.

ketika poligami dijadikan lelucon yang tak lucu!

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby SQUALL LION HEART » Mon Mar 17, 2008 5:13 pm

stroberi_feat_mukaimut wrote:stro nggak munafik, kan saya cuma bilang gimana caranya agar suami tidak sampai berpoligami???


cari suami yang impoten saja... hehehehehe... atau yg lemah syahwatnya..
hehehee.. bercanda lho..

susahlah stro... nabi muhammad saja berpoligami sampai 20 istrinya...
kamu pengikut muhammad... ya sukarela saja dehh...

atau kagak kawin saja...
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby johnlegend » Mon Mar 17, 2008 6:11 pm

johnlegend wrote:stro kok menghilang yah?

kegundahan stro uda sampe mana? makanya stro, murtad aja..

tanpa islam tidak berarti akhlak hidup kita menjadi lebih rendah..

apakah islam menjawab kegundahan hati anda? maukah anda dipoligami? bersediakah anak perempuan anda dijadikan istri k2 atau k3 bahkan k4 oleh om2 tua? bagaimana nasib cucu anda kalau begitu? terjamin kah?


stro, coba dipikirkan kata2 saya..
anda tidak perlu declare kemurtad'an anda.. silahkan jawab di dalam hati saja..

berbicara di luar konteks agama, anda seorang manusia.. sama seperti saya.. anda memiliki hak asasi untuk mencintai dan dicintai.. anda punya hak untuk merasa bahagia.. bahkan orang tua anda pun berharap anda bahagia..

stro.. ingat, anda memiliki hak untuk merasa bahagia.. bukan hanya pria yang boleh berbahagia..

begini.. kebahagiaan seseorang akan salah apabila kebahagiaan individu tsb melukai kebahagiaan orang lain.. (tidak boleh egois gt lah)

silahkan dipikir kembali..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby audy_valentine » Mon Mar 17, 2008 10:50 pm

kalo stro masih bilang nggak mau dipoligami, ya namanya stro munafik...

stro kan muslimah, quran stro menghalalkan poligami, kalo stro nggak mau, itu artinya stro menentang quran dan perintah nabinya stro dong

stro sendiri tau benar bahwa agama stro merendahkan perempuan sedemikian rupa

kok stro masih mau aja ngikutin agama yg merendahkan perempuan dan stro itu?

untuk apa beragama kalau agama stro nggak bisa membuat stro berbahagia dan damai tanpa kekhawatiran?
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby stroberi_feat_mukaimut » Tue Mar 18, 2008 12:04 pm

@John Legend : Hak wanita berbahagia adalah ketika suami hanya mencintai istrinya yg satu itu. itu pun adalah keinginan wanita di seluruh dunia. tapi, tidak berlaku untuk sang suami.

suami berbahagia dengan istri yg banyak, bahkan ketika ada pemberitaan ttg poligami, si suami dengan bangganya mengatakan pada dirinya,"Saya bisa menanggung hidup mereka semua."

stro sangat sedih saat liat di tipi, ini curhat hati stro aja ya? si pria itu dengan bangganya memperlihatkan ketegaran dari istri pertama yg mau dimadu, padahal stro ngerti sendiri bagaimana perasaan wanita itu.

namun, karena sang wanita tidak berdaya dalam hal materi, dia tak mampu untuk menggugat apapun agar dapat menghidupi diri dan mengasuh anak2nya.

namun, suami mendapatkan 72 bidadari di surga, betapa berharganya laki - laki yg mendapat kenikmatan itu.

namun, stro sebagai wanita hanya mampu membatin saja, tidak lebih. kalau koar2 pun ditentang ya? ntar dikira murtad lg sama muslim di sini, yg nganggap stro apalah, itulah. kira - kira saran nih, misal stro kawin sm orang bukan muslim kayak papa stro dulu, terus masuk islam, istrinya toh masih satu, mamaku.

