.

ketika poligami dijadikan lelucon yang tak lucu!

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby audy_valentine » Sat Mar 08, 2008 10:27 pm

gampang stro...

kalo gk mau dipoligami ya murtad aja

kan agama yg bolehin poligami cuman Islam? yg laennya melarang?

jadi klo stro udah murtad, stro aman dari poligami...

gimana?
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Re: Nasihat bijak

Postby Phoenix » Sun Mar 09, 2008 12:35 am

Eneng Kusnadi wrote:Nasihat buat stro :
1. Jangan suka mengingkari agama alloh , jadi rela saja kalau suami berpoligami!

2. Jangan mengaku wanita pintar kalau masih muslim, berarti masih ada banyak peluang untuk dipoligami, kecuali stro dapat suami kayak si Karyo yang punya bini galak di Suami-suami takut istri.

3. Jangan ngancam bunuh diri, apalagi kalau harta warisan stro banyak, kalau suamimu bosan, ditantangin sekalian , nanti stro bunuh diri, suami stro keenakan dapat warisan dan bisa kawin lagi tanpa perceraian.

4. Jangan pakai jilbab lagi, sebab penggunaan jilbab menyatakan stro siap dipoligami.


Betoel Stro,

Kamu harus ngikutin kata auloh. Klaau laki elo mampu punya bini lagi ya elo harus maulah. Aulohmu kan nggak nulis kalau si bini membolehkan. Aulohmu cuman bilang, kalau mampu berbuat adil, boleh aja punya 2,3,4 bini.

Jadi elo mau tidak mau harus mau. Kalau elo nggak mau ntar elo jadi calon penghuni neraka jahaman.

Nah kalau kamu tetep ngotot nggak mau, ya murtad aje..kayak si Iie!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Eneng Kusnadi » Sun Mar 09, 2008 3:55 am

OOT dikit boleh ya,
Sekedar informasi si Iie sewaktu masih muslim sering kesurupan roh tantenya, sekarang katanya sama sekali sudah tidak pernah lagi.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby stroberi_feat_mukaimut » Mon Mar 10, 2008 1:23 pm

begini, pake jilbab bukan mendukung perpoligamian lah...

jilbab siy masih terus dipake ya? buat aman supaya tidak diganggu orang kyak dulu lg gitu, di jalan ada mobil berhenti lah bukain pintu.

jilbab terus pakai saya, tp poligami is not!!!!

yah, bagaimana ya? masa menolak poligami hukumnya neraka jahanam? aya - aya wae ya? pintu surga kan bermacam - macam nggak hanya dengan jalur poligami?

bukankah surga itu ada ditelapak kaki ibu? jadi kedudukan ibu jauh lebih tinggi ketimbang bapaknya sendiri.

jadi, kl istri ntu nanti bisa ngelaknat suami yg main kawin - kawinan tanpa menghargai perasaan istri pertama.

tp kl di Arab gitu, stro pernah liat kehidupan nyata dri televisi bahwa semua orang Arabian rata2 berpoligami dan beristri 4, dan rumahnya gede2 kayak istana gitu.

kl di Indonesia berpoligami hidupnya mah susah, main pelet - peletan kaya si mayangsari sama halimah itu kan?

tadi malem rembugan sama temenku di telepon soal perpoligami dan kedudukan wanita di dalam islam untuk hal persaksian gitu. dan jawabannya selalu kembali kepada bahwa wanita itu diciptakan dari tulang yang paling bengkok, sehingga kalo dipaksa lurus maka akan hancur. lalu sekarang stro sedang menulis sebuah cerita tentang hak wanita yang dirugikan, g tau ntar muncul kontroversi ato apa siy, stro udah g mikir. yang jelas tentang lemahnya posisi wanita di dalam Islam mengakibatkan dirinya tak berdaya melakukan apapun.

