Page 1 of 4

Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 4:07 pm
by DHS
Anggun C Sasmi : Agama Buddha itu Sederhana

Image

Anggun Cipta Sasmi (lahir di Jakarta, 29 April 1974) adalah penyanyi Indonesia yang sekarang memiliki kewarganegaraan Perancis. Hingga saat ini ia masih satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil menaklukkan pasar musik dunia. Saat ini ia bermukim di Paris, Perancis dan Montreal, Kanada untuk melanjutkan karir internasionalnya. Hingga tahun 2005, ia telah sukses menjual sebanyak 12 juta kopi album internationalnya di seluruh dunia, menjadikannya artis Asia paling sukses di luar Asia

Masa kecil dan karir di Indonesia

Anggun merupakan putri dari pasangan Darto Singo, seorang seniman Indonesia, dengan Dien Herdina, sorang ibu rumah tangga berdarah Keraton Yogyakarta. Anggun menempuh pendidikan dasarnya di sebuah sekolah Katolik di Jakarta, walaupun Anggun adalah Muslim. Anggun hidup dalam keluarga yang penuh seni. Sejak usia 7 tahun Anggun digembleng latihan vokal setiap hari oleh ayahnya. Anggun diajarkan berbagai latihan teknik vokal dengan penuh disiplin. Ibunya kemudian bertindak sebagai manajer dan bertugas menerima order menyanyi untuk Anggun. Pada usia 9 tahun, Anggun mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dan mulai merekan album anak-anak.

Karir Internasional

Anggun memulai karir intenasionalnya di usia 19 tahun pada tahun 1994. Setelah menjual perusahaan rekamannya dan meninggalkan segala popularitas yang dimilikinya di Indonesia. kemudain Anggun menetap di London, Inggris selama setahun. Lama-kelamaan Anggun sadar bahwa karirnya takkan berkembang di inggris akhirnya anggun memutuskan untuk berhijrah ke Belanda, dimana banyak orang Indonesiayang menetap. Namun Di perjalanan menuju Belanda, Anggun singgah dulu di Paris, Perancis, kampung halaman suaminya, Michel de Ghea. kemudian, Anggun akhirnya membatalkan niatnya ke Belanda lalu menetap dan memulai karir di Perancis.
Pada tahun 1996, akhirnya Anggun berhasil bertemu dengan Erick Benzi, salah seorang produser besar Perancis yang pernah menangani album sejumlah penyanyi terkenal seperti Celine Dion, Jean-Jacques Goldman, Jhonny Hallyday dan lainnya. Benzi pun terpikat oleh kemampuan vokal Anggun, dan menawarkannya rekaman album solo di Perancis. Setelah mempelajari bahasa Perancis di Alliance Français selama sebulan, Anggun dan Benzi mulai membuat rekaman album.
Setelah rekaman itu selesai, Sony MusicFrance pun tertarik dan merekrut Anggun sebagai artis rekaman mereka. Tidak hanya itu, Anggun pun dikontrak dalam 2 album, yaitu album berbahasa Perancis dan album berbahasa Inggris.

24 Juni 1997 merupakan tanggal keramat bagi Anggun ketika album pertamanya Au Nom de la Lune (Atas Nama Bulan) dilepas ke pasaran Perancis. Single pertama Anggun, “La Neige au Sahara”, mendapat tempat di hati peminat musik Perancis bahkan hingga Belgia, Swiss, dan Kanada. Single ini tercatat sebagai lagu yang paling sering diputar di radio-radio Perancis tahun 1997 dan menjadi salah satu Hit Summer ’97. Album yang memuat elemen pop ditambah bunyi-bunyian instrumen tradisional Indonesia(tambur, seruling, kemiri) ini berhasil mereguk sukses dengan penjualan lebih dari 150.000 kopi di Perancis, menjadikannya seorang artis berbangsa Indonesiapertama yang berhasil meletakkan nama sejajar dengan artis-artis Perancis yang ada.
Tahun berikutnya, Anggun meluncurkan album berbahasa Inggris pertamanya, Snow on the Sahara. Album ini dirilis di lebih dari 33 negara di Eropa, Asia, dan Amerika. Khusus untuk Jepang, Indonesia dan Malaysia, album ini dirilis dalam edisi spesial bertajuk Anggun (Di Indonesia disertai dengan single berjudul “Kembali”). Single Snow on the Sahara pun seketika menjadi hits besar. Single ini melayang hampir seluruh tangga lagu di Eropa sepanjang 1998 hingga 1999. Single ini sempat mencapai posisi 1 di Italia, Spanyol dan beberapa negara di kawasan Asia Timur. Di Eropa, single ini bahkan berhasil menduduki Top 5 pada UK Club Charts, Inggris.
Di Amerika Serikat, Snow on the Sahara dirilis pada Mei, 1998 oleh Epick Record. Anggun berhasil membuat sejarah dengan menjadi artis Asia pertama yang menembus tangga lagu Billboard di posisi #16 (disusul 7 tahun kemudian oleh Utada Hikaru). Sementara album Snow on the Sahara sendiri berada di posisi #23 Billboard Heat Seekers Charts.
Album Snow on the Sahara telah sukses meraih sejumlah platinum di beberapa negara dengan total penjualannya melebihi angka 1 juta kopi di seluruh dunia, menjadikan Anggun sebagai artis Asia dengan penjualan album paling tinggi di luar Asia (rekor yang masih dipegang Anggun hingga saat ini). Snow on theSahara juga menjadi album tersukses Anggun sepanjang karirnya.

