.

POLIGAMI BOLEH.. KOK POLIANDRI GAK?

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby boediman soemali » Fri Feb 29, 2008 8:38 am

Atau nanti mungkin bisa menyarankan hal ini kepada anak perempuan anda??

poligami untuk suatu alasan tertentu boleh2 aja, daripada melacur? krn laki2 mahluk yg sulit menahan syahwatnya, beda dgn wanita, dan faktanya jumlah wanita dan laki2 sekarang 1:8, jadi yg 7 nya gimana dong, belum lagi banyak laki2 yg juga suka laki2, bahkan dinegara2 yg mayoritas kristen malah melegalkan kawin sesama jenis.

kalau ada pertanyaan apa ada orang yang mengikhlaskan anaknya dipoligami? jawabannya ya ada juga tuh, jadi kalo yg melakukan poligami aja ga repot kok kalian yg repot, kalo ga mau pilih p[oligami ya bagus, tapi mudah2an kalian disini gak munafik yah jangan menghujat poligami kalau kalian tidak bisa jadi suami yg setia.
boediman soemali
 
Posts: 20
Joined: Sun Feb 24, 2008 12:19 am

Postby Leny » Fri Feb 29, 2008 3:32 pm

Leny wrote:Sekarang saya ingin bertanya, dalam ajaran Islam kalo istri yang tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri maka "solusinya adalah Poligamy", nah seandainya seorang suami tidak bisa menjalankan kewajibannya memberikan nafkah lahir dan batin kepada si istri, bagaimana solusinya ?


Rekan-rekan muslim..
Mungkin ada yang bisa membantu saya untuk memberikan jawaban atas pertanyaan saya tsb ?
Terimakasih.


Salam hormat,
Leny
User avatar
Leny
 
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta

Postby moh_mad007 » Sat Mar 01, 2008 1:27 am

Ya POLIANDRI toh leny , persamaan HAK kan???tapi kalo di islam lo bisa dirajam tau???
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby audy_valentine » Sat Mar 01, 2008 7:10 am

kalo lu cinta ama suaminya ya jgn di cerai len... kuat2in aja

klo lu dijodohin dll ama suami, cerai in aja... susah2
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Foxhound » Sat Mar 01, 2008 9:33 am

ALASAN BERPOLIGAMI BOLEH POLIANDRI TIDAK BOLEH:

Paijo: Wanita berbeda dengan pria
dalam berumah-tangga,bisakah wanita tetap terus menggunakan logika dalam bersikap atau mengambil keputusan?
kecenderungan wanita bersikap berdasarkan perasaannya yang lembut bukan logika di banding kaum lelaki
begitu juga dengan kebutuhan biologis, apakah wanita bisa selalu siap setiap saat?

Foxhound: Non sequitur, wanita memang berbeda dengan pria, tapi point yang mana yang menghalalkan poligami tapi mengharamkan poliandri?
Dalam berumah-tangga,bisakah pria tetap terus menggunakan logika dalam bersikap atau mengambil keputusan? Kalau bisa, bahkan poligami pun tidak akan terpikirkan. Kalau bisa tetap terus menggunakan logika dalam bersikap, semua akan ditentukan dari mana yang benar dan mana yang salah, mana yang lebih baik dan mana yang kurang baik di mana keputusannya akan mengarah kepada lebih benar dan lebih baik.... dan anda yang berkata "Lebih baik monogami dibanding poligami".. jadi menurut logika... monogami, bukan poligami

Paijo:tidak juga, akan lebih dibandingkan wanita, manita akan cenderung emosional ketika menjelang datang bulan (PMS, kalau tidak salah)

Foxhound:Pria akan cenderung emosional ketika tidak punya uang, belum akhir bulan.

Paijo: Relatif

Foxhound: Karena relatif, berarti wanita juga relatif, tidak ada perbedaan mendasar antara pria dan wanita dalam hal ini
---------------------------------------------------------------------------------

Paijo: begitu juga dengan kebutuhan biologis, apakah wanita bisa selalu siap setiap saat?

