Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by JANGAN GITU AH »

anak_polos wrote:mau apapun istilahnya, yg jelas tuan Arabnya sono itu bayar mahal dulu per TKW ke perusahan pengerah TKWnya. kalo bayar dulu itu apa bukan sama aja beli ? #-o
Ya...kalo saya bayar dimuka untuk bayar sebuah barang yang saya pesan, tentu artinya saya sudah beli lunas. Barang itu dapat saya pergunakan sesuka hati saya. Kalau mau saya buang begitu saya terima, itu hak saya, yang lain gak boleh protes.

Anggapan inilah yang dipahami onta-onta arab itu. Lepas dari apakah kontraknya jelas atau tidak, yang pasti mereka udah bayar dimuka. Tidak salah dong untuk memperlakukan para TKW itu sekehendak hatinya. Tidak salah dong kalau mereka dijadikan ekstra kepuasan birahi tuan arabnya. Tidak salah dong kalau mereka menganiaya TKW yang bekerja di rumahnya?. Pasalnya onta arab kan udah membayar lunas dimuka.

Sungguh ironis dan kontradiktif dengan klaim Islam sebagai Rahmat bagi seluruh alam.

Justru anggapan anda itulah yang dipermasalahkan oleh siapapun yang diluar Islam. Dimanakah letak moralitas onta-onta arab itu? Apakah mereka tidak pernah berfikir dan membayangkan seandainya ada sanak mereka yang wanita yang bekerja pada orang lain, kemudian diperlakukan sama dengan cara perlakuan mereka. Tidakkah mereka akan marah. Sungguh onta-onta arab itu begitu bangganya memperlihatkan kebejadannya.

Kalau anda bilang diarab tidak ada pelacur Arab...anda salah besar...terbukti banyak yang dihukum rajam kalau ketahuan. Anda bilang tidak ada karena tadi anda mungkin tidak menyimak apa yang saya utarakan tentang tertutupnya informasi di sono. Lagi pula siapa yang mau dan berani menunjukkan jati dirinya sebagai pelacur di negara yang dengan sadisnya akan merajam mereka. Itu setor nyawa namanya. Jadi kalo anda bilang tidak ada, itu tidak berarti tidak ada sama sekali. Bagaimana bisa anda bedakan wanita baik2 dan wanita nakal jika semua wanita harus dikurung dalam songkok yang rapat?. Di indonesia ini juga ada lho pelacur yang pura-pura alim dengan memakai songkok untuk menutupi kelakuannya.

Kalau anda katakan tidak ada pelacur di arab, dan kerja mereka hanya ibadah saja, seperti anda lihat di masdjid2 dimana anda suka menghabiskan waktu, itu wajar. Sebab anda gak pernah memasuki lorong-lorong rahasia disudut-sudut kotanya yang kelam/temaram. Lagipula kalo benar sudah gak ada pelacur arab disana, buat apalagi hukum sariah. Untuk mencegah? apa yang mau dicegah kalau sudah tidak ada. Untuk para TKW?. Sebelum mulainya pengiriman TKW, arab itu udah pake undang2 syariah yang nota bene memasukkan persoalan zina dan pelacuran ini. Bukti konkritnya aja terlihat dari adanya tarian perut yang terkenal itu, yang mempertontonkan udel segala. Ini pun kan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam industri esek-esek.

User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by JANGAN GITU AH »

Terserah lo aja dah slim...saya tahu lo pura-pura gak liat...cuma alasan doang

Mangga Manis
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Mangga Manis »

anak_polos wrote:ini bisa masalah mis komunikasi, si perusahaan pengerahnya ngomong ke TKW nya mau dipekerjakan tapi komunikasi ke Arabnya sono tidak jelas...budak di Arab sono itu dibeli juga untuk dipekerjakan, tinggal TKW yg dikirim ke Arab itu bekerja sbg budak atau sebagai pekerja professional walaupun pembantu. harus jelas ikatan kontraknya dan segala sesuatunya.
Wah anda terus mengelak dari kesalahan anda. Bener-bener TKW itu bukan budak & tidak diperjual belikan! Profesional dari bahasa Inggris yg artinya profesi atau pekerjaan. Pembantu RT itu adalah profesinya TKW. Jadi mau pekerjaan apa aja tetap harus profesional. Belajar bahasa Inggris sama sdr. Head Fixer ya? ](*,) hahaha..... :-k

