.

Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Mon Jan 04, 2010 11:03 am

da'watul Islam wrote:selawat adlh salah satu cara kami mengingat dan mengagungkan Muhammad sbg orang yg membawa syariat Islam kpd kami sbgmn kalian yg gne cara masing2 utk mengingat dan mengagungkan nabi kalian(yesus,moses dll yg juga nabi2 yg wajib kami imani)
sbnarnya selawat tu xberi apa2 kesan pn pada baginda dan kebaikannya utk kami jugak(syafaat) -byk fadhilatnya dan Allah juga memerintahkan kami agar membanyakkan selawat(QS al-Ahzab:56), spt juga halnya jika kita melawat atau menziarahi raja lalu kita memberi hadiah kpdnya pdhal hadiah itu xefek pn pada dia(lau dia nak,dia boleh beli lbih byk lagi tp sbg tanda penghargaan kita kepada dia maka kita bg)..tp saya tau saudara tetap xbleh trima kan??so saya xleh nak cakap apa2lah kalu saudara tetap xnak trima(bcoz setau saya,even kami cuba meyakinkan kalian namun Allah dah awal2 bgtau bahwa non-muslim tidak akan secara mudah2 mempercayai kami org2 Islam)..tp sebab dakwah itu wajib maka saya cuba sampaikan semampu saya dan urusan setelah itu jika kalian tidak mau terima maka saya berlepas diri(QS 88:21-22, QS 87:9-11)..
kesimpulannya,saya menyeru ssp saja yg membca post ini kepada agama yg murni yaitu Islam..jika kalian meyakini dan memasuki agama ini secara menyeluruh(2:208) maka bahgialah kalian namun jika sebaliknya yakni jika kalian kufur maka saya mengingatkan diri saya dan kalian dgn azab siksa api neraka..


Yang ane bold pak cik...agama mana yang sukanya mengancam selain islam? Sudahlah pak cik tak usah banyak cakap bullshit disini, jawaban ente bukannya tambah bener melainkan tambah ngawur. Jelas-jelas shalawat nabi muhammad berbeda dengan menziarahi atau melawat raja-raja...muhammad nabi Tuhan dan pastilah keselamatan bagi beliau dan kesejahteraan bagi beliau karena beliau adalah nabi Tuhan yang menurut umat islam paling disayang dan merupakan nabi terakhir.
Kontroversinya disini...nabi yang disayang dan terakhir ini meminta doa kepada umatnya agar sejahtera bersama istri-istrinya...apakah ente senang dibodohi kang?

Semoga ente dapat melihat kebodohan ente sendiri dan menyadarinya...kesimpulannya si muhammad memang bukan nabi Tuhan dan allah swt tidak pernah menjamin keselamatan pada beliau sehingga terbukti allah swt bukan Tuhan tapi hanya sekedar tuhan.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Exit » Mon Jan 04, 2010 7:56 pm

UDEH Yehuda LO msuk ISLAM aja..
dari pada banyak nanya...
X aje lo bs nemu jawaban atas pertanyaan lo.

kalo hanya sekedar cari nama mah bukan disini tempatnya..
dari pada jd para pengikut kabalah.
Exit
 
Posts: 8
Joined: Fri Dec 11, 2009 12:12 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Mon Jan 04, 2010 10:31 pm

Exit wrote:UDEH Yehuda LO msuk ISLAM aja..
dari pada banyak nanya...
X aje lo bs nemu jawaban atas pertanyaan lo.

kalo hanya sekedar cari nama mah bukan disini tempatnya..
dari pada jd para pengikut kabalah.


Mana mungkin kang...ente bisa jawab pertanyaan ane? Kalau bisa mungkin ane akan masuk islam...

Peace...

:finga:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Thalia » Sat Jan 09, 2010 10:41 am

heran ya,.. kok mw aja dibodohin jd pengikutnya, wong dia aja msih bth doa untuk keselamatannya, bgm dg umatnya??? pd mw kmn nabinya aja blm pasti selamat. :lol:
Thalia
 
Posts: 6
Joined: Sat Jan 09, 2010 8:59 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby love_peaceful2 » Sat Jan 09, 2010 11:12 am

Exit wrote:wahai orang2 kafir , ALLAH SWT bershalawat untuk nabi MUHAMMAD SAW. jadi kami pun Wajib..


Bener2 agama gendheng....
Olloh juga bershalawat utk si Baginda Phaedophil itu! Itu Olloh ape pembokat, sih???

Dasar agama olok2an cocoknya buat yg dah mati akal alias tolil. Yang py otak jadi tumpul. Yg ga py otak jd tuyul.....


LP2
Be It Unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Sun Jan 10, 2010 1:52 pm

Salam semuanya...mohon maaf sebelumnya tapi ane disini hanya memberitahu kepada seluruh netter yang ikut di dalam thread yang ane buat termasuk kang JZ, Rafa dan yang lainnya yang tidak bisa ane sebutkan satu persatu.
Ane terpaksa tidak bisa melanjutkan diskusi ini karena ada beberapa hal yang harus ane selesaikan dahulu. Kelanjutan thread ini ane serahkan kepada netter-netter kafir yang lain.
Jika memang ada yang mau melanjutkan diskusi dengan kang JZ ataupun kang Rafa atau netter-netter lainnya ane persilakan tapi ane harus off untuk beberapa saat alias tidak aktif di FFI untuk sementara waktu. Jika memang threadnya harus ditutup oleh om Mod ane persilahkan...

Harap dimaklumi...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby love_peaceful2 » Sun Jan 10, 2010 2:24 pm

@atas

Saya coba pandu trit ini, kebetulan lagi ada waktu. Ohya, selamat berkonsentrasi di tempat lain.


