.

TKW Asal Cianjur Disiksa Sampai Buta

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.

TKW Asal Cianjur Disiksa Sampai Buta

Postby Adadeh » Thu Feb 16, 2006 7:46 am

http://www.kompas.com/utama/news/0602/06/055828.htm
TKW Asal Cianjur Disiksa Sampai Buta
06/02/2006, 05:58 WIB - KOMPAS Cyber Media - NASIONAL

Cianjur, Senin
Kasus penganiayaan terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Jabar kembali terjadi. Kali ini menimpa Sinta Marlina Reza (19) TKW asal Kampung Cigadog, RT01/RW01 Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Cianjur Selatan yang terpaksa harus menderita kehilangan penglihatannya gara-gara terlalu sering disiksa majikannya di Kota Mekah, Arab Saudi.

Saat ditemui di wilayah Cianjur Selatan, yang berjarak kurang lebih 80 km dari pusat Kota Cianjur, Sinta masih tampak dalam kondisi yang memprihatinkan. Bahkan, akibat disetrika Hisyam Munawar Ma’sum, sang majikannya, di sekujur tubuhnya penuh dengan luka bakar. Tidak hanya itu, kedua tangan dan kakinya pun sulit untuk digerakkan dan nyaris lumpuh, dan ia kini hanya bisa terbaring pasrah di tempat tinggalnya.

Menurut pengakuan Sinta, luka-luka itu didapat setelah berulangkali majikannya memukul dengan tongkat, kabel, dan ikat pinggang. Kepalanya pun kerapkali dibenturkan ke tembok hingga mengakibatkan luka robek.

Diduga dengan penyiksaan seperti itulah akhirnya ia harus menderita kebutaan. "Untuk bulan pertama mereka hanya nyubit, selanjutnya mulai berani menempeleng dan menggunakan cara-cara yang lebih biadab. Saya tidak berani melawan dan hanya bisa pasrah," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam benaknya tak pernah terbersit untuk mengais rejeki di negeri orang, apalagi sekedar menjadi pembantu rumah tangga. Namun karena terdesak kebutuhan ekonomi, ia terpaksa menjadi TKW di Saudi Arabia.

Ia menceritakan, tidak lama setelah dirinya lulus dari SMEA PGRI Cianjur setahun yang lalu, maka dengan bekal nekad ia pun berangkat dengan satu harapan dapat membawa uang untuk biaya hidupnya di kampung.

Melalui H Ani, sponsor TKW, ia dibawa ke PT Dasa Graha Utama, salah satu PJTKI yang beralamat di Jalan Persatuan Guru Nomor 28 Petaju Selatan, Gambir Jakarta, untuk menyalurkannya menjadi TKW di luar negeri.

Namun rupanya nasib baik belum berpihak kepada gadis berparas cantik ini. Setelah 10 bulan bekerja ia hanya membawa uang sebesar 6 Real atau sekitar Rp12.000. Sebelumnya ia tidak mengetahui jika upah yang diberikannya itu hanya seharga dua bungkus rokok.

Lebih ironis lagi, begitu diberi uang Santi yang malang ini tidak bisa melihat apa-apa akibat penganiayaan itu, padahal ia telah bekerja siang malam selama berbulan-bulan. Begitu sampai di Indonesia melalui Terminal III Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kata Sinta, sekitar pertengahan bulan November 2005 lalu, ia tidak langsung ke rumah.

Ia langsung dibawa keluarganya ke Rumah Sakit Mata Aini Jakarta. Namun karena biaya operasi matanya sangat mahal sekitar Rp20 juta per biji mata. Atas kondisi itu, ia harus puas dengan perawatan alakadarnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Sementara itu, menurut Odah (47), sang ibu, karena kehabisan biaya untuk perawatan, akhirnya pada tanggal 16 Januari yang baru lalu terpaksa memboyong anaknya ke rumah dan mengambil keputusan untuk berobat jalan. Seharusnya, selama Sinta di rumah sudah tiga kali check up. Namun ongkos sekali jalan cukup mahal maka sudah hampir dua minggu ini anaknya tidak pernah sekalipun control ke RSCM.

"Bisa dibayangkan, berapa ongkos sekali jalan, paling sedikit saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp500 ribu. Jumlah itu belum termasuk sopir dan bensin," kata Odah yang sehari-harinya membuka warung nasi itu dengan nada iba.

Diakuinya, hingga kini pihak PJTKI yang memberangkatkannya tidak pernah sekalipun mengubunginya. Ia berharap pemerintah dan pihak-pihak yang bertanggungjawab dapat membantu beban deritanya. "Saya minta pemerintah dapat memperhatikan nasib orang seperti kami sehingga bekas majikan anak saya bisa bertanggungjawab," kata Odah.

Sumber: Ant
Penulis: Edj
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby hambrah » Thu Feb 16, 2006 8:56 am

Tragis !!! katanya Islam itu penuh rahmat dan kebenaran.

Tapi dalam kenyataannya kekejian, kekejaman, kebiadaban dipraktikkan oleh orang-orang muslim arab dan terjadi di tanah suci arab islam.

Dimana ajaran islam yang penuh rahmat itu???

Dimana katanya islam itu adil dan benar ???

Memuakkan. Setiap kali para ulama muslim dan muslim berbicara bombastis bahwa islam penuh rahmat, penuh damai, adil dst... sungguh tidak tahu diri.
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby hambrah » Thu Feb 16, 2006 11:16 am

Ayo muslim berfikirlah !!!

Dimana logika dan akal pikiranmu kalian semua !!!
Kalian Muslim masih begitu lugu dan gobloknya mengagungkan, menghormati orang Arab, ajaran arab islam, tanah 'suci' mekkah arab, mengkultuskan muhammad nabi palsu itu, membawa air zam-zam jauh-jauh, itu hanya menunjukkan muslim itu saking tergila-gilanya dengan arab sehingga bisa dibodohi, ditunggangi oleh arab islam jadi budak agama islam dan pemuja bangsa arab.

Lihat bagaimana arab islam memperlakukan TKW dengan begitu kejam, biadab dan tidak berperikemanusiaan.
hambrah
 
Posts: 131
Joined: Mon Nov 21, 2005 4:59 pm

Postby Serpi » Wed Mar 01, 2006 11:42 pm

Setelah mendengar berita ini, masih bisakah seseorang dari negeri ini bersembahyang menghadap ke mekkah? Masih mampukah?

Saya, terus terang, tidak lagi mampu.....
Serpi
 
Posts: 3
Joined: Sat Feb 25, 2006 2:36 am

Postby Briansantoso » Wed Mar 01, 2006 11:55 pm

Jawaban muslim:

MASIH BISA, alasannya: yang salah TKW itu sendiri... tidak ada saksi penyiksaan... majikannya hanya membela diri... majikan yang menyiksa itu YAHUDI yg tinggal di arab... blah blah blah... dan berbagai alasan khas muslim lainnya.

Dasar munafik!!!
Briansantoso
 
Posts: 61
Joined: Tue Oct 04, 2005 12:28 am
Location: Jakarta

Postby j » Mon Mar 06, 2006 3:29 am

gila...
kejadian yang enggak semestinya ini cuma bikin sakit hati doang,
User avatar
j
 
Posts: 4
Joined: Mon Mar 06, 2006 2:46 am


Return to Ruang TKW Indonesia



Who is online

Users browsing this forum: No registered users