Foxhound: Oh... jelas bisa... pernah dengar idiom dari Boyke?
Wanita selalu bisa, tapi tidak selalu mau
Pria selalu mau, tapi tidak selalu bisa

Paijo: yang saya tekankan pada kodratnya, dimana seorang wanita ada masa "libur" sedangkan lelaki tidak pernah mengalami "libur"

Foxhound: Sama, yang saya tekankan juga kodratnya bahwa meskipun lelaki tidak pernah mengalami "libur", lelaki belum tentu bisa kerja "lembur"... jadi kalau lelaki berhak mencari wanita kedua ketiga untuk menghindari "libur"... wanita berhak mencari pria kedua ketiga untuk menghindari "lembur"...

Paijo: kondisi, bukan kodrat lahiriah.

Foxhound: Kondisi bisa ada karena kodrat lahiriah. Pria butuh berkonsentrasi untuk bisa ereksi ketika melakukan hubungan sex. Wanita bisa saja tinggal diam ketika berhubungan sex.

Paijo: Apakah seorang wanita bisa meninggalkan hatinya untuk melakukan hubungan tersebut, hanya wanita - maaf, yang menjual dirinya saja yang mau, walau terpaksa

Foxhound: Banyak istri yang tidak bisa merasakan puncak karena suami egois, dia tetap melayani suaminya dengan baik karena mengasihi, dan meskipun hatinya tidak di sana karena tidak bisa menikmatinya, dia tetap melakukannya.... dan wanita seperti inipun anda katakan menjual dirinya...

Foxhound: Alasan kebutuhan biologis tidak bisa digunakan untuk melegalisasi poligami tapi menolak poliandri!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby CalonMualaf4Ever » Sun Mar 02, 2008 4:41 pm

blur wrote:
mohamedbincamel wrote:Apa betul poliandri lebih baik dari poligami ?

QUOTE:

TEORI POLIANDRI.
> Sebenarnya yang diperlukan oleh seorang anak
> bukanlah siapakah lelaki yang menyumbangkan seciprat
> sperma untuk membuat dirinya, tapi siapakah yang
> berperan sebagai sosok seorang ayah sesungguhnya
> dalam pertumbuhannya.
>
> Justru dengan sistem 4 ayah 1 ibu, anak-anak
> diuntungkan karena lebih banyak yang melindungi
> mereka jika ada apa-apa. Bahkan mungkin ada baiknya
> jika ke-empat ayah tersebut mengatur shift kerja
> mereka sehingga setidaknya ada 1 ayah yang selalu
> berjaga di rumah setiap saat. Menjaga keluarga dari
> marabahaya. (Misal: Kalau ada orang jahat yang masuk
> ke rumah, setidaknya ada seorang lelaki dewasa yang
> akan melindungi ibu dan anak-anaknya)
>
> Selain itu, 4 ayah berarti adanya 4 tulang punggung
> keluarga. (EMPAT saudara-saudara! ! bukan 1 atau 2
> atau 3, tapi EMPAT sumber pemasukan keluarga!!!!!!)
> Jadi secara keseluruhan, kesejahteraan keluarga
> menjadi lebih baik.
>
> Biaya perawatan anakpun lebih terjamin. Jika yang 1
> terkena PHK, masih ada 3 lainnya yang bekerja.
> Tentunya yang terkena PHK itu juga akan merasa
> gengsi dan malu terhadap 3 suami lainnya, sehingga
> ia akan berusaha mendapatkan kerja secepatnya.
>
> Poliandri juga baik untuk mengurangi jumlah
> penduduk. Sebab, walaupun ada 4 pejantan yang siap
> membuahi, tapi pabrik anaknya cuma 1. Jadinya ya
> dalam jangka panjang akan mengurangi jumlah penduduk
> dan anak-anak yang dibuat pun diharapkan lebih
> "berkualitas" . (Ya itulah, karena biaya perawatan
> anak datang dari 4 sumber pemasukan) Intinya:
> Turunkan Kuantitas, Naikkan Kualitas!!!!!!!.
>
> Kalau poligami bisa mengakibatkan persaingan di
> antara para istri dan anak-anaknya, poliandri
> mungkin bisa memberikan efek perdamaian. Sebab pada
> saat seorang anak tidak jelas siapa ayahnya
> (Pokoknya di antara 4 itulah! Eh,diluar 4 itu juga
> bisa dong....) maka para ayah akan tetap memberikan
> perhatian kepada si anak. Masing-masing ayah akan
> menganggap anak tersebut adalah anaknya. (Kalau di
> poligamikan, bisa ada resiko setiap anak
> membangga-banggakan ibunya doang dan menjelekkan ibu
> dari anak yang lain).
>
> Para ayah tersebut punya teman untuk ngobrol
> malam-malam, teman untuk main catur, main panco
> (Kalau mau juga bisa buat turnamen kecil-kecilan)
> ataupun main kartu (Pas 4 orang! Cocok buat maen
> capsa). Nonton bola di rumah pun menjadi lebih
> semarak!. Embeerrrrr........
>
> Dengan sistem 4 suami pula para pria bisa belajar
> menekan rasa egoisnya dengan saling berbagi,
> bertoleransi dan bersabar. Ingat, orang sabar
> disayang Tuhan. Embeerrrrrr lagi......
>
> Rewelnya istri pun menjadi lebih berkurang.
> Bayangkan jika seorang suami punya 4 istri. Maka
> dalam 24 jam, akan ada 4 orang istri yang berpotensi
> untuk mengomel dan mengeluh di kuping suami. Tapi
> JIKA 4 suami 1 istri, maka rata-rata kemungkinan
> masing-masing suami di-rese-in istri adalah maksimal
> 6 jam sehari. (Dengan asumsi ngawur bahwa sang istri
> mengomel selama 24 jam non-stop....)
>
> Sudah menjadi pengetahuan umum pula jika umur
> harapan hidup pria lebih pendek. Jadi, setidaknya
> jika seorang suami mati, sang istri tidak akan
> langsung menjadi janda, masih ada 3 orang suami yang
> menemani. Sementara jika sang istri yang mati, maka
> para suami bisa memilih untuk segera kawin lagi atau
> menjomblo. (Point eke di sini: Kalau seorang wanita
> menjadi janda, maka ia lebih sulit untuk mencari
> suami daripada seorang duda mencari istri).
>
> Sekarang mari kita tinjau dari sudut Seksualitas.
> Sudah menjadi keluhan umum di rubrik konsultasi
> kalau banyak wanita gagal mencapai orgasme karena
> suami cepat selesai atau tidur begitu saja setelah
> mencapai puncak. Padahal pada umumnya, wanita itu
> lebih lambat panas daripada pria.
>
> Nah... dengan adanya 4 suami, maka suami-suami
> tersebut bisa ber-estafet ria. Jika istri lambat
> panas dan blum panas-panas juga, maka jangan kuatir,
> masih ada rekan anda yang akan meneruskan perjuangan
> membawa istri menuju ke puncak kenikmatan. (Menuju
> puncak, gemilang cahaya, mengukir cinta, SEJUTA
> RASA..... Embeerrrrrr.......!!!!!!!!!!! )
>
> Akhir kata, dapat disimpulkan (lagi-lagi) secara
> SEPIHAK bahwa Poliandri "lebih baik" daripada
> Poligami..... Endang bo.....
>
>
>



coba teori genius anda tawarkan kepada adik/kakak perempuan atawa ibu anda.......






duh mas mohamedbincamel,sebetulnya saya tidak mau juga pake kata2 kasar,tapi sepertinya anda tuh ya nda pake otak bicara enteng soal poligami. Surga betul ya.Biarpun saya tahu ada poligami ya,kalau sampe terjadi begitu sama saya,ta tendang tuh laki2.males banget! Pake otak dan perasaan ya kalau ngigau!
CalonMualaf4Ever
 
