.

Mohammed Hegazy: Murtad Bikin Heboh Mesir

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Mohammed Hegazy: Murtad Bikin Heboh Mesir

Postby Adadeh » Fri Oct 12, 2007 2:20 am

Mohammed Ahmed Hegazy Murtad
ISLAMIS MELAWAN MURTADIN YANG INGIN MEMELUK AGAMA KRISTEN
Wednesday October 10, 2007

Image
Mohammed Ahmed Hegazy memegang KTPnya yg kolom agamanya ingin ia rubah

ISTANBUL, October 10 (Compass Direct News) – Murtadin bernama Mohammed Ahmed Hegazy menuntut Pemerintah Mesir ke pengadilan dengan tuduhan melarang dirinya mengganti nama agama Islam di KTP jadi agama Kristen. Tindakannya menghebohkan seluruh negara.

Pengacara2 Islam yang berhubungan erat dengan imam radikal Youssef al-Badry menghadiri acara dengar kasus di tanggal 2 Oktober di Kairo dan secara resmi bergabung membela pihak Pemerintah. Pengacara Hegazy membenarkan bahwa Magdy al-Anany dan setidaknya tiga pengacara Muslim fundamentalis mengajukan diri mendukung Pemerintah.
Al-Badry adalah seorang dari beberapa imam di Mesir yang menyatakan pada media nasional Mesir agar Hegazy dibunuh. Hal ini terjadi setelah Hegazy mengumumkan kasusnya di awal bulan Agustus. Islamis radikal ini juga menuntut pengacara Hegazy yang lama, yakni Mamdouh Nakhla, dengan tuduhan menyebabkan perpecahan.
Karena kritik dan ancaman mati dari publik, Nakhla menarik kembali kasus Hegazy beberapa hari sebelum diumumkan. Muslim2 fanatik mulai mengganggu Hegazy dan istrinya yang lagi hamil, yang juga seorang murtadin. Mereka menerima telpon penuh ancaman sehingga keduanya menyembunyikan diri.

”Hal ini sangatlah sensitif,” kata pengacara Hegazy yang baru, Rawda Ahmad. “Untuk pertamakalinya Muslim beralih ke Kristen ingin mengubah nama agama di KTPnya.”
“Saya sakit hati karena di negaraku sendiri, masyarakat telah jadi begitu radikal sehingga aku tidak berhak murtad,” kata Hegazy. Hegazy dan istrinya yang bernama Zeinab berharap bahwa anak pertama mereka yang akan lahir di bulan Januari, akan lahir dengan akte kelahiran beragama Kristen. Mereka terpaksa menjalani perkawinan dengan cara Islam, karena status resmi mereka tetap Muslim. Hegazy dan istri tahu bahwa dengan memiliki KTP Kristen, maka anak mereka dapat mengambil mata pelajaran Kristen di sekolah, menikah di gereja, dan terang2an menghadiri kebaktian Kristen tanpa takut dijahati.

Saat ini, ancaman2 dari fanatik2 Muslim telah memaksa keduanya untuk tetap bersembunyi, dan bahkan Hegazy sendiri jadi tidak bisa datang ke pengadilan untuk mendengarkan kasusnya minggu lalu. Pasangan murtadin ini mengatakan pada Compass bahwa dia dan istri sehat2 saja, tapi frustasi karena dikurung di rumah. “Rasanya seperti dipenjara dan tidak ada jalan ke luar,” katanya.

Hegazy berkata bahwa dia tidak percaya polisi tahu di mana dia bersembunyi. Dia berkata pada Compass bahwa polisi telah menahan beberapa murtadin di dua bulan terakhir, mengintrogasi mereka untuk tahu di mana Hegazy bersembunyi.

Media Islam mengritik Hegazy di beberapa bulan terakhir, dengan menyatakan dia murtad gara2 uang, ancaman, dan tekanan luar negeri untuk mengacaukan Mesir.
Media pro Pemerintah sangat menyerang Hegazy,” demikian dikatakan wakil Informasi Hak Azasi Manusia Jaringan Arab (HAMI) hari ini. “Hal ini tentunya berakibat buruk pada kasusnya, membuatnya jadi lebih ke keputusan politik.” Tapi anehnya, pengadilan dengar kasus minggu lalu tidak disorot media Mesir.

