.

80 orang kaum PTMI murtad

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Re: 80 orang kaum PTMI murtad

Postby Silent Cry » Thu Apr 26, 2012 2:47 pm

Sejarah Berdirinya

Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) didirikan di Jakarta, pada tanggal 14 April 1961, antara lain oleh Abdul Karim Oei Tjeng Hien, Abdusomad Yap A Siong dan Kho Goan Tjin. PITI merupakan gabungan dari Persatuan Islam Tionghoa (PIT) dipimpin oleh Alm Abdusomad Yap A Siong dan Persatuan Muslim Tionghoa (PMT) dipimpin oleh Kho Goan Tjin. PIT dan PTM yang sebelum kemerdekaan Indonesia mula-mula didirikan di Medan dan di Bengkulu, masing-masing masih bersifat lokal sehingga pada saat itu keberadaan PIT dan PTM belum begitu dirasakan oleh masyarakat baik muslim Tionghoa dan muslim Indonesia.
Karena itulah, untuk merealisasikan perkembangan ukhuwah Islamiyah di kalangan muslim Tionghoa, maka PIT yang berkedudukan di Medan dan PTM yang berkedudukan di Medan merelakan diri pindah ke Jakarta dengan bergabung dalam satu wadah yakni PITI.

PITI didirikan pada waktu itu, sebagai tangapan realistis atas saran Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah K.H. Ibrahim kepada Abdul Karim Oei bahwa untuk menyampaikan agama Islam kepada etnis Tionghoa harus dilakukan oleh etnis Tionghoa yang beragama Islam.

Dalam perjalanan sejarah keorganisasiannya, ketika di era tahun 1960-1970 an khususnya setelah meletusnya Gerakan 30 September (G-30-S) di mana di saat itu Indonesia sedang menggalakkan gerakan pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa, nation and character building, simbol-simbol/identitas yang bersifat disosiatif (menghambat pembauran) seperti istilah, bahasa dan budaya asing khususnya Tionghoa dilarang atau dibatasi oleh Pemerintah, PITI terkena dampaknya yaitu nama Tionghoa pada kepanjangan PITI dilarang. Berdasarkan pertimbangan kebutuhan bahwa gerakan dakwah kepada masyarakat keturunan Tionghoa tidak boleh berhenti, maka pada tanggal 15 Desember 1972, pengurus PITI, mengubah kepanjangan PITI menjadi Pembina Iman Tauhid Islam.

Pada bulan Mei 2000, dalam rapat pimpinan organisasi menetapkan kepanjangan PITI dikembalikan menjadi Persatuan Islam Tionghoa Indonesia.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Persatuan_ ... _Indonesia

==============

yesyes1 wrote:gue malah murtad dari katolik pindah kebuddha........soalnya susah masuk akal tuh alkitab,isinya kaya dongengan......udah 2000thn lebih si yesus aja gak pernah terbukti ada secara historis.....masa tuhan yg jadi manusia eksistensinya kagak jelas :roll:


selamat menempuh hidup baru di Buddha yah.
tapi aku curiga kamu orang islam yang ngaku2 Katholik kayak orang islam di youtube yg kemaren gw temuin.
tapi ya sudahlah, selamat menempuh hidup baru di Buddha.

kalau mau menilik dari Alkitab memang susah. karena didalamnya juga ada tulisan2 sastra dari kebudayaan Israel pada masa itu yang tampaknya kurang bisa diterima oleh orang2 pada zaman sekarang. terutama dari golongan orang2 yang sangat mempermasalahkan moral sehingga kadang terdengar terlalu bermoral sampai mengesampingkan hakikat manusia : menjadi rasional.
kalau mau menilai keberadaan Yesus, apakah dia fiksi atau nyata, memang ga bisa dengan cara Alkitab saja.
Kalau mau bukti, coba kamu cari berita tentang "mukjizat ekaristi".
di sana ada kabar2 nyata yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan ada juga pengakuan dari orang2 tertentu yang didatangi Yesus. Oh ya, bahkan Yesus pun pernah menampakkan diri ke seorang anak perempuan muslim saat sedang shalat subuh. anak perempuan itu langsung convert jadi Katholik.

1 kesamaan yang kutemukan dari orang2 yang pernah mengaku didatangi Yesus :
- kata2nya sederhana dan sejuk
- Dia tidak pernah mengucapkan siapa Dia, karena Dia tahu bahwa orang yang ia datangi sudah pasti tahu siapa diriNya secara intuitif.

ini yang membuatku masih tetap bertahan di Katolik, dan sekalipun saya bukan orang yang taat beragama, saya yakin sekali bahwa Yesus itu memang sungguh ada. sudah banyak buktinya.
User avatar
Silent Cry
 
Posts: 21
Joined: Fri Nov 12, 2010 8:56 pm

Re: 80 orang kaum PTMI murtad

Postby omega phoenix » Fri Apr 27, 2012 8:24 pm

Gue sendiri berasal dari Budha dan menjadi Kristen Protestan, tetapi gue tetap menghormati BUDHA karena ajarannya sejalan dengan ajaran kasih KRISTUS.

Alasan gue tidak memeluk "nama" agama Budha simpel saja, Budha bukanlah TUHAN. Tetapi ajarannya sangat mirip dengan ajaran yang diperintahkan TUHAN.

Itulah sebabnya gue sampai sekarang masih sangat menghormati sang BUDHA yang telah mengajarkan KEBAIKAN sebagai seorang manusia biasa.

Tuhan pun melihat manusia bukan dari 'Nama" yang melekat pada seseorang, tetapi Tuhan melihat hasil perbuatan orang tersebut.

Iman tanpa perbuatan tidak ada artinya.

Salam damai saudara2ku semuanya yang berjalan dijalan KEBAIKAN. Tuhan memberkati kita semua, AMIN.
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Previous

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



Who is online

Users browsing this forum: No registered users