LP2
Be It Unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Sat Apr 03, 2010 12:20 pm

Allah telah memerintahkan kami sbg org2 beriman untuk berselawat kpd baginda sbgmn dinyatakan dalam al-Qur'an surah al-Ahzab ayat 56 "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Wahai orang2 yang beriman berselawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya". Dari ayat ini tampak bahwa selawat kami sbg satu cara penghormatan kpd baginda.. boleh liat di http://www.tafsir.com/default.asp?sid=33&tid=42084
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Tue Apr 06, 2010 2:27 pm

da'watul Islam wrote:Allah telah memerintahkan kami sbg org2 beriman untuk berselawat kpd baginda sbgmn dinyatakan dalam al-Qur'an surah al-Ahzab ayat 56 "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Wahai orang2 yang beriman berselawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya". Dari ayat ini tampak bahwa selawat kami sbg satu cara penghormatan kpd baginda.. boleh liat di http://www.tafsir.com/default.asp?sid=33&tid=42084



Maaf karena lama tidak aktif, saya akan coba menjawab ocehan kang islam.

Kang islam silakan baca dari awal thread...yang memberikan alasan seperti itu sudah banyak dan ane pun sudah jawab. Apa tidak ada jawaban yang berbeda? Monggo diperbaiki tanggapannya...

Peace...

:finga:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Thu Apr 15, 2010 10:52 am

menurut kalian ucapan apa yg bs ganti ucapan selawat?? (saya pasti kalian tidak akan bs ganti ucapan selawat itu dgn yg lebih baik)
sungguh, kami merasa satu kenikmatan dan wujud rasa cinta dan rindu apabila berselawat kpd baginda sallallahu 'alaihi wa sallam..kalian pasti tidak akan merasa spt yg kami rasa jka mengucapkannya tanpa iman dan yakin akan kenabian baginda sallallahu 'alaihi wa sallam..

saya tidak pasti adakah kalian para netter kafirin tahu apa itu syafaat sebenarnya..
namun, saya rasa smua jawapan berkaitan selawat udah dijelasin sama teman2 muslim yg laen spt Exit dll, cuman emang kalian nggak akan bs nangkap dan paham jika kalian emang udah menolak Islam secara kaffah..menurut saya, tiada guna terus berbahas jika kalian tidak yakin dengan kesahihan al-Qur'an dan hadis sahih serta mutawatir..
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Fri Apr 16, 2010 11:43 am

da'watul Islam wrote:menurut kalian ucapan apa yg bs ganti ucapan selawat?? (saya pasti kalian tidak akan bs ganti ucapan selawat itu dgn yg lebih baik)
sungguh, kami merasa satu kenikmatan dan wujud rasa cinta dan rindu apabila berselawat kpd baginda sallallahu 'alaihi wa sallam..kalian pasti tidak akan merasa spt yg kami rasa jka mengucapkannya tanpa iman dan yakin akan kenabian baginda sallallahu 'alaihi wa sallam..

saya tidak pasti adakah kalian para netter kafirin tahu apa itu syafaat sebenarnya..
namun, saya rasa smua jawapan berkaitan selawat udah dijelasin sama teman2 muslim yg laen spt Exit dll, cuman emang kalian nggak akan bs nangkap dan paham jika kalian emang udah menolak Islam secara kaffah..menurut saya, tiada guna terus berbahas jika kalian tidak yakin dengan kesahihan al-Qur'an dan hadis sahih serta mutawatir..


Ane memang tidak mengimani muhamad itu seorang nabi kang, ente saja yang terlalu buta mengakui muhammad itu nabi tanpa melihat apakah tindakan beliau sudah sesuai dengan ajaran Allah yang benar, bukan sekadar mengakui saja kalau dia utusan Allah. Kalau hal ini saya pun bisa mengakui kalau saya adalah utusan Allah dan buat kitab suci.

Apa yang telah dijelaskan? Yang mereka jelaskan itu pemahaman mereka yang sempit yang mereka dapat dari ustad-ustad dan orang-orang yang kerjanya cuma ngibul saja kang. Renungkan lagi...untuk apa ente bershalawat...memohon doa...meminta sesuatu kepada Allah untuk baginda muhammad? Kenapa seorang nabi Allah yang sudah pasti masuk surga ente doakan lagi kesejahteraannya...keselamatannya?

Kalau ente mau pake sebagian saja otak ente itu pastilah ente sudah tau muhammad itu diragukan kenabiannya, jangankan untuk Isa? Untuk Musa saja ane rasa muhammad sudah kalah mulia. Ente bershalawat untuk semua nabi? Ya kalau mereka masih hidup...mungkin saja itu benar...tetapi setelah mereka meninggal? Untuk apa ente melakukan hal itu...toh janji surga dan berkat sudah pasti diberikan Allah bagi setiap orang yang mau mengikuti semua perintahnya. Kenapa musti repot?

Shalawat dikatakan juga bermanfaat untuk umat islam itu sendiri? Ini tipuan macam apa lagi? Muhammad yang didoakan kok umat islam yang untung? Ini bukan sistim dagang kang. Coba rubah cara pandang ente yang seperti benang kusut itu.

Ane tunggu jawaban pintar dari ente, atau mau debat kusir seperti kang mady?

Peace....