Di bulan April, hakim Husseini menolak 45 kasus orang Kristen yang jadi mualaf, tapi lalu balik lagi ke Kristen. Kasus2 mereka sekarang masih tertahan di pengadilan.
Sejak tahun 2004, beberapa lusin Kristen Koptik yang beralih jadi mualaf telah menang kasus pengadilan sehingga bisa balik lagi memeluk agama Kristen. Tapi Hegazy merupakan Muslim Mesir pertama yang menuntut jadi Kristen.


Diajarkan untuk Membenci Orang2 Kristen

Sekarang Hegazy berusia 24 tahun. Dia berkata bahwa dia pertama kali mengambil keputusan untuk jadi Kristen di usia 16 tahun. “Ayahku adalah Muslim KTP, tapi dia benci banget sama orang2 Kristen dan Yahudi karena dia percaya begitulah yang diajarkan oleh Islam,” kata Hegazy dalam pernyataan di sebuah website. “Sewaktu kecil, aku diajar untuk tidak mengasihi dan tidak menghormati orang2 Kristen, tapi malah mengancam mereka dengan keras karena Tuhan benci mereka.”

Sebagai remaja, Hegazy masuk sekolah tinggi untuk dilatih menjadi Imam tapi dia tidak suka dengan hukum Islam, antara lain krn posisi Islam terhadap wanita. Sewaktu menginjak usia 16 tahun, dia masuk kelas yang memiliki tujuh murid Kristen. Saat itulah dia mulai berpikir serius tentang agama Kristen. “Itulah saat pertama kali aku hidup dekat dengan orang2 Kristen, dan hidup mereka bagaikan sinar terang bagi diriku,” kata Hegazy. Suatu hari dia meminjam sebuah buku Kristen dari rekan kelasnya dan membaca pertobatan Saulus. Kisahnya membangkitkan minat dalam dirinya untuk mengetahui lebih jauh tentang agama Kristen. Hegazy berkata bahwa dia dengan cepat yakin akan kebenaran Kristen dan ingin memeluk agama tsb.

”Yesus muncul padaku beberapa kali sewaktu aku membaca Alkitab,” katanya. “Ayahku sangat marah ketika mengetahui aku pergi ke gereja dan membaca buku2 Kristen.”
Polisi keamanan negara segera menangkapnya dan menyiksanya selama tiga hari. Mereka bahkan menggunakaa seorang pendeta Koptik Ortodoks untuk membujuknya kembali ke Islam, tapi usaha itu gagal. Akhirnya dia dikembalikan ke rumahnya, dan ayahnya mengira dia telah kembali jadi Muslim.

Hegazy berkata dia terus aktif dengan iman Kristennya, menulis dan menerbitkan puisi2nya. Polisi kembali menangkapnya di tahun 2002 dan menahannya selama 10 minggu di kamp konsentrasi di mana dia bertemu para murtadin lainnya.


Konsekuensi Nyata

Hegazy tahu bahwa perjuangannya akan berat. “Aku letakkan keyakinanku dalam Tuhan, dan aku merasa aku harus teguh,” kata Hegazy. “Ini adalah kewajibanku terhadap diriku, keluargaku, semua Muslim yang murtad dan memeluk Kristen, dan semua Kristen.” Tapi meskipun ada kemungkinan kasusnya menang di Mesir, hal ini bisa mendatangkan akibat buruk bagi masyarakat Kristen Mesir. Untuk membuat kasus pindah agamanya jadi resmi di mata hukum, maka orang2 Kristen harus membuat dokumen gereja di pengadilan. Hal ini berbahaya bagi orang2 Kristen yang membantunya jadi murtad.

“Aku hanya bisa berkata bahwa aku punya dokumen2 yang menunjukkan bahwa aku dan istri telah dibaptis, dan aku bisa menunjukkannya di pengadilan,” katanya. Dia tidak mau memberitahu di gereja mana dia dibaptis. Meskipun tidak ada laporan resmi, jumlah Koptik Kristen Mesir mencapai 8 sampai 15% dari populasi Mesir. Jumlah yang murtad ke Kristen tidak diketahui. :supz:
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby van Houten » Fri Oct 12, 2007 4:21 am

hehehe, berita itu sih bisa bisanya lu aja Adadeh (MONTIR KEPALA kebakaran jenggot mode on) :lol:
User avatar
van Houten
 