sebuah cerita nyata dari seorang teman stroberi bernama Yeni, dia menikah pada saat berumur 20 tahun, umur pernikahannya hanya setahun saja, setelah itu dicerai begitu saja, tanpa memberikan tunjangan lagi krn dia tak punya anak. lalu si wanita menangis - nangis krn masa depannya telah hancur, pada akhirnya dia mencari pekerjaan ke sana ke mari, naik sepeda kayuh dari rungkut ke ketintang, seorang wanita!!! korban talak seorang lelaki yang seenaknya menceraikan istrinya tanpa diberi uang apapun lagi. sampai akhirnya stro berpikir bahwa itulah laki - laki dengan hukumnya biarpun dia tak tahu hukum agama islam pun toh berlaku talak seperti itu.

dan sekarang mantan suami Yeni ditemukan telah menikah lagi....!!!

stro akan memperjuangkan hak - hak wanita di dalam buku....
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby Nurlela » Wed Mar 12, 2008 8:22 am

Stro..., kalau dapat muslim siap-siap dipoligami.
Kan halal menurut Islam ?
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby somad » Wed Mar 12, 2008 10:54 am

stroberi_feat_mukaimut wrote:jika dia berpoligami saya ancam akan bunuh diri saja, pasti dia g mau poligami.

Belum tentu nak,
Bagaimana kalau dia membiarkan kamu bunuh diri karena
akan lebih bebas kawin lagi?
Dan kamu pasti masuk neraka!
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby stroberi_feat_mukaimut » Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

wah, susah sekali , krn bukan hanya laki2 muslim yg g playboy....


saran nih buat stro, enaknya gimana biar suami g poligami?
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby Sashimi » Wed Mar 12, 2008 12:05 pm

enaknya ya, elo cari laki kafir, syukur2 bisa elo jerat masukin ke islam, lumayan nambah teman nanti di jahannam
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby audy_valentine » Wed Mar 12, 2008 12:49 pm

pokoknya kalo stro gk mau dipoligami, jgn nikah ama pria muslim!!

soalnya agama yg memperbolehkan poligami kn cuma Islam, yg laen nggak boleh
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby somad » Thu Mar 13, 2008 9:10 am

stroberi_feat_mukaimut wrote:wah, susah sekali , krn bukan hanya laki2 muslim yg g playboy....

Salah!
Bukan Playboy tetapi yang ingin berpoligami

saran nih buat stro, enaknya gimana biar suami g poligami?

Buka mata terima kenyataannya! Jangan cari yang berpeluang besar untuk berpoligami
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby dark_freedom » Fri Mar 14, 2008 8:17 am

INI NIH ISLAM GAK KONSISTEN, MARI SAMA2 KITA DOAKAN SEMOGA MENDAPAT SUAMI YANG MENGIKUTI AJARAN NABINYA SEHINGGA DIA TIDAK TERPELESET MASUK NERAKA, JELAS2 SUDAH DITULIS DI KORANNYA, GIMANA SIH. TOLONG REKAN2 MUSLIM DIBANTU PENCERAHANNYA, BISA REPOT KALO SEMUA MUSLIMAH MULAI MIKIR KAYAK GINI LHO.
User avatar
dark_freedom
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby stroberi_feat_mukaimut » Fri Mar 14, 2008 3:57 pm

penat pikiran stro sekarang...penat banget!
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby Nurlela » Fri Mar 14, 2008 4:03 pm

stroberi_feat_mukaimut wrote:penat pikiran stro sekarang...penat banget!


Makanya stro... kalau jadi muslimah ya kudu mau di-poligami.

Mending kaya mbak Iie alias Tri Utamie, lepas jilbab terus murtad !!!
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby johnlegend » Fri Mar 14, 2008 4:13 pm

penat kenapa stro?

mengenai saran gimana biar suami ngga pengen poligami.. well, cari suami yang bukan islam..

skrg kalo misal nya islam tapi bilang nya ngga mau poligami.. apa menjamin 10taon lagi?

btw, gw baru baca di detik.com nih.. ttg rianti yang jadi pemeran aisyah di film ayat2 cinta..

ketika ditanya gimana ttg poligami, dia bilang ngga mau dipoligami..

kalo wanita muslim ya harus nya mau donk kalo dipoligami.. karena itu termasuk posisi sebagai wanita (dalam islam)

make sense stro?
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby ceceps01 » Sat Mar 15, 2008 12:37 am

@Eneng,

ane setuju ama 3 nasehat ente buat Stro, tapi ane ga setuju sama yg no.4, justru Stro harus didukung untuk berjilbab. :)

@Stro,
jangan kamu ragu dgn poligami karena artinya kamu meragukan ajaran nabimu. Ingatlah dosa kalo ente menentang/meragukan.