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2007 7:13 pm

Postby DHS » Sun Mar 02, 2008 5:24 pm

boediman soemali wrote:poligami untuk suatu alasan tertentu boleh2 aja, daripada melacur? krn laki2 mahluk yg sulit menahan syahwatnya, beda dgn wanita,

Emang lo pernah jadi wanita?
dan faktanya jumlah wanita dan laki2 sekarang 1:8, jadi yg 7 nya gimana dong,
dapet data dari mana? Bisa buktikan?
belum lagi banyak laki2 yg juga suka laki2, bahkan dinegara2 yg mayoritas kristen malah melegalkan kawin sesama jenis.
trus, kalau wanita yang sudah sama wanita gimana? Bukannya per saldo = nul?
jangan menghujat poligami kalau kalian tidak bisa jadi suami yg setia.
Setia kepada bini, kepada selir, kepada gundik dll? Benar-benar Islami!
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Leny » Mon Mar 03, 2008 11:31 am

Hhmm...... dalam masalah Poligami ini tampaknya hal yang menonjol memang urusan SEX sebagai alasannya.
Benar-benar menyedihkan.....


Regard,
Leny
User avatar
Leny
 
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta

Postby CalonMualaf4Ever » Mon Mar 03, 2008 12:10 pm

wah...bicara soal poligami dan poliandri ya...

saya sangat menentang poligami lah,poliandri nda.kalau poligami tuh kebanyakan karena laki2 yang nda kuat nahan syahwat kali ya.beda dengan poliandri ( menurut saya,bukan menurut agama tertentu ), perempuan kan kebanyakan karena sayang..keinginan yg lain nomer keberapa gt ya. he...he..he...pembenaran baru ya...pokoknya yg asik2,asal jangan sama laki2 ingusan,jangan pemaksaaan ( ada laki2 yg mau dipaksa emang?) :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: namanya juga emansipasi....
CalonMualaf4Ever
 
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2007 7:13 pm

Postby Sashimi » Mon Mar 03, 2008 12:17 pm

Nero Leon wrote:
Leny wrote:
Leny wrote:Sekarang saya ingin bertanya, dalam ajaran Islam kalo istri yang tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri maka "solusinya adalah Poligamy", nah seandainya seorang suami tidak bisa menjalankan kewajibannya memberikan nafkah lahir dan batin kepada si istri, bagaimana solusinya ?


Rekan-rekan muslim..
Mungkin ada yang bisa membantu saya untuk memberikan jawaban atas pertanyaan saya tsb ?
Terimakasih.


Salam hormat,
Leny


gampang. minta cerai aja. di islam boleh cerai kok!


enak aje lu!, dalam islam tuh kalo bini minta cerai dan suami mengabulkan, mas kawin mesti di balikin ke suami
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby CalonMualaf4Ever » Mon Mar 03, 2008 12:28 pm

cari uang yang banyak,gedein anak2 sampai mantap,urus istri/suami.Titik.Itu yg bener...apalagi jaman makin sulit.bener nda?
CalonMualaf4Ever
 
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2007 7:13 pm

Postby Sashimi » Mon Mar 03, 2008 2:50 pm

Nero Leon wrote:
Sashimi wrote:
Nero Leon wrote:
Leny wrote:
Leny wrote:Sekarang saya ingin bertanya, dalam ajaran Islam kalo istri yang tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri maka "solusinya adalah Poligamy", nah seandainya seorang suami tidak bisa menjalankan kewajibannya memberikan nafkah lahir dan batin kepada si istri, bagaimana solusinya ?


Rekan-rekan muslim..
Mungkin ada yang bisa membantu saya untuk memberikan jawaban atas pertanyaan saya tsb ?
Terimakasih.


