Page 1 of 2

ALASAN SAYA TIDAK MELAKUKAN POLIGAMI

PostPosted: Fri Aug 03, 2007 3:33 pm
by iqbalhambali
An-Nisaa`:001
يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيراً وَنِسَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ الَّذِي تَسَاءلُونَ بِهِ وَالأَرْحَامَ إِنَّ اللّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيباً
Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya [263] Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain [264], dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

An-Nisaa`:003
وَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تُقْسِطُواْ فِي الْيَتَامَى فَانكِحُواْ مَا طَابَ لَكُم مِّنَ النِّسَاء مَثْنَى وَثُلاَثَ وَرُبَاعَ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تَعْدِلُواْ فَوَاحِدَةً أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ذَلِكَ أَدْنَى أَلاَّ تَعُولُواْ
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil [265], maka (kawinilah) seorang saja [266], atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

INILAH ALASAN SAYA TIDAK BERANI MELAKUKAN POLIGAMI, MAKA SAYA AKAN MENJADI TAKABUR DAN MUSYRIK KARENA YANG ADIL HANYALAH ALLAH SWT.
BAGAIMANA MUNGKIN SAYA ADIL? TERHADAP AYAH DAN IBU YANG SAYA SAYANGI SAJA SAYA TIDAK BISA ADIL.

Re: ALASAN SAYA TIDAK MELAKUKAN POLIGAMI

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 1:55 pm
by japra
iqbalhambali wrote:INILAH ALASAN SAYA TIDAK BERANI MELAKUKAN POLIGAMI, MAKA SAYA AKAN MENJADI TAKABUR DAN MUSYRIK KARENA YANG ADIL HANYALAH ALLAH SWT.
BAGAIMANA MUNGKIN SAYA ADIL? TERHADAP AYAH DAN IBU YANG SAYA SAYANGI SAJA SAYA TIDAK BISA ADIL.


baguslah, kalo gitu anda termasuk orang yg rugi, karena tidak bisa menikmati nikmatnya islam, nikmat sex dengan beberapa perempuan sekaligus, nikmat surga yg dijanjikan muhammad dengan 72 bidadari.... ..... jika anda tidak mau nikmatnya, kenapa masih keukeuh dengan islam ???

masih banyak agama lain yg lebih cocok buat anda, gak punya juga gpp -- bahkan tidak menurunkan nilai2 moral yg anda punya -- itu kalo anda tidak mau mencontoh muhammad yg doyan anak 9 thn.

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:06 pm
by ndramus
iqbal wrote :
KARENA YANG ADIL HANYALAH ALLAH SWT

ente ngehina nabi ente ??!!
kalo muhamad ga adil, dasarnya apa dia poligami ?

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 2:25 pm
by M-SAW
Dear KAfirun :)
terus terang topik ini DI BUAT oleh bang iqbal karena PERMOHONAN saya juga :)

mohon kita yf kafir MOJOK aja dulu di sudur RING
gpp kan :)

mari lah kita TONTON bersama2 bagaimana BANG iqbal MEMATAHKAN azrgumen2 dari MUSLIM pro POILIGAMI spt :
alley
montir kepala
moslem
dua
kane
kong naif
agitho
rockbebeh
andromeda




ayo lah kafirers,KAPAN lagi kita MELIHAT DISKUSI yg sangat Menarik ini :)



ok bang iqbal,selagi MENUNGGU BANTAHAN dari muslim pro poligami,mungkin saya bisa bertanya?
di topik sebelum nya abang berkata"di surat nikah tertulis harus selalu bersama DALAM SEHAT dan SAKIT"

ini lah jawaban dari seorang MUSLIM pro poligami: ingat kawan..hukum nikah di indonesia itu kan BUATAN MANUSIA,kita harus MENGIKUTI HUKUM ALLAH SWT saja"

bagaimana nih bang?? apa BANTAHAN bang thdp jawaban yg spt itu?