tapi nih, ada alasan kenapa banyak laki2 ingin menikahi lebih dari satu istri, yang pasti ya itu, kebutuhan biologisnya yg selalu aktif ampe kapan pun. sementara si wanita ada masa udzur lebih cepat, di bawah usia 50 atau 45 udah berhenti menstruasi. dan itu membuat masalah bagi suami bukan? istri mau bilang apa lagi? dia sudah tidak muda lagi, dan itu menjadikan alasan suami menikah lagi. stro rasa seperti itu.

andai kata kaum adam dapat terjaga nafsu percintaannya, seperti kaum hawa,alangkah bahagia dunia ini ya?

salam


stroberi binti resahkan poligami yang merebak di mana - mana
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby audy_valentine » Tue Mar 18, 2008 1:04 pm

sayangnya banyak laki-laki di dunia yg tidak bisa menjaga nafsunya stro...

dan kalo dia Islam, ya habislah!! langsung poligami saja, kan boleh, dan wanitanya harus patuh pada suami? kalo nggak patuh boleh dipukul lho sama suaminya

semoga aja suami stro nggak kayak gitu, tapi kayaknya susah... soalnya cowo biarpun keliatan baek, kalo udah umur 40 alias puber kedua bisa saja sifatnya berubah drastis
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby johnlegend » Tue Mar 18, 2008 3:52 pm

@stro

coba anda bayangkan aja.. kalau anda dan suami yang sama2 memiliki agama tetapi non muslim..

bersama2 tumbuh dalam "iman" anda..
berusaha untuk menghilangkan hal keduniawian yang salah di dalam hidup anda n suami.. apakah agama tsb memberikan celah untuk memiliki istri lebih dari satu?

sama seperti kata orang2, anak sejak kecil harus didekatkan k agama.. alasan nya agar tingkah laku nya terjaga.. tidak liar.. karena ajaran agama mengharamkan ada nya perkelahian, berbohong, berzina dll dll dll..

nah, justru di islam.. seorang pria boleh menikahi lebih dari 1istri.. bijaksanakah ajaran anda?
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby Watcher » Wed Mar 19, 2008 2:21 am

audy_valentine wrote:kalo stro masih bilang nggak mau dipoligami, ya namanya stro munafik...

stro kan muslimah, quran stro menghalalkan poligami, kalo stro nggak mau, itu artinya stro menentang quran dan perintah nabinya stro dong


Itu bukan munafik namanya. Si stro ini masih lebih condong mendengar suara hatinya. Yg disebut munafik adalah bila si stro dalam hatinya menolak poligami, tetapi malah pura-pura setuju di hadapan mereka yg pro poligami.

hypocrite = a person who professes beliefs and opinions that he/she does not hold
Watcher
 
Posts: 34
Joined: Mon Oct 15, 2007 1:56 pm

Postby stroberi_feat_mukaimut » Wed Mar 19, 2008 9:46 am

audy_valentine wrote:sayangnya banyak laki-laki di dunia yg tidak bisa menjaga nafsunya stro...


iya, kenapa ya? stro jg ndak ngerti.


semoga aja suami stro nggak kayak gitu, tapi kayaknya susah... soalnya cowo biarpun keliatan baek, kalo udah umur 40 alias puber kedua bisa saja sifatnya berubah drastis


kayaknya stro g bisa jamin suami stro besok g poligami

:cry: iya, stro tahu puber kedua itu sangat mengerikan dan berbahaya, stro sangat takut, sekali. siapapun cowok itu pasti mengalami puber kedua. nggak ada yg nggak.

