Page 1 of 3

Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Wed May 25, 2011 6:36 am
by singkong
Bro...ada yg tahu cereita murtadnya Syaifuddin Abraham???

Mohon infonya dan jangan lupa Tendangan balik dr rekan muslim mengenai skandal ini.

Salam

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Wed May 25, 2011 9:22 am
by mihokking
singkong wrote:Bro...ada yg tahu cereita murtadnya Syaifuddin Abraham???

Mohon infonya dan

Salam


aku pingin tahu juga lo bro

maksudnya "jangan lupa Tendangan balik dr rekan muslim mengenai skandal ini." apa?

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Wed May 25, 2011 9:39 am
by radzloe
singkong wrote:Bro...ada yg tahu cereita murtadnya Syaifuddin Abraham???

Mohon infonya dan jangan lupa Tendangan balik dr rekan muslim mengenai skandal ini.

Salam


ada ni bro..

Berawal dari Natalan, Ustadz Al-Zaytun Jadi Penginjil

Hubungan Pesantren Al-Zaytun dengan para misionaris Kristen nampak terlalu berlebihan. Menyambut Natal tahun 2005, Al-Zaytun mengizinkan tamu dari Yayasan The Gideon International membagi-bagikan 1.400 Bibel secara cuma-cuma di pesantren.

Bermula dari hubungan dekat Al-Zaytun dengan pendeta dan misionaris Kristen inilah, berakibat murtadnya Saifuddin Ibrahim, salah seorang pengasuh ma'had.

Dalam testimoni 138 halaman yang ditulisnya, ustadz asal Bima NTB ini bercerita bahwa Al-Zaytun, dirinya mengajar Al-Qur'an, Hadits, Akidah, Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Jurnalistik selama enam tahun sejak 1999. Sebagai orang yang sangat dekat dengan syaikhul ma’had Panji Gumilang, Ibrahim dipercaya menjadi Editor Kepala Majalah Al-Zaytun yang bertiras 30.000 eksemplar.

Dalam testimoninya, Ibrahim menjelaskan kronologis mengapa ia murtad meninggalkan Islam dan beralih profesi dari dewan guru Ma'had Al-Zaytun Indramayu menjadi seorang evangelis Kristen.

Dalam sub judul "Nubuat Syaikh," Ibrahim menulis bahwa peristiwa kemurtadan dirinya bermula pada tanggal 16 Januari 2006, ketika Panji Gumilang menyebut dirinya dengan panggilan "Pendeta Abraham." Sejak saat itu, Ibrahim lebih suka dipanggil Abraham. "Syaikh telah bernubuat untuk saya. Sejak beliau mengatakan hal itu saya semakin kacau dan pikiran tidak tentang. Itu juga sebabnya kenapa saya lebih suka dipanggil Abraham," tulis Ibrahim pada halaman 8.

Usai peristiwa itu Ibrahim mulai mendekati para penginjil Yayasan The Gideon International yang dikenalnya ketika membagi-bagikan ribuan Bibel di pesantren pada Natal tahun 2005. Ibrahim pun mulai belajar ilmu perbandingan agama kepada para misionaris dan pendeta. Singkat cerita, setelah berliku-liku mencari pintu masuk Kristen, akhirnya Ibrahim dibaptis di Semarang tanggal 7 Maret 2006. Setelah meninggalkan Islam dan dibaptis di Semarang tanggal 7 Maret 2006, ia pun rela berpisah dengan istri dan ketiga anaknya di Jepara, Jawa Tengah.

Berarti, hanya dalam tempo 3 bulan Ibrahim murtad dari Islam. Satu kata: Murtad! Itulah salah satu buah kedekatan syaikhul ma'had Panji Gumilang dengan para pendeta dan misionaris Kristen.