Relakan pacarmu utk kawin lagi nanti, toh yg penting adil.
Gak perlu kaya, yg penting adil, jadi harta sedikitpun bisa yg penting dibagi adil. :)

Oh iye,
bunuh diri kan ga boleh, jadi mending di poligami dong.

Stro,
jangan mau sama laki kafir, lihat aja Rae Sahetapy.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Watcher » Sat Mar 15, 2008 1:30 am

stro masih terlalu naif dan berpendirian labil, makanya sampai penat membaca anjuran-anjuran di sini (kalau kata si muslim kaffah: bisikan setan dari elu pade :-) ).

Menolak poligami bisa masuk neraka? Kata siapa? Apa itu neraka? Sudah pernah tamasya ke sana belon? 99.99999999% pasti belum. Jadi kok takut masuk neraka? Takut krn ditakut-takuti bukan? Yg menakut-nakuti itu juga 99.99999999999999% belum pernah ke neraka, juga tak pernah survey ke surga sehingga iming-iming surganya sebenarnya hanyalah angin surga semata. Setiap orang yg berbicara surga dan neraka ini hanya berdasarkan "katanya", kata ulama, kata kitab quran, kata alkitab, kata kitab suci, hanya berdasarkan kepercayaan semata, bukan pengalaman tangan pertama. Akibat indoktrinasi agama, orang-orang jadi tak mampu berpikir dengan akal sehatnya.

Begini stro, yg perlu kamu kembangkan adalah kemampuan dan keberanian berpikir kritis. Beranikah kamu mempertanyakan kenapa nabi muhammad boleh beristri banyak sedang hati kecilmu menolak kelakuan seperti ini? Beranikah kamu mempertanyakan setiap ayat yang ada di quran yg bertentangan dengan hati nuranimu (juga ayat yg ada di alkitab seandainya suatu hari kamu murtad dan pindah agama)? Beranikah kamu mempertanyakan semua ajaran tanpa terlebih dahulu takut masuk neraka, neraka yg sebenarnya tak kau ketahui dan juga tak diketahui oleh ulama-ulamamu? Bila berani dan lulus uji keberanian ini, maka suara penuntun dalam hatimu bisa berbicara lebih jelas. Saat itu, dengarkanlah hatimu, itulah yg akan menuntun dirimu melangkah membuat keputusan.

Kepenatan yang terjadi padamu sekarang adalah akibat pertentangan hati kecilmu dengan indoktrinasi agama. Hati kecilmu sudah benar, tetapi indoktrinasi agama begitu mencengkeram kamu sehingga kamu tetap berusaha bertanya adakah caranya mencegah suamimu berpoligami, artinya berusaha tetap ada dalam koridor agamamu. Kamu takut mempertanyakan aturan-aturan dalam agamamu sebab ke dalam pemikiranmu sudah diindoktrinasikan ancaman-ancaman yg menakutkan jika berani banyak tanya, padahal ancaman-ancaman neraka itu tidak ada buktinya, semuanya hanya "katanya". Mau murtad supaya dapat suami yg tidak berpoligami, kamu juga takut akibat-akibatnya. Jadinya terjadi tarik menarik antar kutub ekstrim dalam pikiranmu dan itulah yg menimbulkan kepenatan. Suatu hari, bila saja kau terbebaskan dari penjara indoktrinasi, dari sugesti-sugesti berbau hipnotis yg tertanam ke dalam pikiranmu, maka kamu akan lebih mudah bebas dari kepenatan pikiran dan mengalami ketenteraman pikiran yg lebih langgeng.
Watcher
 
Posts: 34
Joined: Mon Oct 15, 2007 1:56 pm

Postby Nurlela » Sat Mar 15, 2008 10:43 am

ceceps01 wrote:Stro,
jangan mau sama laki kafir, lihat aja Rae Sahetapy


Begitu Ray Sahetapy murtad dari kristen masuk jadi muslim, maka Ray Sahetapy-pun melihat betapa enak-nya jadi muslim and boleh beristri sampai 4.

