Apakah muslim bangga terhadap Bali?

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.
User avatar
Jadilah Bijaksana
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Post by Jadilah Bijaksana »

Kisah A to Z: Nur Setia Ningrum Perjalanan Panjang Menuju Hidayah
Posted byadmin on Wednesday, November 08 @ 07:22:42 WIT
Contributed by admin

Dari lahir hingga dewasa, Nur Setia Ningrum menganut agama Kristen Katholik. Nama depan sebagai tambahan saat dibaptis juga tersandang di depan namanya, yaitu Maria Margareta Nur Setia Ningrum. Namun diusianya yang ke-25 hidayah Allah datang, hingga ia mengambil keputusan untuk masuk ke dalam agama Islam. Berikut sekilas kisah kehidupan dan keislaman Mbak Nur Setia Ningrum.


Nur Setia Ningrum lahir pada 26 Juni 1975 dari pasangan almarhum Bapak Suradhi dan Ibu Emiliana Suwarni. Bapak Suradhi penganut Islam sedang Ibu Suwarni penganut Katholik.

Pada mulanya Ibu Suwarni menganut agama Islam, kedua orang tuanya Islam dan seluruh saudaranya juga Islam, namun karena saat SMP bersekolah di Saverius, akhirnya ia berpindah agama menjadi Katholik.

Saat melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Bapak Suradhi dengan tata cara Islam, namun tak lama kemudian Ibu Suwarni tetap menganut Katholik hingga kini. Dari perkawinan di atas dikaruniai 3 orang anak yang ketiganya menganut Katholik. Namun Alhamdulillah kini Mbak Nur telah menjadi muslimah.

Sejak lahir hingga menamatkan pendidikan di SMEA, Nur termasuk penganut Katholik yang taat. Ia juga sempat mengikuti krisma, sejenis "pendidikan" untuk menguatkan keimanannya dalam Katholik.

Selepas dari SMEA, dalam usia 19 tahun ia memberanikan diri untuk merantau ke Batam. Di sana ia bekerja di sebuah perusahaan elektronik yang menyediakan asrama bagi para pegawainya. Dan dari asrama inilah Nur mengenal dan pertama kali tertarik dengan Islam.

Para teman asrama yang beragama Islam sering mengadakan acara pengajian, ia tak berani untuk hadir, namun sering membantu mengurus konsumsi pengajian. Dan saat sibuk menyiapkan minuman dan hidangan itulah ia mengenal tentang Islam.

Setelah sekitar dua tahun di Batam, pada bulan September 1996 ia mendapat kabar bahwa ayah tercinta (yang menganut agama Islam) telah tiada. Kabar tersebut sangat membuatnya sedih. Sebagai anak wanita satu-satunya dan sekaligus anak tertua, ia sempat shock dengan cobaan tersebut.

Di saat sedang dirundung kesedihan, pada suatu hari sepulang dari kerja ia melihat banyak orang sedang berkumpul hingga memacetkan jalan. Dengan penasaran ia mencoba mendekati, untuk mengetahui penyebabnya. Ternyata saat itu dai kondang Zainuddin MZ sedang menyampaikan ceramah di sebuah masjid, dan hadirin yang mengikuti meluber hingga memacetkan jalan.

Saat mendekati lokasi, secara kebetulan Mbak Nur mendengar apa yang disampaikan oleh Zainudin tersebut. Dan kata-kata yang sangat menusuk hati hingga selalu diingatnya adalah, “Orang tua yang sudah meninggal bisa saja masuk ke dalam surga bila di doakan oleh anaknya yang sholeh. Anak yang sholeh adalah anak yang menganut agama Islam, taat, menjalankan sholat dengan baik …… bukan hanya sekedar Islam KTP".

Saat itu juga hidayah Allah masuk ke dalam lubuk hatinya, ia merasa bahwa jika ingin ayahnya masuk surga, maka ia harus menjadi anak yang sholehah yang selalu mendoakan ayahnya. Sebelum itu ia jarang berdoa dan kalaupun berdoa, ia merasa doanya tak dikabulkan Tuhan.