Bila diteliti dari testimoni tertulisnya, wawasan agama Saifuddin Ibrahim masih perlu dipertanyakan. Misalnya, dalam sub judul "Percaya Kepada Yesus," Ibrahim mengutip nas: "Al-dinu huwal aqlu, laa diina liman laa aqqla lahu. Agama adalah akal, tidak ada agama tanpa akal," yang disebutnya sebagai hadits Nabi (hlm 60).

Pernyataan ini sangat aneh bila ditulis oleh seorang dosen hadits. Sebagai dosen hadits di pesantren terbesar se Asia Tenggara, seharusnya dia tahu bahwa nas tersebut bukan hadits, tapi kutipan yang tidak diketahui asal-usulnya.

Para ulama ahli hadits sepakat memvonis nas tersebut bukan sabda Nabi, melainkan hadits yang tidak ada asalnya (la ashla lahu). Imam An-Nasa'idan Syaikh Albani berkomentar bahwa hadits tersebut batil munkar. Dalam sanadnya terdapat nama Bisyir yang majhul (asing/tidak dikenal).

Ketika membuktikan ketuhanan Yesus, Saifuddin Ibrahim mengutip Al-Qur'an surat Maryam 33 sebagai pendukung. Menurutnya, ayat ini menegaskan ketuhanan Yesus karena memakai fi'il amar (kata kerja masa lampau/past tense).

"Ayat Al-Qur'an surat Maryam 33 meyakinkan saya memahami ketuhanan Yesus. Ayat ini menggenapi semua kisah Yesus yang telah berlaku. Ayat ini menggunakan Fi'il Madhi, kata kerja masa lampau, berarti kejadian kebangkitan Yesus dan hidup kembali telah terjadi lebih 2000 tahun yang lalu," (hlm. 87-88).

Dengan kutipan itu, patut dipertanyakan wawasan Ibrahim terhadap Ilmu bahasa Arab. Tidak benar kesimpulannya bahwa surat Maryam 33 menyatakan ketuhanan Yesus karena menggunakan fi'il madhi. Padahal dalam ayat ini terdapat tiga kata kerja (fi'il), yaitu: "wulidtu" (fi'il madhi majhul), "amuutu" (fi'il mudhari' majhul) dan "ub'atsu" (fi'il mudhari' majhul).

Ungkapan Nabi Isa pada ayat tersebut memakai kalimat "wulidtu" (telah dilahirkan) karena peristiwa kelahirannya sudah terjadi. Sedangkan kalimat "amuutu" (akan dimatikan) dan "ub'atsu" (akan dibangkitkan) memakai fi'il mudhari' karena peristiwa kematian dan kebangkitannya belum dan akan terjadi.

Dengan wawasan Islam sedangkal itu, tak heran jika Saifuddin Ibrahim begitu mudahnya murtad menjadi Kristen hanya dalam tempo tiga bulan.

Nama Ustadz Saifuddin Ibrahim yang sekarang menjadi Ev Saifuddin Abraham, adalah salah satu contoh korban pemurtadan akibat kedekatan syaikhul ma'had Al-Zaitun Panji Gumilang dengan para pendeta dan penginjil Kristen. Bagaimana para ustadz kampus NII Al-Zaytun yang lainnya?

Sumber: http://www.suara-islam.com/news/kajian-dan-dakwah/kristologi/2707-masuk-kristen-di-pesantren-al-zaytun

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Thu May 26, 2011 4:03 am
by kuta bali
Lalu panji gumilang gimana? Murtadin juga?

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Thu May 26, 2011 12:07 pm
by radzloe
kuta bali wrote:Lalu panji gumilang gimana? Murtadin juga?


kalau fitnah kepada panji gumilang sudah ada brur.
ada di topic yg laen.
sepertinya mengarah ke agen cia, zionis, dll

kita tunggu tanggal maennya. :lol: :lol:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Fri May 27, 2011 7:27 am
by singkong
Wah thanks bro buat copasnya...

