.

qs 4:3 : poligami adalah kewajiban

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

qs 4:3 : poligami adalah kewajiban

Postby tongtong » Fri Apr 27, 2007 9:20 pm

qs 4 : 3 :

Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.


jika kita analisa secara panjang lebar ayat diatas, saya pikir kesimpulan yang bisa kita ambil dari ayat diatas adalah : bahwa menurut al qur'an, bagi seorang laki2, pilihan pertama dalam hidupnya adalah berpoligami, artinya poligami dalam dunia al qur'an adalah kewajiban, karena ayat diatas menyebut poligami terlebih dahulu daripada monogami, tetapi jika orang tersebut tidak mampu berpoligami, baru diijinkan ber nomogami.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Apr 30, 2007 12:04 pm

ketika kewajiban (poligami) tidak mampu dijalankan oleh penganutnya, maka barulah sunnah (monogami) boleh dijalankan.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Re: qs 4:3 : poligami adalah kewajiban

Postby SITI_AISYAH » Mon Apr 30, 2007 1:41 pm

tongtong wrote:qs 4 : 3 :
Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.[/color][/size][/u][/i][/b]


Yup, betul...karena waktu menciptakan ayat ini sang IBLIS, libidonya sedang tinggi-tingginya.
Maha besar auwloh dengan segala firmannya..... Wahai para muslimin, berbahagialah kalian semua karena mempunyai ajaran yang menjunjung tinggi martabat pria dalam sex.
Wahai para muslimah, berbahagialah kalian karena kalian tak lebih daripada budak sex para pria. :lol: :lol: :lol:
User avatar
SITI_AISYAH
 
Posts: 501
Joined: Fri Dec 29, 2006 9:25 am
Location: tempat bermaen anak-anak.

Postby satmata » Tue May 01, 2007 6:10 pm

Iya tuh mana ada aturan kaya' gitu...

Itu Al Qur'annya di manipulasi atau orangnya yang emang gatel....
yang pasti itu bukan ajaran islam....agama islam mungkiiiin....
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Re: qs 4:3 : poligami adalah kewajiban

Postby Phoenix » Wed May 02, 2007 6:55 am

tongtong wrote:qs 4 : 3 :

Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat.
Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.


jika kita analisa secara panjang lebar ayat diatas, saya pikir kesimpulan yang bisa kita ambil dari ayat diatas adalah : bahwa menurut al qur'an, bagi seorang laki2, pilihan pertama dalam hidupnya adalah berpoligami, artinya poligami dalam dunia al qur'an adalah kewajiban, karena ayat diatas menyebut poligami terlebih dahulu daripada monogami, tetapi jika orang tersebut tidak mampu berpoligami, baru diijinkan ber nomogami.


Tambahan lagi...

Ayat tsb menyatakan juga; Kalau tidak dapat berlaku adil thd wanita -wanita Yatim...maka kawini wanita lain..........

Artinya, justeru dalam ayat disini tertulis bahwa poligami itu bukan untuk menolong wanita yatim spt yg dikatakan para msulim utk membela poligaminya.

Jelas disini kalau nggak bisa ngawini wanita yatim, kawinin aja wanita lain, 2,3, atau 4!!!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Sashimi » Wed May 02, 2007 7:12 am

well done tongtong pheonix...
mata kalian emang tajam,
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Phoenix » Wed May 02, 2007 7:17 am

Sashimi wrote:well done tongtong pheonix...
mata kalian emang tajam,


Parahnya Sas:

Dalam ayat itu jelas si auloh menyuruh si suami meninggalkan wanita-wanita yatim yg sudah dikawinin (baca dalam kurung: Bilamana kamu mengawininya ---> artinya jika si suami sudah mengawini wanita-wanita yatim dan tidak dapat berlaku adil, maka kawinin wanita2 lain). Wah-wah..auloh gimana nih??? Masak mendukung perceraian? Thd wanita yatim lagi???

Jahat banget sih!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Sashimi » Wed May 02, 2007 7:26 am

kayaknya itu menunjukan sifat awlow phee, lebih ngurusin urusan di bawah perut daripada urusan perut
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby NoeMoetz » Wed May 02, 2007 9:46 am

Salah terjemahin kali....
Kasih yang bahasa Arabnya sekalian dong....
(daripada keduluan Muslim :lol: )
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby tongtong » Wed May 02, 2007 4:37 pm

NoeMoetz wrote:Salah terjemahin kali....
Kasih yang bahasa Arabnya sekalian dong....
(daripada keduluan Muslim :lol: )


emangnya lu pikir, gua ini orang arab?
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Rouen » Mon Jun 11, 2007 6:28 pm

qs 4 : 3 :
Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.

Ayat di atas itu benar.


Namun, poligami sama sekali bukan kewajiban.
Pertama, ayat 3 An-Nisa di atas sama sekali bukan anjuran apalagi perintah poligami. Mengutip penjelasan Ustadz Quraish Shibab:

"Ayat ini tidak menganjurkan apalagi mewajibkan berpoligami, tetapi ia hanya berbicara tentang bolehnya poligami. Poligami dalam ayat itu merupakan pintu kecil yang hanya dapat dilalui oleh siapa yang sangat membutuhkan dan dengan syarat yang tidak ringan."