@John Legend:
coba anda bayangkan aja.. kalau anda dan suami yang sama2 memiliki agama tetapi non muslim..


bisa njamin g selingkuh? cowok siapapun itu kan pintar ngibul kl cari alasan sm istri

bersama2 tumbuh dalam "iman" anda..
berusaha untuk menghilangkan hal keduniawian yang salah di dalam hidup anda n suami.. apakah agama tsb memberikan celah untuk memiliki istri lebih dari satu?


mungkin, istri pertama dicerai dulu, baru nikah lagi kl menurut agama lain, benar begitu?

sama seperti kata orang2, anak sejak kecil harus didekatkan k agama.. alasan nya agar tingkah laku nya terjaga.. tidak liar.. karena ajaran agama mengharamkan ada nya perkelahian, berbohong, berzina dll dll dll..


banyak ahli agama yang melanggar sendiri ajarannya, stro nggak percaya.

nah, justru di islam.. seorang pria boleh menikahi lebih dari 1istri.. bijaksanakah ajaran anda?


sebagai sunnah, tidak wajib, dan stro lebih suka jika suami tidak menjalankan yang sunnah. wajibnya hanya satu.

Itu bukan munafik namanya. Si stro ini masih lebih condong mendengar suara hatinya. Yg disebut munafik adalah bila si stro dalam hatinya menolak poligami, tetapi malah pura-pura setuju di hadapan mereka yg pro poligami.

hypocrite = a person who professes beliefs and opinions that he/she does not hold


Allah akan mencatat dosa orang yang munafik pada diri dan hatinya sendiri, krn itu saya jelas 2 tidak suka pd poligami.
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby audy_valentine » Wed Mar 19, 2008 12:32 pm

lha terus kalo suami stro ngotot mau poligami, kalo stro nggak mau poligami mo dicerai, kyk si Bambang Tri ama Mayangsari itu gimana??

kalo kyk gitu yg disalahin kan istrinya, nggak mematuhi perintah suami, di Islam juga dibolehkan?

nanti juga yg disalahin stro
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby johnlegend » Wed Mar 19, 2008 1:59 pm

hehehe.. gimana si stro.. masi banyak orang yang taat beragama selain islam yang setia dengan pasangan nya stro..

agama lain justru mengharamkan poligami.. jadi sehidup semati.. cerai tidak boleh.. *kalo melanggar ini ya oknum lah* semakin orang itu taat akan agama nya, maka akan semakin anti dengan poligami..

bandingkan

dengan islam yang menghalalkan poligami.. semakin orang itu taat akan agama nya.. semakin mengerti kalau poligami itu ada pahala nya.. bahkan kalo stro kaga taat pada suami, suami memiliki hak untuk tidak menjamah stro dan diajarkan untuk memukul stro..

padahal belum tentu stro yang salah..

gw bicara dalam konteks beragama..

sedangkan kalo bicara tanpa agama.. banyak atheist yang setia kok.. dan tetap berlaku monogami..

dasar yang gw pakai, gw kalau cinta dengan seorang wanita.. mmh, gw pengen membuat wanita yang gw cintai itu bahagia.. gw ngga mau bikin wanita itu terluka.. tetapi, walaupun gw ngga cinta, gw punya code ethic jg.. jangan lah memperdagangkan manusia.. mereka sama2 manusia sprti kita.. dll dll dll..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby ceceps01 » Thu Mar 20, 2008 12:10 pm

Watcher wrote:Menolak poligami bisa masuk neraka? Kata siapa? Apa itu neraka?


lha, sampeyan gimana sih? Ya jelas katanya qurannya si Stro.

Begini stro, yg perlu kamu kembangkan adalah kemampuan dan keberanian berpikir kritis. Beranikah kamu mempertanyakan kenapa nabi muhammad boleh beristri banyak sedang hati kecilmu menolak kelakuan seperti ini? Beranikah kamu mempertanyakan setiap ayat yang ada di quran yg bertentangan dengan hati nuranimu (juga ayat yg ada di alkitab seandainya suatu hari kamu murtad dan pindah agama)? Beranikah kamu mempertanyakan semua ajaran tanpa terlebih dahulu takut masuk neraka, neraka yg sebenarnya tak kau ketahui dan juga tak diketahui oleh ulama-ulamamu? Bila berani dan lulus uji keberanian ini, maka suara penuntun dalam hatimu bisa berbicara lebih jelas. Saat itu, dengarkanlah hatimu, itulah yg akan menuntun dirimu melangkah membuat keputusan.


