.

Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:06 am

Basman wrote:
asfintia wrote:
Basman wrote:jadi Allah hanya menciptakan laki2 dan perempuan, bukan laki2 dan perempuan-perempuan.


xixiixixixix wah kalau nurutin perkataan loe di atas berarti jumlah perempuan sama dengan jumlah lelaki. kekekekek pemikiran dari mana neh. lalu kenapa alkitab perlu mengatur kehidupan poligami kalau nggak lain memang sudah ada praktek poligami di dalam alkitab.


Kalo mau komment dipikir dulu asfin, biar gak ngantem balik yah....

Logic 1 : PENCIPTAAN LAKI2 DAN PEREMPUAN

Logic 2:
ADAM + HAWA ---------> punya anak KAIN + HABIL (laki2)

Logic 3 :
PEPERANGAN DAN PEMBUNUHAN MAYORITAS SAMA2 LAKI2, otomatis jumlah perempuan LEBIH BESAR DARI LAKI2.

Logic 4:
LAKI2 CENDERUNG INGIN MENGUASAI DENGAN DALIH MELINDUNGI untuk MENGHALALKAN NAFSU SEXUALNYA

Logic 5:
ISLAM MEMBEDAKAN ANTARA LAKI2 DAN PEREMPUAN, LAKI2 PENGUASA DAN PEREMPUAN DIKUASAI LAKI2.

KALAUPUN MUHAMAD BISA MENGENDALIKAN NAFSUNYA UNTUK MENYETUBUHI PEREMPUAN2 DI SEKELILINGNYA, PASTILAH AYAT POLIGAMI TIDAK AKAN PERNAH MUNCUL DI QURAN.

MUNCULNYA AYAT POLIGAMI DI QURAN HANYALAH DALIH MUHAMAD SAJA UNTUK MENUTUPI NAFSU SEXNYA YANG TIDAK TERKENDALI SUPAYA MENJADI SUATU KEBENARAN DAN SAH DI HADAPAN PENGIKUT2NYA.




Pertanyaan :
Kenapa PEREMPUAN TIDAK BOLEH POLIANDRI Kalau islam hanya berdalih derajad laki2 dan perempuan sama?
KENAPA HARI JUMAT MESJID HANYA DIISI LAKI2?
KENAPA PEREMPUAN DAN ANJING LEWAT MEMBATALKAN SHOLAT?
KENAPA PAKAIAN BELEPOTAN SPERMA TIDAK NAJIS KLO SHOLAT?
KENAPA PEREMPUAN MENS ITU KOTOR?
KENAPA DAN KENAPA TIDAK SEBALIKNYA?

Coba carikan 1 saja Firman Allah di Alkitab kapan ALLAH mengijinkan POLIGAMI.

asfin wrote:udah tahu yahudi orang bejat xixixixi kenapa sih mash dibela bela terus. mungkin emang sulit menerima kenyataan xixixi


padahal jawabannya sudah ada di pernyataan yang kamu quote juga :

Usahamu untuk membenarkan tindakan poligami dan kawin cerai sama persis dengan apa yang dilakukan oleh orang2 farisi dan yahudi masa itu


masa yang begitu saja kamu bloom bisa mencerna kalimat.


xixixi berarti ayat ayat yang loe beri tadi gak ada hubungannya ama poligami donk xixixixi... yahh sampah di posting
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:08 am

Basman wrote:
asfintia wrote:oke willie mari di bahas yuk

pertama tama mari kita bahas

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa willie, gua tunggu jawabannya ya xixixixi


Yang berbicara disitu bukan ALLAH, tetapi MANUSIA


kekekekek pertama tama gua mau bilang bjaukakakak sumpah gua ngakak

kalau loe bilang itu pendapat manusia. berarti itu bukan firman tuhan donk xixixixi
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby willie » Thu Oct 04, 2007 11:11 am

asfintia wrote:oke willie mari di bahas yuk

pertama tama mari kita bahas

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa willie, gua tunggu jawabannya ya xixixixi

Heh?!? What are you doing dude?!? Why suddenly run into another verses while I have destroy your very article?!?

Just answer your bloody-destroyed article you quoted before!!!

Anyway, let's check out the verse.

Deuteronomy 21:15

"..If a man have two wives, one beloved, and another hated.."

