.

Apa arti ADIL dlm berPOLIGAMI?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Apa arti ADIL dlm berPOLIGAMI?

Postby nayagenggong » Fri Nov 09, 2007 4:26 pm

An Nisa 3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.


apa sih pengertian kata [adil] disini?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Fri Nov 09, 2007 4:52 pm

kalo mnrt Kamus;
adil=tdk berat sebelah

arti [adil] di atas apa slim?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Sat Nov 10, 2007 7:53 pm

gak berani jawab nih?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby NoeMoetz » Mon Nov 12, 2007 10:38 am

Paling sederhana :
pembagian jadwal berhubungan intim yang sama banyaknya....

Kalo harta, susah dibagi adilnya;
Apakah pembagian harta/uang yang sama besar itu adil???
ibarat :
Istri yang lebih gemuk tentu memerlukan kain yang lebih lebar untuk dijadikan pakaian....

Poligami;
Sunnah or Nafsu????
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby SQUALL LION HEART » Mon Nov 12, 2007 11:25 am

maksudnya adil ???

ya adil buat cowoklah... hahahahahahahahaa...
ya bagi cowok sih adil kok biarpun banyak istri... adil.. adil...

Squall jadi pengeen banyak bini juga tuhh... hahahhaha...
adilkah squall.. squall menjawab.. ADIL SEKALEEEE...

Nb..

dibelakang seorang pria yg sukses ada seorang istri yg hebat..
dibelakang seorang pria yg gagal ada banyak....
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Apa arti ADIL dlm berPOLIGAMI?

Postby nayagenggong » Tue Nov 13, 2007 8:17 am

NoeMoetz wrote:Paling sederhana :
pembagian jadwal berhubungan intim yang sama banyaknya....

Kalo harta, susah dibagi adilnya;
Apakah pembagian harta/uang yang sama besar itu adil???
ibarat :
Istri yang lebih gemuk tentu memerlukan kain yang lebih lebar untuk dijadikan pakaian....


jadwal hubungan kelam*n yah?
istri yg anaknya lebih banyak uangnya jg lebih byk?


so muslim2,apa artinya ADIL?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby sir_dejavu » Tue Nov 13, 2007 8:23 am

pokoknya bisa muasin istrinya...

jadi seberapa banyak istrinya, ya harus bisa dipuasin semuanya..

tul gak slim....

:lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
sir_dejavu
 
Posts: 374
Joined: Sun Oct 07, 2007 4:52 am
Location: negeri angin

Postby SQUALL LION HEART » Tue Nov 13, 2007 8:24 am

NoeMoetz wrote:Paling sederhana :
pembagian jadwal berhubungan intim yang sama banyaknya....


Jadi gimana bisa adil dalam hal hubungan intim sama banyak..

Misalnya muhammad beristri 7.. berarti tiap hari dia kelonin ama satu istrinya.. berarti setiap istri cuma dapat jatah 1 hari seminggu.. sedangkan
muhammad jatahnya 7 hari seminggu ??? adilkah itu ???

Muslim **** doang yg bisa bilang itu adil...
jelas itu keadilan hanya buat cowok..
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby nayagenggong » Tue Nov 13, 2007 11:44 am

konsep dalam kata [adil] di atas itu yg kayak apa slim?
ndak jelas
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby gaston31 » Tue Nov 13, 2007 12:26 pm

adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.
paramaternya ga perlu susah, ada gak salah satu istri yg iri (scr wajar) kpd yg laennya??
klo ada, brarti blm adil.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Nurlela » Tue Nov 13, 2007 1:24 pm

gaston31 wrote:adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.
paramaternya ga perlu susah, ada gak salah satu istri yg iri (scr wajar) kpd yg laennya??
klo ada, brarti blm adil.

Ya jelas adalah, yang satu sama lain pasti saling iri....

Jadi mana bisa adil....
Last edited by Nurlela on Wed Nov 14, 2007 8:35 am, edited 1 time in total.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Apa arti ADIL dlm berPOLIGAMI?

Postby nayagenggong » Tue Nov 13, 2007 1:58 pm

gaston31 wrote:adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.


adil kasih sayang itu yg bgmn?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby nayagenggong » Wed Dec 05, 2007 9:00 am

njelasin kata adil aja susah, gimana njalaninnya?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby ndramus » Wed Dec 05, 2007 9:10 am

gaston31 wrote:adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.
paramaternya ga perlu susah, ada gak salah satu istri yg iri (scr wajar) kpd yg laennya??
klo ada, brarti blm adil.

kalo blm adil trs diapain ton ?

gimana loe bisa tau bakal berlaku adil ( dalam poligami ) jika sebelumnya blm pernah poligami ?
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby taghba » Mon Feb 11, 2008 10:08 pm

tapi masa adil diletakin untuk kasus poligamy?
kok yg dipikir itu gimana cara supaya urusan syahwat itu engga' ada hambatan? jadi dikarang istilah,"boleh poligamy asal adil".
taghba
 
Posts: 10
Joined: Fri Feb 08, 2008 11:36 pm

Postby nayagenggong » Tue Feb 12, 2008 9:00 am

hihihi
adil tetap misteri, pun di kitab yg katanya KAMI turunkan dg bhs yg terang
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby osho » Tue Feb 12, 2008 3:14 pm

Sangat adil untuk kaum lelaki......
:lol:
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Sashimi » Tue Feb 12, 2008 3:32 pm

gaston31 wrote:adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.
paramaternya ga perlu susah, ada gak salah satu istri yg iri (scr wajar) kpd yg laennya??
klo ada, brarti blm adil.


bisa di kasih sumber dari quran?, sebab stau gue muhammad sendiri ngga bisa adil sama istri2nya, dia cenderung berat ke aisyah ( sampe saudah merelakan jatah hariannya ke bini ciliknya muhammad )
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby nayagenggong » Tue Feb 12, 2008 4:27 pm

dan dibuku2 islam ramai disebut bhw Aisyah adl istri yg PALING disayangi nabi (cth buku2 di signature ane)
kata "PALING" sdh tdk memenuhi kriteria ADIL
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby Thufgifar » Thu Feb 14, 2008 7:32 am

gaston31 wrote:adil dlm memberi nafkah, kasih sayang, duit dll.
paramaternya ga perlu susah, ada gak salah satu istri yg iri (scr wajar) kpd yg laennya??
klo ada, brarti blm adil.


Setuju Gaston31, Istri ku saja mengerti dia mengijinkanku untuk berpoligami. Terus terang hidupku masih pas-pas an. Kalau sudah banyak rejeki baru berani Poligami supaya bisa berlaku adil.

Aku pernah kok diskusi sama istriku di rumah membahas tentang Poligami. Ingat AA Gym berpoligami hidupnya juga bahagia meskipun dia tidak setenar sebelumnya.

Banyak lagi Ustad Ustad yangpoligami hidupnya bahagia juga.

Jangan gampang percaya sama media itu aja!


Respek Gaston31
User avatar
Thufgifar
 
Posts: 362
Joined: Sun Aug 20, 2006 4:04 am

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users