Hushh, jangan! Itu dilarang lho buat muslimah!
Jangan mau Stro, nanti kena azab lho!

Kepenatan yang terjadi padamu sekarang adalah akibat pertentangan hati kecilmu dengan indoktrinasi agama. Hati kecilmu sudah benar, tetapi indoktrinasi agama begitu mencengkeram kamu sehingga kamu tetap berusaha bertanya adakah caranya mencegah suamimu berpoligami, artinya berusaha tetap ada dalam koridor agamamu.


Kepenatan Stro akan hilang kalo Stro membayangkan dipoligami suaminya (ex pacarnya) seperti istri2 nabi yg sedang dipoligami oleh nabi.

Mohon dibantu agar Stro bisa menikmati poligami, eh ada lho orang yg suka orgy. :lol:
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Watcher » Sat Mar 22, 2008 12:13 am

ceceps01 wrote:
Watcher wrote:Menolak poligami bisa masuk neraka? Kata siapa? Apa itu neraka?


lha, sampeyan gimana sih? Ya jelas katanya qurannya si Stro.


Yg bener Quran ada ngomong nolak poligami bisa masuk neraka? Kalau bener ya semua keputusan tergantung stro, lebih takut neraka duniawi (dipoligami) atau neraka surgawi :) .

ceceps01 wrote:
Watcher wrote:Begini stro, yg perlu kamu kembangkan adalah kemampuan dan keberanian berpikir kritis. Beranikah kamu mempertanyakan kenapa nabi muhammad boleh beristri banyak sedang hati kecilmu menolak kelakuan seperti ini? ...


Hushh, jangan! Itu dilarang lho buat muslimah!
Jangan mau Stro, nanti kena azab lho!


Kena azab apa nih, azab pabrik apa sate kambing :lol: ?

ceceps01 wrote:Kepenatan Stro akan hilang kalo Stro membayangkan dipoligami suaminya (ex pacarnya) seperti istri2 nabi yg sedang dipoligami oleh nabi.

Mohon dibantu agar Stro bisa menikmati poligami, eh ada lho orang yg suka orgy. :lol:


Sungguh mulia hati sampeyan. Perhatian, ketulusan dan keridlaan sampeyan membantu stro menikmati poligami sungguh niat yg amat mulya. Nasihat sampeyan sudah mendekati sabda nabi, tinggal ditambahken di addendum declaration of poligamy right. Sejak kapan jadi asisten nabi :lol: ?
Watcher
 
Posts: 34
Joined: Mon Oct 15, 2007 1:56 pm

Postby anakcantik » Sat Mar 22, 2008 12:36 am

Kalo liat plin plan nya Stro .. nggak heran kalo nanti suaminya milih poligami ... :D Saya rasa lebih baik sekarang kamu lebih fokus pada sikap kamu dan keyakinan kamu sendiri dulu dalam hal poligami memoligami ini daripada repot2 mikirin orang mau mempoligami kamu atau tidak nantinya .... Setelah kamu yakin dengan sikap dan keyakinan kamu pasti kamu tau apa yang harus kamu lakukan kalau kelak suami kamu akan poligami ...

Herannnn bener .... kenapa poligami itu slalu dipilih dari 2 opsi : poligami atau zinah?

Kenapa opsi pertama yang sangat mulia seolah2 dikesampingkan ... Beristri satu ... hidup damai bersama anak2 dan membesarkan anak2 agar menjadi anak baik. Apa selama hidup cuma urusan syahwat aja yang ada dipikiran orang2 itu ya? Sehigga harus muncul pemikiran Poligami lebih baik dari Zinah. Heran.