Maka Dewi Yull-pun di-apkir dan Ray Sahetapi-pun kawin lagi.

Begitu pula Mas Willie Dosan begitu pindah jadi muslim, maka Betharia Sonata dicampakkan, dan terus kawin cerai, bahkan sampai 4 kali semuanya sama ABG yang umurnya masih dibawah 25 tahun, padahal Willie Dosan sudah berumur 50 tahun lebih, Opo Tumon Mas !!!!

Kemarin Gua lihat Willie Dosan sudah cerai sama istri barunya yang masih imut-imut. Jadi sekarang Dia jadi Duren ( Duda Keren ).

Maukah Stro daftar untuk di-peristri Willie Dosan, ganteng lho ?
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby dark_freedom » Mon Mar 17, 2008 4:14 pm

muslim paling munafik ini yang begini, lebih fair ngomong sama kayak golongan thuf, pp, alley, walaupun oot juga gak menentang perintah korannya, kalo yang begini nih yang susah, islam yang gak mau ngikutin korannya. harus fpi yang maju nih. wooi fpi ada yang gak mengamalkan ajaran islam nih wkwkwk
User avatar
dark_freedom
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby stroberi_feat_mukaimut » Mon Mar 17, 2008 5:05 pm

dark_freedom wrote:muslim paling munafik ini yang begini, lebih fair ngomong sama kayak golongan thuf, pp, alley, walaupun oot juga gak menentang perintah korannya, kalo yang begini nih yang susah, islam yang gak mau ngikutin korannya. harus fpi yang maju nih. wooi fpi ada yang gak mengamalkan ajaran islam nih wkwkwk


loh? kok bisa saya dibilang islam munafik mas? orang muslimah lain yg prote s jg bukan saya doang.

ini sebelum akhirnya nanti saya memutuskan untuk menikah 2 taon ke depan, enaknya gimana nantinya ya? di satu sisi stro adalah penulis novel islami sekarang yg lg eksis, tp tak pernah sekalipun menceritakan masalah poligami, aih...aih saya tidak mau tersakiti.

stro nggak munafik, kan saya cuma bilang gimana caranya agar suami tidak sampai berpoligami???

begitu? caranya seperti apa? bukan dengan cara mencari orang non muslim tp ndak tahu ntar gimana. yg jelas stro hanya sedang mempertanyakan bahwa ketika poligami menjadi bahan lelucon yang tak lucu, di mana banyak sekali wanita yang tersakiti dan lemah dalam hal ini. pasrah - pasrah wae apa nanti ndak jadi rujak pasrah ya? memet semua, sobek 2 hatinya.

kasian dikau wanita, saya tidak munafik, saya hanya sedang bertanya, stro sengaja g tanya di situs islam, ntar yah..yg jawab kebanyakan jg cowok jd males lah....

cowok gitu loh, jd nebeng ke sini aja, nyaman sama pendapat demokratis...
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby johnlegend » Mon Mar 17, 2008 5:06 pm

stro kok menghilang yah?

kegundahan stro uda sampe mana? makanya stro, murtad aja..

tanpa islam tidak berarti akhlak hidup kita menjadi lebih rendah..

apakah islam menjawab kegundahan hati anda? maukah anda dipoligami? bersediakah anak perempuan anda dijadikan istri k2 atau k3 bahkan k4 oleh om2 tua? bagaimana nasib cucu anda kalau begitu? terjamin kah?
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron