Halimah adalah Putri dari Soedono Salim ( Liem Sie Liong ) nah lho sudah masuk Islam kena getah Islam kena talak 3.


Teteh Eneng....siapapun Bu Halimah....kasihan sekali dia atas TAKDIR-nya...Dan sangat disayang-kan jika keputusannya MUALAF harus dibayar dengan RUNTUH-nya keluarga yang dibangun [pastinya dengan tidak mudah] selama 26 tahun akibat "program islam" yang dibanggakan dengan nama POLIGAMI itu !!!

Naudzu Billah....
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby simelekete » Sun Apr 20, 2008 3:04 am

Eneng Kusnadi wrote:Menurut sumber yang tidak jelas ( tidak perlu dipercaya!) bahwa Halimah adalah Putri dari Soedono Salim ( Liem Sie Liong ) nah lho sudah masuk Islam kena getah Islam kena talak 3.


Iyah, jadul (jaman dulu) gua udah pernah denger kalo si Halimah tuch anaknya Liem Sioe Liong. Dulu khan om Liong deket sama Soeharto. Biasa, bisnis lah....
simelekete
 
Posts: 46
Joined: Thu Feb 28, 2008 3:57 am
Location: Di sini

Postby talenta » Sun Apr 20, 2008 6:55 am

simelekete wrote:
Eneng Kusnadi wrote:Menurut sumber yang tidak jelas ( tidak perlu dipercaya!) bahwa Halimah adalah Putri dari Soedono Salim ( Liem Sie Liong ) nah lho sudah masuk Islam kena getah Islam kena talak 3.


Iyah, jadul (jaman dulu) gua udah pernah denger kalo si Halimah tuch anaknya Liem Sioe Liong. Dulu khan om Liong deket sama Soeharto. Biasa, bisnis lah....


KAFIR dijadikan MUALAF .... dinyatakan DAPAT HIDAYAH markoyah...Mengikuti semua aturan Islam ..... kalau ikhlas dapat pahala .... Nggak ikhlas apalagi menolak ya dibuang.....AGama ini kan mengajarkan USING PEOPLE banget.....kalau masih ada manfaat-nya ya dipelihara lah....kalau dah tidak bermanfaat apalagi dirasa berbahaya buat Islam ya ditinggalkan lah....masih bagus hanya ditinggalkan....kalau sampai ada acara TEK PATEKAN [ bahasa madura : artinya NUH BUNUHAN Tak iye]....ngeri !!!

Masya Allah....ALhamdulillah bener aku sudah MURTAD...Wallohi Wannabi...Bersyukur banget ..... ngekek.com
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby audy_valentine » Sun Apr 20, 2008 8:02 pm

stroberi_feat_mukaimut wrote:mayangsari main pelet:D


Main pelet apanya.

Bukan mayangsarinya yang main pelet, tapi si Bambang itu yang melet Mayangsari pake jampi-jampi DUIT.

Maklum, biar secakep apapun, tante Halimah kan udah tua, anaknya udah 3, bagian bawahnya udah longgar dan nggak enak, apalagi kalo udah mulai menopause... Waah...

Maklum aja manusia laknatullah semacam Bambang terus kesana kemari cari istri muda yg masih seret dan legit. Kan di Islam boleh poligami. Untuk kagak hidup di Arab yang pake syariat Islam.

Menurut syariat Islam, poligami tidak perlu ijin istri pertama, kalo istri pertama menolak dipoligami, boleh ditabok sepuasnya asal jangan di muka. Atau mau niru teladan nabi suci Muhammad??

TABOK AJA TOKETNYA
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Busman » Sun Apr 20, 2008 10:46 pm

talenta wrote:KAFIR dijadikan MUALAF .... dinyatakan DAPAT HIDAYAH markoyah...Mengikuti semua aturan Islam ..... kalau ikhlas dapat pahala .... Nggak ikhlas apalagi menolak ya dibuang.....AGama ini kan mengajarkan USING PEOPLE banget.....kalau masih ada manfaat-nya ya dipelihara lah....kalau dah tidak bermanfaat apalagi dirasa berbahaya buat Islam ya ditinggalkan lah....masih bagus hanya ditinggalkan....kalau sampai ada acara TEK PATEKAN [ bahasa madura : artinya NUH BUNUHAN Tak iye]....ngeri !!!