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:01 pm
by Gunawan
Bang Iqbal pengertian adil di situ artinya adalah dalam hal pembagian jatah baik materiil maupun sperituil. Jatah material jelas tidak perlu diungkit sedangkan jatah spirituil adalah jatah giliran. Jadi tidak perlu disebut takabur apalalagi sisebut syirik, itu merupakan penafsiran Alquran yang terlalu extrim. Boleh jadi anda termasuk yang tidak tepat menafsirkan ayat itu berkenaan dengan masalah adil.

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:11 pm
by iqbalhambali
Pemahaman saya (yang masih hijau ini), Nabi Muhammad SAW melakukan poligami setelah istri beliau Kadijah AS meninggal dunia 2 tahun lamanya. Dan pernikahan itu di lakukan dengan alasan2 ikatan "politik" (walaupun masih banyak yang memperdebatkan), karena masa itu kesukuan masih menjadi pemicu peperangan. Sayangnya pada masa kini, hal itu masih terjadi.
Nabi Muhammad SAW pun masih manusia, walau beliau adalah manusia utama, sehingga ada juga ayat-ayat teguran terhadap kekeliruan beliau oleh ALLAH SWT. Dan dalam beberapa ayat ada tersurat Nbi Muhammad SAW melakukan pembagian, ada yang dapat dan ada yang tidak, sehingga ada yang mempermasalahkan hal tersebut.
Namun sekali lagi, Nabi yang manusia utama saja bisa menjadi tidak adil, apalagi saya.
Bang MS, sudah sangat jelas Nabi Muhammad melakukan "poligami" setelah istri beliau meninggal dunia, beliau sudah menjalankan kesetiaannya, saat sehat maupun sakit.
Insya'allah cukup jelas.

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:16 pm
by M-SAW
iqbalhambali wrote:Namun sekali lagi, Nabi yang manusia utama saja bisa menjadi tidak adil, apalagi saya.

bang iqbal
aku agak2 heran dgn komentar abang?
setau saya ,banyak sekali ULAMA yg berkata kalau NABI itu berlaku ADIL loh thdp istri2nya.

gmn nih bang?

Bang MS, sudah sangat jelas Nabi Muhammad melakukan "poligami" setelah istri beliau meninggal dunia, beliau sudah menjalankan kesetiaannya, saat sehat maupun sakit.
Insya'allah cukup jelas.

cukup jelas gimana bang?
pertanyaannya ini :
ini lah jawaban dari seorang MUSLIM pro poligami: ingat kawan..hukum nikah di indonesia itu kan BUATAN MANUSIA,kita harus MENGIKUTI HUKUM ALLAH SWT saja"

bagaimana nih bang?? apa BANTAHAN bang thdp jawaban yg spt itu?


pointnya: muslim pro poligami SAH2 saja melakukan poligami kalau istrinya SAKIT,krn ALLAH tidak melarang itu,yg melaranag kan CUMAN hukum negara doang

gitu bang?? gmn cara MEMBANTAH argumen spt itu??
thanks

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:24 pm
by iqbalhambali
Gunawan wrote:Bang Iqbal pengertian adil di situ artinya adalah dalam hal pembagian jatah baik materiil maupun sperituil. Jatah material jelas tidak perlu diungkit sedangkan jatah spirituil adalah jatah giliran. Jadi tidak perlu disebut takabur apalalagi sisebut syirik, itu merupakan penafsiran Alquran yang terlalu extrim. Boleh jadi anda termasuk yang tidak tepat menafsirkan ayat itu berkenaan dengan masalah adil.


Bang Gunawan, adil secara materil malah menurut saya mudah dilakukan, karena kasat mata, tapi adil spirituil lah yang saya beratkan, setiap kali saya bersama yang "anggaplah lebih tua" tapi hati saya ada di yang "lebih muda". Atau sebaliknya.
Saya extrim terhadap diri sendiri bang, karena saya akan takabur bila saya merasa saya bisa adil, dan apabila saya memaksakan diri maka saya menjadi syirik karena saya tahu hanya ALLAH SWT yang adil.
Terima kasih.