In the original and all other translations, the words are rendered "have had," referring to events that have already taken place, and that the "had" has, by some mistake, been omitted in our version, from the other verbs being in the past tense "hers that was hated," not "hers that is hated", evidently intimating that she (the first wife) was dead at the time referred to. Moses, therefore, does not here legislate upon the case of a man who has two wives at the same time, but on that of a man who has married twice in succession, the second wife after the decease of the first, and there was an obvious necessity for legislation in these circumstances, for the first wife, who was hated, was dead, and the second wife, the favorite, was alive, and with the feelings of a stepmother, she would urge her husband to make her own son the heir. This case has no bearing upon polygamy, which there is no evidence that the Mosaic code legalized.

And don't forget to see the verses before:

Deuteronomy 17:17
Neither shall he multiply wives to himself, that his heart turn not away: neither shall he greatly multiply to himself silver and gold.

Loud and clear?
Last edited by willie on Thu Oct 04, 2007 11:14 am, edited 1 time in total.
User avatar
willie
 
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Postby Basman » Thu Oct 04, 2007 11:12 am

asfin wrote:xixixi berarti ayat ayat yang loe beri tadi gak ada hubungannya ama poligami donk xixixixi... yahh sampah di posting


memang gak ada ajaran perintah tentang poligami kok malah disuruh cari2 di alkitab, klo mau cari ayat poligami ya adanya cuma di quran asfin..
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:15 am

willie wrote:
asfintia wrote:oke willie mari di bahas yuk

pertama tama mari kita bahas

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa willie, gua tunggu jawabannya ya xixixixi

Heh?!? What are you doing dude?!? Why suddenly run into another verses while I have destroy your very article?!?

Just answer your bloody-destroyed article you quoted before!!!

Anyway, let's check out the verse.

Deuteronomy 21:15

"..If a man have two wives, one beloved, and another hated.."

In the original and all other translations, the words are rendered "have had," referring to events that have already taken place, and that the "had" has, by some mistake, been omitted in our version, from the other verbs being in the past tense "hers that was hated," not "hers that is hated", evidently intimating that she (the first wife) was dead at the time referred to. Moses, therefore, does not here legislate upon the case of a man who has two wives at the same time, but on that of a man who has married twice in succession, the second wife after the decease of the first, and there was an obvious necessity for legislation in these circumstances, for the first wife, who was hated, was dead, and the second wife, the favorite, was alive, and with the feelings of a stepmother, she would urge her husband to make her own son the heir. This case has no bearing upon polygamy, which there is no evidence that the Mosaic code legalized.

And don't forget to see the verses before:

Deuteronomy 17:17
Neither shall he multiply wives to himself, that his heart turn not away: neither shall he greatly multiply to himself silver and gold.

Loud and clear?


hei dude itu bukan tulisan aye, kedua kalau loe gak bisa jawab ya udah diem aja ya xixixixixi
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:18 am

Basman wrote:
asfin wrote:xixixi berarti ayat ayat yang loe beri tadi gak ada hubungannya ama poligami donk xixixixi... yahh sampah di posting


memang gak ada ajaran perintah tentang poligami kok malah disuruh cari2 di alkitab, klo mau cari ayat poligami ya adanya cuma di quran asfin..


xxixixixixi gua ulangin sekali lagi ya

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa basman xxixixixixi
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby Basman » Thu Oct 04, 2007 11:18 am

asfin wrote:kekekekek pertama tama gua mau bilang bjaukakakak sumpah gua ngakak

kalau loe bilang itu pendapat manusia. berarti itu bukan firman tuhan donk xixixixi


karena kamu sudah terbiasa membaca BUKU SAMPAH QURAN sebagai FIRMAN TUHAN SEMUA, akhirnya kamu menjadi bebal tidak bisa membedakan MANA FIRMAN TUHAN dan MANA KATA2 MANUSIA.

note :
jangan terbiasa ngekek sendiri didepan monitor, nanti klo dilihat sebelah disangka kurang waras.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby Basman » Thu Oct 04, 2007 11:21 am

asfintia wrote:
Basman wrote:
asfin wrote:xixixi berarti ayat ayat yang loe beri tadi gak ada hubungannya ama poligami donk xixixixi... yahh sampah di posting


memang gak ada ajaran perintah tentang poligami kok malah disuruh cari2 di alkitab, klo mau cari ayat poligami ya adanya cuma di quran asfin..