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Sun Apr 18, 2010 10:01 am

anda belum menjawab soalan saya mengenai ucapan apa yang dapat ganti ucapan selawat sebagai memuliakan dan untuk mengingati baginda (dalam islam, ucapan terbaik adalah doa so kami ucapkan kalimah2 terbaik buat insan yang terbaik)..

anda mengharapkan saya dan muslim lain murtad seperti dinyatakan dalam ayat 2:109. Jika begitu adakah anda mengharapkan muslim mengikuti anda?(murtad) seperti dalam ayat 2:120 (http://www.tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=3319 and the next page).. persoalan saya, anda begitu anti dengan kenabian Muhammad hingga selawat kepada baginda pun anda lihat dari sisi negatif. maaf, off topic, jadi adakah anda merasakan anda berada di pihak yang benar? Jika ya, sila jawab ayat al-Qur'an 2:111

saya memang sedia mengetahui orang seperti anda akan menolak kebenaran al-Qur'an dan nubuwwah Muhammad S.A.W walau disebut dalam hadis mengenai tanda nubuwwah di antara dua pundak baginda sallalLahu 'alaihi wa sallam (2:99 http://www.tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=2816)

dan even saya tahu anda tidak akan percaya pada al-Qur'an namun saya rasa perlu bagi saya menggunakan al-Qur'an sebagai rujukan dan sumber..

wallahu a'lam
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Sun Apr 18, 2010 8:46 pm

da'watul Islam wrote:anda belum menjawab soalan saya mengenai ucapan apa yang dapat ganti ucapan selawat sebagai memuliakan dan untuk mengingati baginda (dalam islam, ucapan terbaik adalah doa so kami ucapkan kalimah2 terbaik buat insan yang terbaik)..

anda mengharapkan saya dan muslim lain murtad seperti dinyatakan dalam ayat 2:109. Jika begitu adakah anda mengharapkan muslim mengikuti anda?(murtad) seperti dalam ayat 2:120 (http://www.tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=3319 and the next page).. persoalan saya, anda begitu anti dengan kenabian Muhammad hingga selawat kepada baginda pun anda lihat dari sisi negatif. maaf, off topic, jadi adakah anda merasakan anda berada di pihak yang benar? Jika ya, sila jawab ayat al-Qur'an 2:111

saya memang sedia mengetahui orang seperti anda akan menolak kebenaran al-Qur'an dan nubuwwah Muhammad S.A.W walau disebut dalam hadis mengenai tanda nubuwwah di antara dua pundak baginda sallalLahu 'alaihi wa sallam (2:99 http://www.tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=2816)

dan even saya tahu anda tidak akan percaya pada al-Qur'an namun saya rasa perlu bagi saya menggunakan al-Qur'an sebagai rujukan dan sumber..

wallahu a'lam


Kenapa ane harus mengganti ucapan shalawat? Toh itu karangan muhammad agar beliau didoakan kesejahteraan dan keselamatannya. Saat baginda masih hidup ane rasa shalawat itu masih berlaku tapi saat beliau sudah wafat apa iya ente masih melakukan shalawat untuk beliau? Apa yang mau didoakan dan dimohon lagi? Tidak usah dipuji kalau memang muhammad nabi Allah pastilah semua orang sudah memujinya tanpa harus ada shalawat...


Kita lihat surat 2:111
Some have said, "No one will enter Paradise except Jews or Christians!" Such is their wishful thinking. Say, "Show us your proof, if you are right."

Apa benar seperti itu suratnya? Hanya orang yang berpikiran **** yang bisa menulis surat itu...bukan Yahudi atau Kristen yang akan masuk surga tapi yang percaya kepada Isa kalau Isa itu sudah menebus dosa manusia. Ini berlaku untuk semua orang bukan Yahudi dan Kristen saja. Agama sekali lagi tidak menyelamatkan. Bukti dari semuanya itu hanyalah iman sama seperti ente percaya kalau quran berasal dari Allah dan muhammad itu nabi Allah padahal jelas-jelas buktinya tidak ada bahkan bertentangan...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Mon Apr 19, 2010 6:07 pm

bismilLahi tawakkaltu 'alalLah..

anda sudah membuat saya sedikit pusing..dalam Islam, dianjurkan mendoakan orang tua (ibu bapa) yang telah meninggal, justru tidak mengherankan jika selawat kepada baginda setelah kewafatannya(tapi jka anda berkeras pikir begitu, ya truskan dengan pikiran anda)..

anda mengatakan "Tidak usah dipuji kalau memang muhammad nabi Allah pastilah semua orang sudah memujinya tanpa harus ada shalawat...", statement anda secara tidak langsung menyokong jawapan netter muslim berkenaan selawat adalah untuk kami juga-sebagai syafaat- (perhatikanlah..!!)..dan saya mau komentar, tidak semua akan setuju kepada satu orang, namun Muhammad telah dipuji ramai orang termasuk pendeta2 dan ilmuwan2 kristian (saya pasti anda mengetahui hal ini)..

sudah saya katakan, ucapan adalah doa, maka selawat adalah ucapan juga doa..dalam Islam, puja dan puji2an hanya layak bagi Allah kerana hanya Allah yang Maha Berkuasa, Maha Mengetahui dll lagi, nabi2 hanyalah pesuruh Allah(boleh dipuji tapi tidak boleh berlebihan)..maaf jka anda silap faham, saya tidak minta anda gantikan ucapan selawat untuk saya amalkan, cuma nanya, menurut nafsu anda, apa ada ucapan lain yang lebih layak buat nabi Muhammad sallalLahu 'alaihi wa sallam, insan paling mulia di sisi Allah?(kalau tidak setuju baginda insan mulia sila truskan dengan jalan fikiran anda)..

juga, saya mau nanya, adakah anda mengatakan "Hanya orang yang berpikiran **** yang bisa menulis surat itu" dengan niat menghina dan melecehkan Allah dan al-Qur'an?? a'uzubilLahi min zalik (2:212-213)..saya yakin anda pasti menemukan banyak ayat2 al-Qur'an yang menurut anda hebat cuma kerana anda menolak kebenaran al-Qur'an maka anda berkata demikian..

