.

Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.

Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby daniel-ntl » Wed Jan 14, 2009 6:07 pm

Rabu, 14/01/2009 11:24 WIB
Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan
Didit Tri Kertapati - detikNews
Image
Jakarta - Menneg Pemberdayaan Perempuan (PP) Meuthia Hatta prihatin atas nasib TKW yang menjadi korban penyiksaan majikannya di luar negeri. Putri Bung Hatta ini mengunjungi 6 TKW yang dirawat di RS Polri.

Meuthia masuk ke ruang perawatan para TKW di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (14/1/2009).

Meuthia menyapa para TKW. Mereka adalah Keni, Suheni, Aci, Winda, Aisah, dan Mariani.

"Kamu diapain sama majikan?" tanya Meuthia.

"Ditusuk-tusuk lidah sampai 10 kali. Gigi 4 buah dicongkel dan dipaksa ditelan. Disuruh buka baju sama polisi. Tetapi setelah dikasih uang tidak jadi buka baju," curhat Keni.

Suheni juga menyampaikan cerita sedihnya. "Perut saya ditusuk sama anak majikan. Saya melarikan diri," kata Suheni.

Meuthia selanjutnya mengunjungi Aci, Winda, dan Mariani. "Saya mau diperkosa sama majikan. Saya nekat loncat dari lantai 4 dan tidak sadar diri," kata Aci.

"Abis kamu cantik sih," timpal Meuthia yang mengenakan baju warna merah ini.

Winda dan Aisyah juga mengalami penyiksaan serupa. Sedangkan Mariani mengalami kecelakaan kerja.

"Menyedihkan, kita yang sebenarnya punya hak untuk ke luar negeri tetapi tidak diperlakukan dengan baik. Sebagian besar diperlakukan tidak baik oleh majikannya. Kenapa kok sampai seperti itu. Mereka kan yang butuh tenaga kerja tetapi kok memperlakukan seperti itu," kata Ketua Umum Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Meuthia akan mengusulkan agar majikan yang menganiaya TKW tidak dikirimi TKW dari Indonesia.(aan/nrl)
daniel-ntl
 
Posts: 1676
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby DHS » Wed Jan 14, 2009 6:13 pm

daniel-ntl wrote:Meuthia akan mengusulkan agar majikan yang menganiaya TKW tidak dikirimi TKW dari Indonesia.(aan/nrl)

Jadi, ini toh hukumannya???? :stun:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby Bigman » Wed Jan 14, 2009 11:03 pm

Meuthia Hatta memelas:
"Menyedihkan, kita yang sebenarnya punya hak untuk ke luar negeri tetapi tidak diperlakukan dengan baik. Sebagian besar diperlakukan tidak baik oleh majikannya. Kenapa kok sampai seperti itu. Mereka kan yang butuh tenaga kerja tetapi kok memperlakukan seperti itu," kata Ketua Umum Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Manusia yang sudah putuuus asaaa !


Muslim mana berani nuntut2 arab, biangnya muslim !
Nanti takut kehilangan redzeki dong dari Aulloh !
Tahyul-nya RuaRRR Binazza !
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby Bigman » Wed Jan 14, 2009 11:18 pm

Itu TKW ke vatican loh mas.

===============
Haaa ??? !!!
di Vatican kejadiannya ???

MUSTI DIDEMO DONG !!!
memang kafir kurang ajar bener, berani2-nya mendzholimi umat islam !
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby kok_bingung » Mon Feb 02, 2009 5:37 am

ntar ga bole naik haji loh, ga bisa jedotin kepalanya lagi disana
kok_bingung
 
Posts: 535
Joined: Fri Apr 18, 2008 10:13 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby Maher-Shalal » Mon Feb 02, 2009 1:33 pm

kok_bingung wrote:ntar ga bole naik haji loh, ga bisa jedotin kepalanya lagi disana


Ooh, rupanya gara2 itu toh... :green:
User avatar
Maher-Shalal
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby ekasaputra » Mon Jan 18, 2010 8:44 pm

Bigman wrote:Meuthia Hatta memelas:
"Menyedihkan, kita yang sebenarnya punya hak untuk ke luar negeri tetapi tidak diperlakukan dengan baik. Sebagian besar diperlakukan tidak baik oleh majikannya. Kenapa kok sampai seperti itu. Mereka kan yang butuh tenaga kerja tetapi kok memperlakukan seperti itu," kata Ketua Umum Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Manusia yang sudah putuuus asaaa !


Muslim mana berani nuntut2 arab, biangnya muslim !
Nanti takut kehilangan redzeki dong dari Aulloh !
Tahyul-nya RuaRRR Binazza !


JANGAN BERANI NUNTUT2 WONG ARAB...KALO TDK MAU QUOTA HAJI DIKURANGKAN..... =D>
ekasaputra
 
Posts: 38
Joined: Mon Nov 30, 2009 5:26 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby DHS » Tue Jan 19, 2010 2:30 am

Meuthia selanjutnya mengunjungi Aci, Winda, dan Mariani. "Saya mau diperkosa sama majikan. Saya nekat loncat dari lantai 4 dan tidak sadar diri," kata Aci.

"Abis kamu cantik sih," timpal Meuthia

Ini dia thread yang lama kucari!
Gw benci dengan komentar Meuthia di atas. Tapi gpp, buat bahan amunisi fesbuk! [-(
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby newbie_neh » Mon Aug 16, 2010 4:47 pm

daniel-ntl wrote:Rabu, 14/01/2009 11:24 WIB
"Abis kamu cantik sih," timpal Meuthia yang mengenakan baju warna merah ini.


anjing kurap...meuthia bisa-bisanya komentar spt itu ya? udah persis germo ngomong sm anak-anaknya yg pulang kerja babak belur digangbang abis-abisan... ](*,)
User avatar
newbie_neh
 
Posts: 2
Joined: Sun Aug 01, 2010 12:42 pm
Location: earth

Re: Meuthia Hatta Kunjungi TKW Korban Penyiksaan

Postby xtina777 » Tue Aug 17, 2010 9:51 pm

arab minjemin duit ke negara gak sih?
kayaknya skrg smkn byk arbis it berkuasa di perusahaan2 sini deh
aduh ibu meutia...gw cuma bs geleng2 kepala...nggak ada solusi sama sekali ya
xtina777
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm


Return to Ruang TKW Indonesia



Who is online

Users browsing this forum: No registered users