xxixixixixi gua ulangin sekali lagi ya

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa basman xxixixixixi


Itu hukum taurat musa yang ditulis dek asfin, BUKAN PERINTAH ALLAH, coba carikan 1 saja PERINTAH ALLAH MENGIJINKAN POLIGAMI DI ALKITAB.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:22 am

Basman wrote:
asfin wrote:kekekekek pertama tama gua mau bilang bjaukakakak sumpah gua ngakak

kalau loe bilang itu pendapat manusia. berarti itu bukan firman tuhan donk xixixixi


karena kamu sudah terbiasa membaca BUKU SAMPAH QURAN sebagai FIRMAN TUHAN SEMUA, akhirnya kamu menjadi bebal tidak bisa membedakan MANA FIRMAN TUHAN dan MANA KATA2 MANUSIA.

note :
jangan terbiasa ngekek sendiri didepan monitor, nanti klo dilihat sebelah disangka kurang waras.


terima kasih pengakuan anda walaupun OOT setidaknya anda menunjukkan bahwa Alkitab tidak asli firman tuhan lagi xixixixi. tapi setidaknya jawab donk pertanyaan saya di atas xixixixi ayat tersebut mengatur apa
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby willie » Thu Oct 04, 2007 11:23 am

asfintia wrote:hei dude itu bukan tulisan aye

Huahahahahahaaaaaa!!
Did I say that you wrote the article?!?
Read it carefully dude..

willie wrote:Just answer your bloody-destroyed article you quoted before!!!


Are you blind or something? :lol: :lol:

kedua kalau loe gak bisa jawab ya udah diem aja ya xixixixixi

Once again.. Are you blind or something? :lol: :lol:

willie wrote:Deuteronomy 21:15

"..If a man have two wives, one beloved, and another hated.."

In the original and all other translations, the words are rendered "have had," referring to events that have already taken place, and that the "had" has, by some mistake, been omitted in our version, from the other verbs being in the past tense "hers that was hated," not "hers that is hated", evidently intimating that she (the first wife) was dead at the time referred to. Moses, therefore, does not here legislate upon the case of a man who has two wives at the same time, but on that of a man who has married twice in succession, the second wife after the decease of the first, and there was an obvious necessity for legislation in these circumstances, for the first wife, who was hated, was dead, and the second wife, the favorite, was alive, and with the feelings of a stepmother, she would urge her husband to make her own son the heir. This case has no bearing upon polygamy, which there is no evidence that the Mosaic code legalized.

And don't forget to see the verses before:

Deuteronomy 17:17
Neither shall he multiply wives to himself, that his heart turn not away: neither shall he greatly multiply to himself silver and gold.

Loud and clear?
Last edited by willie on Thu Oct 04, 2007 11:25 am, edited 1 time in total.
User avatar
willie
 
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:24 am

Basman wrote:
asfintia wrote:
Basman wrote:
asfin wrote:xixixi berarti ayat ayat yang loe beri tadi gak ada hubungannya ama poligami donk xixixixi... yahh sampah di posting


memang gak ada ajaran perintah tentang poligami kok malah disuruh cari2 di alkitab, klo mau cari ayat poligami ya adanya cuma di quran asfin..


xxixixixixi gua ulangin sekali lagi ya

Ulangan 21:15 berikut.
“Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya…”

hal di atas mengatur apa basman xxixixixixi


Itu hukum taurat musa yang ditulis dek asfin, BUKAN PERINTAH ALLAH, coba carikan 1 saja PERINTAH ALLAH MENGIJINKAN POLIGAMI DI ALKITAB.

ooo jadi loe mau bilang hkum yang diberikan musa itu bukan perintah Allah, jadi loe mau bilang musa itu bukan utusan Allah. bagus sekali asumsi loe bjuekkekekeke
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby Basman » Thu Oct 04, 2007 11:36 am

ooo jadi loe mau bilang hkum yang diberikan musa itu bukan perintah Allah, jadi loe mau bilang musa itu bukan utusan Allah. bagus sekali asumsi loe bjuekkekekeke


Apa yang dilakukan Musa yang tidak ada hubungannya dengan FIRMAN ALLAH adalah referensi saja dek asfin, jangan maksain kita nurutin alur kalian dimana semua kata2 yang keluar dari mulut muhamad adalah firman allah.