Masya Allah....ALhamdulillah bener aku sudah MURTAD...Wallohi Wannabi...Bersyukur banget ..... ngekek.com


Hidayahnya sudah habis masa berlakunya, klo mo dapet hidayah terus, isi saja pulsanya.... :lol:
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby talenta » Sun Apr 20, 2008 11:20 pm

audy_valentine wrote:Menurut syariat Islam, poligami tidak perlu ijin istri pertama, kalo istri pertama menolak dipoligami, boleh ditabok sepuasnya asal jangan di muka. Atau mau niru teladan nabi suci Muhammad??

TABOK AJA TOKETNYA


Makjang kalimat terakhirnya serem kali bahhh !!!!!......ngekek.com

Bambang Pakek PELET DUIT...Mayangsari pakek PELET JARAN GOYANG...Sama-sama sah dalam Islam....Kan pelet memelet tindakan yang Islami banget....tetep pakek Basmallah kok mengamalkannya.
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby audy_valentine » Mon Apr 21, 2008 6:29 am

Jangankan pelet... Nyantet aja makenya ayat Quran kok.

Tapi kayaknya menurut PP, santet itu asalnya "dari Awloh".
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby OLLOH » Mon Apr 21, 2008 9:49 am

islam di indo ama klenik kejawen dah campur aduk gak karuan.

astafirulllllaaaahhhhh
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby Bang Haji » Mon Apr 21, 2008 3:45 pm

audy_valentine wrote:Jangankan pelet... Nyantet aja makenya ayat Quran kok.

Tapi kayaknya menurut PP, santet itu asalnya "dari Awloh".



khan mottonya "dengan seijin ouloh wts"
itu yg sering ditampilkan diiklan2 paranormal
User avatar
Bang Haji
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby fenomena » Tue Apr 22, 2008 6:15 am

stroberi_feat_mukaimut wrote:mayangsari main pelet:D


Pelet kan bagian dari budaya Islam, rapalannya saja pakai huruf dan bahasa Arab semua.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby fenomena » Tue Apr 22, 2008 6:18 am

audy_valentine wrote:Menurut syariat Islam, poligami tidak perlu ijin istri pertama, kalo istri pertama menolak dipoligami, boleh ditabok sepuasnya asal jangan di muka. Atau mau niru teladan nabi suci Muhammad??

TABOK AJA TOKETNYA


Justru menurut Al Qur'an poligami adalah sebuah keharusan.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Bang Haji » Tue Apr 22, 2008 8:05 am

fenomena wrote:Pelet kan bagian dari budaya Islam, rapalannya saja pakai huruf dan bahasa Arab semua.

yg gw pernah lihat rapalan huruf arab dari quran dibakar setelah itu abunya dimasukan ke air putih yg hrs diminum
akhirnya....jadi sakti dah :lol: :lol:
User avatar
Bang Haji
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby talenta » Tue Apr 22, 2008 8:10 am

Bang Hajiiiiiiiiiii.............kok tahu ?!!! Pasti itu pelet bang Haji ke Angel ELga yah...ngakak.com

Belum lengkap itu Bang kalau cuma abu diaduk dengan air putih dan diminum. DItambahkan lagi mengamalkan bacaan :
1. AL PATEKA 7 Kali
2. AL IKLAS 7 Kali
3. AYAT KURSI 7 Kali

Waks....sakti mondro guna....tetapi apakah lelaki se-intelek Bambang masih kepikiran melakukan semua ini ?
Wallahu Allam BI Towa...
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby talenta » Tue Apr 22, 2008 8:13 am

audy_valentine wrote:Jangankan pelet... Nyantet aja makenya ayat Quran kok.
Tapi kayaknya menurut PP, santet itu asalnya "dari Awloh".


Segala sesuatu yang diawali dengan BASMALLAH dan diakhiri dengan HAMDALLAH....PASTI dari ALLAH tuhan islam :wink: :wink: :wink:

fenomena wrote:
stroberi_feat_mukaimut wrote:mayangsari main pelet:D

Pelet kan bagian dari budaya Islam, rapalannya saja pakai huruf dan bahasa Arab semua.


SANTET - PELET Sebuah RITUAL YANG ISLAMI Banget !!!!
Yang penting......Masih Islam....Menghalalkan segala cara adalah hal biasa bagi kaum ini.
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby STRIKER » Thu Apr 24, 2008 3:15 pm

Saya juga ikut bersimpati terhadap apa yang menimpa Ibu Halimah. Semoga diberikan kekuatan menghadapi keputusan suami yang saya yakin tidak pernah diperkirakan saat pertama kali mengucapkan ikrar nikah. Sebuah tulisan sederhana yang manis.
User avatar
STRIKER
 
Posts: 210
Joined: Wed Apr 23, 2008 11:56 pm

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users