.

Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby MikanSakura » Mon May 11, 2009 9:22 am

Kok kalimatr "atau budak-budak yang kamu miliki" nya nggak ikutan dibold?
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby hananan121 » Mon May 11, 2009 9:47 pm

MikanSakura wrote:Kok kalimatr "atau budak-budak yang kamu miliki" nya nggak ikutan dibold?


saya hanya memfokuskan untuk orng2 yang menyatakan poligami itu wajib,jadi pokok maslahnya adalah tentang pernyataan **** yang menyatakan poligami tu wajib.
hananan121
 
Posts: 57
Joined: Sun May 03, 2009 5:02 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Foxhound » Tue May 12, 2009 7:20 am

hananan121 wrote:sebaiknya kalian sekolah dulu,jangan buta huruf,masak mengartikan sebuah kalimat aja gak bisa(anak SD aja bisa).coba di eja aja arti dari ayat tersebut berikut:


Sampeyan itu yang ikut sunnah nabi sampeyan, buta huruf!

QS 4 : 3. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat.


Ada baca kata "satu" nggak?!?!?! Kawinilah wanita2 yang kamu senangi dua, tiga atau empat... JADI MINIMAL DUA!!!!!

Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil,maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

tolong tunjukkan di mananya yang menyatakan poligami itu wajib.


Poligami adalah wajib, tetapi dengan perkecualian. Kecuali TAKUT untuk tidak akan dapat berlaku adil. Kenapa? Karena 4:129 berkata:

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jadi belaku adil adalah 'impossible mission' menurut AwlohSWT. Kalau AwlohSWT adalah tuhan, maksudnya jelas, poligami tidak bisa memberikan hikmah rasa adil pada pelakunya, jadi tidak perlu berpikir soal adil atau tidak, toh tidak akan pernah bisa.

Kembali ke ayat 3:
Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil,maka (kawinilah) seorang saja

karena sudah dipastikan tidak bisa oleh AwlohSWT. Hukum ini diberikan perkecualian, bagi yang takut untuk berbuat tidak adil, ya satu orang saya tidak mengapa.....

ngerti bang?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby hananan121 » Tue May 12, 2009 11:06 pm

Poligami adalah wajib, tetapi dengan perkecualian. Kecuali TAKUT untuk tidak akan dapat berlaku adil.


kok jawabannya ngelantur kemana2,yang saya tanyakan adalah AYAT MANA DALAM AL-QURAN YANG MENYATAKAN POLIGAMI ITU WAJIB. ](*,) ](*,)
hananan121
 
Posts: 57
Joined: Sun May 03, 2009 5:02 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Foxhound » Wed May 13, 2009 8:09 am

Poligami adalah wajib, tetapi dengan perkecualian. Kecuali TAKUT untuk tidak akan dapat berlaku adil.


hananan121 wrote:kok jawabannya ngelantur kemana2,yang saya tanyakan adalah AYAT MANA DALAM AL-QURAN YANG MENYATAKAN POLIGAMI ITU WAJIB. ](*,) ](*,)


Dah, ini satu muslim emang buta huruf betulan dah... gua gede'in ya, siapa tau you cuma belor aja...

Kawinilah wanita2 yang kamu senangi dua, tiga atau empat... JADI MINIMAL DUA!!!!!
Ada baca kata "satu" nggak?!?!?! ](*,) ](*,) ](*,)
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby hananan121 » Sat May 16, 2009 10:53 pm

hey **********!!!loe tau gak apa arti wajib itu?gue jelasin ya,wajib artinya HARUS DI KERJAKAN,APABILA DIKERJAKAN MENDAPAT PAHALA DAN JIKA DI TINGGALKAN BERDOSA.
Jadi sama sekali tidak ada kata wajib di situ,jelas???begok amat jadi orang.... ](*,) ](*,)
hananan121
 
Posts: 57
Joined: Sun May 03, 2009 5:02 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Foxhound » Sun May 17, 2009 9:02 am

hananan121 wrote:hey **********!!!loe tau gak apa arti wajib itu?gue jelasin ya,wajib artinya HARUS DI KERJAKAN,APABILA DIKERJAKAN MENDAPAT PAHALA DAN JIKA DI TINGGALKAN BERDOSA.
Jadi sama sekali tidak ada kata wajib di situ,jelas???begok amat jadi orang.... ](*,) ](*,)


Hey otak terbelakang!!!loe tau gak apa arti "dengan perkecualian"?gue jelasin ya, "dengan perkecualian" itu artinya WAJIB HANYA BERLAKU BAGI YANG TIDAK INGIN DIKECUALIKAN.

