.

( berita ) AA Gym menceraikan Teh Nini?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

( berita ) AA Gym menceraikan Teh Nini?

Postby Sashimi » Thu Mar 20, 2008 9:20 am

GONJANG-ganjing bahtera rumah tangga KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang berpoligami, mulai dilanda isu goyah. Beredar kuat kabar Aa Gym sudah tiga bulan tidak lagi tinggal bersama dengan Hj Ninih Muthmainnah, istri pertamanya yang biasa dipanggil Teh Ninih.

Dai kondang bernama asli Yan Gymnastiar ini, dikabarkan lebih memilih tinggal bersama istri keduanya, Alfarini Eridani atau yang akrab disapa Teh Rina.

Benarkah?

Suasana di kediaman Alfarini Eridani di Perumahan Pesona Depok, Blok Y nomor 1, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/3), terlihat sepi. Tidak ada satu pun seseorang di kediaman itu yang dapat dimintai keterangan.

Lama tak menyambangi kediaman Alfarini, ternyata Aa Gym sedang memberikan ceramah di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Itu artinya, posisi Aa Gym saat ini ternyata lebih dekat dari kediaman Teh Rina di Depok daripada Teh Ninih di Bandung.

Untuk diketahui, sejak 2 Desember 2006, pria kelahiran 29 Januari 1962 itu berbicara di depan media di Kantor Daarut Thauhid cabang Jakarta. Isi pengumumannya, Aa memutuskan berpoligami. Diakuinya, itu merupakan keputusan yang berat dan butuh waktu lima tahun untuk memikirkannya. Bagi Aa Gym, berpoligami merupakan sebagai tanda kasih sayang.

ha ha ha kasih sayang sama otongnya AA laaaa.....

Ditemui usai berceramah di hadapan ratusan warga Jamaah Masjid Al-Muthathohirin, Jalan Agung Raya II, Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Aa Gym enggan berkomentar.

Aa Gym sama sekali tidak memberikan keterangan. Bahkan, Aa Gym lebih memilih kabur ketika diberondong pertanyaan soal pisah 3 bulan dari Teh Ninih.


"Aa Gym pergi naik motor RX-King, Aa diboncengin sama anggota jamaahnya. Aa Gym mau menghindari wartawan," ujar salah satu warga, Selasa malam.

Di tempat tak berjarak jauh, istri keduanya, Teh Rina terlihat sedang cemas menunggu Aa Gym. Teh Rina menunggu sang suami, di dalam mobil Suzuki APV, warna Hitam bernopol B 1020 PK.

Pernyataan akhirnya keluar juga dari sekretaris pribadi Aa Gym. "Selama ini, hubungan Aa dan teteh Ninih baik-baik saja. Setiap akhir pekan Aa Gym selalu ke Bandung. Bohong kalau tiga bulan pisah rumah," tutur sekretaris pribadi Aa Gym, Herdan, di Kompleks Pesantren Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong Girang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/3).

Masih kata Herdan, belum lama ini, Aa yang rutin datang ke Bandung menyempatkan diri mengantar anaknya bersekolah. "Yang pasti, sampai sekarang komunikasi dengan teteh Ninih lancar. Komunikasi kan nggak harus bertemu langsung, bisa melalui telepon," tegasnya.

Ia mengakui Aa Gym memang saat ini jarang pulang ke Bandung. "Aa selalu ke Bandung setiap akhir pekan. Hanya saja, sekarang ini Aa jarang di Bandung karena sedang muhasabah (merenung atau introspeksi diri) di tempat-tempat tertentu. Jadi, memang jarang ada di rumah," ujar Herdan.

Selain itu, lanjutnya, Aa memang sibuk ceramah ke luar kota. Dalam seminggu bisa tiga kali beliau ceramah.

Herdan juga menyampaikan pesan Aa Gym. Pemilik Ponpes Daarut Tauhiid itu berpesan agar aib jangan diumbar. "Tolonglah, ini aib. Jangan diumbar. Apalagi beliau kyai," kata Herdan.

Aa sengaja menitipkan pesan melalui sekretaris pribadinya itu. "Aa Gym titip pesan sama saya, sebaiknya tulis tentang Aa Gym yang baik-baik saja. Jangan ada fitnah. Kalau Aa tidak ikhlas, nanti bisa kenapa-kenapa," ucap Herdan yang mengatakan saat itu Aa Gym masih berada di Jakarta.

Di sela wawancara, tampak Teh Ninih keluar dari rumah menggandeng anak bungsunya. Teh Ninih terlihat cantik dengan pakaian gamis ungu dipadukan jilbab ungu.

Wanita berkacamata itu enggan diwawancara. Dia langsung naik mobil Toyota Avanza berplat nomor D 1352 GR. "Teh Ninih buru-buru mau ceramah ke Lembang," ucap Herdan.