Saya nggak percaya "Tuhan" memberikan satu solusi untuk satu ciptaanNYA yang akan menyakiti ciptaanNYA yang lain. "Tuhan" seperti itu jelas2 sudah memihak. Yang saya percaya "Tuhan" selalu menjaga ciptaanNYA. Dan ini berlaku untuk SEMUA ciptaanNYA. Bukan hanya untuk golongan tertentu.

Pemikiran di atas adalah salah satu alasan saya berhenti berpikir ala "ARAB".

Pissssss ... :)
anakcantik
 
Posts: 9
Joined: Wed Feb 27, 2008 7:18 am

Postby Watcher » Sat Mar 22, 2008 12:53 am

stroberi_feat_mukaimut wrote: :cry: iya, stro tahu puber kedua itu sangat mengerikan dan berbahaya, stro sangat takut, sekali. siapapun cowok itu pasti mengalami puber kedua. nggak ada yg nggak.


Puber kedua adalah mitos. Logikanya, pada paruh baya fungsi biologis tubuh mulai menurun, pengeluaran hormon-hormon tubuh agak berkurang. Lantas penurunan fungsi-fungsi tubuh mengapa kok bisa memunculkan puber ke dua? Harusnya semangkin loyo :D bukan? Dipikir-pikir (sebagai kaum yg berpikir :) ), "puber kedua" lebih sering disebabkan masalah kejiwaan, kekuatiran mulai menurunnya bermacam-macam fungsi tubuh yg kemudian memunculkan "kebutuhan" utk membuktikan semua onderdil masih perkasa.

Manusia itu bermacam-macam sifatnya. Ada yg bisa nyaman dan tenang menerima perubahan-perubahan dalam dirinya akibat bertambah tua, tapi banyak yg tak mampu menerima dirinya sendiri. Yg tak bisa menerima kenyataan, itulah yg condong mengalami puber kedua. Yg bisa menerima kenyataan, saban hari bersyukur atas nikmat Allah yg berlimpah, yg tiap bangun pagi menyambut hari dengan hymne "morning has broken" :lol: , dengan istri yg juga bisa menerima dirinya sendiri dan orang lain, maka puber kedua akan menjadi mitos saja.

Coba lihat sisi positif fenomena puber ke dua berikut ini:

Code: Select all
Suami puber kedua
24 Februari 2007 at 00:13:49 | In Asmara & seks, Keluarga, Konsultasi |

TANYA:
Suami saya, 43, tampaknya mulai genit. Kebetulan di kompleks kami banyak warga baru, yaitu wanita-wanita muda lajang yang indekos di rumah tetangga. Saya sering memergoki suami mengamati wanita-wanita itu berangkat kerja lalu berkomentar, “Cantik ya. Sexy, smart gitu loh, Ma…” Saya cemburu banget. Lalu ngambek. Mohon saran.
Hesti, 37, Slipi

JAWAB:
    Nggak masalah, Jeng. Bayangin kalau suami Anda selalu memperhatikan pemuda ganteng. Pasti lebih menyakitkan, bukan?



Lain halnya poligami yg implementasinya tidak perlu dukungan puber kedua. Hanya perlu ada kesempatan terhadap kesempitan, prakteknya sudah bisa dijalankan sebab didukung dengan pembenaran ayat.
Watcher
 
Posts: 34
Joined: Mon Oct 15, 2007 1:56 pm

Postby johnlegend » Sat Mar 22, 2008 1:33 pm

oh stroo.. gw ada saran.. kalo anda tetep milih jadi muslim.. well, there is probably one thing u could do..

prenuptial.. sebelum married minta tertulis hitam diatas putih.. ur husband will not n can't berpoligami..

and if ur husband fail to do so.. mmh.. anda bisa minta ini itu blablabla.. dll dll dll..

tapi hal ini rada sensitive.. adat timur masi menganggap hal kyk gini tabu..

tapi bener nya ini untuk melindungi pihak wanita.. kalau suami anda benar2 cinta anda.. well, he wouldn't mind..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby ceceps01 » Sat Mar 22, 2008 9:28 pm

Watcher wrote:Yg bener Quran ada ngomong nolak poligami bisa masuk neraka? Kalau bener ya semua keputusan tergantung stro, lebih takut neraka duniawi (dipoligami) atau neraka surgawi :) .

