Page 1 of 1

[Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 16, 2011 5:27 pm
by mamadkafirun
http://nasional.kompas.com/read/2011/06 ... la.Amerika

Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika


Image
Terdakwa yang diduga terlibat pelatihan teroris di Aceh dan perampokan bank di Medan, Abu Bakar Baasyir menyaksikan keterangan saksi dari layar televisi di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2011). Terdakwa beserta tim pengacaranya tetap pada keputusan awal, tidak akan mengikuti sidang saat saksi-saksi memberi keterangan melalui telekonferensi. Sikap itu akan terus diambil hingga ada keputusan dari Komisi Yudisial.

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus dugaan terorisme Abu Bakar bin Abud Ba'asyir alias Abu Bakar Ba'asyir (73) divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menanggapi hal itu, ia mengatakan orang yang memperjuangkan agama seperti dirinya pasti terkena ancaman demikian. Ba'asyir menyebut layaknya para nabi. Ia menganggap hukum yang berjalan atas dirinya adalah hukum yang zalim.

"Tidak ada, tidak adil. Menurut saya, tidak ada hukum adil karena saya membela agama. Paham enggak? Zalim, hukum zalim makanya saya tolak, zalim," ujar Ba'asyir saat tiba di Markas Besar Polri seusai sidang vonisnya, Kamis (16/6/2011).

Ia pun mengaku tak peduli meskipun pengacaranya akan melakukan banding atas putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut. Ia bahkan menuding pengadilan itu dibuat karena pesanan semata. Menurut dia, Indonesia justru membela Amerika, yang notabene dibenci oleh Ba'asyir.

"Pengacara banding, saya ndak (tidak), saya ndak peduli. Saya bukan kecewa, saya benci karena itu memang zalim, paham enggak? Memang begitu Indonesia ini sedang memusuhi Islam. Membela Amerika, paham," imbuhnya.

Dalam putusannya, hakim menyatakan Ba'asyir terbukti melakukan pidana dalam dakwaan subsider dengan Pasal 14 jo Pasal 7 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Terorisme. Seperti yang diberitkan sebelumnya, dalam uraian putusan, Ba'asyir dinilai terbukti merencanakan atau menggerakkan pelatihan militer bersama Dulmatin alias Yahyah Ibrahim alias Joko Pitono. Perencanaan itu dibicarakan keduanya di salah satu ruko di dekat Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Solo, Jawa Tengah, pada Februari 2009. Perencanaan lanjutan melibatkan dua anggota Majelis Syuro JAT, yakni Lutfi Haidaroh alias Ubaid dan Abu Tholut, serta Ketua Hisbah JAT Muzayyin alias Mustaqim. Pembicaraan dilakukan di beberapa lokasi, seperti di Solo dan Ciputat, Tanggerang.

Perencanaan yang dilakukan Ba'asyir termasuk mendanai kegiatan. Menurut hakim, Ba'asyir terbukti mengumpulkan dana dari berbagai pihak, seperti dari Hariadi Usman sebesar Rp 150 juta dan Dr Syarif Usman sebesar Rp 100 juta. Saat meminta dana kepada keduanya, Ba'asyir menyebut dana akan digunakan untuk kegiatan jihad. Sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana, Ba'asyir memperlihatkan video rekaman pelatihan yang dibawa Ubaid kepada Hadiyadi. Video dengan durasi sekitar 30 menit itu juga diperlihatkan ke Dr Syarif.

Video itu merekam latihan menembak, bongkar pasang senjata api, latihan fisik, dan latihan lain. Selain itu, hakim menilai Ba'asyir terbukti menghasut untuk melakukan perbuatan teror. Hasutan itu diwujudkan para peserta pelatihan dengan melakukan penyerangan dengan senjata api kepada polisi dan fasilitas umum. Penyerangan itu, menurut hakim, telah menimbulkan suasana teror di masyarakat.

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 16, 2011 9:41 pm
by MasTom
kurang lama
15 tahun dikorting 1/3 jadi 10 tahun doang
umur 83 keluar penjara....
kayaknya sudah jadi mayat sebelum habis masa tahanan
:snakeman: :snakeman:

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 16, 2011 9:45 pm
by mamadkafirun
http://foto.detik.com/readfoto/2011/06/ ... un-penjara

fotoNews
Ba'asyir Divonis 15 Tahun Penjara



Image
Ana mau tau apa vonis ente buat ana :-k

Image
Waahhh 15 tahun ana masih hidup ga ya? :rolleyes:

Image
Ana bersumfah ana bukan teroris! :butthead:

Image
Hihihi ana senang-senang saja biarpun ana di penjara tapi anak buah ana masih banyak di luar sana!
WASPADALAH! :snakeman:
Ngomong-ngomong posisi ana udah siap nih. Masa iya ana ga dikasih sesembahan? :green:

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 16, 2011 9:50 pm
by mamadkafirun
MasTom wrote:kurang lama
15 tahun dikorting 1/3 jadi 10 tahun doang
umur 83 keluar penjara....
kayaknya sudah jadi mayat sebelum habis masa tahanan
:snakeman: :snakeman:

Saya juga mikirnya seperti itu MasTom. Kayaknya sih udah tinggal tulang belulang doank :green:

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 16, 2011 9:55 pm
by seyton_nirohim
inalilahi wa inalilahi rojiun. ...mbah basir. .mending ente cepet syahid deh dalam penjara. ..cepetan dapet 72 bidadari perawan ber dada nonton....