Ia sangat tertarik untuk masuk Islam, namun ia kebingungan bagaimana caranya dan kepada siapa ia akan bertanya? Saat dia mengutarakan keniatannya untuk masuk Islam kepada teman seasrama, mereka malah membuatnya takut. "Islam itu berat, kamu sudah siap belum". "Masuknya mudah, tetapi kamu harus menjalankan kewajiban-kewajiban, bukan hanya masuk Islam ……." Dan kata-kata sejenis yang membuatnya berkesimpulan, bahwa ia belum siap untuk memeluk agama Islam.

Sebenarnya keniatan yang ada di hatinya telah mantap, namun karena ucapan teman ia justru merasa belum siap. Padahal ia pernah bermimpi selama 3 malam berturut-turut. Di dalam mimpinya ia akan pergi ke gereja, namun sampainya justru ke masjid. Mulai saat itu ia juga merasa sangat syahdu apabila mendengar lantunan qashidah, bahkan sering sampai bulu romanya berdiri.

Pada awal tahun 2000, setelah enam tahun bekerja di Batam, Mbak Nur kembali ke Sragen. Saat di Sragen inilah ia merasa mendapatkan kejelasan dari apa yang selama ini mengganjal di hatinya. Berkat bimbingan Ustad Naim Mustafa, yang masih pamannya sendiri, akhirnya ia mengetahui dan merasa siap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Akhirnya pada bulan Pebruari 2001, bertepatan dengan diadakannya acara selapanan di desa Siwalan, Mbak Nur mengikrarkan keislamannya di hadapan Al-Habib Syekh Asseqaf, Ustad Naim Mustafa, Ustad Thoyib dan para hadirin yang mengikuti acara selapanan.

Sebulan setelah memeluk Islam, Alhamdulillah Mbak Nur mendapatkan jodoh dan melangsungkan pernikahan, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2001. Bapak Suparto, suami Mbak Nur termasuk jamaah Fosmil yang berprofesi sebagai petani melon.

Dari perkawinan pasangan di atas, kini mereka telah dikaruniai seorang putri yang bernama Falia Fitriyatin Nisa' yang telah berumur 8 bulan. Semoga perkawinan dan keluarga mereka serta keluarga kita semuanya diberkahi oleh Allah SWT.

"Setelah masuk Islam saya merasa tentram dan bisa mendoakan ayah saya', ucap Mbak Nur. Semoga ketentraman dan keislaman menyertai kita semua hingga akhir hayat. Dan khusus bagi ayah Mbak Nur, semoga Allah SWT mengampuni seluruh dosa dan kesalahannya, melapangkan kuburnya, melipatgandakan pahalanya dan memasukkannya ke dalam surga tanpa hisab tanpa azab, amiiin.

Demikian sekilas kisah keislaman Mbak Nur Setia Ningrum, semoga pembaca dapat mengambil manfaat dan hikmahnya. (KotaSantri) (Mhs, seperti yang dituturkan langsung oleh Mbak Nur S.T./sumber swaramuslim.net)

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

@Atas,
jadilah bijaksana,jangan buta huruf dan ngawur.Bisa baca ga judul topiknya apa?? Kok mosting hal2 yang ga ada relevansinya alias OOT abis sih?? Jangan2 semua Netter Muslim punya kecenderungan seperti anda ya??

punten
Posts: 19
Joined: Wed Sep 26, 2007 11:35 pm

Post by punten »

ebo wrote:BALI KAYA AKAN BUDAYA, KEINDAHAN ALAM YANG LUAR BIASA

ISLAM TIDAK PERNAH MENGHANCURKAN KEINDAHAN
ISLAM TIDAK PERNAH MEMERANG YANG ADA HANYA BERPERANG UNTUK MEMBELA DIRI
ISLAM CINTA DAMAI, MENCINTAI ORG YG PENUH KEDAMAIAN

BETUL, KEMAKSIATAN YANG HARUS DILENYAPKAN. BALI PULAU BERBUDAYA BUKAN PULAU MAKSIAT.