Dari pernikahan dengan Teh Ninih, Aa Gym dikaruniai tujuh orang anak. Sedangkan dengan Teh Rini, Aa belum memiliki anak. Sebelum dinikahi Aa Gym, Teh Rini telah bercerai dari suaminya dan memiliki tiga anak.

http://www.tribunkaltim.com/Nasional/Aa ... Ninih.html

waduh......, kalo beneran cerai, apa kata dunia?, masa kejadian muhammad mau menceraikan sauda gara2 sauda udah tua dan gendut terulang kembali ke AA Gym dan Ten Nini?

Teh Nini, yang sabar ya?, saya tau Teh Nini ngga berdaya kalo Teteh muslimah, coba deh Teteh murtad barang 1 tahun, pasti beda rasanya...
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Eneng Kusnadi » Thu Mar 20, 2008 11:16 am

Begitulah kalau ajaran tidak tahan uji.
Yang mengamalkan akan menerima akibatnya sendiri. Teh Nini rajin shalat, jagoan dakwah , mengajari orang lain berpoligami dengan adil bercerai sesuai ajaran Islam. Sekarang Teh Ninih menanggung akibatnya komplit, dipoligami dan bakalan diceraikan.
BTW AA Sex Gymnastic sedang bermuhasabah dimana? mudah mudahan punya tempat yang adem kayak biara Karmel di Lembang.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Phoenix » Thu Mar 20, 2008 6:01 pm

Aa sengaja menitipkan pesan melalui sekretaris pribadinya itu. "Aa Gym titip pesan sama saya, sebaiknya tulis tentang Aa Gym yang baik-baik saja. Jangan ada fitnah. Kalau Aa tidak ikhlas, nanti bisa kenapa-kenapa," ucap Herdan yang mengatakan saat itu Aa Gym masih berada di Jakarta.


HAHAHAHA... :lol: :lol: Mengingatkan pada seseorang....
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Sashimi » Thu Mar 20, 2008 6:04 pm

Phoenix wrote:
Aa sengaja menitipkan pesan melalui sekretaris pribadinya itu. "Aa Gym titip pesan sama saya, sebaiknya tulis tentang Aa Gym yang baik-baik saja. Jangan ada fitnah. Kalau Aa tidak ikhlas, nanti bisa kenapa-kenapa," ucap Herdan yang mengatakan saat itu Aa Gym masih berada di Jakarta.


HAHAHAHA... :lol: :lol: Mengingatkan pada seseorang....


maksud elo orang yang ini nix?


Sashimi wrote:waduh......, kalo beneran cerai, apa kata dunia?, masa kejadian muhammad mau menceraikan sauda gara2 sauda udah tua dan gendut terulang kembali ke AA Gym dan Ten Nini?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Rashidi » Thu Mar 20, 2008 6:39 pm

cerai yg penting sesuai kaidah Qur'an, begitu kira-kira komentar muslim :lol:
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby audy_valentine » Fri Mar 21, 2008 12:29 am

"Herdan juga menyampaikan pesan Aa Gym. Pemilik Ponpes Daarut Tauhiid itu berpesan agar aib jangan diumbar. "Tolonglah, ini aib. Jangan diumbar. Apalagi beliau kyai," kata Herdan.

Aa sengaja menitipkan pesan melalui sekretaris pribadinya itu. "Aa Gym titip pesan sama saya, sebaiknya tulis tentang Aa Gym yang baik-baik saja. Jangan ada fitnah. Kalau Aa tidak ikhlas, nanti bisa kenapa-kenapa," ucap Herdan yang mengatakan saat itu Aa Gym masih berada di Jakarta. "


maksudnya jangan mengumbar aib dan jangan fitnah, kalau AA tidak ikhlas nanti bisa kenapa-kenapa itu apa yaa??

hmmmm
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby islam_watcher » Sun Mar 23, 2008 11:25 am

sebelumnya, apabila melihat profile aa gym sbg tokoh panutan muslim2 indo, ada 2 alasan yg jadi pemikiran gua kenapa aa gym berpoligami :
* pertama, didasari semangat dakwah islam yg menghalalkan poligami, utk memasyarakatkan poligami, bahasa simpelnya sih agar poligami bisa diterima oleh muslim2 di indonesia yg selama ini bersikap anti thd poligami sekalipun berjumlah mayoritas muslim
* ke dua, didasari nafsu belaka

gua memilih alasan ke dua yg merupakan alasan aa gym berpoligami. karna kalo gua jadi aa gym, dan alasan pertama yg menjadi alasan gua untuk berpoligami, tentunya gua harus memilih cara yg lebih aman, yaitu wanita yg gua poligami sudah harus janda tak laku, berwajah dan berpenampilan sangat tdk menarik di mata, beranak banyak, tdk punya pekerjaan dan penghasilan tetap, karena tentunya alasan poligami gua nantinya jadi lebih masuk akal, yaitu utk menolong janda tsb.