Bedakan dong ah........ itulah yang membuat para kafir lebih handal dalam berpikir daripada kaum yang beragama.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby Sober » Thu Oct 04, 2007 11:55 am

karena saya dari kristen
keliatan banget bohongnya, bukannya loe tadi menyangkal kalau loe bukan kristen kekekekekekek lupa ya bjauakakka ngarang cerita ya boleh tapi jangan di sini, sana di ruang kesaksian kekekekek[/quote]

Sepertinya anda mesti daftar balik Sekolah Dasar utk belajar membaca.

Dimana postingan saya yang mengatakan saya menyangkal bahwa saya bukan kristen?

Tunjukan kalau ada???

Dasar MUSLIM kerjanya FITNAH melulu...

Injil difitnah palsu tapi nggak bisa buktiin

Nyerang duluan tapi ngaku diserang...

Benar-benar pengikut muhammad.
User avatar
Sober
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 11:56 am

Basman wrote:Apa yang dilakukan Musa yang tidak ada hubungannya dengan FIRMAN ALLAH adalah referensi saja dek asfin,
kekekekek terima kasih jawabannya ndak usah muter muter lagi jadi loe, jadi menurut loe Al-kitab tidak semuanya Firman Tuhan xixixixi good idea, sebentar lagi mau aku bikin threadnya xixixixi
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 12:01 pm

Sober wrote:Emang siapa yang bilang saya setuju sama asumsi kristen?

Oke...biar kau tahu ya...

Saya tidak setuju konsep Tuhan dan kemampuannya dibatasi oleh apa yang ditulis dalam Buku (buku apapun...termasuk Quran dan Alkitab)

Semuanya kan tulisan manusia....


kekeke jadi yang diatas fitnah ya
terus yang diatas apa donk kekekekekke atau kamu hanya berpura pura jadi atheist xixixix
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Thu Oct 04, 2007 12:06 pm

Sober wrote:Injil difitnah palsu tapi nggak bisa buktiin
bukan gua tapi si basman tuh temen loe sendiri yang ngomong alkitab tidak semuanya firman Tuhan, ada yang firmannya manusia kekkekekekeke
User avatar
asfintia
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Re: Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Postby kucinggarong » Thu Oct 04, 2007 12:06 pm

asfintia wrote:Tahukah anda, di FFI konsep poligami di hujah dan ditentang, tidak sadarkah anda bahwa di negara negara barat kehidupan Poligami justru merebak dan ada upaya dari beberapa organisasi gereja akan membawa masalah poligami ke dalam pernikahan gereja.


Maksudnya Asfintia : tuh negara barat aja boleh poligami. Mau donk eike di poligami sama cowok-cowok keren di FFI.

Sini Ash, mau gue jadiin bini ke empat gak ?. Sunnah Rosul gitu loh.
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Postby kucinggarong » Thu Oct 04, 2007 12:10 pm

asfintia wrote:
Sober wrote:Injil difitnah palsu tapi nggak bisa buktiin
bukan gua tapi si basman tuh temen loe sendiri yang ngomong alkitab tidak semuanya firman Tuhan, ada yang firmannya manusia kekkekekekeke


Lah kok obrolan jadi belok ke masalahnya si Firman. Gimana ceritanya soal Poligami ?.

Mau kagak Ash jadi bini keempat mas Kucing Garong ? Xixixixixi.
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Postby Adadeh » Thu Oct 04, 2007 12:19 pm

asfintia wrote:Tahukah anda, di FFI konsep poligami di hujah dan ditentang, tidak sadarkah anda bahwa di negara negara barat kehidupan Poligami justru merebak dan ada upaya dari beberapa organisasi gereja akan membawa masalah poligami ke dalam pernikahan gereja.].

Tapi kenapa ya justru di Indonesia, yang paling banyak masyarakat Muslimnya di dunia, ternyata hukum negara mengekang poligami? Apakah karena bertentangan dengan kemanusiaan?