EMANGNYA LO ADEM AJA BALI YANG BERBUDAYA DIPUJI DUNIA DI MASUKIN KEMAKSIATAN DI MANA MANA. MANA NASIONALISME LO

PIKIR DEH ADE LO CEWE YANG CANTIK MANIZ LEMBUT DIAJARIN MELACUR BERMAKSIAT RIA. APA ORTU LU RELA. KALO LO SEH RELA SENENG INCEST SEH. DASAR.
Ehm ... bisa lebih spesifik contoh budaya Bali itu spt apa sih?

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

boho wrote: kalo berantas maksiat bali dengan bom 2 x, knp berantas maksiat di tempat lain kagak pake bom juga?...biar adil, kalo pake parameter maksiat bali..........harusnya semua tempat maksiat berantas nye pake bom bo!!!!!!!!!!!!.....di saritem ( bandung ), kalijodo dan kramat tunggak ( jakarta )......gang dolly surabaya......kenapa cuman bali doank pake bom??????????.............tanya kenafa....................
kita juga jangan terlalu lugu ya....bom-boman di tempat wisata itu bisa jadi ada perang wisata apalagi bali sudah cukup terkenal....bisa jadi ada pihak2 yg ingin merusak atau menjatuhkan pamor bali sebagai tempat wisata. karena ada unsur persaingan bisnis wisata...ya mungkin dengan malaysia, australia atau yg lain. Wallahu alam

User avatar
ceceps01
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Muslim ikut mempromosikan Bali sampai ke belahan dunia lainnya dng suatu acara yg maha dahsyat, terdengar gaungnya kemana2 yaitu:

BOM BALI I, dilanjutkan
BOM BALI II.

Itulah salah satu sumbangsih muslim bagi BALI.

User avatar
Basman
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Post by Basman »

kita juga jangan terlalu lugu ya....bom-boman di tempat wisata itu bisa jadi ada perang wisata apalagi bali sudah cukup terkenal....bisa jadi ada pihak2 yg ingin merusak atau menjatuhkan pamor bali sebagai tempat wisata. karena ada unsur persaingan bisnis wisata...ya mungkin dengan malaysia, australia atau yg lain. Wallahu alam
maksudmu ada unsur amrozi dibayar malaysia atau australia yang iri dengan kemajuan bali, begitu ya lley?

User avatar
babenya muhammad
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Post by babenya muhammad »

Basman wrote: maksudmu ada unsur amrozi dibayar malaysia atau australia yang iri dengan kemajuan bali, begitu ya lley?
ud alley jgn di ladenin lg, otaknya bisa nyambungin apapun ke islam dan bisa juga nyambungin semua jeleknya ke kafir.....

mohamedbincamel
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Post by mohamedbincamel »

hati hati buat netters yg suka menggunakan kata "
B~M " , USA sejak 9/11 sdh pasang program pelacak kata tersebut di internet, terutama forum Islam.

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

@ Jadilah

Sebelum anda pakai nick itu, seharusnya anda berpikir dahulu donk. APakah anda seorang yg bijaksana? Atau apakah nick anda itu untuk mengingatkan kpd diri anda sendiri?


1. Baca judul thread ini...Judulnya soal BALI. Bukan soal Katholik dan kesaksian islam...

2.
Sejak lahir hingga menamatkan pendidikan di SMEA, Nur termasuk penganut Katholik yang taat. Ia juga sempat mengikuti krisma, sejenis "pendidikan" untuk menguatkan keimanannya dalam Katholik.
Krisma koq pendidikan[/u sih? Duh...yg betul aja donk kalau cerita. Jangan spt cerita yg pernah diposting si Nongkon tuh...ngaku2 pernah ketemu Paus segala...huahahahahaa....

3.
....."Masuknya mudah, tetapi kamu harus menjalankan kewajiban-kewajiban, bukan hanya masuk Islam ……." Dan kata-kata sejenis yang membuatnya berkesimpulan, bahwa ia belum siap untuk memeluk agama Islam.....


