.

PAUS, JIHAD DAN "DIALOG"

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

PAUS, JIHAD DAN "DIALOG"

Postby stivana2 » Wed Dec 06, 2006 9:16 pm

PAUS, JIHAD DAN "DIALOG"
GlacierPaus, Jihad dan "Dialog"
Sumber: http://www.frontpag emagazine. com/Articles/ ReadArticle. asp?ID=24446

By Andrew G. Bostom

Saat Manuel II menulis 'the Dialogue' yang dikutip Paus Benedict, penguasa Byzantin itu hanyalah dhimmi (warga kelas dua) kerajaan Ottomannya Sultan Bayezid. Manuel dipaksa Sultan Muslim itu untuk menemaninya dlm kampanye-nya lewat Anatolia. Sebelumnya, Bayezid memaksa penduduk Byzantin dibawah Manuel II untuk tunduk pada penghinaan dan pemaksaan Jizyah.

Dalam perjalanan ini, Manuel II menyaksikan penghancuran etnis kaum Bizantin; depopulasi daerah-daerah yang tadinya subur dan makmur begitu dahsyat sampai Manuel tidak lagi dapat mengenali tempat-tempat itu. Kota-kota yang masih dikenal sebagai kota-kota Yunani telah diganti namanya ke nama asing, ini khususnya merupakan sumber kesedihan terbesar bagi Manuel.

Pada saat inilah, Manuel II menulis Dialognya ini.

Dialognya ini merupakan pengungkapan uneg-unegnya atas polemik Muslim-Kristen tentang sukses Islam atas penghancuran Bizantin, budaya yang eksis selama abad2 11-15M. Sebaliknya, argumen Turki adalah bukti-bukti kemenangannya atas Kristen ini (khususnya di Anatolia, Turki sekarang ini). Jihad-jihad perebutan wilayah ini sering diulang-ulang dalam polemik Turki.

Sebagai kontras, tanggapan Kristen berkisar pada prinsip-prinsip Muhamad dan Qurannya. Pihak Kristen menuduh Muslim mematuhi sebuah agama yang meridhoi seorang “pembunuh garang”, dan malah menganggapnya sebagai kiriman Tuhan.

Manuel, dan pihak Kristen berpendapat bahwa orang barbar "pembenci Kristus” tidak pernah dapat meraih “benteng kepercayaan,” walau mereka sanggup merebut tanah dan kota-kota, memeras dengan pajak dan bahkan menghina para raja dengan tugas-tugas memalukan.

Diskusi Manuel II dengan rekan-rekan Muslimnya hanya mencerminkan silang pendapat ini, yang diulangi berkali-kali selama paling tidak 4 abad. Dan di abad-abad kemudian, tradisi memaksakan Islam lewat pedang terus berlangsung di benua-benua Asia, Afrika dan Eropa—selama lebih dari 13 abad.

Lihat : jihad genocide terhadap bangsa Armenia selama PDI, Jihad Moplah di India Selatan [1921], jihad melawan Assyria di Iraq [1930an], Jihad vs orang Cina Indonesia dan vs kaum Ibo (Kristen) di Nigeria Selatan di thn 1960an, dan jihad vs Kristen dan Animis di Sudan Selatan dari 1983 -2001.

Bahkan anak-anak tidak bebas dari jihad perbudakan. DI jaman Ottoman Turki, selama 3 abad telah memperbudak 500.000 - 1 juta bocah-bocah lelaki Kristen dari Balkan (dijadikan 'devshirme') dan memaksakan Islam pada mereka, dan dalam satu generasi, budaya etninik dan linguistik mereka terhapus total.

Jangan juga lupa pemaksaan Islam di Sudan, dan di Maluku.

Baru-baru ini, dalam dialog antar-agama, April 2, 2006, berjudul, “Islam dan
Demokrasi-Demokrasi Barat,” Kardinal George Pell, Uskup Besar Sydney, memaparkan empat pertanyaan simpel kepada rekan-rekan Muslimnya :

1) Apakah mereka percaya bahwa ayat-ayat damai Quran sudah dibatalkan oleh Surat-Surat Pedang/Surat- Surat Medinah ? (see here, pp. 67-75 )

2) Apakah program ekspansi militer (100 tahun setelah kematian Muhamad, pasukan-pasukan Muslim mencapai Spanyol dan India ) akan dimulai lagi begitu keadaan memungkinkan?

3) Apakah mereka percaya Muslim-Muslim di Eropa akan memberlakukan Shariah ? (see here)

4) Dapatkah kami membahas sejarah Islam termasuk asal usul Quran tanpa ancaman kekerasan?

Kesemua pertanyaan ini tidak dijawab oleh Muslim yang hanya sanggup memaparkan persamaan antara Muslim-Kristen- yahudi : Kita semua berasal dari nabi Ibrahim ... ladida ...dibla ... dibla ...blabla ...

Rupanya 'dialog' dengan Muslim hanya sejauh mengatakan hal-hal yang baik-baik saja (tentang Islam, kalau yang jelek-jelek tentang Kristen-Yahudi sih, emangnya gua pikirin gitu pikir Muslim) dan sebisa mungkin menjauhkan diri dari topik-topik yang lebih menuntut orang untuk berpikir kritis.
stivana2
 
Posts: 146
Joined: Tue Aug 15, 2006 5:00 pm

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users