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:42 pm
by charles-mattel
kalo gitu, mohamet bisa adil nggak punya istri sebanyak itu?

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:43 pm
by ali5196
Iqbal, kenapa kau tidak membawa teori2mu ke Tabloid2 pro-Poligami saja ? Spt yg dibawah ini misalnya :

Tabloid Poligami
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=13506

Percuma kau meyakinkan kafir bahwa kau anti-poligami. Nggak ada gunanya buat kita. Silahkan Muslim membereskan dulu pengertian agamanya, dan baru menjelaskan kpd nonMuslim. Sekarang aja bingung, kok mau ngajarin orang lain sih ? :evil: :evil:

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:55 pm
by M-SAW
ali5196 wrote:Iqbal, kenapa kau tidak membawa teori2mu ke Tabloid2 pro-Poligami saja ? Spt yg dibawah ini misalnya :

Tabloid Poligami
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=13506

Percuma kau meyakinkan kafir bahwa kau anti-poligami. Nggak ada gunanya buat kita. Silahkan Muslim membereskan dulu pengertian agamanya, dan baru menjelaskan kpd nonMuslim. Sekarang aja bingung, kok mau ngajarin orang lain sih ? :evil: :evil:

ah bang ali ini salah TANGGAP deh

bang iqbal lagi mendakwah rekan islam nya tuh :P
bang iqbal lagi berusha MELURUSKAN rekan2 muslim disini perihal POLIGAMI bang.

kita liat saja sampai SEJAUH mana dia SANGGUP MELURUSKAN kesalahan para muslim ANTI POLIGAMI


gimana bang???

-bukankah asik bang NGELIAT sesama MUSLIM saling BERBANTAH2an mengenai ayat quran itu.yg katanya GAMPANG DIMENGERTI?
-bukan kah ini contoh yangh baik bgmn sesama MUSLIm saja SAMPAI skrg tidak bisa bersepakat mengenai KASUS POLIGAMI
- bukankah ini MEMBUKJTIKAN kpd kafir? walaupun kita MEMPELEJARI b.arab nya sekalipun.toh tetap aja muslim masih saling berbantah2an

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 5:07 pm
by iqbalhambali
ali5196 wrote:
Iqbal, kenapa kau tidak membawa teori2mu ke Tabloid2 pro-Poligami saja ? Spt yg dibawah ini misalnya :

Tabloid Poligami
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=13506

Percuma kau meyakinkan kafir bahwa kau anti-poligami. Nggak ada gunanya buat kita. Silahkan Muslim membereskan dulu pengertian agamanya, dan baru menjelaskan kpd nonMuslim. Sekarang aja bingung, kok mau ngajarin orang lain sih ?"

Bang Ali, saya tidak pernah bingung dalam memilih jalan hidup saya, dan saya melihat tujuan Bang Ali5196 sangat-sangat mirip dengan tujuan agama yang sekarang ini abang coba hilangkan dari muka bumi. Namanya NIHILISME.
Saya baca sejarah, saat ini umat Islam menjalani kesalahan yang sama dari agama terdahulu, dan agama terdahulu tersebut saat ini sedang memperbaiki kesalahannya.
Nah....saya disini berusaha mengingatkan, bang Ali5196, saya cuma bilang kalau hasil sama cuma beda alat, ya tidak ada bedanya.

Re: ALASAN SAYA TIDAK MELAKUKAN POLIGAMI

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 5:00 am
by Adadeh
iqbalhambali wrote:INILAH ALASAN SAYA TIDAK BERANI MELAKUKAN POLIGAMI, MAKA SAYA AKAN MENJADI TAKABUR DAN MUSYRIK KARENA YANG ADIL HANYALAH ALLAH SWT.
BAGAIMANA MUNGKIN SAYA ADIL? TERHADAP AYAH DAN IBU YANG SAYA SAYANGI SAJA SAYA TIDAK BISA ADIL.