Salam hormat,
Leny


gampang. minta cerai aja. di islam boleh cerai kok!


enak aje lu!, dalam islam tuh kalo bini minta cerai dan suami mengabulkan, mas kawin mesti di balikin ke suami


ooo..., gitu ya? kl ga sanggup ngembaliin mas kawin ya jangan minta cerai.


hi hi hi, enak bener jadi muslim, laki kalo udah ngga seneng tinggal 3 kali ucapin talak, bisa bebas nyari harim

giliran perempuan minta cerai, mas kawin harus di pulangin ke laki2

udah itu nih yeee, muslimah tuh halal buat di tabok, di poligami dan di eksploitasi tanpa ada perlindungan hukum
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Sashimi » Mon Mar 03, 2008 2:54 pm

boediman soemali wrote:kalau ada pertanyaan apa ada orang yang mengikhlaskan anaknya dipoligami? jawabannya ya ada juga tuh, jadi kalo yg melakukan poligami aja ga repot kok kalian yg repot, kalo ga mau pilih p[oligami ya bagus, tapi mudah2an kalian disini gak munafik yah jangan menghujat poligami kalau kalian tidak bisa jadi suami yg setia.



talenta wrote:
SEKARANG : LIHAT SIKAP SI HAJI MUHAMMAD SAW KETIKA ANAK NYA AKAN DIPOLIGAMI !!

Muhammad marah besar ketika mendengar Fatimah, akan dipoligami Ali bin Abi Thalib. Perhatikan kalimat si muhammad :

“inni la adzan, (saya tidak akan izinkan), tsumma la adzan (sama sekali, saya tidak akan izinkan), tsumma la adzan illa an ahabba ‘ibn Abi Thalib an yuthalliq ‘ibnati, (sama sekali, saya tidak akan izinkan, kecuali bila anak Abi Thalib (Ali) menceraikan anakku dahulu)“

“Fathimah bidh‘atun minni, yuribunima ‘arabaha wa yu’dzini ma ‘adzaha, Fatimah adalah bagian dari diriku; apa yang meresahkan dia, akan meresahkan diriku, dan apa yang menyakiti hatinya, akan menyakiti hatiku juga. (Jami’ al-Ushul, juz XII, 162, nomor hadis: 9026)

Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Sashimi » Tue Mar 04, 2008 7:10 am

@ atas

***** banget kan masuk islam harus ikut sunnah muhammad, padahal muhammadnya sendiri melanggar peraturan buatan dia


dalam islam cewe kaga pernah dapet bagian enak

otaknya setengah laki2
dapet warisan asetengah dari laki2
halal buat di poligami
halal di tabok
jadi mayoritas penghuni jahannam
kaga di janjikan apa2 kalo masuk syurga
disamain sama anjing dan kotoran
buat yang jadi pembantu, siap2 aja diperkosa majikannya ( yang muslim tentu aja ;) )


murtad mama wrote:Muqadimah:
Malang memang nasib muslimah-muslimah di negara-negara yang menjalankan Syariat Islam secara total menurut perintah dalam Al Quran dan Hadist. Derita muslimah bukan hanya di dunia ini tetapi juga di akhirat nanti. Tragis memang, tapi apalah daya muslimah yang tidak akan mampu melawan atau mendobrak dominasi lelaki yang dilegalkan oleh “wahyu ilahi” dalam Quran dan sunnah Nabi dalam Hadist.

1). Muslimah juga mahluk kotor yang dapat membatalkan sholat.

Al Maa-idah 5 :
[6] Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan salat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.

note:

Menurut ayat diatas, wanita itu :
1. Sama kotornya seperti pergi ke WC/kakus. Sama seperti sehabis dari WC, maka setelah menyentuh wanita sebelum solat, harus membersihkan badan.

2. Lebih kotor dari tanah. Sebelum solat, kamu menyentuh wanita dan tidak ada air untuk membersihkan tubuh, maka muslim dapat membersihkan tubuh dengan mempergunakan TANAH.