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Fri Jun 17, 2011 12:55 am
by kuta bali
Umurnya berapa sih? Semoga dah mati sebelum keluar penjara.

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Jun 23, 2011 10:54 am
by otakcabul
kalau ada tki yang mau di pancung lagi ,tukar sama bashir aja , ke enakan di penjara makan gratis

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Thu Sep 22, 2011 3:37 pm
by drinz
percuma kalo yang di tangkep cuman baasyir...


rasanya gak ada gunanya...kalo piminan di tangkep tapi anak buah meraja lela.....

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Fri Sep 23, 2011 1:46 am
by Salam Musa
mamadkafirun wrote:http://nasional.kompas.com/read/2011/06/16/15362941/Baasyir.Indonesia.Bela.Amerika

Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika


Image
Terdakwa yang diduga terlibat pelatihan teroris di Aceh dan perampokan bank di Medan, Abu Bakar Baasyir menyaksikan keterangan saksi dari layar televisi di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2011). Terdakwa beserta tim pengacaranya tetap pada keputusan awal, tidak akan mengikuti sidang saat saksi-saksi memberi keterangan melalui telekonferensi. Sikap itu akan terus diambil hingga ada keputusan dari Komisi Yudisial.

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus dugaan terorisme Abu Bakar bin Abud Ba'asyir alias Abu Bakar Ba'asyir (73) divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menanggapi hal itu, ia mengatakan orang yang memperjuangkan agama seperti dirinya pasti terkena ancaman demikian. Ba'asyir menyebut layaknya para nabi. Ia menganggap hukum yang berjalan atas dirinya adalah hukum yang zalim.

"Tidak ada, tidak adil. Menurut saya, tidak ada hukum adil karena saya membela agama. Paham enggak? Zalim, hukum zalim makanya saya tolak, zalim," ujar Ba'asyir saat tiba di Markas Besar Polri seusai sidang vonisnya, Kamis (16/6/2011).

Ia pun mengaku tak peduli meskipun pengacaranya akan melakukan banding atas putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut. Ia bahkan menuding pengadilan itu dibuat karena pesanan semata. Menurut dia, Indonesia justru membela Amerika, yang notabene dibenci oleh Ba'asyir.

"Pengacara banding, saya ndak (tidak), saya ndak peduli. Saya bukan kecewa, saya benci karena itu memang zalim, paham enggak? Memang begitu Indonesia ini sedang memusuhi Islam. Membela Amerika, paham," imbuhnya.

Dalam putusannya, hakim menyatakan Ba'asyir terbukti melakukan pidana dalam dakwaan subsider dengan Pasal 14 jo Pasal 7 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Terorisme. Seperti yang diberitkan sebelumnya, dalam uraian putusan, Ba'asyir dinilai terbukti merencanakan atau menggerakkan pelatihan militer bersama Dulmatin alias Yahyah Ibrahim alias Joko Pitono. Perencanaan itu dibicarakan keduanya di salah satu ruko di dekat Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Solo, Jawa Tengah, pada Februari 2009. Perencanaan lanjutan melibatkan dua anggota Majelis Syuro JAT, yakni Lutfi Haidaroh alias Ubaid dan Abu Tholut, serta Ketua Hisbah JAT Muzayyin alias Mustaqim. Pembicaraan dilakukan di beberapa lokasi, seperti di Solo dan Ciputat, Tanggerang.

Perencanaan yang dilakukan Ba'asyir termasuk mendanai kegiatan. Menurut hakim, Ba'asyir terbukti mengumpulkan dana dari berbagai pihak, seperti dari Hariadi Usman sebesar Rp 150 juta dan Dr Syarif Usman sebesar Rp 100 juta. Saat meminta dana kepada keduanya, Ba'asyir menyebut dana akan digunakan untuk kegiatan jihad. Sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana, Ba'asyir memperlihatkan video rekaman pelatihan yang dibawa Ubaid kepada Hadiyadi. Video dengan durasi sekitar 30 menit itu juga diperlihatkan ke Dr Syarif.

Video itu merekam latihan menembak, bongkar pasang senjata api, latihan fisik, dan latihan lain. Selain itu, hakim menilai Ba'asyir terbukti menghasut untuk melakukan perbuatan teror. Hasutan itu diwujudkan para peserta pelatihan dengan melakukan penyerangan dengan senjata api kepada polisi dan fasilitas umum. Penyerangan itu, menurut hakim, telah menimbulkan suasana teror di masyarakat.


Binun ah.... pengacara Baasyir mau ngapain sih...!

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Fri Sep 23, 2011 2:27 am
by nt_slemong
ktnya membela amerika tapi koq malah ada keluarga amrik yg dikeroyok di indonesia ?? [-(

sulsel-keluarga-amrik-dikroyok-muslim-krn-kristenisasi-t46078/

Re: [Divonis 15 Tahun] Ba'asyir: Indonesia Bela Amerika

PostPosted: Fri Sep 23, 2011 3:15 am
by abbadul
Dulu ada orang yg menyatakan bahwa dekat baasir baunya menyebarkan aroma sorga
tapi sekarang ......, kalau orang itu berdekatan lagi, pasti tercium aroma ........... bau mayat