"Tidak semua apa yang dilakukan Rasul Saw perlu diteladani sebagaimana tidak semua yang wajib atau terlarang bagi beliau, wajib atau terlarang pula bagi umatnya. Bukankah Rasul Saw antara lain wajib bangun shalat malam dan tidak boleh menerima zakat? Bukankah tidak batal wudhu beliau bila tertidur?"

Lagipula, semua istri Nabi Saw selain Aisyah adalah janda-janda yang berusia di atas 45 tahun.

Seperti yang dikatakan Ustad Anshori Fahmie.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Hand15 » Mon Jun 11, 2007 7:16 pm

Rouen wrote:Lagipula, semua istri Nabi Saw selain Aisyah adalah janda-janda yang berusia di atas 45 tahun.

Seperti yang dikatakan Ustad Anshori Fahmie.


Alasan klasik yang sering diungkapkan muslim. Jadi janda janda itu herannya kok dijadiin istri yah... bukan dijadikan ibu angkat, yang makin anehnya aisyah yang sembilan tahun juga dijadikan istri bukannya dijadikan anak angkat.

Alasan untuk membantu mereka (janda janda) dgn menikahi mereka sangat tidak masuk diakal. Yang sering terdengar sih membantu orang yang kesusahan misalnya anak kecil yang kemalangan dengan mengadopsinya sebagai anak angkat, bukannya malah dijadikan istri!
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby stroberi » Mon Jun 11, 2007 7:28 pm

halah, cowok2 km tuh munafik! kalian jg dikasih 10 aja jg mau khan???

ngaku deh:D:D:D
User avatar
stroberi
 
Posts: 722
Joined: Wed Dec 13, 2006 9:15 am

Postby Rouen » Mon Jun 11, 2007 7:50 pm

@stroberi
sayangnya gw ga... my love is only for one and forever... til the end of the world.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Phoenix » Tue Jun 12, 2007 5:54 am

stroberi wrote:halah, cowok2 km tuh munafik! kalian jg dikasih 10 aja jg mau khan???

ngaku deh:D:D:D


Stro..jadi menurut elo adalah wajar seorang pria dewasa (berumur diatas 18) menyukai seorang anaak gadis berumur 10 tahun???

Waduh--waduh..payah banget kamu Stro!!! Itu namanya sudah PEDO!

CUman orang yg sakit mental aje yg suka sama anak-anak umur 6 tahun-10 tahun / dibawah umur.

Tapi lebih sakit lagi yg bilang itu sih sah-sah aje..apelagi pelakunya ngaku-ngaku utusan auloh! Jijik dah gue...
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Rouen » Tue Jun 12, 2007 11:17 am

@ phoenix

lebih dari 18 tahun menyukai anak di bawah 10 tahun itu gapapa koq
Yang lebih dari 50 aja ada yg ngesex ama umur 9 tahun koq :D

Hal itu Halal di hadapan Allah!
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby widon » Wed Jun 13, 2007 8:07 am

tuhan nya islam geblek, tukang nyakitin hati perempuan, wong ciptaan nya sendiri kok digitukan, jadi itu bukan firman Tuhan, tapi FIRMAN SETAN !!!
widon
 
Posts: 120
Joined: Thu Apr 12, 2007 2:06 pm

Postby SQUALL LION HEART » Wed Jun 13, 2007 8:22 am

stroberi wrote:halah, cowok2 km tuh munafik! kalian jg dikasih 10 aja jg mau khan???

ngaku deh:D:D:D


Kamu mau ngak dijadiin istri ke 10.. ???
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Re: qs 4:3 : poligami adalah kewajiban

Postby ceceps01 » Wed Jun 13, 2007 1:40 pm

tongtong wrote:qs 4 : 3 :

Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.




Lebih baik berpoligami sehingga bisa menghindari aniaya.
Biasanya hubungan yg sudah jenuh membuat suami mudah marah,
dengan berpoligami si suami mendapatkan pendamping baru yg bisa menghilangkan kejenuhan hubungan yg terdahulu. :wink:
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby pod-rock » Thu Jun 14, 2007 7:41 am

qs 4 : 3 :
Jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap
perempuan-perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya),
maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi:
dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu khawatir tidak
dapat berlaku adil (dalam hal-hal yang bersifat
lahiriah jika mengawini lebih dari satu), maka
kawinilah seorang saja atau budak-budak yang kamu
miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada tidak
berbuat aniaya.


Tapi coba kalian baca ayat 4.129.

[4.129] Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara istri-istri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jadi mana yang bener nih?? Muslim bisa berlaku adil atau tidak? Muslim boleh poligami tidak?
User avatar
pod-rock
 
Posts: 845
Joined: Tue Nov 28, 2006 1:25 pm

Next

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users