anda yakin bhwa akan masuk syurga smua yang percaya nabi Isa telah tebus dosa manusia?? adakah mksd anda orang2 yg tidak percayakan tuhan dan memang patut ke neraka tapi hanya kerana percaya yesus telah tebus dosa manusia tetap akan ke syurga?? jka bgitu mana keadilan tuhan??..dalam Islam, tiada manusia yang akan menanggung atau menebus manusia laen, sebaliknya mereka akan bertanggungjawab atas apa yang mereka kerjakan (2:134)(10:26-27)..namun Allah tidaklah zalim hingga membebankan hamba2-Nya dengan apa yang tidak mampu mereka tanggung dan tidak memberi ampunan kepada hamba-Nya yang insaf dan bertaubat kepada-NYa, sebaliknya rahmat Allah amat luas dan dia menguji hamba2-Nya sesuai kemampuan mereka (67:2, 2:278-279, 2:285-286, 2:173, 65:7 dan banyak lagi ayat2 lain)

bagi saya, amat lemah pndgn anda bahawa agama tidak menyelamatkan..agama wujud kerana apa? dan siapa yang mengadakan perintah dan larangan dalam agama? jika tanpa agama pun bisa selamat, terus kenapa tuhan mengadakan agama?..-pada awalnya saya ingat anda bisa memberi pencerahan yang bisa menggoncang iman saya namun alhamdulilLah, jawapan anda hanya menjadikan saya tambah yakin akan kebenaran Islam.

dalam al-Qur'an jelas mengatakan bhwa sesiapa shja yang beriman kepada Allah dan hari akhir dan melakukan kebaikan , baik Yahudi, Sobi'in atau Kristian akan mendapat ganjaran syurga sesuai kedudukan mereka sebagai orang beriman (2:62, 2:177)..

jelas, dlm Islam tidak cukup hanya percaya (rukun iman), tapi perlu amalkan (rukun Islam) juga dan perlu dilengkapi dengan amalan2 lain (ibadah umum) dan perlu jauhi maksiat.. selawat semata2 tanpa melakukan perintah Allah itu sia2 selawatnya..

wallahu a'lam, moga kita sama2 diberi taufiq dan hidayah oleh-Nya, amin
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Tue Apr 20, 2010 8:42 am

da'watul Islam wrote:bismilLahi tawakkaltu 'alalLah..

anda sudah membuat saya sedikit pusing..dalam Islam, dianjurkan mendoakan orang tua (ibu bapa) yang telah meninggal, justru tidak mengherankan jika selawat kepada baginda setelah kewafatannya(tapi jka anda berkeras pikir begitu, ya truskan dengan pikiran anda)..

anda mengatakan "Tidak usah dipuji kalau memang muhammad nabi Allah pastilah semua orang sudah memujinya tanpa harus ada shalawat...", statement anda secara tidak langsung menyokong jawapan netter muslim berkenaan selawat adalah untuk kami juga-sebagai syafaat- (perhatikanlah..!!)..dan saya mau komentar, tidak semua akan setuju kepada satu orang, namun Muhammad telah dipuji ramai orang termasuk pendeta2 dan ilmuwan2 kristian (saya pasti anda mengetahui hal ini)..

sudah saya katakan, ucapan adalah doa, maka selawat adalah ucapan juga doa..dalam Islam, puja dan puji2an hanya layak bagi Allah kerana hanya Allah yang Maha Berkuasa, Maha Mengetahui dll lagi, nabi2 hanyalah pesuruh Allah(boleh dipuji tapi tidak boleh berlebihan)..maaf jka anda silap faham, saya tidak minta anda gantikan ucapan selawat untuk saya amalkan, cuma nanya, menurut nafsu anda, apa ada ucapan lain yang lebih layak buat nabi Muhammad sallalLahu 'alaihi wa sallam, insan paling mulia di sisi Allah?(kalau tidak setuju baginda insan mulia sila truskan dengan jalan fikiran anda)..

juga, saya mau nanya, adakah anda mengatakan "Hanya orang yang berpikiran **** yang bisa menulis surat itu" dengan niat menghina dan melecehkan Allah dan al-Qur'an?? a'uzubilLahi min zalik (2:212-213)..saya yakin anda pasti menemukan banyak ayat2 al-Qur'an yang menurut anda hebat cuma kerana anda menolak kebenaran al-Qur'an maka anda berkata demikian..

anda yakin bhwa akan masuk syurga smua yang percaya nabi Isa telah tebus dosa manusia?? adakah mksd anda orang2 yg tidak percayakan tuhan dan memang patut ke neraka tapi hanya kerana percaya yesus telah tebus dosa manusia tetap akan ke syurga?? jka bgitu mana keadilan tuhan??..dalam Islam, tiada manusia yang akan menanggung atau menebus manusia laen, sebaliknya mereka akan bertanggungjawab atas apa yang mereka kerjakan (2:134)(10:26-27)..namun Allah tidaklah zalim hingga membebankan hamba2-Nya dengan apa yang tidak mampu mereka tanggung dan tidak memberi ampunan kepada hamba-Nya yang insaf dan bertaubat kepada-NYa, sebaliknya rahmat Allah amat luas dan dia menguji hamba2-Nya sesuai kemampuan mereka (67:2, 2:278-279, 2:285-286, 2:173, 65:7 dan banyak lagi ayat2 lain)

bagi saya, amat lemah pndgn anda bahawa agama tidak menyelamatkan..agama wujud kerana apa? dan siapa yang mengadakan perintah dan larangan dalam agama? jika tanpa agama pun bisa selamat, terus kenapa tuhan mengadakan agama?..-pada awalnya saya ingat anda bisa memberi pencerahan yang bisa menggoncang iman saya namun alhamdulilLah, jawapan anda hanya menjadikan saya tambah yakin akan kebenaran Islam.