:lol: Ane mana tau, yg pentingkan ngotot! (MUSLIM MODE ON)

ceceps01 wrote:Kepenatan Stro akan hilang kalo Stro membayangkan dipoligami suaminya (ex pacarnya) seperti istri2 nabi yg sedang dipoligami oleh nabi.

Mohon dibantu agar Stro bisa menikmati poligami, eh ada lho orang yg suka orgy. :lol:


Sungguh mulia hati sampeyan. Perhatian, ketulusan dan keridlaan sampeyan membantu stro menikmati poligami sungguh niat yg amat mulya. Nasihat sampeyan sudah mendekati sabda nabi, tinggal ditambahken di addendum declaration of poligamy right. Sejak kapan jadi asisten nabi :lol: ?


Tenkyu, ane cuma mau membantu menenangkan pikiran Stro,
insyallah, beban pikiran poligami ini bisa berubah jadi kenikmatan jika cara pandang Stro berubah.

Coba deh baca2 buku ttg fantasi orang yg suka orgy.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby islam_watcher » Sun Mar 23, 2008 11:48 am

makanya kalau muslimah2 pd sudah siap dipoligami, rame2 deh muslimah pd demo ngedukung syariat islam diterapkan di indonesia.

masih untung lu hidup di negara indonesia yg sekalipun mayoritas muslim tapi muslim2nya pada gak setuju penerapan syariat islam.

coba aja lu hidup di negara2 islam arab sana, dijamin elu lsg difatwa karna berani "menyentuh" islam.

poligami itu salah satu wilayah kekuasaannya islam neng, coba2 ngutak-atik poligami sama artinya ngutak-atik islam, ngartos?

pokoknya mah selama elu muslimah, jgn coba2 mengharamkan poligami yg sdh dihalalkan islam deh, kasian elu nantinya. mending pasrah aja deh, mungkin itu sdh nasib elu diciptakan sbg muslimah.

nih dengerin nasihat gua ya, kalo lu mau memperjuangkan gerakan anti-poligami, keluar dulu dr islam, baru berjuang. kalo elu msh muslimah mah, yg ada elu malah jadi cibiran muslim2, dibilangin "ITU MUSLIMAH DIBAYAR BERAPA YA SAMA KRISTEN2, KAYAK BUKAN MUSLIM AJA." bukan cuma dicibirin muslim2, elu jg bakalan dicerai suami lu karna suami lu malu punya istri yg gak solehah yg sok2an menentang ajaran islam.

percaya deh omongan gua.
User avatar
islam_watcher
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby stroberi_feat_mukaimut » Sun Mar 23, 2008 4:26 pm

pengennya siy, ada perjanjian pra nikah gitu, tp kok kayak agama kristen aja ya?

sudah ada perjanjian tertulis kl ngelanggar ada sangsinya gitu.

ato kita jd istri tergalak sepanjang masa ya? bisa cepet tua tuh!

kasian jg sm bini2nya ustadz tuh kata mama stro, mau dipoligami tp bini2 nya dikasih mini market yg laris manis tuh.

apa iya ya? laki2 tuh nilai bahwa wanita itu gampang terayu oleh duit?

ampe mau di[poligami?
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby audy_valentine » Sun Mar 23, 2008 8:49 pm

Stro... stro

laki-laki itu bagaikan srigala berbulu domba, stro!

kalo ketemu pertama ngomong "aku tak bisa hidup tanpamu oh bidadariku" tapi kalo udah nikah, itu perkara lain!

setaun nikah oke, lewat setaun, biasanya masa-masa manis udah lewat, mulailah masa-masa bosen

kalo lakinya emang bertabiat srigala dan pas kebetulan muslim ya, matilah stro!
mau stro galak mau stro ngancem bunuh diri, mana dia urusan?

stro galak, emang laki-laki lebih lemah dari wanita? kalo stro jago bela diri sih gpp galak, lha kalo suami stro lebih kuat dari stro? galak-galak malah digebuk kapok stro!

di quran aja ada ayat kalo istri yg nggak nurut boleh dihukum pukul asal jangan di muka (berarti di selangkangan pun boleh dong?)

o iya, satu lagi, perjanjian pra nikah kok stro anggep kayak kristen sih? perjanjian pra nikah itu biasanya banyak di kalangan pebisnis, bukan Kristen!

karena intinya pra-nikah itu mengurus tentang pembedaan harta!

jadi kalo stro udah nikah dan nggak ada perjanjian pra nikah, stro nggak bisa jual barang-barang stro semisal motor, mobil, rumah dll tanpa seijin suami stro walaupun barang-barang itu atas nama stro sendiri

stro nggak bisa masukin "dilarang poligami" di dalam perjanjian pra nikah! jadi sama aja!

stro... stro... kamu itu dikibulin cowo muslim separah apa sih, perjanjian pra nikah kok diidentikkan sama kristen
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby johnlegend » Sun Mar 23, 2008 11:34 pm

stroberi_feat_mukaimut wrote:pengennya siy, ada perjanjian pra nikah gitu, tp kok kayak agama kristen aja ya?

sudah ada perjanjian tertulis kl ngelanggar ada sangsinya gitu.

ato kita jd istri tergalak sepanjang masa ya? bisa cepet tua tuh!

kasian jg sm bini2nya ustadz tuh kata mama stro, mau dipoligami tp bini2 nya dikasih mini market yg laris manis tuh.

apa iya ya? laki2 tuh nilai bahwa wanita itu gampang terayu oleh duit?

ampe mau di[poligami?


ah, masa sih kyk pernikahan kristen?

kok gw justru denger sebalik nya ya stro? ada temen gw yang kristen.. mereka pasangan bener2 kristen lah.. waktu gw bincang2 n bicara ttg prenup.. sang istri bilang, "saya tidak butuh prenuptial.. saya yakin suami saya tidak akan berpoligamy karena dilarang oleh iman blablabla.."

mengenai sangsi prenuptial, saya kira ngga menjadikan stro istri tergalak sepanjang masa.. tetapi prenupt hanya untuk melindungi stro kelak (kecuali stro ngga masalah dimadu.. well ya ga usa pake prenupt2 segala..)

kalo bini ustad.. terlepas dari masalah ajaran poligami.. well, saya ngga bisa ngejudge lah.. beberapa dari mereka jg bahagia.. dan bangga menjadi istri kesekian dari ustad.. hidup berkecukupan.. dll dll.. nah, kalau sang wanita itu bahagia semua.. dari istri k1-4 ya masa mau dikasihani? kebahagiaan terletak di dalam pikiran masing2 lah.. contoh, kalau kita ngga perna makan makanan yang enak banget.. makanan biasa uda terasa enak.. (moga2 analogy asal2an saya masuk ya)

mmh, saya ngga mau munafik lah.. baik muslim, nasrani, budhist, hinduist, atheist.. pasti ada wanita yang bisa "dibeli" dengan uang lah.. dimana2 jg ada stro.. tetapi ada juga yang memiliki integritas..

mereka ngga mau cuman dijadikan alat pemuas nafsu trus dikasi mini market dll dll..

mereka mau memiliki hubungan suami istri yang normal.. saling mencintai, menerima dan memenuhi di dalam kekurangan masing2 pasangan..

seperti ini kah perkawinan yang anda inginkan?
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users