Sayang tidak diteruskan..KELUARNYA MAMPUS!

4.
Sebenarnya keniatan yang ada di hatinya telah mantap, namun karena ucapan teman ia justru merasa belum siap. Padahal ia pernah bermimpi selama 3 malam berturut-turut. Di dalam mimpinya ia akan pergi ke gereja, namun sampainya justru ke masjid. Mulai saat itu ia juga merasa sangat syahdu apabila mendengar lantunan qashidah, bahkan sering sampai bulu romanya berdiri.



Bukannya musik dilarang dlaam islam??


5. Sebulan setelah memeluk Islam, Alhamdulillah Mbak Nur mendapatkan jodoh dan melangsungkan pernikahan, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2001. Bapak Suparto, suami Mbak Nur termasuk jamaah Fosmil yang berprofesi sebagai petani melon.


Oh..ternyata cari jodoh toh? Wah jadi ladang donk yg harus siap dicocoktanami kapanpun suaminya mau. Kalau bosen sama istrinya, mungkin melon2 jadi sasaran.

Diatas gue mau menunjukkan betapa cerita ini lucu. Dan saya tidak akan meneruskan membahasnya, karena tdk nyambung.

Jadi..jadilah bijaksana kalau mau memposting....threadnya ame postingan elo ndak nyambung.

Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

babenya muhammad wrote: ud alley jgn di ladenin lg, otaknya bisa nyambungin apapun ke islam dan bisa juga nyambungin semua jeleknya ke kafir.....
otaknya alley itu karena pengaruh kebanyakan makan udang, dan karena kebanyakan makan ayam, maka chicken coward juga die..nuduhin ape2 ke orang lain.

Bukannya bom itu penemunya ilmuwan islam arab :mrgreen:

User avatar
alley_shatree
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Post by alley_shatree »

Basman wrote: maksudmu ada unsur amrozi dibayar malaysia atau australia yang iri dengan kemajuan bali, begitu ya lley?
bisa jadi lho bas...cuma aku ngga bisa menyebut oknum2nya siapa aja. karena kalo dilihat kan yang diserang adalah tempat wisata yg ngga ada hubungannya dengan politik atau agama.
karena apapun alasannya bahwa pemboman itu sangat tidak Islami...gw aja selama menjadi muslim (insya Alloh) ngga ada kepikiran sedikitpun menyakiti orang lain apalagi amit2 sampai ngebom segala. dugaan kuat gw pelakunya adalah pelaku2 bisnis...peristiwa WTC juga bisa terkait dgn urusan bisnis valas...bayangin aja jika dolar tergoyang sedikit saja untung yg diperoleh bisa milyaran dolar bagi pelakunya dalam sekejap dan bisa untung lagi saat dolar kembali normal...efek fundamental seperti pemboman itu kan bisa sangat menggoyang dolar....kalo dolar stabil kan kurang menguntungkan bagi pebisnis itu. walau belum sampai menuduh namun dugaan gw kuat sekali.

lagian pelaku pemboman kog gampang banget diketemuinnya...tau2 ketemu ada disana, ada disini....kog kayak sandiwara kelas teri...keliatan banget rekayasanya gitu lho :lol:

mbok orang2 itu jangan melakukan segala cara ya untuk memenuhi maksud jahatnya. :cry:
Last edited by alley_shatree on Fri Sep 28, 2007 9:56 am, edited 4 times in total.

User avatar
Soul Edge
Posts: 574
Joined: Sat Sep 30, 2006 12:57 am
Location: underworld
Contact:

Post by Soul Edge »

tul tuk pemikiran alley, para fifiers yang non muslim pun bisa memanfaatkan tuk memojokkan islam, yang jelas gw punya banyak temen orang bali kok, bisa maen kapan saja, mereka welcome aja tuh, anehnya umat laen yang belingsatan, pengin ngadu domba lagi yaa???atau nyari muka??