Posts: 104
Joined: Wed Aug 22, 2007 4:10 am

Postby Rouen » Fri Oct 12, 2007 12:02 pm

(Moslem in taqqiya mode: ON!)
Dia itu kafir yg pura2 jadi muslim murtad! Lihat! Di sini jelas2 tidak dituliskan Islam! (sambil memperlihatkan KTP si Mohammed Ahmed Hegazy yg bertuliskan Islam) :lol:
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Sashimi » Fri Oct 12, 2007 12:07 pm

muka yahudi gitu masih ngaku2 eks muslim ( muslim desperate mode on )
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby mr. Hercule Poirot » Fri Oct 12, 2007 2:08 pm

tuan adadeh, kalo di indonesia pagimane ya? gampang gak kalo merubah agama di ktp? saya gak pernah tau berita ada yang murtad ganti ktp di indonesia bagaimana...
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby Basman » Fri Oct 12, 2007 2:16 pm

mr. Hercule Poirot wrote:tuan adadeh, kalo di indonesia pagimane ya? gampang gak kalo merubah agama di ktp? saya gak pernah tau berita ada yang murtad ganti ktp di indonesia bagaimana...


Ya sekali2 turun ke bawah neng, iseng2 aja bilang mo ganti agama di pak er te alias murtad (taqiyya ajalah), biar tau sendiri bagaimana respond tetangga, pak er te dan lainnya.
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby mr. Hercule Poirot » Fri Oct 12, 2007 2:31 pm

sebenernya sih kagak heboh-heboh amat om. saya tuh kadang ngeliat di FFI ini kehebohan aja (walaupun juga kagak seadem yang kebanyakan netter2 muslim bilang juga sih). orang sepupu saya ada yang murtad ko, atheis sekarang die, semua orang sekampung tau. awalnya rada-rada kaget orang-orang (lagian die pake ngumumin segala, hehehe..). trus ada beberapa yang komentar, 'cucunya kiayi kok murtad?'. tapi ya kagak nape-nape. sehat wal afiat bin asik aja bergaul sampe sekarang. kakek saya juga cuman ketawa aja dan bilang, 'kumaha teh incu aki ini..' cuman die kagak pernah kepikiran buat ganti agama di KTP deh kayaknya, soalnya die bingung agama apa?
dengan sabar menunggu, siape tau nanti kolom agama dihapus dari KTP katanya...
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby ali5196 » Fri Oct 12, 2007 11:47 pm

Hercule, orang Indo nggak ribut kalau ada yg murtad karena Indonesia BUKAN negara Islam. Walau begitu, menurut sejumlah pengakuan murtadin di FFI ini, mereka tetap saja dimusuhin keluarga dan rakyat sekeliling. Temen elu aja untung !

Lihat aja di negara Islam spt Malaysia : ada yg berani murtad nggak tuh.
Muslim yg pingin pindah agama dilarang oleh pengadilan. Dan di Malaysia sesuai dgn Quran, murtadin nggak boleh mewaris dari keluarga Muslimnya. Kalau ada salah satu pasangan suami istri masuk Islam, maka mereka harus cerai. Yg bisa mengIslamkan orang asli dapat bonus. Kalau salah satu pasangan yg mati diperkirakan Muslim, mayatnya akan direbut dari keluarga HIndu dan dimakamkan sbg Muslim.

Khan kasusnya udah banyak tuh ! Masak sih elu nggak tahu !

Adadeh, ceritanya si Muhamad Hegazy udah pernah gua terjemahin tuh ! :wink: Dimana yahh ... OH ! di BERITA INTERNASIONAL !!

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 780#205780

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=16193
Last edited by ali5196 on Mon Oct 22, 2007 6:28 am, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby mr. Hercule Poirot » Sun Oct 14, 2007 1:38 pm

ya mangkanya saya tanyanya kasus di indo tuan ali. Kasus yang di luar indo--khususnya di Mesir ntu--pan emang banyak banget. Di Malaysia kagak begitu santer sih, tapinya saya juga denger-denger tentang diskriminasi yang parah yang sedang terjadi di sana.