2) Muslimah mayoritas masuk neraka dan kurang intelek

Bukhari Volumn 001, Buku 006, Hadis no. 301.
Dikisahkan oleh Abu Said Al-Khudri : Suatu ketika, Rasulullah pergi ke musholla …. Kemudian dia dilewati oleh seorang wanita dan berkata, “O wanita, berilah derma, karena aku telah melihat mayorias penghuni neraka adalah wanita”.... Rasulullah berkata, “Bukankah kesaksian 2 wanita bernilai seperti kesaksian satu laki-laki”. Mereka membenakannya. Rasulullah berkata, “Ini adalah kekurangan dalam intelegensinya, bukankah wanita tidak boleh sholat dan berpuasa selama masa haidnya?”. ….. Rasulullah berkata, “Ini adalah kekurangan dalam agamanya”

3). Muslimah = binatang

Muslim, buku 004, nomor 1032
Abu Dharr melaporkan : Rasulullah berkata : “Saat kamu berdiri untuk sholat …….., sholatnya akan berhenti karena lewatnya KELEDAI, WANITA dan ANJING HITAM. Aku berkata : “O Abu Dharr, apa yang membedakan anjing hitam dari anjing merah dan anjing kuning?” ………. Rasulullah berkata : Anjing hitam adalah setan.

Muslim, buku 004, hadis 1034
Abu Huraira melaporkan : Rasulullah berkata : “SEORANG WANITA, SEEKOR KELEDAI DAN SEEKOR ANJING MENGHANCURKAN SHOLAT, tetapi sesuatu seperti bagian belakang pelana menjaganya terhadap hal tersebut.

Sunan Abu Dawud, buku 2, nomor 703
Dikisahkan oleh Abdullah ibn Abbas :
Qatadah berkata : Aku mendengar Jabir ibn Zaid yang melaporkan atas otoritas Ibn Abbas dan Shubah, melaporkan bahwa Rasulullah berkata : “WANITA YANG SEDANG HAID DAN ANJING menghentikan sholat”
4).

Tirmidi, nomor 315
Dikisahkan oleh kaken Adi ibn Thabit
Rasulullah berkata : bersin, mengantuk, menguap saat sholat dan MENSTRUASI, muntah dan mimisan ADALAH DARI SETAN

4) kalaupun masuk syurga tergantung suami
Dari Ummi Salamah, sesungguhnya nabi SAW telah berkata, “Barangsiapa diantara wanita yang meninggal dunia dan ketika itu suaminya suka kepadanya maka wanita itu akan masuk surga.” (H.R. Ibnu Majah dan Tirmizi) ……

5) kalau masuk syurga muslimah ttp menderita

QS 52 : 17 – 20 :
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada dalam syurga dan kenikmatan. Mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka ; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka. (Dikatakan kepada mereka) : “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan.” Mereka bertelekan diatas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.”

6) muslimah menajdi pelampiasan sex
Nabi mengutus Ali kepada Khalid untuk menbawa Khumus (pampasan perang) dan saya (Buraida) sangat membenci Ali, dan Ali sudah mandi (sesudah melakukan hubungan sex dengan budak perempuan dari hasil Khumus). Saya (Buraida) mengatakan kepada Khalid, “Tidakkah kamu melihat ini (i.e Ali)?” Ketika kita menemui Nabi saya menyampaikan hal itu kepadanya. Dia (nabi) berkata, “Oh Buraida! Apakah kamu membenci Ali?” Saya mengatakan, “Ya”. Dia mengatakan, “Apakah kamu membencinya karena dia berhak mendapatkan lebih dari itu dari Khumus?”.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 137:
Kami mendapatkan wanita-wanita tangkapan dalam pampasan perang dan kami biasanya melakukan “coitus intteruptus” dengan mereka. Jadi kami menanyakan pada Rasulullah mengenai hal ini dan dia berkata, “Apakah kalian benar-benar melakukan itu?” mengulangi pertanyaan tersebut tiga kali, “Tidak ada jiwa yang sudah ditakdirkan untuk ada tapi akan datang, sampai Hari Kebangkitan.”

Quran 2:223
Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertaqwalah kepada Allah dan ketahuilah ahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

Sunaan Abu Dawud (Book 11, Number 2155)
Nabi (saw) berkata: Jika ada dari kamu yang mengawini seorang wanita atau membeli seorang budak, dia seharusnya mengatakan: “Oh Allah, Saya memohon Engkau untuk yang terbaik darinya, dan dalam karakter alaminya yang telah Engkau berikan padanya; Saya berlindung pada Mu dari iblis dalam dirinya, dan karakter alami yang sudah Engkau berikan padanya.” Ketika dia membeli seekor onta, dia seharusnya memegang bagian atas onoknya (bagian yang menojol pada onta) dan mengatakan hal yang sama (seperti saat mengawini wanita atau membeli budak).

7) Muslimah mendatangkan kesialan

Shahih Muslim (Book 026, Number 5523)
Abdullah b. Umar memberitakan Rasulullah (saw) mengatakan: “Jika ada kesialan, itu ada di rumah, di isteri, dan di kuda.”


Apakah anda masih mengharapkan Islam akan melindungi wanita, I think not



masih mau jadi muslimah? tetep aja jadi mayoritas penghuni jahannam
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby blur » Wed Mar 05, 2008 5:06 am

Leny wrote:
Leny wrote:Sekarang saya ingin bertanya, dalam ajaran Islam kalo istri yang tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri maka "solusinya adalah Poligamy", nah seandainya seorang suami tidak bisa menjalankan kewajibannya memberikan nafkah lahir dan batin kepada si istri, bagaimana solusinya ?


Rekan-rekan muslim..
Mungkin ada yang bisa membantu saya untuk memberikan jawaban atas pertanyaan saya tsb ?
Terimakasih.


Salam hormat,
Leny


memangnya agama anda gak boleh cerai ya? Kalau dalam Islam suami wajib memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani istrinya .. kalau istri gak puas?minta cerai aja.. Boleh.. gitu aja repot...Kalau tetap bertahan dgn ikhlas gak mengerutu sendiri lebih bagus. sebab,Sabar juga adalah ajaran Tuhan...


anda mungkin berfikir akan menguntungkan jika punya 2 lelaki yang menjadi suami sah.karena misalnya; suami pertama gak mampu memberikan kebutuhan materi tapi giat memberikan kebutuhan rohani, sebaliknya suami kedua, LOYO tapi banyak duit.. .....
Kalau saya, misalnya, banyak duit dan Loyo, lebih baik uang saya akan berikan untuk anak-anak yatim...Kalau harus berbagi dgn suami anda yang giat rohani tapi miskin materi. apa bisa ya... Bagaimana dgn sejarah KABIL dan Habil?Yang terbaru abg diperkosa rame2 di bandung..
ruwet deh, lelaki emang dari sononya.... ,
blur
 
Posts: 90
Joined: Tue Jan 15, 2008 2:22 am

Postby Leny » Wed Mar 05, 2008 2:47 pm

Pertama :

“minta cerai aja.. Boleh.. gitu aja repot...”

Begitu mudahnya ya perceraian diambil sebagai solusi dalam sebuah perkawinan bagi Anda. Mungkin sama mudahnya dengan berpoligami bagi Anda.

Kedua :

“Kalau tetap bertahan dgn ikhlas gak mengerutu sendiri lebih bagus. sebab,Sabar juga adalah ajaran Tuhan... “

Kalau anda tahu bersabar adalah suatu perbuatan mulia, karena itu adalah ajaran dari Tuhan, lantas mengapa bila terjadi suatu hal yang menyebabkan istri tidak lagi bisa menjalankan kewajibannya si suami mengambil sikap untuk berpoligami ?


Ketiga :

“Kalau harus berbagi dgn suami anda yang giat rohani tapi miskin materi. apa bisa ya...”

Kalau Anda sendiri merasa berat untuk berbagi pasangan dengan orang lain, seperti itulah perasaan perempuan yang dipoligami, tidak akan ikhlas dan berat rasanya.

Keempat :

“Yang terbaru abg diperkosa rame2 di bandung.. “

Apa hubungannya pemerkosaan dengan perkawinan ? Apakah Anda menyamakan poliandri dengan pemerkosaan rame2 spt itu ? Apabila memang demikian, maka poliginy (poligami) sama dengan perbudakan sex.


Kelima :

“ruwet deh, lelaki emang dari sononya....”

Maksud Anda, lelaki memang sudah fitrahnya mempunyai nafsu sex besar dan tidak bisa mengontrolnya ? anda mewakili seluruh lelaki ataukah Anda hanya menceritakan keadaan diri Anda sendiri ?

Ayo para lelaki di FFI, apakah Anda mau dikatakan seperti ini ?


Keenam :

Kalau saya simpulkan dari jawaban-jawaban tentang poligami / poliandri, semua berdasarkan pada kebutuhan SEX, dan bukan untuk menolong sesama (janda miskin). Memang ada unsru menolongnya, namun menolong nafsu syahwat sendiri.


Ketujuh :

Sekali lagi saya tegaskan bahwa SAYA BUKAN PENDUKUNG POLIGAMI DAN POLIANDRI. Jadi saya tidak ingin mempunyai 2 orang suami, apalagi lebih !!!.


Terimakasih.


Regard,

Leny
User avatar
Leny
 
Posts: 129
Joined: Tue Jan 29, 2008 12:47 pm
Location: Jakarta

Postby paijo74 » Thu Mar 06, 2008 12:23 am

Foxhound wrote:
Foxhound: Alasan kebutuhan biologis tidak bisa digunakan untuk melegalisasi poligami tapi menolak poliandri!


betul.
sex bukan satu-satunya alasan poligami

terima kasih
User avatar
paijo74
 
Posts: 318
Joined: Sun Feb 17, 2008 12:07 am

Postby paijo74 » Thu Mar 06, 2008 12:26 am

Foxhound wrote:ALASAN BERPOLIGAMI BOLEH POLIANDRI TIDAK BOLEH:


Paijo:tidak juga, akan lebih dibandingkan wanita, manita akan cenderung emosional ketika menjelang datang bulan (PMS, kalau tidak salah)

Foxhound:Pria akan cenderung emosional ketika tidak punya uang, belum akhir bulan.

Paijo: Relatif

Foxhound: Karena relatif, berarti wanita juga relatif, tidak ada perbedaan mendasar antara pria dan wanita dalam hal ini


sifat dasar wanita
pria bersifat emosional karena memikirkan kebutuhan bersifat relatif
User avatar
paijo74
 
Posts: 318
Joined: Sun Feb 17, 2008 12:07 am

Postby paijo74 » Thu Mar 06, 2008 12:28 am

Foxhound wrote:ALASAN BERPOLIGAMI BOLEH POLIANDRI TIDAK BOLEH:

[
Foxhound: Oh... jelas bisa... pernah dengar idiom dari Boyke?
Wanita selalu bisa, tapi tidak selalu mau
Pria selalu mau, tapi tidak selalu bisa



sudah juga pernah saya tulis di thread lain

terima kasih
User avatar
paijo74
 
Posts: 318
Joined: Sun Feb 17, 2008 12:07 am

Postby paijo74 » Thu Mar 06, 2008 12:35 am

Foxhound wrote:ALASAN BERPOLIGAMI BOLEH POLIANDRI TIDAK BOLEH:


Foxhound: Banyak istri yang tidak bisa merasakan puncak karena suami egois, dia tetap melayani suaminya dengan baik karena mengasihi, dan meskipun hatinya tidak di sana karena tidak bisa menikmatinya, dia tetap melakukannya.... dan wanita seperti inipun anda katakan menjual dirinya...



khan hubungan dua arah...
saling mengerti, kalau ada kekurangan dari salah satu, bisa dicarikan solusinya dengan bertanya pada ahlinya.

terima kasih
User avatar
paijo74
 
Posts: 318
Joined: Sun Feb 17, 2008 12:07 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users