.

KONFLIK POSO

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

KONFLIK POSO

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Tue Nov 21, 2006 11:19 pm

Dalam pandangan agama islam mana yg lebih baik "memberi maaf" atau "meminta maaf" ?

Seperti gambar dibawah ini...

ImageImage
"Dalam kasus ini, JAUH HARI sebelum pelaku tertangkap, keluarga korban SUDAH MEMBERI MAAF lebih dahulu kepada sang pelaku."


Melihat gambar diatas... APABILA yg menjadi "korban" adalah dari pihak keluarga muslim ... apa yg harus dilakukan sesuai dgn pandangan agama islam ? langsung memberi maaf kepada pelaku sebelum si pelaku tertangkap?... atau... berjihad untuk membalas atas kezaliman yg telah dilakukan sang pelaku terhadap keluarganya?

PS.
Belum semua pelaku mutilasi siswi SMA tertangkap... gembongnya masih buron...

Image
Last edited by kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh on Sat Jan 27, 2007 1:27 am, edited 5 times in total.
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Fri Nov 24, 2006 10:23 pm

ternyata islam enggak diajarkan KASIH terhadap sesama manusia?? :roll:
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Sat Nov 25, 2006 11:50 pm

Image
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby luv_nice » Tue Jan 16, 2007 3:44 pm

Topik gini kayaknya dijauhi para muslim ya hehehe
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby gaston31 » Tue Jan 16, 2007 4:00 pm

42. Asy Syuura
40. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.


[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby luv_nice » Wed Jan 17, 2007 12:33 pm

gaston31 wrote:42. Asy Syuura
40. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.


[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.


Islam : jahat ya harus dibalas jahat, itu NORMAnya. Kalau bisa balas dengan kebaikan baru dapat bonus.

Kristen : Normanya jahat balas dengan kebaikan. Bonusnya mana? Lho kok masih minta bonus, kan udah dapat anugerah terbesar : KESELAMATAN. Jadi mengasihi musuh itu ya wajib.

BISA LIHAT BEDA KEDUA AJARAN TERSEBUT KAN?
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby AkuAdalahAing » Sun Jan 21, 2007 9:14 am

luv_nice wrote:
gaston31 wrote:42. Asy Syuura
40. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.


[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.


Islam : jahat ya harus dibalas jahat, itu NORMAnya. Kalau bisa balas dengan kebaikan baru dapat bonus.

Kristen : Normanya jahat balas dengan kebaikan. Bonusnya mana? Lho kok masih minta bonus, kan udah dapat anugerah terbesar : KESELAMATAN. Jadi mengasihi musuh itu ya wajib.

BISA LIHAT BEDA KEDUA AJARAN TERSEBUT KAN?

Ya bisa atuh !!!

Kalau dijabarkan dengan struktur IF... THEN... ELSE...
Kristen : IF bisa memaafkan THEN good ELSE bad
islam : IF bisa memaafkan THEN dapat bonus pahala ELSE good

pokoke enak jadi islam (inga... inga... yang pasti enak selama masih hidup di dunia aja), sebab sangat manusiawi sekali bahkan cenderung ke binatangi.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby NoeMoetz » Sun Jan 21, 2007 9:28 am

Aing hobby programming ya?
Pake struktur IF..THE..ELSE..segala..

(Mungkin) Kalo di Islam, memberi maaf ga apa2, tapi membalas pun tetap dibenarkan.

Pernyataan gwe salah or bener ga nih, wong Muslim?
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby AkuAdalahAing » Sun Jan 21, 2007 2:19 pm

NoeMoetz wrote:Aing hobby programming ya?
Pake struktur IF..THE..ELSE..segala..

iya nih Moetz... lagi belajar programming canggih dBase II

NoeMoetz wrote:(Mungkin) Kalo di Islam, memberi maaf ga apa2, tapi membalas pun tetap dibenarkan.

Pernyataan gwe salah or bener ga nih, wong Muslim?
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby gaston31 » Mon Jan 22, 2007 11:09 am

yup membalas dibenarkan agar kejadian serupa tdk terjadi lagi pd diri anda, dan tdk boleh membalas scr berlebihan. apa anda akan senang diinjak terus menerus?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby luv_nice » Mon Jan 22, 2007 9:41 pm

gaston31 wrote:yup membalas dibenarkan agar kejadian serupa tdk terjadi lagi pd diri anda, dan tdk boleh membalas scr berlebihan. apa anda akan senang diinjak terus menerus?


Yang hampir pasti terjadi adalah, saling balas membalas tanpa henti. Saya memang tidak senang diinjak, tapi Tuhan mengajarkan kepada saya untuk selalu mengasihi orang yang menginjak saya, sehingga suatu ketika dia akan sadar (dalam banyak kasus, orang yg jahat namun tetap dikasihi akan menanggung rasa malu yg hebat atas perbuatannya).
Setidaknya kita bisa mendoakan agar dia segera menyadari perbuatan tercelanya.
Lagipula apa sih ukuran tidak berlebihan?? Subjektif kan? Gak jelas kan...sama gak jelasnya dengan ajarannya....
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Mon Jan 22, 2007 11:26 pm

gaston31 wrote:42. Asy Syuura
40. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.


[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.