dalam al-Qur'an jelas mengatakan bhwa sesiapa shja yang beriman kepada Allah dan hari akhir dan melakukan kebaikan , baik Yahudi, Sobi'in atau Kristian akan mendapat ganjaran syurga sesuai kedudukan mereka sebagai orang beriman (2:62, 2:177)..

jelas, dlm Islam tidak cukup hanya percaya (rukun iman), tapi perlu amalkan (rukun Islam) juga dan perlu dilengkapi dengan amalan2 lain (ibadah umum) dan perlu jauhi maksiat.. selawat semata2 tanpa melakukan perintah Allah itu sia2 selawatnya..

wallahu a'lam, moga kita sama2 diberi taufiq dan hidayah oleh-Nya, amin


Ya jelas ente pusing karena memang islam memusingkan. Mendoakan orang yang meninggal? Itu hak ente, tapi orangtua jelas beda dengan nabi besar muhammad. Iya toh? Apa orangtua kita mendapat berkat anugerah keselamatan secara langsung dari Allah seperti muhammad? Apakah orangtua kita merupakan nabi kesayangan Allah seperti muhammad. Jadi jelas beda mendoakan orangtua dengan mendoakan nabi besar yang harusnya tidak didoakan.

Ya muhammad memang dipuji oleh sebagian cendekiawan Kristen yang tidak mengerti siapa sesungguhnya muhammad termasuk Karen Armstrong seorang penulis buku yang menulis dengan gaya penulisan menjilat umat islam agar bukunya laris.
Ane pun tidak akan mengganti apa-apa arti shalawat itu dengan kalimat apa pun karena sekali lagi muhammad bukan insan mulia kalau dikategorikan sebagai nabi. Apa kita disini mau membahas sepak terjang nabi besar muhammad yang terkenal sebagai nabi itu?

Sebutkan 1 saja ayat quran yang menurut ente luar biasa sehingga bisa membuat ane kagum? Pasti ujung-ujungnya science dalam quran dan sejenisnya. Semuanya itu ada di Bible dan jelas quran mengambil inti sari dari Kitab Suci agama sebelah.

Ane tidak akan membahas Isa lebih lanjut, karena akan berdampak langsung pada agama lain, ente tidak akan bisa mengerti konsep penebusan dosa karena ente sendiri tidak percaya Isa mampu menebus dosa sehingga apapun yang ane jelaskan akan terasa sia-sia.

Allah tidak pernah menurunkan agama, satu-satu'na agama yang ane tau mengaku berasal dari Allah itu cuma islam. Allah tidak pernah membentuk Yudaisme. Allah hanya memberikan Taurat kepada Yahudi dan Yahudi menjalankannya. Tapi Allah tidak pernah memberikan nama kepada aturan itu dengan nama Yudaisme, Kristen apalagi Islam jadi pandangan ente mengenai agama yang menyelamatkan itu sesat sekali. Aturan Taurat pun dibuat agar barangsiapa yang mampu melaksanakannya akan dihakimi menurut perbuatannya. Sekali lagi belum tentu masuk surga juga. Apalagi ente yang tidak ikut Taurat.

Kalau kita percaya pasti kita akan melakukan amal, apakah saat ente mengatakan "I love U" kepada istri/pacar ente lalu meninggalkan dia? Pastilah ada perbuatan yang dilakukan atau respon yang mendukung perkataan ente tersebut bukan? Begitupun halnya dalam percaya dan beriman kepada suatu aturan yang saya lebih suka menyebutnya teladan bukan aturan yang mengikat seperti islam.

Semoga ente pun mendapat pengertian yang jauh lebih dalam mengenai siapa DIA, penyelamat penuh kasih dan bukan pemberi aturan sembarangan yang mengikat ciptaannya sedemikian rupa hingga membuat ciptaannya sendiri bingung akan kemana mereka saat mereka mati.


Peace...


:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby oces » Tue Apr 20, 2010 9:55 am

da'watul Islam wrote:Allah telah memerintahkan kami sbg org2 beriman untuk berselawat kpd baginda sbgmn dinyatakan dalam al-Qur'an surah al-Ahzab ayat 56 "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Wahai orang2 yang beriman berselawatlah kepadanya"

Sebetulnya kejanggalanya pada ayat 56 tsb. Masa Allah bersalawat yg nota bene meminta keselamatan dan kesejahteraan kepada Allah yg tidak lain adalah dirinya sendiri? Kesalahan redaksional al-quran ini mengindikasikan klo quran bukan firman Tuhan. Ayat ini mungkin karangan Sekretaris Muhamad atau buatan Usman utk mengagung2kan Muhamad
oces
 
Posts: 33
Joined: Sat Mar 14, 2009 2:42 pm

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Tue Apr 20, 2010 12:46 pm

oces wrote:Sebetulnya kejanggalanya pada ayat 56 tsb. Masa Allah bersalawat yg nota bene meminta keselamatan dan kesejahteraan kepada Allah yg tidak lain adalah dirinya sendiri? Kesalahan redaksional al-quran ini mengindikasikan klo quran bukan firman Tuhan. Ayat ini mungkin karangan Sekretaris Muhamad atau buatan Usman utk mengagung2kan Muhamad