User avatar
Eneng Kusnadi
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Post by Eneng Kusnadi »

Buat AS dan SE,
Kalau cuma pakai asumsi ya bloon dong hasilnya , maaf apalagi yang bikin asumsinya cetek berfikirnya.
Pakai dang yang namanya Metoda Ilmiah, buktikan, jangan pakai asumsi, buktikan dengan theory, lanjutkan Metoda Ilmiah sampai mendapatkan kesimpulan yang kuat bahwa Bom Bali, WTC Kerusuhan Mei itu berlatar belakang Ekonomi!

Kalau ngeles jangan malu-maluin, kelihatan dech blu'un nya! :lol: :lol: :lol: :lol:

AL_SIAPA
Posts: 74
Joined: Sun Sep 23, 2007 8:36 pm
Location: jogjakarta
Contact:

Post by AL_SIAPA »

si Alley StRess ini kayaknya sdh kehabisan kata2
saya Fersilahkan Beli kata2 di jogeR aja di bali,khan pabriknya kata-kata ley

Fiar stressnya cefet cembuh

User avatar
gaston31
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

@boho
ya jgn tanya gw donk.
lgan urusan berantas maksiat adalah urusan aparat yg sah, bkn hak amrozy or FPI skalipun!

User avatar
ndramus
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Post by ndramus »

Soul Edge wrote:tul tuk pemikiran alley, para fifiers yang non muslim pun bisa memanfaatkan tuk memojokkan islam, yang jelas gw punya banyak temen orang bali kok, bisa maen kapan saja, mereka welcome aja tuh, anehnya umat laen yang belingsatan, pengin ngadu domba lagi yaa???atau nyari muka??
di bali org islam gondok krn pembangunan masjid dibatasi

User avatar
cahkangkung
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Basman wrote: maksudmu ada unsur amrozi dibayar malaysia atau australia yang iri dengan kemajuan bali, begitu ya lley?
Kalo masalah teori konspirasi gua bisa juga bilang bahwa:
Amrozi Cs dibayar ama pemerintah Arab Saudi, abis banyak Muslim Indonesia yang pending terus naek hajinya gara2 duitnya abis dipake utk liburan ke Bali melulu. Meski targetnya bule dan kafir, wisatawan lokalnya jadi takut ke bali kan?

User avatar
ganteng_maut
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Post by ganteng_maut »

ndramus wrote: di bali org islam gondok krn pembangunan masjid dibatasi
ah itu mah udah biasa.. di mana-mana orang islam dibantai, di eropa ga bole bangun masjid, di amerika didiskriminasi. yah harap maklum saja deh...

User avatar
Mizard
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Post by Mizard »

ndramus wrote: di bali org islam gondok krn pembangunan masjid dibatasi
klo orang kresten gondok gak pembangunan gereja dibatasi?? :wink:

ferdyrkg
Posts: 75
Joined: Thu Feb 15, 2007 8:33 pm
Location: Indonesia

Post by ferdyrkg »

Setiap ada tuduhan terhadap pelaku2 bom bali 1 dan 2 islam selalu nge'les dengan mengtakan bahwa pelaku2 tersebut hanya peran utama dalam sebuah filem ( setidaknya itu penjelasan dari media yang saya lihat dan dengar dengan mata kepala saya sendiri). Sedangkan sutradara nya adalah USA dan sekutunya. Dan hal ini dapat dengan mudah di terima oleh muslim2 picik dan ngga tau malu.... ( ya jelas dong penjelasan seperti ini buat sesama muslim siapa yang berani membantah... ntar di bilang KAFIR yang merupakan kata yang paling populer dan ampuh untuk memvonis seorang muslim atau muslimah....). Alasan yang ngga sama sekali ngga masuk akal dan di luar logika manusia normal.....

Alasan yang lain adalah itu adalah orang orang tertentu yang ingin menjatuhkan islam.

Saya pengen liat ada demo besar-besaran dari pihak muslim yang menentang kebejatan pelaku pelaku kejahatan bom di Indonesia.... sebagai bentuk pembelaan.... ( ada yang berani ngga yah.... kalo pun ada ntar di bilang itu juga suruhan AS.... wah2 bisa tambah runyam yah..)

Post Reply