.

Kontradiksi Poligamy

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby azizgol » Sun Mar 23, 2008 5:04 pm

berani_murtad wrote:
somad wrote:Sdr Azizgol,
Apa Arti Surat Annisah ayat 129?
Bisakah anda menjelaskan in?

Terima kasih

Wassalam

Qs4:129
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara istri- istri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

poligami sudah diketahui oleh allah swt adalah bentuk ketidak adilan, tetapi tetap dihalalkan.


to pak somad,
ayat yg anda maksud merupakan contoh detil penjelasan terhadap ayat-ayat Al Quran yg masih bersifat umum, contoh yg bersifat umum;

"sesungguhnya semua manusia dalam kerugian kecuali mereka yg beriman.."
dan sangat sesuai dgn;
"sesungguhnya manusia tempatnya salah dan dosa dan sebaik2 manusia adalah mereka yg bertaubat"

Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara istri- istri (mu),

setelah kita baca berurutan maka nyatalah bahwa setiap ayat-ayat Al Quran sama sekali tdk ada yg bertentangan, sehingga maknanya berarti bahwa setiap suami pada suatu saat pasti akan berlaku tdk adil pada isri-istrinya (sesuai, dgn manusia adalah tempatnya salah dan dosa).

janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung

setelah kita tahu bahwa manusia tdk bisa mengelak dari takdir Allah bahwa suatu saat pasti kita berdosa maka selanjutnya kita disuruh secepatnya memperbaiki diri atau bertaubat, jangan hanya cenderung pada istri tertentu.

maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
ini mengindikasikan bahwa setiap taubat yg kita lakukan dgn sungguh2 pasti akan diterima Alllah.

sudahkah anda bertaubat....
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Postby somad » Sun Mar 23, 2008 7:25 pm

berani_murtad wrote:poligami sudah diketahui oleh allah swt adalah bentuk ketidak adilan, tetapi tetap dihalalkan.

Apakah ini tafsiran anda sendiri atau sesuai dengan Asbabun Nuzul?
Kalau nenurut saya sih siapa yang melanggar QS4:129 jelas berdosa.!
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby azizgol » Mon Mar 24, 2008 5:08 pm

somad wrote:
berani_murtad wrote:poligami sudah diketahui oleh allah swt adalah bentuk ketidak adilan, tetapi tetap dihalalkan.

Apakah ini tafsiran anda sendiri atau sesuai dengan Asbabun Nuzul?
Kalau nenurut saya sih siapa yang melanggar QS4:129 jelas berdosa.!

ya, menurut saya sendiri.
karena ada beberapa ustad atau kiyai yg saya anggap ilmunya biasa saja.
memang ada beberapa yg alim.
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Postby somad » Tue Mar 25, 2008 8:16 pm

azizgol wrote:ya, menurut saya sendiri.
karena ada beberapa ustad atau kiyai yg saya anggap ilmunya biasa saja.
memang ada beberapa yg alim.

Sdr Azzizgol,
Terima kasih atas kejujuran anda,
Saya kira Qs 4:129 harus kita hayati dengan hati nurani yang jujur dan Nalar yang baik.
Dan ini sudah menjadi indikasi bahwa Allah swt tidak merestui poligami.
Meskipun, nampaknya Allah seakan akan plin plan dengan tambahan ayat ini.
Jelas jelas itu merupakan Qadar Pria yang tidak bisa dirubah.

Wassalam
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby OLLOH » Thu Apr 17, 2008 1:37 pm

mo nanya ama muslimer2 yg punya istri lbh dr 1

udah pernah orgy blom diantara istri2 ente, khan gak dosa tho semua khan istri resmi???

ato ini mungkin yg namanya adil, jd main bareng2 cihuyyy emang dunianya muslim itu indah
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Re: Kontradiksi Poligamy

Postby SHAF » Fri Apr 18, 2008 3:09 pm

@berani murtad

berani_murtad wrote:dibeberapa ayat quran, allah sudah menciptakan semuanya berpasang-pasangan yang artinya setiap pria dan wanita harus berpasang-pasangan bukan poligamy.
Qs43:12
Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasang dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.


Qs51:49
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.


Qs53:45
dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan,


Qs78:8
dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,


lalu timbul kontradiksi ayatnya:
Qs4:24
dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

lalu bisa2nya auloh menentang perkataan sendiri.
poligamy boleh diijinkan, sementara semuanya sudah berpasangan.
kok auloh bisa ngawur.


Inilah Ketololan orang yang so tau tentang Islam :D padahal mereka tidak mengerti apa-apa ? sodaraku berani_murtad dan sodara-sodaraku umat kristiani lebih baik anda belajar bahasa lagi dech.. yang dimaksud berpasangan itu adalah contohnya ada laki dan perempuan, ada tinggi dan rendah, ada besar dan kecil...!!!!!!!! kalo ada suami punya istri satu namanya sepasang , makanya sodaraku kalo mau tau agama islam belajar sama yang paham tentang islam, bukan cuma tau dari buku2.... dan langsung berdiskusi tanpa ada celaan seperti yang dilakukan sodaraku umat kristen terhadap saudaraku umat muslim.. maaf kalo ada yang salah saya hanya manusia biasa, kesempurnaan hanya milik Allah SWT
SHAF
 
Posts: 46
Joined: Wed Apr 16, 2008 2:04 pm

Re: Kontradiksi Poligamy

Postby OLLOH » Fri Apr 18, 2008 4:09 pm

SHAF wrote:@berani murtad

berani_murtad wrote:dibeberapa ayat quran, allah sudah menciptakan semuanya berpasang-pasangan yang artinya setiap pria dan wanita harus berpasang-pasangan bukan poligamy.
Qs43:12
Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasang dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.


Qs51:49
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.


Qs53:45
dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan,


Qs78:8
dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,


lalu timbul kontradiksi ayatnya:
Qs4:24
dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

lalu bisa2nya auloh menentang perkataan sendiri.
poligamy boleh diijinkan, sementara semuanya sudah berpasangan.
kok auloh bisa ngawur.


Inilah Ketololan orang yang so tau tentang Islam :D padahal mereka tidak mengerti apa-apa ? sodaraku berani_murtad dan sodara-sodaraku umat kristiani lebih baik anda belajar bahasa lagi dech.. yang dimaksud berpasangan itu adalah contohnya ada laki dan perempuan, ada tinggi dan rendah, ada besar dan kecil...!!!!!!!! kalo ada suami punya istri satu namanya sepasang , makanya sodaraku kalo mau tau agama islam belajar sama yang paham tentang islam, bukan cuma tau dari buku2.... dan langsung berdiskusi tanpa ada celaan seperti yang dilakukan sodaraku umat kristen terhadap saudaraku umat muslim.. maaf kalo ada yang salah saya hanya manusia biasa, kesempurnaan hanya milik Allah SWT


hmmm kalo gitu poligamy gak boleh donkkk, coba liat yg gw bold diatas, berarti manusia gak ada yg sempurna apalagi adil, emang ada gitu org yg bisa adil sama semua istri2 nya baik lahir maupun bathin.

mana ada org adil sama istri tuanya yg udah jelek gemuk mati haid dibanding istri muda yg cakep sexy bahenol, itunya msh peret???

lah kalo gitu dimana kesempurnaan islam????ngapain blajar dalem2 wong dr situ aja dah terbukti ada yg gak beress
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Previous

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users