Indonesia maintains polygamy restrictions
Agence France-Presse
Posted date: October 03, 2007

JAKARTA -- Indonesia's constitutional court on Wednesday rejected a high-profile request to scrap restrictions on polygamy filed by a lawyer who argued that it ran counter to the teachings of Islam.
"We reject the demand of the plaintiff," constitutional court chairman Jimly Asshiddiqie said, reading the verdict in a case that has grabbed headlines and stoked debate across Indonesia.
He said polygamy was permitted under the law, but only under strict conditions.
Muhammad Isan, who filed the demand, had argued that the restrictions on polygamy effectively encouraged extra-marital affairs, prostitution and divorce, and said polygamy was justified by a higher ratio of women to men.
But the court said "the arguments presented by the plaintiff do not stand."
Asshiddiqie said polygamy had existed long before Islam came into being and religious authorities, he said, had gradually seen to it that polygamy did not lead to men tyrannizing women.
"One of the most important requirements is fairness," he said, adding that it was the duty of the government to step in and apply regulations and laws.
Any increase in divorce, prostitution and extra-marital affairs was "not merely related to whether there is polygamy or not, but also related to the socio-economic conditions of individuals, and more importantly, the morals and ethics of the said individuals," Asshiddiqie said.
The court also cited official data showing that men in fact accounted for around 50.2 percent of Indonesia's population, the world's fourth largest.
Isan told journalists he was disappointed in the outcome, which under Indonesian law cannot be appealed.
Islam permits up to four wives but some mostly Muslim nations such as Tunisia have banned polygamy.
Polygamy for men is permitted in Indonesia if a wife can no longer "perform her duties", is an invalid, suffers from an incurable disease, or is infertile. Approval to take another wife must also be obtained from a religious court and from the first wife. Government officials must also obtain permission from their immediate superior to engage in polygamy.
More than 90 percent of Indonesia's population is Muslim but most follow a moderate version of the faith.


Polygamy for men is permitted in Indonesia if a wife can no longer "perform her duties", is an invalid, suffers from an incurable disease, or is infertile. Approval to take another wife must also be obtained from a religious court and from the first wife. Government officials must also obtain permission from their immediate superior to engage in polygamy.
terjemahan:
Poligami bagi pria diijinkan di Indonesia jika istri tidak lagi mampu "melaksanakan kewajibannya", yakni lumpuh, menderita penyakit yang tak tersembuhkan atau mandul. Ijin mengambil istri baru harus didapat dari pengadilan agama dan istri pertama. Pejabat2 Pemerintah juga harus dapat ijin dari pemimpinnya langsung untuk dapat melakukan poligami.

Hayo coba, istri pertama mana yang sudi memberi ijin suami bejadnya kawin lagi? Coba para Muslimah yang merasa jadi istri pertama, silakan acungkan tangan yang tinggi...
Last edited by Adadeh on Thu Oct 04, 2007 12:21 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Sober » Thu Oct 04, 2007 12:21 pm

asfintia wrote:
Sober wrote:Emang siapa yang bilang saya setuju sama asumsi kristen?

Oke...biar kau tahu ya...

Saya tidak setuju konsep Tuhan dan kemampuannya dibatasi oleh apa yang ditulis dalam Buku (buku apapun...termasuk Quran dan Alkitab)

Semuanya kan tulisan manusia....


kekeke jadi yang diatas fitnah ya
terus yang diatas apa donk kekekekekke atau kamu hanya berpura pura jadi atheist xixixix


Makanya benar yg saya katakan...kau itu perlu balik sekolah dasar lagi...

Coba perhatikan pernyataan saya diatas...dan pengakuan saya yang terakhir....ada yang bertentangan????

Yang pertama saya hanya mengatakan "Saya tidak setuju dgn asumsi kristen"

Lalu kau berasumsi bahwa saya "tidak kristen"

???????

nyambung nggak asumsi mu???

Asfin.....kristen tidak sama dgn islam...

Islam mesti manut aja...disuruh bunuh diri...manut aja..

kristen dikenal dgn istilah "free thinker"...boleh bertanya..

makanya dipengakuan kemudian saya tegaskan bahwa saya tidak setuju dgn pendeta saya....

Yang diatas saya mengatakan bahwa saya tidak setuju dgn asumsi kristen...saya tidak mengatakan bahwa saya bukan kristen.

Jadi banding kan pernyatan saya dgn fitnahmu tadi...

Sanaaaa...masuk SD lagi

Kemudian kau asumsi lagi saya seorang atheist...

kau betul manusia penuh prasangk...

mengenal Tuhan tidak perlu melalui agama...makanya otakmu perlu di setrum supaya bisa lepas dari kungkungan Islam.

Tuhan tidak perlu agama, tapi agama perlu tuhan-tuhan.

Agama hanya perlu utk orang-orang yg pikirannya lemah seperti kau ini
Last edited by Sober on Thu Oct 04, 2007 12:25 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Sober
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users