Dari cerita tentang SA diatas, sy bisa memahami bahwa, ternyata orang bisa NGOTOT jadi muslim, hanya karena KURANG Pengetahuan tentang ISLAM itu sendiri.
seandainya semua moeslem bisa mendapat revelation kaya SA maka agama islam akan musnah....

Jadi...moeslem..carilah wahyu dan hikmat tentang KEBENARAN sperti SA....

Ada moslem yg tertantang????

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Fri May 27, 2011 3:25 pm
by HILLMAN

Ketika membuktikan ketuhanan Yesus, Saifuddin Ibrahim mengutip Al-Qur'an surat Maryam 33 sebagai pendukung. Menurutnya, ayat ini menegaskan ketuhanan Yesus karena memakai fi'il amar (kata kerja masa lampau/past tense).

"Ayat Al-Qur'an surat Maryam 33 meyakinkan saya memahami ketuhanan Yesus. Ayat ini menggenapi semua kisah Yesus yang telah berlaku. Ayat ini menggunakan Fi'il Madhi, kata kerja masa lampau, berarti kejadian kebangkitan Yesus dan hidup kembali telah terjadi lebih 2000 tahun yang lalu," (hlm. 87-88).

Dengan kutipan itu, patut dipertanyakan wawasan Ibrahim terhadap Ilmu bahasa Arab. Tidak benar kesimpulannya bahwa surat Maryam 33 menyatakan ketuhanan Yesus karena menggunakan fi'il madhi. Padahal dalam ayat ini terdapat tiga kata kerja (fi'il), yaitu: "wulidtu" (fi'il madhi majhul), "amuutu" (fi'il mudhari' majhul) dan "ub'atsu" (fi'il mudhari' majhul).

Ungkapan Nabi Isa pada ayat tersebut memakai kalimat "wulidtu" (telah dilahirkan) karena peristiwa kelahirannya sudah terjadi. Sedangkan kalimat "amuutu" (akan dimatikan) dan "ub'atsu" (akan dibangkitkan) memakai fi'il mudhari' karena peristiwa kematian dan kebangkitannya belum dan akan terjadi.



Apa yang beliau tuliskan mengenai fi'il mudhari memang tidak salah jika hanya melihat sepenggal demi sepenggal, tetapi sayangnya beliau tidak jeli untuk menelusuri seluruh ayat dalam Surah Maryam yang berkaitan dengan "penyataan" Nabi ISA AS tersebut.

Setelah Surah Maryam ayat 33 ini tertulis :

Image

dzaalika 'iisaa ibnu maryama qawla alhaqqi alladzii fiihi yamtaruuna

[QS 19:34] Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.


Kalimat surah Maryam ayat 34 ini, dengan jelas menuliskan "seseorang" yang mengutip pernyataan Nabi ISA AS kata per kata pada masa lalu.
Dengan demikian fi'il-fi'il (kata kerja) ucapan Nabi ISA AS yang belum terjadi pada masa hidupNYA, dan telah terjadi saat ayat dalam Surah Maryam ini dituliskan.

InsyaAllah dapat menjelaskan.

Salam bagi semua orang yang berpikir.

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sat May 28, 2011 1:14 pm
by poligami
Buat pak Syaifuddin Abraham.. O:)
Image


Salam Poligami... :heart:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Tue May 31, 2011 2:42 pm
by jadi
panji gumilang udah kesulitan dana tuh makanya abraham disuruh masuk kristen mungkin mau mendirikan NKI KW IX. tujuannya apalagi klo bukan buat nyari dana...

Waspadalah....waspadalah....! :green:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Wed Jul 13, 2011 12:34 pm
by silent
aneh banget, NII yang strict gitu bisa ngizinin kapir kristen masuk?

