.

MK mempersilahkan POLIGAMI!!!

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

MK mempersilahkan POLIGAMI!!!

Postby Littleman » Thu Oct 04, 2007 6:46 am

Lembaga yang diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang ADIL bagi wanita ternyata TIDAK DAPAT BERLAKU ADIL!!!

Kekecewaan ini, sama dengan ketika saya mendengar bahwa Aa Gym berpoligami!

MK sebagai lembaga negara, seharusnya juga memperhatikan aturan yang ada dalam agama lain dan perasaan sesungguhnya dari sebagian besar wanita pada umumnya (para muslimah)!!!

Anggota DPR Nursyahbani Katjasungkana mengutip pernyataan Pahlawan Nasional Kartini. “Poligami adalah kejahatan maharaksasa, padahal waktu itu tidak ada aturan pembatasan,” tegasnya. Poligami dinilai malah memberikan ketidakpastian finansial bagi kaum perempuan.[/b]
User avatar
Littleman
 
Posts: 19
Joined: Wed Sep 26, 2007 6:56 am

Postby arman » Thu Oct 04, 2007 7:13 am

Malah bagus tuh.....!

Poligami No, Selingkuh Yes!! Horai.....!
Maunya begitu??
User avatar
arman
 
Posts: 275
Joined: Tue Jul 25, 2006 2:46 pm

Postby widon » Thu Oct 04, 2007 1:10 pm

Kamis, 04 Okt 2007,
MK Tolak Uji Materiil Poligami


JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin menolak uji materiil UU Perkawinan yang diajukan seorang pengusaha bernama M. Insa. Alasan bahwa UU Perkawinan merugikan hak konstitusional seorang pria untuk berpoligami dipatahkan majelis hakim konstitusi.

Dalam permohonannya, M. Insa meminta agar pasal-pasal dalam UU Perkawinan yang mengatur alasan dan syarat poligami, seperti harus ada izin istri dan pengadilan, dinyatakan tidak berlaku karena bertentangan dengan UUD 1945.

Pemohon merasa pasal dalam UU Perkawinan yang diuji materiil itu telah menimbulkan kerugian konstitusional karena mengurangi hak kebebasan pemohon untuk beribadah melalui poligami. Karena itu, pria paro baya asal Jakarta tersebut mengajukan uji materiil pasal 3 ayat 1 dan 2, pasal 4 ayat 1 dan 2, pasal 5 ayat 1, pasal 9, pasal 15, dan pasal 24 UU Perkawinan.

MK menolak uji materiil yang diajukan pemohon karena dinilai tidak beralasan. MK menyatakan ketentuan yang tercantum dalam UU Perkawinan yang menyatakan asas perkawinan adalah monogami, sedangkan poligami diperbolehkan dengan alasan, syarat, dan prosedur tertentu tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Ketentuan dalam pasal 3 ayat 1 dan ayat 2, pasal 4 ayat 1 dan ayat 2, pasal 5 ayat 1, pasal 9, pasal 15 dan pasal 24, tidak bertentangan dengan hak untuk membentuk keluarga, hak untuk bebas memeluk agama, dan beribadah menurut agamanya serta tidak bersifat diskriminatif

"Dalil-dalil yang dikemukakan pemohon tidak beralasan sehingga permohonannya harus dinyatakan ditolak," ujar ketua majelis Jimly Asshiddiqie dalam sidang pembacaan putusan di ruang sidang MK kemarin.

Menurut anggota majelis hakim konstitusi Achmad Roestandi, adanya ketentuan yang mengatur poligami wajar. "Itu semata-mata sebagai upaya menjamin dapat dipenuhinya hak-hak istri dan calon istri yang menjadi kewajiban suami yang berpoligami," ujar mantan anggota Fraksi ABRI DPR itu.

Menanggapi putusan hakim, Insa yang tampak tenang ketika mendengar putusan hakim mengaku kecewa. "Saya kecewa dengan putusan hakim karena hakim hanya mempertimbangkan ahli yang berlawanan," ujarnya usai persidangan. Insa yang memakai jas gelap itu mengaku pantang menyerah. (ein)

http://www.jawapos.co.id/index.php?act= ... &id=306630
widon
 
Posts: 120
Joined: Thu Apr 12, 2007 2:06 pm

Postby ndramus » Thu Oct 04, 2007 1:22 pm

arman wrote:Malah bagus tuh.....!

Poligami No, Selingkuh Yes!! Horai.....!
Maunya begitu??

jadi poligami adalah perpanjangan dari selingkuh ?
kawin ->bosan->selingkuh->poligami
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby ARIO » Thu Oct 04, 2007 1:47 pm

SELINGKUH YANG DIHALALKAN KALI ?
ARIO
 
Posts: 53
Joined: Mon Oct 01, 2007 1:40 pm

Postby Rouen » Thu Oct 04, 2007 9:48 pm

@ ARIO
bukan, bukan selingkuh yg dihalalkan...
tapi seperti ini...
Bpk: Bu, aye pengen ****** (sensor) sama janda mude yg cantik itu... boleh yah aye kawin lagi :)
Ibu: (cembetut)
Bpk: Diem berarti setuju nih?
Ibu: Terserah bapaklah! (ngamuk nih ye..)
Bpk: Horeee, kawin lagi!

jd spt itu... rada susah dijelasin hanya dengan 4 kata...
nda cukup satu istri...

dasar selingkuh sama poligami sama aja...
nda cukup satu istri...

klo cukup satu istri...
poligami no, selingkuh no...
nda cukup istri...
"ah, untung ada poligami... nafsu ******* (sensor) gw bisa terpenuhi..."
Istri ga bolehin? 90% selingkuh tuh...
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby nayagenggong » Fri Nov 09, 2007 11:27 am

Poligami NO!
Selingkuh NO!
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby openyourmind » Fri Nov 09, 2007 2:06 pm

anggota MK kan juga manusia...mau poligami juga hahaha
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby NoeMoetz » Fri Nov 09, 2007 2:58 pm

arman wrote:Malah bagus tuh.....!

Poligami No, Selingkuh Yes!! Horai.....!
Maunya begitu??


Image

Kayaknya bapaknya Arman poligami deh....
Bapak gwe kagak poligami, nyatanya juga kagak selingkuh...

Image
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby kimi57 » Fri Nov 09, 2007 6:28 pm

Poligami no
selingkuh NO
Setia Yes

(pemikiran cetek dan sempit, poligami di perbolehkan agar tidak selingkuh, itu sama aja menghalalkan perselingkuhan)

jijik aku terhadap ketidaksetiaan
User avatar
kimi57
 
Posts: 232
Joined: Wed Jun 27, 2007 12:03 pm
Location: Meca - licking Hajar Aswad


Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users