Jadi, kecuali bagi orang2 yang takut untuk berbuat tidak adil... POLIGAMI ADALAH WAJIB!!!begok amat jadi orang.... ](*,) ](*,)
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby pembunuhnaga » Mon May 18, 2009 7:35 pm

Numpang komen :

Orang yg gembar-gembor sok nentang poligami itu aslinya karena dia juga kepingin seperti itu ....
berhubung sistemnya gak "memperbolehkan"........maka mereka teriak2 supaya sistem lain yg memperbolehkan itu ditutup biar gak membuat mereka semakin senewen dalam keirian mereka !
sampai Tuhan saja dilawan sama mereka !


Soal adil dalam poligami.......
itu masalah subyektif !
yg nilai Allah !

Poligami itu masalah pilihan hidup dan tanggung jawab pada Sang pencipta !
mau poligami silahkan, ......asal resiko ditanggung sendiri !
ogah poligami ya Alhamdulillah !
beristri satu tetap dimintai pertanggungjawaban.....
lebih dari satu, apalagi ...!

Allah memberi kemudahan bukan kesulitan, tapi pemberian Allah gak ada yg gratis....... mesti dipertanggung jawabkan !
salah urus berat resikonya !

jadi bagi ente2 yg gak mau poligami ......... ya bersyukurlah kalo itu murni keluar dari hati nurani ente2 !
bukan karena sok2an agar dianggap pejuang HAM !!
tapi jangan malah main api dengan mencari diluar apa yg diperbolehkan Tuhan !
kalo cara ilegal yg ente pilih, dimata Allah ente lebih bejat dari binatang !!
pembunuhnaga
 
Posts: 48
Joined: Sat May 16, 2009 2:32 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby MikanSakura » Mon May 18, 2009 7:41 pm

Orang yg gembar-gembor sok nentang poligami itu aslinya karena dia juga kepingin seperti itu ....


Itu kan pendapat cowok... Kalo pendapat cewek??? Makanya, Islam itu emang agama berat sebelah yang cuman mentingin cowok, bikin para cowoknya jadi manusia tak berhati yang nganggep cewek nggak layak didengar pendapatnya
MikanSakura
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Marimar » Mon May 18, 2009 7:47 pm

pembunuhnaga wrote:hukum allah swt punya resiko?
mau poligami silahkan, ......asal resiko ditanggung sendiri !

resiko apa?
ogah poligami ya Alhamdulillah !

bagusan mana : poligami atau tidak poligami?

tapi jangan malah main api dengan mencari diluar apa yg diperbolehkan Tuhan !
kalo cara ilegal yg ente pilih, dimata Allah ente lebih bejat dari binatang !!

kalau kawin kontrak legal?
Marimar
 
Posts: 30
Joined: Sun May 17, 2009 6:04 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Tanpa Nama » Mon May 18, 2009 7:52 pm

pembunuhnaga wrote:Orang yg gembar-gembor sok nentang poligami itu aslinya karena dia juga kepingin seperti itu ....
berhubung sistemnya gak "memperbolehkan"........maka mereka teriak2 supaya sistem lain yg memperbolehkan itu ditutup biar gak membuat mereka semakin senewen dalam keirian mereka !
sampai Tuhan saja dilawan sama mereka !


Cara berpikir muslim yang khas, selalu nyari kambing hitam atas kebusukan agamanya. Dan cara berpikir seperti ini, hanyalah cara berpikir dari seorang laki-laki yang tidak bisa menahan hawa nafsu seksualnya. Apa kamu pikir, kaum hawa suka dipoligami? Coba kamu tanyakan kepada muslimah yang sudah murtad dari Islam, kebanyakan dari mereka murtad karena di dalam Islam, ada ajaran tentang poligami, yang dianggap oleh kaum hawa itu sama saja dengan merendahkan mereka.

pembunuhnaga wrote:Soal adil dalam poligami.......
itu masalah subyektif !
yg nilai Allah !


Lho, koq yang menilai allah? Memangnya yang dipoligami itu allah palsumu? Yang menilai adil atau tidak ya mereka yang menjadi korban poligami itu sendiri. Dan dengan adanya pelegalan poligami sendiri, jelas lah keadilan itu tidak bisa terwujud.

pembunuhnaga wrote:Poligami itu masalah pilihan hidup dan tanggung jawab pada Sang pencipta !
mau poligami silahkan, ......asal resiko ditanggung sendiri !
ogah poligami ya Alhamdulillah !
beristri satu tetap dimintai pertanggungjawaban.....
lebih dari satu, apalagi ...!