anak_polos wrote:pokoknya kalo mau aman itu bikin MOU kek dengan pemerintah Arab sono, gimana kalo terjadi apa2 dgn tenaga kerja indonesia, sangsinya apa, lapor kemana...maklum aja mereka itu ada di negeri orang yg beda bahasa dan budaya.
Hahaha... maksa sesuatu yg gak rasional. OK deh, tetap pertahankan kepolosan anda ya! Beda bahasa & budaya gak bisa dijadikan alasan untuk menutup hati nurani. Orang Arab itu gak punya hati nurani yg bersih & benar-benar katak dalam tempurung. Dunia udah menghapus perbudakan tetapi mereka tetap aja ingin mempertahankannya. Eh, disini ada pengikut Arab juga.

anak_polos wrote:waduh ternyata kamu lebih polos malah mendekati gebelek.....lihat tuh siapa pelaku kekerasannya ? non-muslim :rofl:
Yg pasti lebih banyak Muslim yg lakukan itu karena Malaysia kan negara Islam yg artinya mayoritas beragama Islam. Hahaha.... sekarang bawa-bawa Malaysia, kemaren Singapura. Tapi karena gak bisa kasih statistik sekarang bawa Malaysia yg non-Muslim. Anda lagi mengigau nih but keep on dreaming!

anak_polos wrote:mau apapun istilahnya, yg jelas tuan Arabnya sono itu bayar mahal dulu per TKW ke perusahan pengerah TKWnya. kalo bayar dulu itu apa bukan sama aja beli ? #-o
Bagus, jaga kepolosan anda terus. Bener kan sy bilang, anda gak bisa membedakan antara mempekerjakan dengan membeli. Bayar disitu maksudnya membayar jasa pengerah tenaga kerja yg sudah mencarikan TKW. Ini yg nama kerennya disebut recruitment service fee. Emang primitif banget sih negara Arab & anda yg berpikir klo orang bekerja itu berarti dibeli. Apakah anda dibeli oleh perusahaan anda bekerja karena setiap bulan anda dibayar gajinya oleh perusahaan anda. Hanya orang-orang yg terus berpegang pada kebudayaan primitif & kuno seperti negara-negara Arab & anda yg pikirannya terus ingin memperbudak orang waktu mempekerjakan orang-orang itu. I rest my case! Hahaha... hari gini masih terus mempertahankan perbudakan. Tapi jaga terus kepolosan anda ya! ](*,)

anak_polos
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by anak_polos »