Benar sekali kang, justru para khafilah bingung dalam menyusun quran karena baginda muhammad keburu wafat. Kemungkinannya quran belum selesai saat baginda mati keracunan. Para khafilah berusaha menyusun sisa-sisa surat hasil wahyu muhammad tapi sepertinya tidak menemukan hasil yang memuaskan. Harusnya ada nomor halaman atau semacam catatan kaki agar tidak bingung dalam menyusun sebuah buku.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Tue Apr 20, 2010 5:37 pm

saya pikir kalian tetap akan berpendirian begitu dan saya pula tetap dengan pendirian saya yang hujung jatuhnya "bagi kalian agama kalian, dan bagiku agamaku" (al-Kafirun:6)

saya hanya mengatakan kalau mendoakan orang yang sudah meninggal itu tidak pelik, sungguhpun orang itu adalah wali atau syahid dll, bahkan para sahabat RasululLah sallalLahu 'alaihi wa sallam yang dijamin syurga pun kami doakan (radhialLahu 'anhum) padahal telah dijanjikan syurga bagi mereka..

anda mengatakan orang2 yang memuji Muhammad tidak mengenal Muhammad? amat tidak berasas sekali..atau anda narsis?? apa pujian snouck hurgronje kepada Muhammad? apakah snouck tidak cukup mengenal Muhammad? adakah Michael H. Hart tidak menjelaskan punca2 dia meletakkan Muhammad di rank#1 dalam bukunya "THE 100: A RANKING OF THE MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY, New York, 1978"?

kalau udah namanya nabi Allah, pastinya mulia..

bagi umat Islam, jika ada isi al-Qur'an menyamai isi taurat maupun injil, torah ataupun bible, itu tida pelik kerana kami yakin dan beriman dengan semua nabi dan kitab yang diturunkan..kami yakin bahawa semua nabi adalah utusan Allah, justru tidak jadi masalah jika sama kerana memang sumbernya sama yaitu Allah azza wa jalla..(kalau beda puncanya antara dua, kerana nasakh dan mansukh (5:47) atau kitab injil dan taurat serta zabur yang asal telah diubah seperti dalam ayat 2:79)

kami percaya Isa 'alaihissalam akan turun kembali menjelang qiamat namun bukan menebus dosa manusia (hanya Allah yang Maha Pengampun)..anda bener, akhirnya seperti ayat surah al-Kafirun di atas..

Allah tidak pernah menurunkan agama
terus syariat Musa dan Isa dulu apa? bukan agamakah??
memang Allah tidak membentuk Yudaisme kerana Allah mengatakan hanya Islam yang benar, dan kami yakin bahwa semua nabi utusan Allah adalah Islam (berserah diri, tunduk dan patuh kepada Allah)..(Yudaisme tidak dinamakan oleh Allah tapi oleh pengikutnya sendiri, begitu juga Nasrani dan Kristian)
dari kata2 anda bahwa tiada agama yang benar dan dapat menyelamatkan, anda kelihatan tidak yakin kepada mana2 agama tapi mau ke syurga (apakah definisi agama? dan apakah sumber ajaran agama?)

kepercayaan dan keimanan kepada Allah telah meletakkan kita di dua dimensi berbeza..namun kata2 anda seolah anda tidak bersedia dan tidak mau mengikuti sebarang aturan pencipta bumi dan langit..(maaf kalau salah faham..)

mengikat? dalam dunia begitu banyak aturan yang mengikat, tidakkah anda perhatikan? jika manusia boleh mengatur manusia lain melalui peraturan yang mereka buat maka tuhan seharusnya lebih layak untuk mengatur manusia kerana manusia adalah hamba-Nya(Allah Maha Adil)..

oces, jka anda berpandangan Allah dan Muhammad itu sama, harap dibetulkan dulu (masa tuhan bs mati?)

banyak hadis yang meriwayatkan mengenai tanda2 kewafatan RasululLah dan salah satu tandanya adalah turunnya ayat bahwa telah sempurna syariat Islam (5:3)..

al-Qur'an dihafal oleh para sahabat..justru dalam penyusunan ayat2 al-Qur'an tidak timbul isu tidak tersusun, tertinggal dll..hmm, adekah ada kitab agama lain yang isi kandungannya dihafal oleh penganut agama tersebut??
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby Yehuda » Wed Apr 21, 2010 2:36 pm

da'watul Islam wrote:saya pikir kalian tetap akan berpendirian begitu dan saya pula tetap dengan pendirian saya yang hujung jatuhnya "bagi kalian agama kalian, dan bagiku agamaku" (al-Kafirun:6)


Ya ayat andalan itu cuma isapan jempol, kenyataannya agama kamu (kafir) ya tidak lebih baik dari agama kami (islam)...betul kan kang?

da'watul Islam wrote:saya hanya mengatakan kalau mendoakan orang yang sudah meninggal itu tidak pelik, sungguhpun orang itu adalah wali atau syahid dll, bahkan para sahabat RasululLah sallalLahu 'alaihi wa sallam yang dijamin syurga pun kami doakan (radhialLahu 'anhum) padahal telah dijanjikan syurga bagi mereka.


Wew...siapa yang menjamin muhammad masuk surga? Siapa yang menjamin para sahabat masuk surga? Tidak pernah ada jaminan keselamatan dalam islam dan ini sudah ane bahas di thread ane yang lain. allah swt tidak pernah memberi jaminan pasti kalau pengikutnya bakalan selamat dan ketemu surga karena itu muhammad mengeluarkan shalawat.

da'watul Islam wrote:anda mengatakan orang2 yang memuji Muhammad tidak mengenal Muhammad? amat tidak berasas sekali..atau anda narsis?? apa pujian snouck hurgronje kepada Muhammad? apakah snouck tidak cukup mengenal Muhammad? adakah Michael H. Hart tidak menjelaskan punca2 dia meletakkan Muhammad di rank#1 dalam bukunya "THE 100: A RANKING OF THE MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY, New York, 1978"?