Sudah ada thread yang membahas bahwa poligami itu WAJIB kecuali muslim takut.

pembunuhnaga wrote:Allah memberi kemudahan bukan kesulitan, tapi pemberian Allah gak ada yg gratis....... mesti dipertanggung jawabkan !
salah urus berat resikonya !


Ohya? Saya rasa, allah palsumu itu hanya memberikan hukum yang sangat merendahkan wanita.

pembunuhnaga wrote:jadi bagi ente2 yg gak mau poligami ......... ya bersyukurlah kalo itu murni keluar dari hati nurani ente2 !
bukan karena sok2an agar dianggap pejuang HAM !!
tapi jangan malah main api dengan mencari diluar apa yg diperbolehkan Tuhan !
kalo cara ilegal yg ente pilih, dimata Allah ente lebih bejat dari binatang !!


Kata siapa allah palsumu Tuhan? Klaim muslim bahwa allah swt adalah Tuhan itu belum terbukti, kalau pernyataan kafir bahwa allah swt adalah iblis banyak buktinya.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby pembunuhnaga » Mon May 18, 2009 8:11 pm

QS 4 : 3 itu bukan mewajibkan laki2 Muslim untuk kawin lebih dari satu !
Surat itu intinya mengajarkan perbuatan tidak adil pada hak2 anak Yatim itu dosanya amat berat dihadapan Allah, selain tentunya juga menerangkan tentang masalah pernikahan.

Orang Arab jahiliyah dulu punya kebiasaan jelek, yaitu mengawini anak perempuan yatim dengan tujuan menguasai harta peninggalan sang anak

Dalam Al Quran orang islam (meskipun taat sholat) yg suka menghardik anak Yatim aja diancam dengan neraka (lhat Surat Al Maun), apalagi ini menzhalami hak2 anak yatim (perempuan lagi) untuk menguasai harta mereka !

QS 4 : 3.
“Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat.”

Dengan ayat ini Allah ingin menegaskan bahwa mengawini anak Yatim dgn tujuan menzhalami hak2 mereka, itu urusannya akan jauh lebih berat daripada kawin dengan perempuan biasa, lebih dari satu !
Maka itu hati2lah dgn urusan anak yatim !! ……….. itu pointnya !

Sedang yg selanjutnya :
“Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil,maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki.”

Dgn ini Allah seakan2 mau menunjukkan table gradasi resiko dari kompleksitas perkawinan !
Yaitu :

Kalo sorang lelaki / suami berbuat tidak adil / zhalim pada :
1) Anak yatim ------ > itu hukumannya paling berat
2) Istri2 yg lebih dari satu ------ > hukumannya dibawah kezhaliman pada anak Yatim
3) Istri satu saja ato budak2 yg dimiliki ------ > hukumannya dibawah kezhaliman pada istri (orang merdeka) yg lebih dari satu

Ayat itu jelas menunjukkan pentingnya berbuat adil pada Istri, maka itu jika takut tidak bisa berbuat adil, lebih baik kawin dgn satu istri saja, ato dgn budak2 yg dimiliki (perbudakan adalah konteks jaman)
ini meminimalkan resiko pada batas yg terendah !


Lalu ditutup dengan :

“Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya”

jadi yg ditekankan oleh ayat ini adalah PENGHINDARAN ATAS SIKAP TIDAK ADIL / ANIAYA terhadap istri (baca : wanita) lebih2 jika istri (baca : wanita) itu adalah anak yatim !

suatu tuntunan yg amat memuliakan derajat seorang wanita !
apalagi wanita lemah seperti anak yatim yg telah kehilangan perlindungan dari seorang bapak !!

jadi bagaimana bisa Islam dituduh tidak menghargai hak2 wanita ???
pembunuhnaga
 
Posts: 48
Joined: Sat May 16, 2009 2:32 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby pembunuhnaga » Mon May 18, 2009 8:14 pm

@MikanSakura :


baca postingan gue berikutnya !!

cewek itu emang terkenal sebagai makhluk yg egois
catat ini !
pembunuhnaga
 
Posts: 48
Joined: Sat May 16, 2009 2:32 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby pembunuhnaga » Mon May 18, 2009 8:21 pm

@marimar :

ente tanya Resiko ???

coba ente sebutkan dalam ajaran Islam apa yg tidak mengandung pertanggung jawaban dihadapan Allah ???

ente tanya Poligami ato non Poligami ???