sebenernya dalam beberapa hal, mungkin juga. sepupu saya gak dimusuhin orang karena orang-orang masih mandang kakek saya yang melindungi sepupu saya itu. paling enggak, sepupu saya khawatir kalo kakek saya nanti udah wassalam...
User avatar
mr. Hercule Poirot
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby Tok-tok-tok » Thu Nov 15, 2007 10:20 pm

banditoz wrote:Cara mencari Tuhan yang benar for Dumies



1. PAstikan Tuhan anda tidak BERAK

2. Pastikan Tuhan anda tidak BETITIT

3. PAstikan Tuhan anda tidak mati...walaupun sedetik... (kalo pernah mati walaupun sedetik..artimya batrenya low... atau bisa jadi itu yang disebut sebagai tuhan second hand)

4. Awas...jangan gampang tertipu dengan GARANSI "TUHAN BISA JADI APA SAJA"....

sebab garansi seperti itu adalah garansi BOHONG..!!!

(mana kita tau kalo BaNdItOz adalah Tuhan...??)

atau .....


(mana kita tau kalo tokai kemaren pagi adalah tuhan..?)


kehabisan akal ya lo? di mana2 cuma bisa nulis ginian doang.. salah alamat mas.. disini bukan forum kristen..
Tok-tok-tok
 
Posts: 185
Joined: Tue Nov 06, 2007 4:29 pm

Postby ali5196 » Tue Dec 24, 2013 4:02 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Dec 24, 2013 4:33 am

Murtadin Terkenal Ditahan, kemungkinan Disiksa
December 6, 2013


Bishoy Armia Boulous, 31, yg dulu dikenal dng nama Muslimnya, Mohammed Hegazy, ditahan tgl 4 Desember di Minya. Ketika ditahan, ia mengaku bekerja bagi kanal TV Koptik AS, Tariq/The Way, yg menyiar ke Mesir lewat satelit. Ia dituduh menyebar berita palsu bhw Kristen di Minya mengalami kekerasan dan penindasan. Tapi organisasi HAM mengatakan bahwa alasan sebenarnya adalah bhw Boulous adalah murtadin terkenal. Lebih gila lagi, kepala polisi Minya mengatakan bhw Boulos dipenjara menunggu penyidikan krn 'menghasut kekerasan.' SK Mesir mengatakan, ia dituduh jadi mata2. Sementara kaum Koptik mengatakan, ia diperiksa krn dakwah Kristen. :shock:

Mereka semua mengkhawatirkan keselamatannya. Tidak diragukan bhw ia akan disiksa, krn setelah ia murtad thn 1998 ia disiksa selama 3 hari oleh intel. Kalau bukan oleh polisi, oleh sesama rekan tahanan.

Minya adalah kota dan provinsi yang sejak tahun lalu sudah menjadi ajang berbagai serangan terhdp Kristen, gereja dan harta benda mereka. Semua insiden di Minya sudah didokumentasi oleh sk. SIlahkan anda google. Tapi polisi MInya tetap keukeuh bhw ini tidak pernah terjadi.

Boulous menjadi Kristen di thn 1998. Setelah ia murtad, ia berkali2 ditahan intel, disiksa selama 3 hari, tapi tetap menolak kembali ke Islam. Ia menuntut pemerintah Mesir agar mensahkan pemindahan agamanya guna melindungi anak2nya, katanya, agar mrk tidak harus hidup sbg murtadin tapi sbg Kristen. Setelah tuntutannya ini, ia terpaksa bersembunyi krn nyawanya terancam. Bbrp orang mendobrak masuk apartemennya, mengaduk2 surat2nya dan membakar apartemennya saat ia sedang pergi,

Istrinya, yg juga murtadin, beserta kedua anaknya tinggal di Eropa.
-----------------------

Benar2 menyedihkan!

Murtadin Terkenal Ditahan, kemungkinan Disiksa
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Dec 24, 2013 4:41 am

Benarkah tidak ada penganiayaan Kristen di MINYA?

Wong, baru2 saja, disitu, bln November 2013, seorang gadis Kristen DILEMPAR dari gedung bertingkat oleh Muslim!
http://atlasshrugs2000.typepad.com/atla ... -roof.html

Image
Mukjizat bhw gadis itu selamat! Cuma patah tangan. Muslim disebuah desa di Minya Selatan meneyrang rumah2 Kristen, membakar 10 rumah dan melukai 15 Kristen, termasuk melempar seorang gadis Kristen dari tingkat 3 sebuah gedung apartemen.

Artikel Faithfreedom Indonesia
Mirror
Faithfreedom forum static
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm


Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



Who is online

Users browsing this forum: No registered users