Mari kita lihat mengapa Michael memberikan muhammad posisi teratas?
1. Muhammad menjadi satu-satunya pendiri agama dan juga pemimpin politik dan militer yang ada di dunia pada zamannya.
2. Michael melihat ini dari sisi sekuler bukan dari sisi teladan muhammad dan dampak bagi para pengikutnya.
3. Dia menempatkan Jesus di bawah Isaac Newton. Apakah beliau Kristen yang baik atau hanya sekedar peneliti yang melihat semuanya dari sisi duniawi?

Sedangkan untuk Snouck...kita semua tau kalau beliau itu mualaf, apa iya ente mau mendengar ocehan seorang mualaf seperti ente mendengar ocehan Hambran Amrie seorang murtadin?

da'watul Islam wrote:kalau udah namanya nabi Allah, pastinya mulia.


Sekali lagi muhammad diragukan kenabiannya. Ente mau muter-muter atau gimana?

da'watul Islam wrote:bagi umat Islam, jika ada isi al-Qur'an menyamai isi taurat maupun injil, torah ataupun bible, itu tida pelik kerana kami yakin dan beriman dengan semua nabi dan kitab yang diturunkan..kami yakin bahawa semua nabi adalah utusan Allah, justru tidak jadi masalah jika sama kerana memang sumbernya sama yaitu Allah azza wa jalla..(kalau beda puncanya antara dua, kerana nasakh dan mansukh (5:47) atau kitab injil dan taurat serta zabur yang asal telah diubah seperti dalam ayat 2:79)


Telah diubah menurut siapa kang? Menurut ente atau muhammad? Tidak ada yang berubah dari Taurat dan Injil. Allah menjaga tiap firman-Nya kan? Bagaimana bisa diubah oleh manusia? Justru yang ane pertanyakan apakah quran tidak diubah? Kalau tidak diubah justru makin terlihat perbedaannya, ane lebih senang menyebut islam itu suatu agama baru yang bukan merupakan turunan dari Yudaisme atau Kristen. Karena jelas berbeda Tuhan'na dan berbeda ajarannya.

da'watul Islam wrote:kami percaya Isa 'alaihissalam akan turun kembali menjelang qiamat namun bukan menebus dosa manusia (hanya Allah yang Maha Pengampun)..anda bener, akhirnya seperti ayat surah al-Kafirun di atas.


Ane tidak pernah berkata Isa datang kembali untuk menebus dosa manusia, penebusan sudah dilakukan di kayu salib, tapi kita tidak akan membahas ini untuk mencegah ente OOT ke Kristen.

da'watul Islam wrote:memang Allah tidak membentuk Yudaisme kerana Allah mengatakan hanya Islam yang benar, dan kami yakin bahwa semua nabi utusan Allah adalah Islam (berserah diri, tunduk dan patuh kepada Allah)..(Yudaisme tidak dinamakan oleh Allah tapi oleh pengikutnya sendiri, begitu juga Nasrani dan Kristian)
dari kata2 anda bahwa tiada agama yang benar dan dapat menyelamatkan, anda kelihatan tidak yakin kepada mana2 agama tapi mau ke syurga (apakah definisi agama? dan apakah sumber ajaran agama?)


Yang ane bold...itu tipuan macam apa lagi pak cik? Allah yang mana yang mengatakan itu? allah swt jelas mengatakan itu tapi Allah semesta alam pencipta langit bumi tidak akan se KONYOL itu dengan ucapan-Nya. Ente berkata semua nabi adalah Islam sedangkan definisi Islam itu bukanlah berserah diri dan patuh kepada Allah. Apakah semua orang yang patuh, berserah diri dan patuh kepada Allah itu disebut Islam? Konyol sekali ente ini...ane lebih suka menyebut mereka beriman dan bertakwa kepada Tuhan daripada menyebut mereka itu islam. Ane masuk surga tidak ditentukan agama konyol tapi ditentukan oleh yang punya surga. Kalau tidak kenal dengan yang punya surga bagaimana mungkin ente masuk surga? Sekali lagi agama tidak menyelamatkan...itu cuma ungkapan dari ente yang mau membuat islam semakin tinggi.

da'watul Islam wrote:kepercayaan dan keimanan kepada Allah telah meletakkan kita di dua dimensi berbeza..namun kata2 anda seolah anda tidak bersedia dan tidak mau mengikuti sebarang aturan pencipta bumi dan langit..(maaf kalau salah faham..)


Kepercayaan dan keimanan yang bagaimana yang ente maksud? Kepercayaan dan keimanan buta? Ane tidak buta...ane beriman kepada Allah sumber hikmat dan kasih.

da'watul Islam wrote:oces, jka anda berpandangan Allah dan Muhammad itu sama, harap dibetulkan dulu (masa tuhan bs mati?), banyak hadis yang meriwayatkan mengenai tanda2 kewafatan RasululLah dan salah satu tandanya adalah turunnya ayat bahwa telah sempurna syariat Islam (5:3)..


Ente mau OOT ke Kristen, silakan ente baca itu Bible...apa iya Isa mati selamanya? Muhammad memang wafat dan tidak bangkit lagi, kapankah ayat itu turun? Sebelum atau sesudah muhammad meninggal? Ane rasa ente semakin bingung dalam hal ini.

da'watul Islam wrote:al-Qur'an dihafal oleh para sahabat..justru dalam penyusunan ayat2 al-Qur'an tidak timbul isu tidak tersusun, tertinggal dll..hmm, adekah ada kitab agama lain yang isi kandungannya dihafal oleh penganut agama tersebut??