Insya Allah saya gak akan berpoligami ...!!
kecuali takdir yg berkata lain .......
wallahu alam !

gue gak mau berpoligami........ bukan berarti gue menolak poligami !


ente tanya kawin kontrak legal ???

kalo masing2 pihak yg terlibat tujuannya lurus untuk kebaikan mereka .....
kenapa Tidak ???
legal itu dihadapan siapa ???
dihadapan Tuhan ato dihadapan pemerintah ???

dihadapan Tuhan terganatung niat ......dan Allah Maha Mengetahui Isi Hati !!
dihadapan Pemerintah ???........tentu saja ilegal !!

tapi sayangnya ente di akherat dihakimi oleh Allah bukan oleh pemerintah !!

apa yg baik dalam pandangan ente belum tentu baik dalam pandangan Allah, begitu juga sebaliknya !
jadi jangan sok tahu soal motivasi dan isi hati orang lain !

ok ???
pembunuhnaga
 
Posts: 48
Joined: Sat May 16, 2009 2:32 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby pembunuhnaga » Mon May 18, 2009 8:24 pm

@tanpa nama = :toimonster:

:rofl: :rofl:
pembunuhnaga
 
Posts: 48
Joined: Sat May 16, 2009 2:32 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Marimar » Mon May 18, 2009 8:25 pm

pembunuhnaga wrote:cewek itu emang terkenal sebagai makhluk yg egois
catat ini !

Jangan lupa, katakan kalimat2 itu pada ibumu dan pasanganmu (pacar/istri) yah...
Apa hubungannya poligami YANG DILAKUKAN PRIA dengan "cewek terkenal sebagai makhluk yang egois" ??

Kalau suami poligami, jadi yang egois itu isteri? :axe:
Marimar
 
Posts: 30
Joined: Sun May 17, 2009 6:04 pm

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Pedagang_Makanan » Mon May 18, 2009 8:27 pm

Tanpa Nama wrote:Cara berpikir muslim yang khas, selalu nyari kambing hitam atas kebusukan agamanya. Dan cara berpikir seperti ini, hanyalah cara berpikir dari seorang laki-laki yang tidak bisa menahan hawa nafsu seksualnya. Apa kamu pikir, kaum hawa suka dipoligami? Coba kamu tanyakan kepada muslimah yang sudah murtad dari Islam, kebanyakan dari mereka murtad karena di dalam Islam, ada ajaran tentang poligami, yang dianggap oleh kaum hawa itu sama saja dengan merendahkan mereka.

Ga cuma muslimah yang sudah murtad kok..
Muslimah yang masih blum murtad juga sadar ttg TIDAK ENAKnya DIPOLIGAMI / DIDUAKAN..
Tanya aja sama muslimah.. Enak ga dipoligami..
User avatar
Pedagang_Makanan
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Tanpa Nama » Mon May 18, 2009 8:38 pm

pembunuhnaga wrote:QS 4 : 3 itu bukan mewajibkan laki2 Muslim untuk kawin lebih dari satu !
Surat itu intinya mengajarkan perbuatan tidak adil pada hak2 anak Yatim itu dosanya amat berat dihadapan Allah, selain tentunya juga menerangkan tentang masalah pernikahan.


Kita lihat lagi ayatnya ya :

QS 4:3
“Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat.”

Dari ayat di atas, kita bisa mengetahui bahwa :

1. Poligami hukumnya adalah wajib bagi orang yang tidak ingin dikecualikan.
2. Di ayat ini, kalau msulim takut berlaku tidak adil terhadap perempuan yatim, maka kawiniliah wanita-wanita lain yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Jadi, titik beratnya bukan tentang perlakuan adil itu sendiri, tetapi tentang pelegalan untuk menikahi wanita yang kita senangi lebih dari satu.

pembunuhnaga wrote:Dengan ayat ini Allah ingin menegaskan bahwa mengawini anak Yatim dgn tujuan menzhalami hak2 mereka, itu urusannya akan jauh lebih berat daripada kawin dengan perempuan biasa, lebih dari satu !
Maka itu hati2lah dgn urusan anak yatim !! ……….. itu pointnya !