Muhammad punya istri sampai 21 biji. Apakah menurutmu Muhammad itu takabar, musyrik, karena melanggar perintah Allah SWT?
Pendapat Allah SWT tentang Muhammad sih beda banget:
Q Al-Qalam ayat 2:
Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung.

Berbudi pekerti agung kok bininya buanyaaaak buanget? Sampai 21 biji segala. Siapa tuuhh yang membunuhi para suami, sanak saudara, suku bangsa Yahudi istri2 dan piaraan Muhammad seperti Rokhayah, Juwariyah, dan Safiya???

Kau memang tidak mau berpoligami sebab menduakan istri, apalagi menduapuluhsatukan istri jelas perbuatan yang sangat bertentangan dengan nuranimu. Tapi bagi Muhammad sih, nurani tiada artinya jika dibandingkan dengan pemuasan kebutuhan sex-nya.

PostPosted: Mon Sep 03, 2007 10:23 am
by nayagenggong
bung iqbal, tentu istri anda hatinya tentrem karena anda tidakmau poligami

PostPosted: Sat Oct 20, 2007 2:51 pm
by somad
sdr Iqbalhambali,
Saya salut kepada anda karena, memutuskan untuk tidak berpolygami
Memang kebanyakan Muslim hanya membaca surat Annisa yg membolehkan Pria
berpolygamy dan tidak mau membaca/atau mungkin tidak mengerti
Ayat selanjutnya terutama ayat 4:129 karena hanya bisa baca saja dalam bahasa Arab.
Memang Polygami merupakan kecenderungan hampir setiap Pria dan sudah ada sejak dulu
Lihat dinegeri Tiongkok dulu orang yang kaya mempunyai puluhan bahkan ratusan selir demikian juga
di Arab bahkan polygami sudah dijadikan landmark kebanggaan nya seseorang yang mampu.
Saya kira kita harus berusaha mengeliminir polygamy karena eksesnya amat luas berupa
Pelecehan terhadap martabat wanita bahkan anak anak.
Kita disini bukan hanya mempermasalahkan Nabi SAW melakukan polygami tetapi juga pedophile
Memang banyak nabi sebelumnya juga melakukan polygami tetapi, ini tidak berarti bisa
membenarkan Mohammad melakukan hal yang sama dan dia tidak layak dijadikan panutan!
Maaf mungkin ungkapan saya diatas terlalu keras tetapi saya tidak bermaksud untuk menghina.
Kalau ditelusuri lebih jauh sering muslim menyatakan bahwa kafir disini telah mendustakan
ayat ayat Alquran serta hadist tetapi, nyatanya banyak muslim justru mendustakannya demi pembenaran.

Wassalam

PostPosted: Tue Oct 23, 2007 4:38 pm
by MONTIR KEPALA
POLIGAMI itu BUKAN kewajiban dan bukan sunnah ...
kalo dear Iqbal memilih tidak berpoligami ...so what ??...masih ISLAMI BANGET kok .. :D

PostPosted: Tue Oct 23, 2007 6:12 pm
by ganteng_maut
Selamat bagi bang iqbal yang ga mau poligami..

PostPosted: Fri Nov 09, 2007 11:13 am
by nayagenggong
duh senangnya istri mas hambali

PostPosted: Fri Nov 09, 2007 11:26 am
by ndramus
nayagenggong wrote:duh senangnya istri mas hambali


istri di dunia boleh satu krn dapet 72 istri lagi di syuuurga
apanya yg seneng.....podo ae

PostPosted: Fri Nov 09, 2007 6:39 pm
by kimi57
tidak berpoligami tentusaja tidak islami,
muhamad adalah nabi, junjungan umat muslim, tingkah lakunya perlu di tiru (dalam kadar yg lebih rendah)
misal jika muhamad punya istri 21
muslim 1/4 atau 1/2nya saja lah