@mangga_kecut
Wah anda terus mengelak dari kesalahan anda. Bener-bener TKW itu bukan budak & tidak diperjual belikan! Profesional dari bahasa Inggris yg artinya profesi atau pekerjaan. Pembantu RT itu adalah profesinya TKW. Jadi mau pekerjaan apa aja tetap harus profesional. Belajar bahasa Inggris sama sdr. Head Fixer ya? ](*,) hahaha..... :-k
ini tugas pemerintah yg mengotrol sistem pengerahan TKW nya apakah sudah memenuhi standar internasional belum dan mesti bertindak tegas kalo ada kasus TKW yg mengalami masalah, kalo ada kasus terus pemerintah ikut sibuk mengusut tuntas kan pemerintah Arab sono otomatis akan serius menangani tiap kasus TKW indonesia. intinya bangsa kita itu mesti lebih menghargai TKW kalo mau lebih dihargai orang lain. jangan pinter nyalahin orang lain mending yg pinter nyalahin diri sendiri
Hahaha... maksa sesuatu yg gak rasional. OK deh, tetap pertahankan kepolosan anda ya! Beda bahasa & budaya gak bisa dijadikan alasan untuk menutup hati nurani. Orang Arab itu gak punya hati nurani yg bersih & benar-benar katak dalam tempurung. Dunia udah menghapus perbudakan tetapi mereka tetap aja ingin mempertahankannya. Eh, disini ada pengikut Arab juga.
yg bilang TKW kerja di sana sebagai budak siapa sih ? mau jadi budak ataupun tidak kalo kerja sang TKW itu out of standard maka siapapun, negara apapun akan bertindak macem2 thd TKW itu.
dan anda bicara kog seolah2 semua TKW mengalami masalah, kalo semua bermasalah mending loe protes aja ke depnaker jangan suruh kirim TKW.
Yg pasti lebih banyak Muslim yg lakukan itu karena Malaysia kan negara Islam yg artinya mayoritas beragama Islam. Hahaha.... sekarang bawa-bawa Malaysia, kemaren Singapura. Tapi karena gak bisa kasih statistik sekarang bawa Malaysia yg non-Muslim. Anda lagi mengigau nih but keep on dreaming!
hampir ngga pernah denger gw kasus kekerasan dll di malaysia dan singapore dilakukan oleh Muslim. kalo gw sebutin pelaku2nya entar malah tersinggung. :toimonster:
Bagus, jaga kepolosan anda terus. Bener kan sy bilang, anda gak bisa membedakan antara mempekerjakan dengan membeli. Bayar disitu maksudnya membayar jasa pengerah tenaga kerja yg sudah mencarikan TKW. Ini yg nama kerennya disebut recruitment service fee. Emang primitif banget sih negara Arab & anda yg berpikir klo orang bekerja itu berarti dibeli. Apakah anda dibeli oleh perusahaan anda bekerja karena setiap bulan anda dibayar gajinya oleh perusahaan anda. Hanya orang-orang yg terus berpegang pada kebudayaan primitif & kuno seperti negara-negara Arab & anda yg pikirannya terus ingin memperbudak orang waktu mempekerjakan orang-orang itu. I rest my case! Hahaha... hari gini masih terus mempertahankan perbudakan. Tapi jaga terus kepolosan anda ya! ](*,)
kalo sistemnya kayak orang kerja professional kan kerja dulu baru digaji mungkin lain cerita. kalo sistem TKW ini kan si tuan bayar mahal dulu ke si pengerah, ya pasti bisa timbul masalah kalo TKWnya itu kerjanya kurang professional. coba balikin aja ke dirimu kalo km beli pekerja mahal ternyata kerjanya tidak sesuai harapanmu.

User avatar
DHS
Posts: 4378
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm
Contact:

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by DHS »

Los... los.. nuranimu koq polos item gitu seh??? [-X

Sekarang aku pengen tanya satuuuuuuuuuuuuu aja pertanyaan. Jawab dengan "ya/tidak".

Menganiaya pembantu itu tindakan yang kau cela atau tidak, walaupun pelakunya itu muslims Arab?

Sekali lagi, jawab dengan "ya/tidak" serta beri argumentasi. TK!

anak_polos
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by anak_polos »

DHS wrote:Los... los.. nuranimu koq polos item gitu seh??? [-X

Sekarang aku pengen tanya satuuuuuuuuuuuuu aja pertanyaan. Jawab dengan "ya/tidak".

Menganiaya pembantu itu tindakan yang kau cela atau tidak, walaupun pelakunya itu muslims Arab?

Sekali lagi, jawab dengan "ya/tidak" serta beri argumentasi. TK!
wah dikau belum baca dan meresapi tulisanku sebelumnya rupanya....aku dah berkali2 bilang kalo aku itu kasihan terhadap TKW yg mengalami masalah2 dimanapun bukan cuma di Arab tapi kita juga mesti tau juga kesalahan2 kita, jangan asal kirim TKW yg tidak memiliki kelayakan sbg TKW yg professional.

coba gw mau kasi analogi : pengiriman TKW secara asal2an tanpa kontrol yg bener itu ibaratnya seperti melepas kambing(TKW) ke kandang macan(tuannya) terus kambingnya dimakan macan terus nyalahin macannya....tentu keliru kan. analogi kasarnya seperti itu

terus kalo pengiriman TKWnya secara professional maka analoginya seperti melepas pawang macan ke kandang macan terus mereka dikandang bisa berinteraksi dgn baik sehingga menarik orang yg melihatnya dan si pawangpun bisa keluar dari kandang dgn selamat.

aku ambil analogi yg paling kasar yg menganggap negara lain sebagai macan sekalian, sehingga TKW yg dikirim itu harus benar2 seperti 'pawang' dari juragannya jadi dia bisa menguasai keadaan, punya kepercayaan diri lebih, punya keahlian dsb, sehingga bisa selamat dari macam2 kejadian yg tidak diinginkan. semoga bisa dimengerti :partyman:

Mangga Manis
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Mangga Manis »

anak_polos wrote: yg bilang TKW kerja di sana sebagai budak siapa sih ?
Hehehe.... yg pasti yg bilang TKW itu dibeli oleh majikan Arab! Wah gawat nih anda mulai hilang ingatan juga nih.

anak_polos wrote:mau jadi budak ataupun tidak kalo kerja sang TKW itu out of standard maka siapapun, negara apapun akan bertindak macem2 thd TKW itu.
Jadi benar anda menyetujui bahkan mendukung segala tindakan majikan Arab tsb. yg menganiaya/memperkosa TKW karena TKW bekerja out of standard. Hmmm.... [-X

anak_polos wrote:dan anda bicara kog seolah2 semua TKW mengalami masalah, kalo semua bermasalah mending loe protes aja ke depnaker jangan suruh kirim TKW.
Jadi maksud anda, klo cuma sebagian TKW yg mengalami masalah berarti gak perlu dipermasalahkan? Yg memperkosa/menganiaya TKW adalah majikan Arab tapi protesnya ke depnaker.... wah logika seorang anak yg polos. Bagus, terus pertahankan kepolosan anda! ](*,)

anak_polos wrote:hampir ngga pernah denger gw kasus kekerasan dll di malaysia dan singapore dilakukan oleh Muslim. kalo gw sebutin pelaku2nya entar malah tersinggung. :toimonster:
Please, be my first guest! :-"

anak_polos wrote:kalo sistemnya kayak orang kerja professional kan kerja dulu baru digaji mungkin lain cerita. kalo sistem TKW ini kan si tuan bayar mahal dulu ke si pengerah, ya pasti bisa timbul masalah kalo TKWnya itu kerjanya kurang professional.
Wah sy jadi harus memberi pelajaran umum sedikit nih. Pembayaran ke pengerah tenaga kerja tidak sama dengan pembayaran gaji ke TKW. Sy udah bilang pembayaran ke pengerah tenaga kerja adalah pembayaran untuk mendapatkan/mendatangkan TKW atau istilah kerennya pembayaran itu recruitment service fee. Recruitment service fee diberikan juga karena untuk mendatangkan TKW itu mahal buat si pengerah tenaga kerja, kan pake kapal terbang ke Arab (mosok naek getek ya gak?). :roll: Sedangkan TKW itu sendiri dikasih gajinya setelah bekerja selama 1 bulan, kan gajinya bulanan. Jadi anda keliatan bingung nih dalam melihat sistim pembayaran antara ke pengerah tenaga kerja dengan ke TKW itu sendiri. Please deh ah, direnungkan dong tulisan sy ini. \:D/ Pertahankan terus kepolosan anda ya! ](*,)

anak_polos wrote:coba balikin aja ke dirimu kalo km beli pekerja mahal ternyata kerjanya tidak sesuai harapanmu.
Waduh lagi-lagi anda memakai kata "beli". Itu istilah dipakai untuk mengambil budak. Pekerja/TKW diberikan gaji tidak dibeli. Tapi bagus koq, anda terus mempertahankan kepolosan anda! ](*,)

User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by JANGAN GITU AH »

Anak polos...jangan pertahankan kepolosan anda ya...cobalah berfikir jernih sedikit

buat bro yang menyarankan untuk nak polos untuk mempertahankan kepolosannya....jangan gitu ah...doronglah agar ia menggunakan kemampuan berfikirnya lebih maksimal....demi pencerahannya...peace brother...!!! :green:

Mangga Manis
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Mangga Manis »

@atas

:lol: :green: :lol: :green:

anak_polos
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by anak_polos »

@mangga
Hehehe.... yg pasti yg bilang TKW itu dibeli oleh majikan Arab! Wah gawat nih anda mulai hilang ingatan juga nih.
ngga perlu ngurusin istilah "dibeli' atau tidak, intinya itu si tuan kan membayar cukup mahal ke si pengerah, apapun istilahnya si tuan kan sudah merogoh kocek di awalnya dari mulai biaya ticket, fee ke pengerah, fiskal dll. kemudian gaji si TKW dipotong tiap bulan selama beberapa bulan...beda2 tiap perusahaan pengerah. tetangga gw kan kebetulan pengerah TKW makanya gw rada tau kalo kadang suka asal kirim dan main tampung aja TKW tanpa lihat kualitas atau paling engga membekali ilmu yg cukup. dikiranya asal udah terima fee dari si tuan terus masalah selesai, coba loe tanya deh ke perusahaan2 pengerah TKW jarang mereka nyalahin tuan2 negara penerimanya karena mereka lebih tau kondisi yg sebenernya daripada orang yg cuma tau dari berita doank.
Jadi benar anda menyetujui bahkan mendukung segala tindakan majikan Arab tsb. yg menganiaya/memperkosa TKW karena TKW bekerja out of standard. Hmmm.... [-X
makanya coba balikin ke dirimu kalo km dapet TKW asal afrika, disuru2 susah mudhenknya, kendala bahasa dll, sementara km udah bayar cukup mahal ke makelarnya...gimana ?
Jadi maksud anda, klo cuma sebagian TKW yg mengalami masalah berarti gak perlu dipermasalahkan? Yg memperkosa/menganiaya TKW adalah majikan Arab tapi protesnya ke depnaker.... wah logika seorang anak yg polos. Bagus, terus pertahankan kepolosan anda! ](*,)

logikamu yg gak nyampe.....kan gw bilang kalo semua TKW yg ke Arab itu bermasalah kenapa masih aja diizinkan tuh pengerah TKW ?
ada berapa prosentase yg bermasalah ? kalo mau cari yg bermasalah bukan cuma di Arab, di negeri sendiri aja sering dan malah lebih banyak masalah misal pembantu mencuri itu byk banget beritanya.
Waduh lagi-lagi anda memakai kata "beli". Itu istilah dipakai untuk mengambil budak. Pekerja/TKW diberikan gaji tidak dibeli. Tapi bagus koq, anda terus mempertahankan kepolosan anda! ](*,)
ngga perlu terjebak dgn istilah "dibeli" itu mesti budak, masalahnya kan spt gw bilang si tuan itu membayar cukup tinggi diawal sebelum TKW itu bekerja, tentu hal ini rawan terjadi kekerasan, pokoknya semua itu bisa diatasi kalo ada kerjasama yg baik antara pemerintah RI, perusahaan pengerah dan pemerintah sononya....jangan berharap semuanya bisa mulus kalo tidak ada usaha yg lebih serius dan professional dari pihak yg terkait.

Mangga Manis
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Mangga Manis »

anak_polos wrote: ngga perlu ngurusin istilah "dibeli' atau tidak, intinya itu si tuan kan membayar cukup mahal ke si pengerah, apapun istilahnya si tuan kan sudah merogoh kocek di awalnya dari mulai biaya ticket, fee ke pengerah, fiskal dll. kemudian gaji si TKW dipotong tiap bulan selama beberapa bulan...beda2 tiap perusahaan pengerah. tetangga gw kan kebetulan pengerah TKW makanya gw rada tau kalo kadang suka asal kirim dan main tampung aja TKW tanpa lihat kualitas atau paling engga membekali ilmu yg cukup. dikiranya asal udah terima fee dari si tuan terus masalah selesai, coba loe tanya deh ke perusahaan2 pengerah TKW jarang mereka nyalahin tuan2 negara penerimanya karena mereka lebih tau kondisi yg sebenernya daripada orang yg cuma tau dari berita doank.
Istilah itulah yg membedakan perlakuan seorang majikan Arab terhadap TKW. Klo dibeli berarti majikan Arab itu mempekerjakan TKW sebagai budak. Dan betul sekali seorang budak kehilangan haknya (bahkan hak hidupnya) begitu dia dibeli, jadi gak salah seorang majikan memperlakukan budak seenak perutnya. Sedangkan TKW adalah Tenaga Kerja Wanita yg diberikan gaji sebagai imbalan kerjanya per bulan seperti anda katakan sendiri diatas. Gak seorangpun boleh seenaknya dengan tenaga kerja. Klo gak seneng dengan pekerjaannya si TKW, majikan Arab bisa minta si TKW tsb diganti oleh si pengerah tenaga kerja. Dan ini biasanya ada dalam perjanjian kerja antara majikan Arab dengan pengerah tenaga kerja. Anda hanya melihat 1 kasus perusahaan pengerah tenaga kerja terus membuat 1 kesimpulan yg salah. Tetangga sy pun adalah seorang pemimpin perusahaan pengerah tenaga kerja! Dia punya tempat penampungan TKW (seperti asrama) yg digunakan untuk melatih & mendidik (semacam pusdiklatnya) para TKW. Paling tidak selama 6 bulan, TKW ini diberikan wejangan & ketrampilan sebagai layaknya seorang pembantu RT. Ini semua pake duitnya si perusahaan pengerah tenaga kerja bukan majikan Arab, makanya begitu si TKW ke Arab perusahaan teman sy ini minta fee ke majikan Arab termasuk untuk menggantikan pengeluaran-pengeluaran ini plus tiket & fiskal. Terus jagalah kepolosan anda! ](*,)

anak_polos wrote:makanya coba balikin ke dirimu kalo km dapet TKW asal afrika, disuru2 susah mudhenknya, kendala bahasa dll, sementara km udah bayar cukup mahal ke makelarnya...gimana ?
Hahahaha.... sy mendingan pake TKW dari Indonesia aja karena lebih 'putih' & cakep-cakep dong.... hahaha. Jaga terus kepolosan anda ya! ](*,)

anak_polos wrote:logikamu yg gak nyampe.....kan gw bilang kalo semua TKW yg ke Arab itu bermasalah kenapa masih aja diizinkan tuh pengerah TKW ?
ada berapa prosentase yg bermasalah ? kalo mau cari yg bermasalah bukan cuma di Arab, di negeri sendiri aja sering dan malah lebih banyak masalah misal pembantu mencuri itu byk banget beritanya.
Logika sy terlalu tinggi buat anda, jadinya liat aja tulisan-tulisan anda yg ngalor ngidul gak bisa membedakan antara budak dengan pekerja, bawa-bawa TKW Afrika, pembantu mencuri dll. Bagus, terus pertahankan kepolosan anda! ](*,)

anak_polos wrote:ngga perlu terjebak dgn istilah "dibeli" itu mesti budak, masalahnya kan spt gw bilang si tuan itu membayar cukup tinggi diawal sebelum TKW itu bekerja, tentu hal ini rawan terjadi kekerasan, pokoknya semua itu bisa diatasi kalo ada kerjasama yg baik antara pemerintah RI, perusahaan pengerah dan pemerintah sononya....jangan berharap semuanya bisa mulus kalo tidak ada usaha yg lebih serius dan professional dari pihak yg terkait.
Jelas banget nih logika anda belum sampe pada taraf logika orang normal apalagi orang pinter. OK, sy ulangi pelajaran umumnya sekali lagi ya. Si majikan Arab bayar pengerah tenaga kerja sebagai pembayaran atas recruitment service fee. Fee itu udah termasuk pengeluaran pelatihan & pendidikan TKW sebelum berangkat ke Arab plus tiket & fiskal plus sedikit keuntungan (mosok ya pengerah tenaga kerja kerja bakti kan gak mungkin dong). Jadi yg keluar uang dimuka sebenernya adalah perusahaan pengerah tenaga kerjanya tuh. Klo gak ada TKW-nya, apakah si majikan Arab mau bayar fee ke si pengerah tenaga kerja? Ya gak dong! Berarti si TKW harus hadir saat kontrak kerja ditanda tangani oleh majikan Arab & pengerah tenaga kerja. Nah bagaimana TKW hadir di Arab sono? Kan perlu diberangkatkan naek pesawat terbang yg pake bayar fiskal dulu. Mosok ada TKW ada yg ujug-ujug ada di Arab sih. Klo setelah dipekerjakan si TKW berulah atau gak sesuai dengan keinginan si majikan Arab, kan si majikan Arab bisa minta ganti sama pengerah tenaga kerjanya tuh GAK USAH DIPERKOSA/DIANIAYA SI TKW-NYA. Bener gak? Setiap perusahaan pengerah tenaga kerja terdaftar pada Dept. Tenaga Kerja & Dept. Luar Negeri, jadi mereka gak bisa maen kabur. Anda masih punya pola pikir perusahaan pengerah tenaga kerja kayak warung atau PKL (Pedagang Kaki Lima). Ini perusahaan kayak gini klo udah go international harus udah melewati screening terlebih dulu & gak akan bisa lari dari tanggung jawab. Pelajaran umum selesai! Jaga terus kepolosan anda ya! ](*,)

Busyet Daaahh
Posts: 32
Joined: Mon Jan 19, 2009 8:10 am

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Busyet Daaahh »

bedakan antara budak dan bukan budak, budak dapat diperjual belikan

apakah TKW disana diperjual belikan?[/quote]

Iya , tetangga Gue mantan TKI (Pria) jadi sopir, selama jadi sopir di Qatar di dipinjam-pinjamkan (Tenaganya) ke saudara2nya si juragan,praktis TKI kita ini bekerja untuk 4 juragan arab tapi dengan terima gaji dari satu juragan.Belakangan mereka bertengkar satu sama lain menuntut giliran pinjam sopir....solusinya TKI kita "dijual" ke saudaranya si juragan dengan cara melelang nya, dan pemenangnya adalah pembayar lelang tertinggi....begono cerita tetangga Gue...sekarang dia kapok kerja ke timur-tengah, sekarang dia berencana kerja ke negri kafir KOREA....

anak_polos
Posts: 809
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:11 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by anak_polos »

Busyet Daaahh wrote:bedakan antara budak dan bukan budak, budak dapat diperjual belikan

apakah TKW disana diperjual belikan?

Iya , tetangga Gue mantan TKI (Pria) jadi sopir, selama jadi sopir di Qatar di dipinjam-pinjamkan (Tenaganya) ke saudara2nya si juragan,praktis TKI kita ini bekerja untuk 4 juragan arab tapi dengan terima gaji dari satu juragan.Belakangan mereka bertengkar satu sama lain menuntut giliran pinjam sopir....solusinya TKI kita "dijual" ke saudaranya si juragan dengan cara melelang nya, dan pemenangnya adalah pembayar lelang tertinggi....begono cerita tetangga Gue...sekarang dia kapok kerja ke timur-tengah, sekarang dia berencana kerja ke negri kafir KOREA....

waduh kerja di asia timur apa ngga lebih parah....TKW banyak yg ngga mau kerja disono.

Busyet Daaahh
Posts: 32
Joined: Mon Jan 19, 2009 8:10 am

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by Busyet Daaahh »

Ya...banyak TKW yang segan kerja di KOREA atau Jepang karna ada musim salju, tempat kerja favorit untuk TKW (Kata mereka): HongKong, Taiwan, Singapore,Malaysia,Philipine,Thailand...yang tidak bersalju.Dan Depnaker RI menganjurkan TKW bekerja ke Asia Timur (Non salju) ketimbang ke Timur-Tengah karena pertimbangan Hukum ketenaga-kerjaan yang lebih pasti. Di Timur-tengah semua urusan menuntut hukum pidana harus ada 4 orang saksi baru dianggap bukan fitnah. Begono kata Depnaker RI.

Itulah sebabnya Ibu Menteri Urusan Perempuan : Mutiah Hatta sangat mengerti kesulitan TKW korban perkosaan di Timur-Tengah,bagaimana perasaan terhinanya perempuan yang vaginanya diobok-obok tapi begitu melapor malah dianggap menebar fitnah????

Kalo di negara Asia Timur, akan di periksa sisa sperma pelaku yang tercecer di pakaian, di lantai , di sofa, atau di tubuh korban (Korban tidak boleh mandi / membasuh badan selama penyidikan) dan dicocokkan dengan test DNA, ketangkep deh pemerkosanya walaupun tanpa saksi siapa-siapa.Kalo belum sampe keluar sperma akan dilacak bau badan si pria yang melekat di tubuh korban wanitanya,bau air ludah pria di wajah korban wanita dan banyak lagi upaya mencari bukti lewat penyidikan detektiv di sana....

User avatar
islam_watcher
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by islam_watcher »

yg msh dipertanyakan, kenapa statistiknya lebih tinggi di negara arab saudi dibandingkan negara kafir? bukankah arab saudi menerapkan ideologi islam yg katanya damai toleran sempurna pelindung harkat derajat wanita bla bla bla seabrek kata2 indah lainnya, bukankah muslim2 selama ini mengagung-agungkan ajaran islam lebih superior dibanding hukum sekuler? logikanya apabila memang benar islam itu spt di atas jadi shrsnya statistiknya di arab saudi jauuuuuh lebih kecil drpd di negara2 kafir yg menganut hukum sekuler, bukannya malah jauh lebih besar

kita tdk bisa menampik bahwa perkosaan tkw bisa terjadi di negara manapun entah itu negara islam ataupun negara non islam, tapi sekali lagi yg menjadi pertanyaan, KENAPA STATISTIKNYA JAUH LEBIH BESAR DI NEGARA ARAB SAUDI SI NEGARA ISLAM DIBANDINGKAN NEGARA2 NON ISLAM LAINNYA

apakah ada kaitannya antara penerapan islam di arab saudi dgn penerapah hukum sekuler di negara kafir?

ini lho yg harusnya diperdebatkan di sini

monggo dipersilakeun bagi muslim2

User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by iamthewarlord »

itulah gara2 pake hukum auloh yg katanya sempurna dan pro wanita.
bangsa kafir lebih menghargai sesama.

Sebenarnya menurut muslim2, apakah yg di praktekan bangsa arab itu sudah benar?

User avatar
iamthewarlord
Posts: 4494
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by iamthewarlord »

anak_polos wrote:mau apapun istilahnya, yg jelas tuan Arabnya sono itu bayar mahal dulu per TKW ke perusahan pengerah TKWnya. kalo bayar dulu itu apa bukan sama aja beli ? #-o
Lu pikir lagi beli mobil?

Di Islam emang di perbolehkan jual beli manusia?
Emang manusia milik siapa sehingga bisa diperjualbelikan?

mohamedbincamel
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: Mengapa banyak TKW diperkosa di Arab Saudi ?

Post by mohamedbincamel »

TKW sadar , resiko cari duit di Arab ya diperkosa Arab, mereka muslimah jadi mengetahui bahwa pembantu=budak di Arab.
Walau banyak korban perkosaan, mereka tetap pergi kerja disana, pemerintah RI juga tutup mata warganya diperkosa .
si Arab juga licik , bayar 1 dapat 2 , extra service.
gw pernah ketemu segerombolan TKW transit di Spore, mereka full jilbab, kelakuan dan bicaranya kasar, jadi layaklah diperkosa Arab.

Post Reply