Belajar Agama Buddha


Anggun sejak beberapa tahun lalu telah tertarik untuk mempelajari ajaran Buddha, selain agama yang pernah diajarkan pada dirinya selama ini. “Bapak pernah bilang, agama itu harus pilih sendiri. Bukan karena disuruh “. “Aku membaca banyak topik. Agama Buddha misalnya. Aku adalah seorang muslim namun aku bersekolah di sekolah Katolik. Orang tuaku memberikanku kebebasan untuk memilih agama apapun. Dan sekarang, ketika semua teman-teman Perancisku beragama Buddha, aku juga mencoba untuk mempelajarinya. Buku-buku mengajarkanku untuk mendengarkan hati nuraniku” jelas Anggun pada The Jakarta Post.

Ketika ditanya bagaimana ia memandang hidup, Anggun menjawab ” Sekarang aku senang dapat sungguh-sungguh mempelajari Agama Buddha. Aku telah bercakap-cakap dengan orang yang beragama Buddha dan engkau tahu, agama Buddha sebenarnya sangat sederhana, cintai dirimu sehingga engkau dapat mencintai orang lain, itulah intinya.”

Bagi Anggun agama Buddha telah secara nyata memberikannya pemahaman yang benar mengenai makna kehidupan. Ketika ditanya siapa tokoh dalam Buddhisme yang dipujanya, Anggun dengan tegas mengatakan : orang itu adalah Pangeran Siddharta.


Sumber : Majalah Sinar Dharma No. 24 , http://www.thejakartapost.com

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 4:48 pm
by mohammadiot
ni lagu mbak anggun favourite ane . . . :

. . . mengaku BUJANGAN
. . . kepada tiap MUSLIMAH
. . . ternyata BINIK nya se-GUDANG

selamat mbak anggun . . .
sukses menyertai kehidupan anda selalu . . .

CINTAI dan KASIHI . . . ya itulah kunci JAWABAN na . . .

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 5:23 pm
Baru aja mau download lagunya ehhh udah ada Berita kayak gini :green:
subahannallah :prayer:

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 7:31 pm
by walet
Alhamduladi hirobil kelamin, saya senang sekali mendengarnya, dinegara2 barat terbukti tempat yang subur untuk murtadin karena mereka bebas memilih agamanya.

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 9:43 pm
by snipey
mbak Anggun jd model shampoo krn rambutnya tebal dan bagus.
Mubadzir jika harus pakai karung kemana-mana, alhamdulillah mba Anggun sekarang ta perlu pakai karung lagi.

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sat Dec 03, 2011 9:47 pm
by papierkorb
bagus deh masuk budha dr pd masuk angin :green:

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 2:08 pm
by kucinggarong
Buddha adalah agama damai. Tidak perlu forum semacam FFI untuk membongkar agama Buddha, sebab Buddha memberi kesejukan. Selamat kepada Anggun atas pilihannya.

Tapi beda dengan Islam. Berkoar-koar menyebut diri sebagai agama damai, tapi tangannya penuh darah dan pembunuhan. Nabinya disebut manusia sempurna, ternyata hanya orang kesurupan jin gua hira yang gila kawin. Perlu FFI untuk membongkar agama yang berbahaya bagi umat manusia seperti Islam ini.

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 3:22 pm
by Kre-setan
sayang sekali kok buddha sih ? #-o ..kok nggak masuk karosetan ajah...

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 3:59 pm
by duren
Ya ga lahh .. ntar nambah dunk yang konsumsi daging babi , ujung ujungnya jadi mahal \:D/

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 4:28 pm
by suseno
Kre-setan wrote:sayang sekali kok buddha sih ? #-o ..kok nggak masuk karosetan ajah...
ini nih orang yang selalu sensi sama Kristen. Memang kalo udah masuk islam otaknya udah dicuci supaya membenci kristen & Yahudi.