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Mon Jul 25, 2011 2:21 am
by IGIT
Tadi waktu ke sebuah kebaktian bareng gebetan, ada orang yang diperkenalkan pengkotbahnya sebagai salah satu pendiri Al Zaytun, namanya ada din2 gitu. Rupanya bapak 1 ini. Selamat buat kesadarannya =D> dan hati2 ama yg :axe:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Tue Jul 26, 2011 4:56 am
by walet
IGIT wrote:Tadi waktu ke sebuah kebaktian bareng gebetan, ada orang yang diperkenalkan pengkotbahnya sebagai salah satu pendiri Al Zaytun, namanya ada din2 gitu. Rupanya bapak 1 ini. Selamat buat kesadarannya =D> dan hati2 ama yg :axe:


Bagi2 dong kesaksiannya, ajak beliau kesini.

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sat Jul 30, 2011 4:09 pm
by goldshine
Saya pernah mendengar kisah Pdt Syaifudin Abraham dari kakak ipar yang rajin ikut acara kebaktian Murtadin di salah satu gedung di daerah Jakarta Pusat.
Disitu ada acara kebaktian murtadin tiap senin minggu pertama setiap bulan, salah satu Pendeta yang pernah berkotbah dan bersaksi ya beliau.
Setelah bertobat dan jadi pendeta berpisah dengan anak istrinya akhirnya beliau dipersatukan TUHAN sejati dengan istri dan anak2nya.

Di kebaktian murtadin tersebut banyak Pendeta ex muslim yang sudah bersaksi dan diselamatkan, setiap kebaktian ada saja muslim yang hadir dan membuka hati serta terima TUHAN sejati.

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 1:38 pm
by kaharefendi
izin menyimak sepenuh hati dulu ya.... O:)

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 2:03 pm
by Tuvong
Saudara Syaifuddin Abraham sudah ke tempat saya 2 kali...mantaf sekali kesaksiannya... :rock:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 2:17 pm
by Moderator 4
Catatan Moderator

Kepada netter2 kafir Kristen:
Usahakan menahan diri supaya tidak promosi mengenai Kekristenan di FFI.
Segala bentuk-bentuk promosi kekristenan pada topik ini akan dihapus tanpa peringatan.

- M -

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 2:31 pm
by Kre-setan
Moderator 4 wrote:Catatan Moderator

Kepada netter2 kafir Kristen:
Usahakan menahan diri supaya tidak promosi mengenai Kekristenan di FFI.
Segala bentuk-bentuk promosi kekristenan pada topik ini akan dihapus tanpa peringatan.

- M -


setuju ame momod...

Kpd netter kapir kristen USAHAKAN, ayo berusaha berusaha dan teruslah berusaha. kamu bisa !

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 6:01 pm
by walet
Kre-setan wrote:setuju ame momod...

Kpd netter kapir kristen USAHAKAN, ayo berusaha berusaha dan teruslah berusaha. kamu bisa !


Walaupun kamu muslim, kamu juga gak boleh promosi Kristen, ayo berusaha berusaha dan teruslah berusaha. kamu bisa !

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Sun Jul 31, 2011 6:35 pm
by Kre-setan
Kre-setan wrote:setuju ame momod...

Kpd netter kapir kristen USAHAKAN, ayo berusaha berusaha dan teruslah berusaha. kamu bisa !
walet wrote:
Walaupun kamu muslim, kamu juga gak boleh promosi Kristen, ayo berusaha berusaha dan teruslah berusaha. kamu bisa !


yo'i bro, Saya akan Ber-USAHA !

Tapi kalau gak mampu ya kan gak pa pa, namanya juga USAHA, yang penting udah USAHA :rolling:

Re: Bro..ada yang tahu cerita murtadnya Syaifuddin Abraham?

PostPosted: Tue Aug 02, 2011 11:14 pm
by Akris
saya ada modul kesaksiannya (mungkin ada yang ud punya) judulnya kisah pencari kebenaran, boleh saya sharekan disini? :-k :-k




________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jawaban Moderator

Silahkan di share di topik, namun moderator akan melakukan editing pada kisah tersebut sehingga tidak melanggar rule dan aturan FFI Forum Indonesia.

- M -