Bagaimana kalo misalnya hal ini terjadi terhadap PUTRA/PUTRI kesayangan muhammad saw. Yaitu di bunuh dan di penggal hanya karena alasan tidak menghormati si pembunuh???
Apakah muhammad saw akan memaafkan tinadakan si pembunuh, karena ia yakin TUHAN akan MEMBALAS dan MENGHUKUM si pembunuh???
Atau muhammad saw akan BERJIHAD UNTUK MEMBALAS, karena ia tidak yakin TUHAN akan MEMBALAS dan MENGHUKUM si pembunuh???
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby AkuAdalahAing » Mon Jan 22, 2007 11:40 pm

gaston31 wrote:yup membalas dibenarkan agar kejadian serupa tdk terjadi lagi pd diri anda, dan tdk boleh membalas scr berlebihan. apa anda akan senang diinjak terus menerus?


tidak perbolehkan membalas aja, masih banyak yang membalas... (orang-orang kristen)

ton... lu kepikir gak kalau ajaran YESUS juga memperbolehkan membalas seperti ajaran islam ??? GUA JAMIN 1000% amrik akan pake tuh NUKLIR !!! makanya amrik selalu halang-halangi negara islam punya senjata nuklir. kalau sampai negara islam punya senjata nuklir, GUA JAMIN SEKALI LAGI DEH 10000% nggak lebih dari satu dekade tuh senjata nuklir bakal dipake ! (ingat !!! saddam baru punya senjata kimia dan biologi aja udah di pake)

WASPADALAH gaston31... di qur'an banyak ajaran-ajaran baik terselubung !!! ajaran seperti itu SANGAT MENYESATKAN !!!

DENGAN ADANYA AJARAN DENGAN STRUKTUR DON'T... BUT..., MAKA BANYAK MANUSIA YANG AKAN MENGGUNAKAN KELEMAHAN (YANG SEOLAH-OLAH MANUSIAWI) INI. Mengapa ??? karena mereka selalu bisa mendapatkan pembenaran dari kitab mereka !!! PEMBENARAN ITULAH YANG MENYESATKAN !!!
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Mon Jan 22, 2007 11:44 pm

BTT... islam: memaafkan atau minta maaf ?

Jawabannya JELAS !!! MINTA MAAF !!!

ada sih ajaran memaafkan... tapi sesama muslim, atau sama kafir yang mau tunduk.

besok saya fosting ayat-ayatnya ya.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Tue Jan 23, 2007 3:23 pm

Sebenarnya apa sih ajaran islam dalam menghadapi kezaliman???
Mengutamakan "pembalasan dendam" atau "pemberian maaf" ???

Kenapa dalam setiap tindakan "berjihad" atau "pembalasan dendam" selalu di konotasikan dgn "pembelaan diri" ???

"Pembelaan diri" TIDAK SAMA artinya dgn "pembalasan dendam ".

Agama islam kelihatannya TIDAK YAKIN kalau TUHAN itu akan memberi ganjaran setimpal bagi orang yg menindas. Jadi harus disertai tindakan BERJIHAD.
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby M-SAW » Tue Jan 23, 2007 3:35 pm

gaston31 wrote:42. Asy Syuura
40. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.


[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.



apa iya? kok beda yah ama signature gue ? siapa yang BOHONG YA ?:),atau adakah yg disembunyikan

aslinya mungkin berbunyi :

[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya,Tapi kalau utk kasus mencaci maki nabi,maka hukum ini batal.si pelaku wajib dibunuh.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby openyourmind » Tue Jan 23, 2007 5:59 pm

Yang saya tau permintaan para muslim hanya setahun sekali yaitu pada saat Idul Fitri. Nah menurut teman saya yg muslim, tradisi ini hanya ada di indonesia...nah lho?
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby AkuAdalahAing » Tue Jan 23, 2007 7:30 pm

mari kita bahas 1 by 1 setiap ayat yang mengandung kata "memaafkan", ada 20 ayat di qur'an indonesia (sorry... arab not allowed sebelum qur'an terjemahan indonesia di haramkan oleh MUI) yang mengandung kata "memaafkan"

QS 2:237
Jika kamu menceraikan isteri-isterimu sebelum kamu bercampur dengan mereka, padahal sesungguhnya kamu sudah menentukan maharnya, maka bayarlah seperdua dari mahar yang telah kamu tentukan itu, kecuali jika isteri-isterimu itu mema'afkan atau dima'afkan oleh orang yang memegang ikatan nikah, dan pema'afan kamu itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu melupakan keutamaan di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Melihat segala apa yang kamu kerjakan.

KONTEKS:
hubungan suami istri (urusan lendir lagi lendir lagi)... tentunya suami istri yang shakira... eh sakinah ya... kayaknya sih sesama islam.

KONTEKS:
auwloh (allahnya islam) memaafkan pengikutnya...


KESIMPULAN:
BUKAN AJARAN MEMAAFKAN SESAMA MANUSIA !!!
Last edited by AkuAdalahAing on Tue Jan 23, 2007 7:36 pm, edited 1 time in total.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Tue Jan 23, 2007 7:35 pm

QS 42:30
Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).

KONTEKS:
auwloh (allahnya islam) memaafkan pengikutnya...


KESIMPULAN:
BUKAN AJARAN MEMAAFKAN SESAMA MANUSIA !!!
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Tue Jan 23, 2007 7:38 pm

QS 24:22
Dan janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan di antara kamu bersumpah bahwa mereka (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kaum kerabat(nya), orang-orang yang miskin dan orang-orang yang berhijrah pada jalan Allah, dan hendaklah mereka mema'afkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

KONTEKS:
sesama islam


KESIMPULAN:
BUKAN AJARAN MEMAAFKAN SESAMA MANUSIA !!!
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Next

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users