Nope. Pointnya itu, kalau takut mengawini perempuan yatim, kawinilah wanita-wanita lain yang kamu senangi.

pembunuhnaga wrote:Sedang yg selanjutnya :
“Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil,maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki."

Dgn ini Allah seakan2 mau menunjukkan table gradasi resiko dari kompleksitas perkawinan !
Yaitu :

Kalo sorang lelaki / suami berbuat tidak adil / zhalim pada :
1) Anak yatim ------ > itu hukumannya paling berat
2) Istri2 yg lebih dari satu ------ > hukumannya dibawah kezhaliman pada anak Yatim
3) Istri satu saja ato budak2 yg dimiliki ------ > hukumannya dibawah kezhaliman pada istri (orang merdeka) yg lebih dari satu

Ayat itu jelas menunjukkan pentingnya berbuat adil pada Istri, maka itu jika takut tidak bisa berbuat adil, lebih baik kawin dgn satu istri saja, ato dgn budak2 yg dimiliki (perbudakan adalah konteks jaman)
ini meminimalkan resiko pada batas yg terendah !


Ya makanya itu, hukumnya itu wajib kecuali bagi orang-orang yang takut. Tapi, dengan pelegalan tentang poligami sendiri, allah swt sudah terlihat tidak tahu tentang apa itu makna keadilan.

pembunuhnaga wrote:Lalu ditutup dengan :

“Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya”

jadi yg ditekankan oleh ayat ini adalah PENGHINDARAN ATAS SIKAP TIDAK ADIL / ANIAYA terhadap istri (baca : wanita) lebih2 jika istri (baca : wanita) itu adalah anak yatim !


Lho, dengan melegalkan poligami saja, hukum ini jelas tidak berbicara mengenai keadilan, tapi memperbolehkan pria-pria yang tidak bisa menahan hawa nafsu seksualnya untuk mengawini lebih dari satu wanita.

pembunuhnaga wrote:suatu tuntunan yg amat memuliakan derajat seorang wanita !
apalagi wanita lemah seperti anak yatim yg telah kehilangan perlindungan dari seorang bapak !!

jadi bagaimana bisa Islam dituduh tidak menghargai hak2 wanita ???


Memuliakan derajat wanita gimana? Dengan memperbolehkan poligami yang sudah pasti tidak adil saja itu sudah menrendahkan derajat wanita. Wanita diperlakukan hanya sebagai budak seks. Perlindungan terhadap anak yatim? Wong kalau takut ngawinin anak yatim suruh nyari wanita lain, dua, tiga atau empat. Ini bukan perlindungan terhadap perempuan yatim, tetapi merendahkan derajat wanita.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Adil dan Poligami, mana yang terlebih dahulu?

Postby Marimar » Mon May 18, 2009 8:42 pm

pembunuhnaga kok sangar abis yah..
pembunuhnaga wrote:@marimar :

ente tanya Resiko ???

coba ente sebutkan dalam ajaran Islam apa yg tidak mengandung pertanggung jawaban dihadapan Allah ???

Marimar bukan muslimah.

Insya Allah saya gak akan berpoligami ...!!
kecuali takdir yg berkata lain .......
wallahu alam !

Ga mau mengikuti sunnah rosul?

ente tanya kawin kontrak legal ???

Ya! Seperti pertanyaan2 teman2 di sini --> ./viewtopic.php?f=57&t=32771

dihadapan Tuhan terganatung niat ......dan Allah Maha Mengetahui Isi Hati !!
dihadapan Pemerintah ???........tentu saja ilegal !!

Apa niat seorang pria kawin kontrak?

apa yg baik dalam pandangan ente belum tentu baik dalam pandangan Allah, begitu juga sebaliknya !
jadi jangan sok tahu soal motivasi dan isi hati orang lain !

apa yg egois dalam pandangan ente belum tentu egois dalam pandangan Allah, begitu juga sebaliknya !
jadi jangan sok tahu soal perasaan dan berkata : "cewek itu emang terkenal sebagai makhluk yg egois" !!
Coba saja kau katakan hal itu ke ibu atau pasanganmu kalau berani!
Dasar lelaki ga punya perasaan!! Marimar ga nyangka ada cowok sejahat ini sama wanita.. :axe:
Last edited by Marimar on Mon May 18, 2009 8:50 pm, edited 1 time in total.
Marimar
 
Posts: 30
Joined: Sun May 17, 2009 6:04 pm

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron