.

kyai : berpoligamilah, perbanyak anak, naikkan jumlah muslim

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby NoeMoetz » Sat Feb 24, 2007 10:33 pm

Phoenix wrote:Bukan Tong...,
Si Beri-beri sih seneng di poligami..seneng gang bang-an. Seneng die lihat suaminya lagi maen ame ceweq laen...
Terus ikutan nimbrung deh..... :lol:
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby Phoenix » Sun Feb 25, 2007 4:22 am

NoeMoetz wrote:Terus ikutan nimbrung deh..... :lol:


Pinter loe...he..he..he...Ntar tinggal dipelem aje pake HaPe nye....
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Laurent » Sat Mar 10, 2007 9:18 am

bgm dgn yg ini

Senin, 22 Januari 2007 17:21:00
Perempuan Arab Tinggalkan Wasiat Banyak Anak agar Suami Setia


Sana'a-RoL -- Wasiat orangtua Arab agar anak perempuan mereka memperbanyak anak, sebagai jaminan agar suami setia mulai ditinggalkan.

Wasiat tersebut akhir-akhir ini mulai tidak populer sebab kaum wanita Arab semakin yakin bahwa kepribadian istri lebih menonjol sebagai jaminan kelanggengan rumah tangga ketimbang anak banyak.

Bahkan banyak wanita Arab yang menilai bahwa banyak anak dapat menyebabkan suami sering meninggalkan rumah bila sang istri tidak mampu mengurus mereka. Sebagian dari suami akhirnya menikah lagi dengan gadis lain untuk memperoleh ketenangan.

"Banyak anak dewasa ini, tidak menjamin kebahagian rumah tangga. Jarang sekali suami-istri yang mendapatkan kebahagian dari banyaknya anak," kata Faeha Al-Shalikhi, kepada harian Al-Watan, Saudi, Ahad (21/1).

Dulu pria Arab merasa memiliki tanggung jawab tinggi dan bisa bahagia apabila memiliki anak banyak. "Tanpa rasa tanggung jawab tinggi, membuat suami ingin menghindar dari rumah."

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Pendidikan khusus wanita Saudi, DR Iman Asiri menilai bahwa kaum wanita Saudi sudah mulai meninggalkan prinsip banyak anak sebagai cara untuk membahagiakan suami.

Hal senada juga dikemukakan oleh Dr. Ali Zairi dengan menyebutkan bahwa sejak 10 tahun belakangan ini, pandangan kaum wanita Arab umumnya dan Saudi khususnya tentang banyak anak memang sudah berubah.

"Karena dunia dewasa ini diwarnai dengan keterbukaan budaya, maka pengaruhnya juga dirasakan di Saudi. Kaum pria Saudi juga berubah, tidak hanya melihat istri dari banyaknya melahirkan anak tapi juga nilai lainnya seperti kepribadian," paparnya.

Banyaknya anak tidak lagi dianggap sebagai cara untuk melanggengkan rumah tangga, sebab banyak faktor lain seperti pengetahuan istri, kesadaran dan kedudukan sosialnya, tambah Zairi sambil mengingatkan bahwa banyak anak dapat menjadi beban suami istri.

Sementara itu, seorang ahli sosial Arab, Latifah Ahmed Salman menilai bahwa pandangan banyak anak sebagai dasar kebahagian bagi istri adalah pandangan wanita timur umumnya yang sudah turun temurun.

"Tapi dalam suasana sekarang ini, bisa saja banyak anak itu berdampak sebaliknya, apalagi bila tidak dibarengi dengan kemampuan ekonomi keluarga yang memadai," tandas Latifah.

Pada masa lalu memang banyak anak merupakan tonggak kebahagian. Tapi kondisi saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk melaksanakan wasiat nenek-nenek kita," kata Hala Zaitar, pakar sosial Arab lainnya.

Bila demikian adanya, maka kelak merupakan pemandangan langka bila menjumpai ibu-ibu Arab yang memiliki banyak anak. Sebab bagi sebagian besar kaum wanita Arab, wasiat nenek moyang sudah tidak berlaku lagi dalam kehidupan dewasa ini. antara

http://www.republika.co.id/online_de...742&kat_id=248
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby tongtong » Sat Mar 10, 2007 11:34 am

kalau sudah mulai bepikir begitu, sebentar lagi akan banyak yang meninggalkan agama islam, karena berpikirnya tidak islami, kita lihat aja... tapi itu juga kalau diijinkan oleh negara.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby NoeMoetz » Sun Mar 11, 2007 9:09 pm

tongtong wrote:kalau sudah mulai bepikir begitu, sebentar lagi akan banyak yang meninggalkan agama islam, karena berpikirnya tidak islami, kita lihat aja... tapi itu juga kalau diijinkan oleh negara.
Jangan2 itu termasuk kegiatan yang Bid'ah lagi....
Ga ada dasarnya pada Quran or Hadis....
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Re: kyai : berpoligamilah, perbanyak anak, naikkan jumlah mu

Postby anshori2007 » Mon Oct 22, 2007 12:49 pm

tongtong wrote:saya jadi ingat beberapa waktu lalu, seorang kyai yang kotbah di masjid di deket rumahku pernah berkata, jangan percaya kepada program kb, karena itu akal2an amrik untuk mengurangi jumlah muslim di dunia, justru para pria dianjurkan berpoligami, agar anaknya banyak, sehingga jumlah muslimi di indonesia tetap mayoritas.


INI NAMANYA KAYI SOGOK SELANGKANGAN (PANGKAL PAHA) PEREMPUAN.
User avatar
anshori2007
 
Posts: 240
Joined: Thu Sep 27, 2007 2:01 pm
Location: Surga 72 Bidadari Betis Transparan

Postby tongtong » Sat Nov 10, 2007 8:11 am

kayak bikin peternakan muslim.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby murtad mama » Sat Nov 10, 2007 10:55 am

Phoenix wrote:
tongtong wrote:
stroberi wrote:
BEDEBAH wrote:Iya pinter2 wong cara berpikir mereka gak pernah jauh dari selangkangan, kawin, n g e n t o t, beranak, gituuu aja siklusnya..... Pokoknya kualitas gak peduli dech... yang penting kuantitasnya........ Banyak anak banyak rejeki.. kan banyak anak berarti makin banyak pasukan pengemisnya (kaya' di Jakarta)...trus orang tuanye di rumah tinggal terima hasilnya....


JANGAN DIHIRAUKAN KAUM DUNGU INI TENTANG POLIGAMI SEMAKIN diJAWAB, SEMAKIN DIA NANTANG. INGATLAH BAHWA ISLAM MELARANG PERDEBATAN YANG GILA SEPERTI INI. TINGGALKAN SAJA NETTER MUSLIM!JANGAN MENJAWAB PERTANYAAN MEREKA! SESUNGGUHNYA ZAMAN FITNAH INI BANYAK SEKALI FIRQAH. JAUHI FIRQAH MUSLIM!PEGANG AL-QUR'AN DAN HADITS RASULULLAH. INGAT AKAN DATANG SUATU ZAMAN DIMANA MUSLIM YANG TEGUH DENGAN AL-QUR'AN DAN HADITS SEPERTI MEMEGANG BARA API.



wah nongol lagi... hehehe
jangan marah2 atuh, ini kan cuma diskusi, semua punya hak jawab.


Bukan Tong...,
Si Beri-beri sih seneng di poligami..seneng gang bang-an. Seneng die lihat suaminya lagi maen ame ceweq laen...


separah itukah tante Phoenix...ndak nyangka ada yg suka dipoligamy :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby murtad mama » Sat Nov 10, 2007 10:56 am

NoeMoetz wrote:Oh... nasibmu Muslimah.....
Saya turut berbela sungkawa.....


mama ikut berbela sungkawa kalo muslimah mau di polygamy (sunnah rosul mode:on)
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Previous

Return to Ruang Poligami



Who is online

Users browsing this forum: No registered users