Dihafal iya tapi apakah setiap sahabat mengerti makna dari setiap ayat? Apa maksud allah swt menurunkan ayat itu? Dari sisi penyusunan saja sudah amburadul kang. Kenapa ente tidak mengakui saja kalau para sahabat juga kebingungan menyusun quran maka itu diperlukan hadist dan tafsir quran untuk membantu orang memahami quran.

Semoga hidayah hadir di tengah-tengah kita...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Shalawat Nabi Muhammad untuk siapa???

Postby da'watul Islam » Wed Apr 21, 2010 6:38 pm

dari mana anda tahu kalau dalam Islam itu tiada jaminan keselamatan??..banyak ayat al-Qur'an dan hadis berkaitan jaminan keselamatan..

coba anda fahami betul2 kata2 Michael H. Hart..bagaimana bs membentuk agama yang kuat tanpa ada teladan yang baik? tanpa teladan yang baik bgmn mungkin dapat menarik orang lain mengikutinya (liat aja agama lain)..
adakah semua muallaf, sebelum memeluk Islam tidak pernah berkata buruk perihal Muhammad? namun bagaimana persepsi mereka bs berubah dan akhirnya memeluk Islam dan memuji pribadi Muhammad..(jk Muhammad itu benar2 jelek seperti kata2 anda pasti tiada yang ikutin dia dan masih memujinya hari ini)

saya tidak muter2, cuman ngambil kata2 anda,
Ane pun tidak akan mengganti apa-apa arti shalawat itu dengan kalimat apa pun karena sekali lagi muhammad bukan insan mulia kalau dikategorikan sebagai nabi. Apa kita disini mau membahas sepak terjang nabi besar muhammad yang terkenal sebagai nabi itu?
..jelas anda menyebutkan "kalau" dan "nabi" secara bersamaan, justru itu saya mengatakan kalau nabi pastinya mulia, bukannya kalau nabi tidak semestinya insan mulia..

siapa yang menjamin kalo ayat dalam taurat dan injil yang telah diwahyukan (bukan ayat di Lauh mahfudz), itu tidak diubah oleh tangan2 manusia yang berkepentingan?? dalam al-Qur'an jelas menerangkan kalo kitab injil itu telah diubah, (sila tunjukkan ayat dalam injil bahwa injil itu dijamin ketulenannya sampai kiamat).. sedangkan al-Qur'an, Allah telah menjanjikan akan dipelihara kesucian dan ketulenannya.. (cari sendiri info2 berkenaan pengumpulan al-Qur'an, dakwaan mengenai kecacatan dan kesalahan al-Qur'an dan bandingkan dakwaan2 itu dengan info2 mengenai pemeliharaan ketulenan al-Qur'an, mana yang lebih diterima akal, kalau menurut anda yang lebih logik mengenai kecacatan al-Qur'an ya udah percuma doang diteruskan perbincangan..

saya hanya bermaksud bahwa Isa itu tidak akan sama sekali menebus dosa manusia..dan dalam Islam kami percaya bahwa yang disalib itu bukan Isa sebaliknya orang yang diserupakan dengan Isa..boleh saya nanya, adakah anda menganggap Yesus sebagai tuhan??..anda tidak mau saya OOT ke kristen? apa anda takut atau kerana melihatkan situs ini untuk menyerang Islam?

benar, semua yang patuh dan berserah diri pada Allah adalah Islam(kalau patuh, tentunya akan ucapkan kalimah syahadatain dan laksanakan rukun Islam)..istilah beriman dan bertakwa itu menunjuk kepada darjat atau tingkatan manusia, tapi umumnya, semuanya muslim (orang Islam)..anda tanya saya siapa yang punya syurga? jawapan saya, Allah azza wa jalla

saya tidak berniat OOT ke kristen.. adakah anda yakin bhwe Isa mati disalib? dalam al-Qur'an jelas menyebutkan bahwa Isa tidak disalib..
ayat mana yang anda maksudkan?? sungguh al-Qur'an tidak diturunkan melainkan hanya kepada nabi Muhammad sallalLahu 'alaihi wa sallam (ayat2 tertentu bs ada yang pernah diturunkan kepada nabi dan rasul lain).. apa maksud anda tidak bangkit lagi? kalo di dunia ya bener tapi kalo dikira sekali di akhirat maka baginda akan dihidupkan kembali, baginda akan memberi syafaat (dengan izin Allah azza wa jalla) kepada siapa yang layak dan salah satunya adalah kepada orang2 yang sering berselawat kepadanya..

persoalan yang pelik..tentunya mereka mengerti makna ayat2 tersebut dan mengetahui asbabun nuzulnya..ayat anda sedikit berbelit, masa mereka bingung untuk menyusun, terus diguna sumber lain buat memahami bukannya buat bantu menyusun??
kaedah penyusunan telah diajarkan oleh baginda rasululLah sallalLahu 'alaihi wa sallam, sahabat cuma tinggal susun ayat2nya biar tersusun dan terpelihara..
hadis itu sebagai penjelas ayat2 al-Qur'an, contohnya, Allah memerintahkan solat manakala hadis pula menunjuki bagaimana cara solat yang benar..
tafsir adalah satu cabang ilmu.. ilmu tafsir lahir kerana menyedari tidak semua orang punya tahap ilmu yang sama, justru ditulis kitab tafsir bagi membantu orang2 awam memahami isi2 dan hal berkaitan ayat2 al-Qur'an dan al-Qur'an itu sendiri dengan lebih baik (tidak perlulah kitab tafsir jika semua punya pengetahuan mengenai al-Qur'an dan hadis seperti Imam at-Thabari, Imam Ibn-Kathir dll)
da'watul Islam
 
Posts: 70
Joined: Tue Dec 29, 2009 12:20 am

PreviousNext

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users