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 4:37 pm
by Kre-setan
saya membenci karosetan kan cuma di forum ini aja ...suerr deh, :green: ...kalau dalam kehidupan nyata pembantu saya yang karosetan saya perlakukan dengan baik kok, apalagi ni dah mau dekat natalan, pembantu saya sering saya izinin buat latihan kor di rumah saya....kurang afa toleransinya coba ? [-X

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 5:02 pm
by duren
Bukan Islam namanya klo ga kesambet jurig Jesus
Baru ndengar kata " Jesus " aja , langsung deh dia ke stromm :rofl:

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 6:15 pm
by sixpackguy
Ane termasuk salah satu fans Anggun, dr dulu udah salut dgn prestasinya di kancah musik international.
Alhamduladi doi murtad meninggalkan ajaran agama sesat islam yg penuh kekerasan dan kebencian. =D>
Congratulation buat Anggun, hati nurani nya memilih ajaran Budha yg penuh dgn damai dan kebaikan.
:partyman:

kresetan wrote:sayang sekali kok buddha sih ? ..kok nggak masuk karosetan ajah...
Mau Budha, Hindu, Kristen, Kejawen, asal ajaran2 yg mengajarkan kebaikan ya ga masalah dunks, yg penting bukan Islam.
Org dari islam masuk ke budha, kok malah kristen yg disebut2.
Buat pembaca FFI, inilah contoh budak arab yg pikirannya udah dipengaruhi ajaran setan muhammad untuk membenci kristen. :snakeman:

:vom:

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 7:24 pm
by JANGAN GITU AH
Kre-setan wrote:saya membenci karosetan kan cuma di forum ini aja ...suerr deh, :green: ...kalau dalam kehidupan nyata pembantu saya yang karosetan saya perlakukan dengan baik kok, apalagi ni dah mau dekat natalan, pembantu saya sering saya izinin buat latihan kor di rumah saya....kurang afa toleransinya coba ? [-X
koq bau kebohongan/dusta ya? :-k
pembokat atau karyawan/pegawai?

mangnya agama karosetan iku apaan sih ? :-k (nyebut aja koq malu-malu...? :-k )

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 7:52 pm
by snipey
Kre-setan wrote:sayang sekali kok buddha sih ? #-o ..kok nggak masuk karosetan ajah...
atau Kristen?..atau Bahai...atau Hindu...atau Shinto atau Kaballah. Banyak agama beneran yg bisa dipilih setelah
seorang wanita bebas dr sekapan sekte iblis berkedok agama (sekte iblis yg ngaku-ngaku agama damai dan agama sempurna) O:)

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 8:49 pm
by papierkorb
Kre-setan wrote:saya membenci karosetan kan cuma di forum ini aja ...suerr deh, :green: ...kalau dalam kehidupan nyata pembantu saya yang karosetan saya perlakukan dengan baik kok, apalagi ni dah mau dekat natalan, pembantu saya sering saya izinin buat latihan kor di rumah saya....kurang afa toleransinya coba ? [-X
dari gaya omongan lo ,kayanya lo babu deh :green:
ude ngepel belom ? :lol:

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 9:04 pm
by BerjayalahKebenaran
pantesan lagunya anggun gak tenar lagi secara mendadak. jadi ini alasanya. mantab tinggalkan islam dan ketenaran dan kesesatan demi kedamaian. maju terus ka anggun. didunia islam gak jaya dunia internasional menunggumu
:prayer: suka banget sama lagunya ka anggun yang istri segudang. memang laki2 islam mata istrian :supz:



SELAMAT MENEMUKAN KEBENARAN

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Sun Dec 04, 2011 10:59 pm
by tukang ojek
WAaaahhh......penyanyi favorite ane udah murtad.
SEmoga ketenangan dan kedamaian yang sejati selalu bersamamu .

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Mon Dec 05, 2011 1:26 pm
by nabijilu
kucinggarong wrote:Buddha adalah agama damai. Tidak perlu forum semacam FFI untuk membongkar agama Buddha, sebab Buddha memberi kesejukan. Selamat kepada Anggun atas pilihannya.

Tapi beda dengan Islam. Berkoar-koar menyebut diri sebagai agama damai, tapi tangannya penuh darah dan pembunuhan. Nabinya disebut manusia sempurna, ternyata hanya orang kesurupan jin gua hira yang gila kawin. Perlu FFI untuk membongkar agama yang berbahaya bagi umat manusia seperti Islam ini.
setudju..........

thread ini Berita sukacita buat ane, satu lagi pengikut iblis telah pergi

hahahahahaha

Re: Anggun C Sasmi murtad masuk Budha

Posted: Mon Dec 05, 2011 3:09 pm
by seyton_nirohim
Murtadnya mbok ya diem2 aj deck...
ntar FPI ...MMI...HTI...MUI...FUI....pada kebakaran jenggot lage...