yah tapi berhubung nafsu aa gym udah di ubun2, dan pucuk di cinta ulam pun tiba bahwa islam memfasilitasi penyaluran nafsunya, shg nantinya dia tetap memiliki alasan bahwa tindakan dia tdk dihalalkan islam, jadinya ga merusak reputasi yg sdh dia bangun sejak puluhan tahun, ya udah kapan lagi, betul ga aa gym?

tapi ternyata aa gym salah besar, reputasi yg dibangun sejak puluhan tahun hancur sudah, kredibilitas aa gym runtuh dlm sekejap. aa gym tdk memperkirakan respon masyarakat muslim indonesia yg begitu antipati thd aksi poligaminya, sekalipun aa gym selalu beralasan bahwa islam menghalalkan poligami, tapi tetap masyarakat muslim indonesia tdk bisa menerima.

hehe, jadinya siapa yg hrs dikambinghitamkan? zioniskah? amerika kah? kristen kah?

yah begitulah nasib muslimah2, diciptakan utk didiskriminasi oleh pria muslim.

selama muslimah2 msh ngendok di islam, selama itu pula akan selalu didiskriminasi kaum pria muslim, dan muslimah2 tdk punya hak/wewenang utk mengubah/membela nasibnya, karna tindakan dan perlakuan diskriminasi kaum pria muslim thd muslimah sdh mendpt payung hukum halal dr islam.

cara satu2nya muslimah bebas dr kekangan diskriminasi pria muslim adl KELUAR DARI ISLAM, karna dgn begitu pria muslim tdk punya alasan kuat lg utk memaksakan kehendak dan mendiskriminasi wanita.

yah kecuali muslimah2 sdh pd pasrah pd nasibnya, hehe.
User avatar
islam_watcher
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby fenomena » Sun Mar 23, 2008 10:33 pm

Kuwalat tuh si Nini, gara-gara dia belain Islam mati-matian, dia sekarang kuwalat nanggung akibat ke Islamannya.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby dark_freedom » Mon Mar 24, 2008 2:59 pm

waduh jangan sampe teh nini murtad, ntar islam nyalahin kafir lagi terus udah deh bawa2 golok sama ngancurin rumah ibadah agama lain. serem... tau sendiri buruk muka cermin dibelah prinsipnya
User avatar
dark_freedom
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby fenomena » Mon Apr 14, 2008 4:35 pm

Denger-denger nih, kata gossip, si PP dan Thugifar lagi ngincer jandanya teh Nini.
fenomena
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby AtheistIsBetter » Mon Apr 14, 2008 6:02 pm

Teh Nini kawin lagi aja ama Zainudin MZ. Top Cer.
User avatar
AtheistIsBetter
 
Posts: 990
Joined: Sun Dec 02, 2007 1:09 pm

Postby Mpok Tinem » Mon Apr 14, 2008 11:01 pm

Di sini kelihatannya sekali orang selevel AA Gym pun tak sanggup memenuhi kualitas poligami tentang "ADIL".

Bagaimana dengan bandot-bandot dan bajingan lain yang berserakan mulai dari pejabat serakah hingga tukang becak dan pemulung??

Inikah solusi yang ditawarkan poligami?
Mpok Tinem
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm

Postby osho » Mon Apr 14, 2008 11:14 pm

Mpok Tinem wrote:Di sini kelihatannya sekali orang selevel AA Gym pun tak sanggup memenuhi kualitas poligami tentang "ADIL".

Bagaimana dengan bandot-bandot dan bajingan lain yang berserakan mulai dari pejabat serakah hingga tukang becak dan pemulung??

Inikah solusi yang ditawarkan poligami?


ya iyalah.....
Allah maha mengetahui......
solusinya kan bisa dirubah lagi...2 istri... kalau tak bisa adil tambah satu lagi , jadi 3... kalau tak bisa adil lagi...harus tambah satu lagi jadi empat.... kalau tidak bisa berlaku adil lagi... maka tambahkan budak-budak anda.... jadi bisa terlihat keadilannya... karena budak-budak lebih rendah.... jadi istri-istrinya bisa lebih adil dalam menindas budak-budaknya.....
Allah Maha mengetahui keadilan..... amin.
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby OLLOH » Thu Apr 17, 2008 9:56 am

katanya agama nan "SEMPURNA" & "SUCI"

ayo kalo mslh poligami kambingers2 koq jarang nongol yaaaaa, apa krn gampang di SKAKKKK MATTTTTT!!!!!!!!
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am


Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron