.

TKI Asal Cianjur Disiksa dan Tak Digaji

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.

TKI Asal Cianjur Disiksa dan Tak Digaji

Postby NoMind » Fri Apr 21, 2006 9:12 pm

TKI Asal Cianjur Disiksa dan Tak Digaji

http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0604/21/daerah/2600665.htm

Cianjur, Kompas - Kasus penyiksaan terhadap tenaga kerja Indonesia kembali muncul. Reni Nuraeni (21), asal Cianjur, Jawa Barat, mengaku selama bekerja 19 bulan di Arab Saudi ia disiksa oleh keluarga majikannya hingga mengalami luka-luka. Gajinya sebesar 11.400 real pun tidak dibayar.

Reni yang ditemui hari Kamis (20/4) kemarin tiba di rumahnya pada Rabu malam dengan diantar petugas yang mengaku berasal dari Departemen Tenaga Kerja. Kemarin pagi Reni langsung diperiksakan oleh orangtuanya, Ata (45) dan Holis (38), ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Rencananya Reni akan melaporkan kasusnya itu ke Kepolisian Resor Cianjur, tetapi ditolak. Ia disarankan melaporkan kasus itu ke dinas tenaga kerja dan diteruskan ke Kedutaan Besar RI di Arab Saudi.

Reni menuturkan, semenjak bulan pertama kerja pada majikan A Aziz Abduh Mudkhali, di Tabuk, dia sudah disiksa. Pertama-tama ia menerima tamparan. Selanjutnya dia mengalami penyiksaan fisik lainnya, bahkan hal itu dilakukan dengan menggunakan berbagai peralatan.

Reni menambahkan, dia sudah sangat biasa dipecut, dipukul dengan gelas atau piring, dan dicubit. Akibatnya, kedua kaki Reni bengkak dan pincang. Pada bagian tubuh lainnya, seperti tangan, punggung, dan muka, juga terdapat luka-luka bekas penyiksaan yang sebagian masih belum kering.

Semua itu, menurut Reni, terjadi karena majikannya (suami- istri) tidak puas dengan hasil kerjanya. "Dikiranya saya bekerja terlalu lambat. Padahal, semua pekerjaan di rumah juga bisa saya selesaikan tepat waktu. Kalau, misalnya, majikan bangun dan pekerjaan saya belum selesai, saya pasti disiksa," ujar Reni.

Setelah tiga bulan mendapat siksaan di awal kerjanya, Reni meminta dikembalikan kepada penyalur tenaga kerja di Arab Saudi. Namun, karena majikannya kemudian berjanji kepada penyalur untuk tidak menyiksa Reni lagi, pihak penyalur akhirnya mengembalikan Reni kepada majikannya.

Janji majikannya itu ternyata tidak ditepati karena beberapa hari setelah dikembalikan penyalur, majikan Reni masih terus melakukan penyiksaan bahkan lebih kasar.

Setelah tak kuat menahan siksaan, Reni meminta dipulangkan ke Indonesia. Namun, majikannya hanya bersedia memulangkan dengan syarat Reni menandatangani surat keterangan telah menerima seluruh gajinya meski gaji itu tidak diberikan sama sekali.

Seperti yang tertulis dalam paspor, Reni Nuraeni bekerja di Arab Saudi melalui PT Adi Mitra Selaras Internasional yang beralamat di Condet Raya 29, Jakarta Timur. (aha)
User avatar
NoMind
 
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Postby hilmanos1 » Sat May 20, 2006 7:39 pm

itu arab arab gemblong arab yang gak punya agama kalo punya agama ya gak gitu lah
hilmanos1
 
Posts: 32
Joined: Sat May 20, 2006 5:26 pm

Postby anti islam » Sun May 21, 2006 4:31 pm

hilmanos1 wrote:itu arab arab gemblong arab yang gak punya agama kalo punya agama ya gak gitu lah


ah ..agama mereka kan agama muh...jadi buahnya jatuh ngak jauh dr pohonnya....gitu lo bung
anti islam
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby lav_lav » Wed May 24, 2006 5:15 pm

huuuff... lagi-lagi ada yg pulang seudah disiksa...

aneh nya napa masih ada aja yg mau pergi ke negara neraka TKW itu sih....
User avatar
lav_lav
Banned
 
Posts: 25
Joined: Mon May 01, 2006 11:25 am
Location: bandung

Postby aput_1 » Fri Jun 02, 2006 4:42 pm

Assalamualaikum........


kayanya di Beritanya ga nyebut-nyebut Muslim deh........ :D



berati tuh Oknum orang arab.......



Open mind yah Domba-domba..................... :P :P :P
aput_1
 
Posts: 59
Joined: Thu Jun 01, 2006 3:54 pm

Postby Klepon » Fri Jun 02, 2006 4:54 pm

aput_1 wrote:Assalamualaikum........

kayanya di Beritanya ga nyebut-nyebut Muslim deh........ :D

berati tuh Oknum orang arab......

Open mind yah Domba-domba..................... :P :P :P


Masalahnya bukan dia muslim apa nggak (walopun namanya jelas-jelas : A Aziz Abduh Mudkhali)

ini salah satu bukti bhw di negara Islam, TKW itu diperlakukan = budak

Dan di Indonesia ada orang2 fanatik yg rajin menebar image bhw Arab itu suci semua, image ini disebarkan oleh ustadz/mubaligh yg pandai mengiklankan "keindahan" islam

Padahal disononya pada bobrok tu

gheetoo loh! :wink:
User avatar
Klepon
 
Posts: 175
Joined: Thu May 18, 2006 4:03 pm

Postby aput_1 » Sun Jun 04, 2006 12:28 am

Klepon wrote:
aput_1 wrote:Assalamualaikum........

kayanya di Beritanya ga nyebut-nyebut Muslim deh........ :D

berati tuh Oknum orang arab......

Open mind yah Domba-domba..................... :P :P :P


Masalahnya bukan dia muslim apa nggak (walopun namanya jelas-jelas : A Aziz Abduh Mudkhali)

ini salah satu bukti bhw di negara Islam, TKW itu diperlakukan = budak

Dan di Indonesia ada orang2 fanatik yg rajin menebar image bhw Arab itu suci semua, image ini disebarkan oleh ustadz/mubaligh yg pandai mengiklankan "keindahan" islam

Padahal disononya pada bobrok tu

gheetoo loh! :wink:


so what gheetoo lho.................. :D . :D


itu masalah orang Arab....... bukan Muslim.........
aput_1
 
Posts: 59
Joined: Thu Jun 01, 2006 3:54 pm

Postby soloman » Tue Jun 27, 2006 3:33 pm

aput_1 wrote:
Klepon wrote:
aput_1 wrote:Assalamualaikum........

kayanya di Beritanya ga nyebut-nyebut Muslim deh........ :D

berati tuh Oknum orang arab......

Open mind yah Domba-domba..................... :P :P :P


Masalahnya bukan dia muslim apa nggak (walopun namanya jelas-jelas : A Aziz Abduh Mudkhali)

ini salah satu bukti bhw di negara Islam, TKW itu diperlakukan = budak

Dan di Indonesia ada orang2 fanatik yg rajin menebar image bhw Arab itu suci semua, image ini disebarkan oleh ustadz/mubaligh yg pandai mengiklankan "keindahan" islam

Padahal disononya pada bobrok tu

gheetoo loh! :wink:


so what gheetoo lho.................. :D . :D


itu masalah orang Arab....... bukan Muslim.........



aput apa semaput? :lol: :lol: :lol:

lo orang Indonesia apa bukan? :twisted:
Masak lo belain majikan arab muslim yang siksa TKW Indonesia sampai cacat seumur hidup? :cry:
User avatar
soloman
 
Posts: 309
Joined: Tue Jun 27, 2006 2:47 pm

Postby Mpok Tinem » Tue Jun 27, 2006 5:37 pm

aput_1 wrote:
Klepon wrote:
aput_1 wrote:Assalamualaikum........

kayanya di Beritanya ga nyebut-nyebut Muslim deh........ :D

berati tuh Oknum orang arab......

Open mind yah Domba-domba..................... :P :P :P


Masalahnya bukan dia muslim apa nggak (walopun namanya jelas-jelas : A Aziz Abduh Mudkhali)

ini salah satu bukti bhw di negara Islam, TKW itu diperlakukan = budak

Dan di Indonesia ada orang2 fanatik yg rajin menebar image bhw Arab itu suci semua, image ini disebarkan oleh ustadz/mubaligh yg pandai mengiklankan "keindahan" islam

Padahal disononya pada bobrok tu

gheetoo loh! :wink:


so what gheetoo lho.................. :D . :D


itu masalah orang Arab....... bukan Muslim.........


Wah sungguh tak berperikemanusiaan sekali.

Dengan ENTENGNYA dia jawab itu masalah orang Arab ????

Bayangkan kalau itu terjadi pada ibumu, saudara perempuanmu, istrimu atau anakmu. Bagaimana perasaanmu ?

Saking tunduknya dan saking mujanya ama Arab, sampai-sampai lebih membela majikan Arab yang menginjak2 TKI asal negaranya sendiri.

Lain kali Mpok panggil Muslim Indonesia, anjing-anjing Arab aja kali ya. :roll: :roll:
Mpok Tinem
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm


Return to Ruang TKW Indonesia



Who is online

Users browsing this forum: No registered users